Mark A. Gabriel, Ph.D.: Mengapa saya meninggalkan Islam


Ia adalah professor dari Universitas Al-Azhar dalam bidang Sejarah Islam. Orang Mesir dari latar belakang keluarga Islam yang terkenal. Video wawancaranya dapat dilihat di bawah.

Artikel di bawah ini diedit dari kesaksian pribadinya pada buku Islam and Terrorism by Mark A. Gabriel, Ph.D.

Kesaksian beliau dari sudut pandang yang berbeda dapat juga ditemukan di bukunya yang berjudul : Mark A. Gabriel: Izinkan Saya Memperkenalkan Anda Pada Yeshua dan Muhammad; kesaksiannya bisa dibaca di sini.

Dipersembahkan untuk semua orang Muslim yang haus akan kebenaran dan rindu untuk menemukan Jalan Yang Lurus.

Tiga alasan utama mengapa professor ini meninggalkan agama Islamnya:

  1. Kuran/ Quran penuh dengan kontradiksi
  2. Muhammad dan para pengikutnya penuh dengan jihad / kebencian dan kekerasan
  3. Dosen ini dituduh dan disiksa karena telah mengajar Islam yang sebenarnya.

Kuran / Quran penuh dengan kontradiksi
Ia berkata: “Saya telah meneliti ke setiap interpretasi Kuran [artinya: menyelidiki setiap buku interpretasi tentang isi Kuran] mencoba untuk menghindari jihad dan membunuh non-Muslims [orang-orang yang bukan Muslim], namun saya saya tetap menemukan dukungan dari praktis tersebut. Ahli-ahli kitab Islam telah setuju bahwa orang-orang Muslim haruslah menekankan jihad pada orang-orang infidel (mereka yang menolak islam) dan para murtad (mereka yang meninggalkan Islam). Namun jihad tidaklah harmoni dengan ayat-ayat lainnya yang telah berbicara hidup damai dengan orang-orang lain.”

Semua kontrakdiksi-kontradiksi di dalam Kuran sungguh telah menyebabkan problem untuk imanku. Saya telah menghabiskan waktu 4 tahun untuk mendapatkan gelar sarjanaku, lulus kedua [terbaik] dari enam ribu pada sebuah kelas. Kemudian empat tahun lainnya untuk tingkat Master dan tiga tahun lagi untuk doktoralku-semua pelajaran Islam. Saya telah tahu pengajaran-pengajaran Islam dengan baik.

Pada satu tempat alkohol telah dilarang; dalam lainnya telah diijinkan. Bandingkan Surah 5:90-91 dengan Surah 47:15

Pada satu tempat Kuran berkata orang-orang Kristen adalah orang-orang yang sangat baik yang mengasihi dan menyembah satu Elohim, jadi kamu boleh ada berteman dengan mereka (Surah 2:62; 3:113-114). Kemudian kamu temukan ayat-ayat lainnya yang mengatakan para Kristen harus berpindah agama [Islam], membayar pajak atau ada dibunuh oleh pedang (Surah 9:29).

Muhammad dan para pengikutnya penuh dengan jihad / kebencian dan kekerasan
Saya telah dibesarkan di dalam keluarga yang dibangun dengan baik di dalam Islam, dan saya telah mempelajari sejarah Islam. Saya tidak terlibat di dalam kelompok-kelompok radikal, tetapi satu dari teman-teman Muslim saya adalah seorang anggota dari sebuah group Islam yang aktif membunuh orang-orang Kristen. Suatu hari saya telah bertanya kepadanya, ”Mengapa kamu membunuhi  tetanga-tetanga kita dan bangsa kita yang telah bertumbuh besar bersama kita?” Dia marah dan sangat terkejut pada tantangan saya. ”Out of all Muslims kamu seharusnya tahu. Orang-orang Kristen tidak menerima panggilan dari Islam dan tidak berkehendak membayar pajak pada kita … Karenanya, pilihan satu-satunya mereka punya adalah pedang dari hukum Islam.”

Tahun 1980 saat kuliah di Universitas Al-Azhar. Suatu hari dia [dosennya] memberi kami para murid (500 orang) sebuah kesempatan untuk menayakan pertanyaan-pertanyaan. Saya berdiri  dan bertanya sesuatu yang telah lama saya ingin tahu: “Mengapa kamu mengajar kami selalu tentang jihad? Apa dengan ayat-ayat lainnya di dalam Kuran yang berbicara tentang damai, kasih dan pengampunan?” Tiba-tiba wajahnya berubah menjadi merah. Saya dapat lihat kemarahannya, …”Saudaraku,” dia berkata, ”ada di seluruh surah [bab] dipanggil ’Rampasan-rampasan Perang.’ Tidak ada surah dipanggil ’Damai.’ Jihad dan membunuh adalah kepala dari Islam. Jika kamu mengeluarkan mereka, kamu memotong kepala Islam.” Hari ini orang tersebut  terkunci dalam sebuah penjara di USA. Namanya adalah Omar Abdel Rahman, otak pemboman the World Trade Center 1993. Sebelum ia datang ke Amerika, ia adalah pemimpin rohani dari Al-Jihad, sebuah kelompok radikal Mesir yang telah melakukan pembunuhan berencana terhapad President Anwar Sadat.

Jihad adalah berkelahi kepada siapa saja yang menghalangi penyebaran Islam.  Atau berkelahi kepada siapa saja yang menolak untuk masuk Islam (didasari pada Surah 8:39), kata Professor Sejarah Islam ini.

Dosen ini dituduh dan disiksa karena telah mengajar Islam yang sebenarnya.
Desember 1991, salah satu mahasiswanya melapor pada pimpinan Universitas. Ia dipecat. Pada pukul 3 paginya, belum lebih dari 24 jam setelah pemecatan, 15 polisi rahasia bersenjatakan Kalashnikov [senjata api Russia yang paling populer di Timur Tengah] memasuki rumah ayahnya, dimana ia tinggal dan menculiknya. Mereka telah yakin bahwa saya telah di-Injili dan telah berpindah ke Kristianiti, jadi penginterrogasi terus bertanya kepada saya, ”Dengan Pendeta apa kamu telah berbicara? Gereja apa kamu telah kunjungi? Mengapa kamu menghianati Islam?” Ia disundut berkali-kali dengan rokok dan kakinya dipecuti sampai pingsan. Dimasukan sebuah kamar gelap yang merupakan kolam berisi air sebatas pundak penuh dengan tikus-tikus lapar. ”Orang ini adalah seorang pemikir Muslim, jadi kita akan ada tikus-tikus makan kepalanya,” kata mereka. Mereka pergi meninggalkan saya dan kembali esok paginya untuk melihat jika saya masih hidup.

Saya melihat sinar matahari pagi … terkejut tetap hidup. Sepanjang malam itu tidak seekor tikuspun menggigit saya. Mereka memanjat keseluruh kepalaku dan bermain dengan kuping-kupingku. Dan kemudian ia diperkenalkan dengan seorang pribadi yang mereka katakan ”yang sangat mengasihi  kamu,” yaitu Seekor anjing besar! Ia dijebloskan kedalam kamar yang berisi anjing buas ini. Saya berjalan ke tengah ruangan kosong  dan perlahan-lahan duduk bersila. Anjing datang dan duduk di depanku… Anjing bangun dan mulai berjalan mengelilingi diriku, seperti seekor binatang yang siapa untuk makan sesuatu daging. Kemudian ia datang ke kanan saya dan menjilati kuping saya. Kemudian ia duduk di situ, saya jatuh tertidur (karena terlalu capai).

Ketika polisi-polisi membuka pintu mereka melihat saya berdoa dengan anjing duduk disebelah saya. Saya mendengar seorang berkata, ”Saya tidak dapat percaya bahwa manusia ini adalah seorang manusia. Ini orang adalah seorang roh jahat (devil)- dia adalah Setan.” Seorang lainnya menjawab, “Saya tidak dapat percaya itu. Ada kekuatan yang tidak terlihat berdiri dibelakang orang ini dan melindungi dia.” “Kekuatan seperti apa? Orang ini adalah seorang infidel. Itu adalah pastilah ada kekuatan Setan sebab orang ini adalah melawan Allah.”

Mereka membawa saya balik ke sel saya. Sementara saya pergi (diluar sel), teman penjara telah bertanya kepada polisi , ”Mengapa kamu menganiaya orang ini?” Mereka berkata kepadanya, ”Sebab dia menolak Islam.” Secepat saya balik kesel, ia siap untuk membunuh saya. Tetapi saya hanya berada 15 sampai 20 menit di sel ketika seorang polisi datang dengan kertas-kestas pemimdahan untuk orang ini dan mengeluarkan dia dari sel tersebut.

Sejak perlakuan-perlakuan sadis yang ia terima di atas, professor ini mengambil keputusan untuk meninggalkan Islam.
Setelah dua minggu terhilang dari rumah ayahnya. Ibunya melalui bantuan saudara laki-lakinya yang mempunyai posisi tinggi di parlement Mesir mencari dia. Hari kelima belas dari penculikan tersebut pamannya ini membawa ia keluar dari penjara. Kemudian polisi memberi ayahnya laporan: Kami telah menerima sebuah fax dari Universitas Al-Azhar menuduh putra Anda meninggalkan Islam, tetapi setelah sebuah interrogasi selama 15 hari, kami menemukan tidak ada bukti untuk mendukung itu.

Pada buku lainnya ia menulis: Melalui memilih Yahweh Yahshua Ha Mashiah (the Lord Jesus Christ), saya telah harus (had to) mengorbankan negaraku, Mesir. Saya telah harus mengorbankan keluarga, yang ingin membunuh saya. Saya telah harus mengorbankan budaya saya melalui pindah dari negara ke negara. Saya telah harus mengorbankan pekerjaan saya sebagai seorang professor Islam. Itu tidak mudah sama sekali, tetapi keputusan telah jelas: Jika saya memiliki Yahshua (Yeshua/ Jesus/ Yesus/ Isa Al-Masih) di dalam hidup saya, saya memiliki segala sesuatu, tetapi jika saya kehilangan Yahshua, saya akan kehilangan segala sesuatu.

Lalu professor ini mengutip dua ayat Alkitab ini:
For what profit is it to a man if he gaints the whole world, and loses his own soal?
Apa gunanya seorang memperoleh seluruh dunia tetapi kehilangan nyawanya? Dan apakah yang dapat diberikannya sebagai ganti nyawanya? (Mat 16:26, NKJV, ITB)

And everyone who has left houses or brothers or sisters or father or mother or wife or children or lands, for My name’s sake, shall receive a hundredfold, and inherit eternal life.
Dan setiap orang yang karena nama-Ku meninggalkan rumahnya, saudaranya laki-laki atau saudaranya perempuan, bapa atau ibunya, anak-anak atau ladangnya, akan menerima kembali seratus kali lipat dan akan memperoleh hidup yang kekal. (Mat 19:29, NKJV; ITB)

Sekarang Mark A. Gabriel adalah professor dalam pendidikan Kristen dan pendiri dari organisasi missi Hope for the Nations yang bertujuan membawa Kabar Baik ke seluruh dunia, termasuk para Muslim dan Yahudi.

Lagu Hope of the Nations dengan textnya, tidak ada hubungannya dengan nama organisasi di atas.

Perlindungan-perlindungan supernatural yang professor Mark A. Gabriel alami ini juga telah terjadi pada banyak orang Kristen lainnya. Beberapa contoh kejadian dari Alkitab:

  • Daniel dengan singa-singa lapar Daniel 6
  • Sadrakh, Mesakh dan Abednego (teman-teman Daniel) dicampakkan kedalam api yang yang sangat panas – Daniel 3
  • Rasul Paulus dengan binatang buas di Efesus dan Malta – 1Kor 15:30-32; Kis 28.1-6

Peristiwa-peristiwa supernatural ini adalah sebagian kecil dari bukti-bukti bahwa Alkitab adalah firman Elohim yang hidup, sebab semua JANJI-JANJI yang tertulis di Alkitab MASIH TETAP BERLAKU SAMPAI SEKARANG!!

Video wawancara: Alasan Prof. Sejarah Islam Mark Gabriel meninggalkan Islam Part 1 & Part 2 & Part 3 & Part 4 & Part 5

Bacaan berkait:

Artikel ini boleh dipakai, namun sertakan alamat situsnya http://senjatarohani.wordpress.com/.  Hargailah karya tulis orang lain. Salam dan terima kasih, Senjata Rohani’s Weblog
About these ads

27 Tanggapan

  1. Saya merasa blog ini sangat tepat pengupasan materi-nya dan tanggapan-tanggapannya, serta sangat membantu untuk menjelaskan secara netral dan tepat kepada pada teman, kerabat dan saudara yang beragama non-Kristen berdasarkan sejarah dan referensi-referensi yang ada.
    Di satu sisi, memang cukup menyedihkan apabila kita tahu dimana keselamatan kekal dan hanya melalui siapa itu dapat, namun hal tersebut tidak dapat diterima atau dialami oleh mereka yang kurang mencari tahu kebenaran itu sendiri dan dengan berani mengadu-dombakan, mempermainkan, dan mempertaruhkan kebenaran yang hanya diresapi berdasarkan pengetahuannya sendiri. Kalau sama masih mempertanykan, saya rasa hal main/respon lain yang akan muncul.
    Saya melihat cukup banyak orang yang hanya mengikuti ajaran agama-nya tanpa mempelajari sejarah agama itu sendiri. Mereka selalu mereka berada dalam posisi mengenal agama-nya hanya dalam batas : membaca, sebagai rutinitas, tidak mempertanyakan apa yang dibaca/ yang dipercaya yang secara tidak langsung membawa mereka sendiri (dengan pengertian/ pemahaman/ penafsiran mereka sendiri) memandang sebelah ajaran agama lain, terutama pada agama Kristen.
    Saya percaya, bahwa Tuhan melihat semua yang terjadi bahkan tahu semua hal yang ada di dalam hati dan pikiran kita sebagai manusia.

    Regards

  2. Karakter org muslim adalah Narsistik. Tdk mengakui kebenaran walaupun itu benar. Apakah muslim menolak ayat alquran yg ditulis oleh Mark Gabriel atau muslim menganggap ayat itu tdk benar, inilah ayat yg baru penuh dgn cinta damai. Muslim yg tahu.

  3. To anggur baru dan semua netter disini, senang baca diskusi tanya jawabnya, gak ada kata2 kotor yang keluar, trims utk semua moralitas yg kita junjung, yakin akan dapat membawa pencerahan bagi semuanya, GBU

  4. INDONESIA NEGARA MAJEMUK, KEBANGSAAN BUKAN AGAMA ISME
    ADA ISLAM, KRISTEN, KATOLIK, BUDHA, HINDU & KHONGFU CHU,
    ALIRAN KEPERCAYAAN, SUNDA WIWITAN, ISLAM HINDU DST.

    PESAN BUNG KARNO UNTUK INDONESIA SATU GOTONG ROYONG

    Pesan singkat :
    Perjuangan kita lebih mudah mengusir penjajah, tetapi perjuangan akan lebih sulit jika melawan bangsamu sendiri ! Pahamilah Hai : Ulama & Kyai Sakti
    Bangunlah suatu dunia yang damai penuh persaudaraan, orang tidak dapat mengabdi kepada Tuhan jika tidak mengabdi kepada sesama manusia.

    Note: Mau Rajehnya, kirim email ; Syarat jangan lagi kamu memusuhi
    saudara saudarimu kaum beriman, karena kekuatan ilmu ini
    adalah persaudaraan, seperti yang Soekarno punya : pupuk
    benih ing jagad subur makmur tresno joyone Indonesia !
    (Rajah Asma Kitab Pamungkas Ulama Besar Timur Tengah, membendung kekuatan ISLAM RADIKAL & TERRORISME INDONESIA)

  5. Sayang sekali, sudah sekian ramai orang mencoba mengaku-ngaku pakar Islam, dan sekarang mengaku profesor al-Ahzar pula:-) Dulu Morrey dan sekarang Gabriel. Sayang, tidak ada seorangpun di Azhar mengenal Mark Gabriel ini, sobat. Tulisannya juga tidaklah cukup kuat untuk disebut bermutu seperti layaknya seorang profesor. Sori ya…bicara terus terang saja. Walau saya yakin anda sedang mencoba memasarkan keyakinan anda. Perkenankan kami memperlihatkan sikap kami. Sikap kami simpel, jelas dan tegas:-)

    • Salam sejahtera sdr Jimmy.
      Sewaktu belum jadi Kristen namanya adalah Mustafa. biografi Mark A. Gabriel banyak terdapat di Internet contoh di wikipedia.
      Kesaksian perpindahan profesor Sejarah Islam ini bukanlah sebuah “pemasaran keyakinan” (tersenyum lebar), tetapi “proklamasi” fakta tentang Islam yang sebenarnya.
      Dunia Islam tahu (jika Anda tidak tahu) bahwa ajaran Al Azhar adalah panduan agama Islam yang diterima di berbagai negara sunni.
      Sikap Anda simpel jelas dan tegas yakni: ignorent dan membenamkan kepala kedalam tanah. Anda merasa lebih pintar berbahasa Arab dari orang Arab-Mesir yang bahasa ibunya adalah bahasa Arab (geleng-geleng kepala).
      Jangan kuatir, jika Anda tidak percaya kesaksian beliau ya itu keputusan Anda, TETAPI jangan mencoba menyakinkan orang lain dan menjelekkan pribadi orang lain, ok?

      Telah diketahui umum, imam dan professor agama Islam sangat dihormati, namun ketika ia menolak Islam maka ia langsung dianggap “gila” atau “ideot,” mengapa? Sederhana, sebab orang Islam telah berasumsi dan dicuci otak bahwa “ajaran Islam adalah turun dari langit.” – Ini sungguh menyedihkan, mempercayai sesuatu tanpa dipikir dan diuji.
      Salam, Anggur Baru

  6. Mantap, saya suka ini..

  7. maaf kawan saya salah menempat komentar saya. harusnya komentar saya ditempat disini.

    hehe…saya sepertinya orang yang tidak tau isi dalam alquran dan alhadis, lalu anda layaknya seperti mengetahui isi alquran dan alhadis. bahkan mengerti seluruh isi daripada alkitab. itu sungguh luar biasa bagi saya. saya saja orang muslim [ngakunya doank]. saya jugu tidak bisa memahami kitabnya punya orang kristen dengan realitas alam sekitar. sepertinya aku tidak usah memakai kitab orang kristen karena kurang tepat dalam logika lingkungan saya, dan juga tidak usah ngobrolin kisah nabi muhammad yang notabene sudah meninggal. sepertinya ada beberapa kisah yang tertinggal di sana menurut saya. saya ngobrolin diri saya saja. itu lebih suka bagi saya. saya lihat tulisannya lebih kepada negatif, dan menghilangkan beberapa bagian yang positifnya. pernahkan anda mempelajari sisi saya dari positifnya? saya ini adalah orang yang tidak melupakan bahwa sudah seharusnya orang kafir ada, orang kristen ada, orang islam ada, pembohong ada, pencuri ada, pembunuh juga ada, yang dibunuh juga ada, orang yang korupsi juga harus ada. anda dan aku pun harus ada. masihkah saya akan mengatakannya kepada orang lain hal-hal yang negatif itu dan menyembunyikan hal-hal yang positif?

    • Salam sejahtera Garawastu.
      Anda benar bahwa Muhammad sudah meninggal, tetapi harus diingat ajaranya masih hidup bahkan banyak orang Islam ingin menjadikan ajaran itu menjadi satu-satunya hukum di seluruh dunia. Oleh karen alasan yang terakhir ini kesaksian Prof. Mark A. Gabriel ini saya tampilkan untuk pertama-tama demi keuntungan orang-orang Islam sendiri, dan kemudian bagi orang diluar Islam.
      Banyak orang Islam Indonesia, Iran, Pakistan mengimani ajaran Muhammad hanya berdasarkan apa kata imam, tanpa sungguh-sungguh meneliti kitab Kuran (Alkuran), tentunya mereka tidak harus mengerti bahasa Arab apalagi expert seperti Prof. Gabriel ini, namun setidaknya mereka harus mengadakan penelitian: “benarkah kata imam ini?” Kuran terjemahan Ingris telah banyak tersedia dan juga referensinya. Terima kasih juga kepada orang-orang Indonesia yang rajin menterjemahkan buku-buku Inggris tentang Muhammad dan ajarannya ke dalam bahasa Indonesia, harap lihat ke Daftar Buku Membahas Ajaran Agama Islam dan Nabi Muhammad.

      Adakah hal yang positif dari orang Islam? Tentu ada, tidak diragukan. Ini contohnya, saya telah menulisnya: 10 Wanita Negara Muslim Yang Merubah Dunia Mereka

  8. [Diedit editor ...] perlu anda ketahui bahwa Nabi muhammad itu justru menghapuskan yg namanya perbudakan,,,,
    saya sudah membaca injil sampe habis, saya menemukan banyak sekali kejanggalan antara ayat yang satu dengan ayat yg lainnya,,,ayat-ayat nya saling tendang-menendang,,,,,didalam perjanjian lama dijelaskan laki2 wajib di khitan (Sunat),,,wanita wajib menutup aurat,,anjing babi haram dimakan,,,tetapi anehnya ketika masuk didalam perjanjian baru semua itu hilang dan menjadi halal [...]
    dan masih banyak lagi ayat-ayat yang perlu dipertanyakan seperti ::::::
    Tuhan jorok, menyuruh makan tahi? (Yehezkiel 4:12-1 5).
    Tuhan kalah dalam duel melawan Yakub? (Kejadian 32:28).
    Tuhan bersiul memanggil manusia? (Zakharia 10: .
    Tuhan bersuit? (Yesaya 7: 18, Yesaya 5: 26).
    Tuhan menengking? (Yeremia 25: 30)
    Tuhan lelah kepayahan dan kecapaian? (Keluaran 31: 17).
    Tuhan menyuruh mencintai pelacur? (Hosea 3:1).
    Silahkan anda cari sendiri di dalam alkitab anda dan renungkan serata berfikirlah dengan hati dan pikiran yg jernih….karena sesungguhnya islam itu bukan untuk dipaksakan tapi islam itu hanya untuk orang2 yang berfikir dan orang-orang yang mau menggunakan otak mereka untuk berfikir…..thanks

    • Salam sejahtera Sdr Dhank Doel.
      Komentar Anda keluar dari isi artikel – kesaksian profesor sejarah Islam yang meninggalkan agama Islam.

      Balasan saya atas komentar dan ayat-ayat Alkitab yang Anda beri:
      1. Bagus sekali Anda telah membaca Alkitab (seperti klam Anda di atas). Saya hargai itu, itulah sebabnya saya tidak hapus.
      2. Belajarlah membedakan antara “ketidak mengertian akan isi Alkitab” dengan “asumsi isi Alkitab saling bertentangan.” Jika isi Alkitab benar saling bertentangan, MENGAPA profesor sejarah Islam dari Univ. Al Al-Azhar Kairo (pusat doktrin agama Islam untuk sedunia) meninggalkan Islam dan beriman kepada Alkitab? Tahukah Anda, di Inggris pada abad 19 dan 20 yang terkenal dengan universitas2 ternama justru banyak ahli hukum menjadi Kristen setelah membaca Alkitab.
      3. Untuk mengerti dengan benar siapa Elohim (Allah) Israel dan Kristen, Anda harus melepaskan kaca-mata hijau Anda terlebih dahulu. Lalu mintalah Elohim mengajar Anda melalui Roh Kudusnya.

      @Dhank: perlu anda ketahui bahwa Nabi muhammad itu justru menghapuskan yg namanya perbudakan. Saya tebalkan agar Anda ingat apa yang Anda telah tulis.
      Jawab: Nampaknya Anda tidak menguasai sejarah dan agama Anda sendiri.
      Ini sedikit data:
      contoh buku:
      Slavery in the History of Muslim Black Africa; atau lihat videonya;
      Islam’s Black Slaves: The Other Black Diaspora
      Slavery, Terrorism & Islam: The Historical Roots and Contemporary Threat.

      Artikel: Slavery in Islam;

      Anda percaya atau tidak, perbudakan masih diterapkan oleh orang Islam sampai sekarang: Pakistan, Sudan dan dan negara-negara Timur Tengah, misalnya Saudi.
      Saya yakin Anda tahu bagaimana TKW Indonesia diperlakukan seperti budak di Saudi, ini bukan rahasia lagi.

      Anda yang senang berpikir sehat, silahkan pelajari dan pikirkan data-data yang saya berikan. Saya orang yang seperti Anda: banyak membaca buku, makalah dan mengadakan penelitian. Latar belakang pendidikan saya adalah ilmu pasti, bukan sastra dan juga bukan politik (ilmu bersilat lidah). Jika Anda ada kesulitan mengerti isi Alkitab, silahkan baca-baca artikel di sini yang telah saya buat – buka Alkitab dan referensi, ujilah apakah tulisan saya benar atau salah. Salam sejahtera untuk Anda. Anggur Baru.

  9. sdr anggur baru,,tiap tahun memang umat islam itu selalu merayakan idul adha atau idul qurban,,,,(hari raya kurban red bhasa indonesia),,, hari raya ini pertama kali diadakan oleh nabi Ibrahim As karena Allah menguji keimanan dan ketagwaan beliau dengan menyuruh beliau menyembelih anak nya yg bernama nabi ismail As,,,
    Yang perlu saudara ketahui bahwa “””” tidak sah atau tidak diakui keimanan seorang islam itu (muslim red) kalau ia tidak percaya kepada yesus (isa putra maryam),,karena salah satu rukun iman dalam agama islam itu adalah percaya kepada para nabi,,,dan kami umat islam yakin kalau (isa putra maryam) atau yg kalian sebut yesus itu adalah nabi Allah
    Didalam al_quran surat al_baqarah dijelaskan bahwa Al_quran memberikan koreksi terhadap injil dengan mengatakan bahwa celaka orang_orang yang menulis atau merubah Alkitab (injil) itu dengan tangan mereka sendiri,,,
    … [tanda editan dari Moderator; bertele-tele]
    Tak ada satu ayat pun yang aku temui didalam injil (alkitab ) tentang proses terjadinya penuhan yesus dari nabi menjadi tuhan,,,,di dalam injil dg gamblang dijlaskan bahwa yesus hanya sebagi guru,,,atau nabi,,,dan akan datang nabi setelahnya yg membawa ajaran seperti beliau,,,,
    islam datang bukan untuk dipaksakan kepada semua manusia tapi islam hanya menyeru kepada manusia yang berakal dan mau menerima kebenaran,,,,seandainya di dunia ini tidak ada lagi manusia yang beragama islam,,,,
    jadi ngapain harus membeli keimanan seseorang dengan sekardus supermi,,,dengan misionaris yang mencari domba2 yg tersesat,,,,dengan menghamili anak gadis orang setelah itu kalau ia tidak mau masuk kristen ia ditinggalkan,,,tapi kalau mau masuk kristen ia dinikahi…ini cara cara setan bukan cara2 agama,,,menghalalkan segala cara demi mendapat pendukung atau pengikut itu adalah cara setan,,,bukan cara ber keTuhanan,,,

    “”””””””””” Islam itu bukan agama paksaan, Tapi Islam itu hanya untuk orang-orang yang berfikir dan menggunakan akal pikirannya “”””””Silahkan renungkan sendiri dan ambil hikmahnya !!!!!!!

    *****By Dhank_doel Paralyzed

    • Salam sejahtera DhankDoel, Anda juga mengirim komentar yang sama dengan nama Dina Bernafas Tanpamu (abdulamiensukardi) jadi saya jawab satu saja, yang lain saya hapus.
      Dari komentar Anda, itu nampak bahwa Anda begitu semangat membela agama Islam. Itu bagus, memang begitulah seharusnya “melakukan sesuatu dengan sungguh-sungguh.”
      Orang Islam tahu bahwa agama Islam muncul dari Abraham (orang Ibrani), Kuran muncul dari Alkitab, pernahkan Anda bertanya:
      Mengapa semua yang bersifat Ibrani dan Alkitab berubah menjadi Arab dan Kuran di dalam agama Islam;
      korban Ishak menjadi Ismail
      Elohim (Allah) memilih bangsa Israel sebagai umat-Nya, berubah menjadi Arab di dalam Islam
      Injil adalah ajaran Elohim melalui Yeshua Ha Mashiah, berubah menjadi hanya Kuran yang benar melalui tuduhan “Injil telah dipalsukan”, dsb.
      Pelajarilah sejarah agama Islam dengan benar – agama adalah buatan manusia, jadi klaim “Injil telah dipalsukan” dibuat Muhammad untuk membuat agama Islam NAMPAK benar, yang sesungguhnya adalah Pemalsuan dari apa yang ia telah ambil dari sumbernya. Bacalah buku “Qur’an Dilemma” tulisan para ex-Wahabi.

      Ajaran Kristen adalah monotheism. Yeshua (Isa, jika Anda suka) FIRMAN Elohim (Allah) adalah jelas di Alkitab. Bacalah Alkitab maka Anda akan menemukan bahwa Yeshua (nabi, imam) adalah juga Elohim, itu nyata dari perkataan nabi-nabi, perbuatan dan perkataan Yeshua sendiri, dan bukti abad 21 dimana Yeshua menampakkan diri kepada orang Islam di banyak negara.

      Pemurtadan paksa TIDAK terjadi di dalam Kristianiti – ya itu terjadi di gereja Roma Katolik dan terjadi SAMPAI SEKARANG di dalam agama Islam (sejak Muhammad pindah ke Medinah sampai hari ini). Pergilah dan amatilah kejadian di dunia, tidak bagus menuduh orang lain yang orang tidak lakukan SEMENTARA pihak Anda melakukan apa yang Anda tuduhkan.

      @: “”””””””””” Islam itu bukan agama paksaan, Tapi Islam itu hanya untuk orang-orang yang berfikir dan menggunakan akal pikirannya “”””””Silahkan renungkan sendiri dan ambil hikmahnya !!!!!!!
      Jadi Anda yang merasa orang yang berpikir dan memakai akal sehat silahkan merenungkan dan ambil hikmah dari apa yang terjadi sehari-hari di dunia ini: teror, perang antar sekte Islam, perang antar suku, perbudakan, di negara-negara Islam adalah berita harian. Ini sungguh menyedihkan bahwa banyak orang Islam tidak mampu melihat semua tragedi ini dengan perspektif yang benar. Saya sungguh berharap Anda mengambil waktu tenang, renungkanlah kembali apa yang Anda imani. Yeshua berkata “tidak mungkin buah anggur diambil dari semak duri.” Salam sejahtera, Anggur Baru.

      • tolong tunjukan kami ayat mana yg menunjukan dengan pasti bahwa yehua memproklamirkan dirinya sebagai tuhan. mengapa didaam bibel selalu ditunjukan dengan yehua menyebutkan dia(?) siapa dia(?)
        yohanes 14:28 bapa lebih besar dari aku.,
        yohanes 10:29 bapaku jauh lebih besar dari siapapun.
        lukas 10:29 aku mngusir setan dengan kuasa allah.

        itu sekelumit ayat yg saya kutip dr bibel bahwa yehua pun mengakui ada yg lebih besar darinya, lalu apa masih bisa disebut monotheisme?? sedang kalau kalian tahu kuasa tuhan lebih tinggi mengapa asih terus menuhankan yehua, belia cukup dikultuskan saja tapi tidak disembah.

        satu ayat yg menyentil saya
        yohanes 16:7 sebab jikalau aku tidak pergi, penghibur itu (?) tidak akan datang padamu??
        yohanes 16:13 tetapi apabila ia datang yaitu roh kebenaran, ia akan memimpin kamu kedalam seluruh kebenaran ?

        siapa “itu” dan “roh kudus” yg dimaksud oleh yehua? sepertinya itu disitu tidak menunjukan itu sebagai tuhan melainkan roh baru atau pembawa pesan baru yg akan meneruskan perjuanagn beliau?? tolong dicerna

      • Salam sejahtera Mujahidin.
        Tolong sebelum Anda berkomentar dan bertanya panjang lebar, silahkan ambil waktu terlebih dahulu untuk menbaca dan memperlajari artikel-artikel yang telah tersedia. Komentar pada situs ini dijaga untuk tetap ringkas,kontektual – agar enak dibaca oleh semua orang. Terima kasih.
        Pertanyaan Anda tentang ke-Tuhananan atau ke-Elohiman telah banyak ditulis di sini, silahkan baca di Sub-katagori artikel “Alfa & Omega, Yeshua Ha Mashiah.”
        Tentang siapa sesungguhnya “Penghibur” atau “Roh Kudus” juga sudah ditulis. Ia sudah pasti BUKAN Muhammad, why? 1. Mohammad tetap terkubur sampai hari ini. 2. Ajarannya bertolak belakang 180 derajat dgn seluruh isi Alkitab.
        Pernyataan Prof Mark A. Gabriel (ia telah menulis banyak buku; tersedia online) terbukti benar. Anda bisa lihat negara-negara Islam yang makmur dan damai, seperti Brunai, negara-negara Arab, semua itu dipimpin dengan sisteim Monarki (kerajaan) atau otokrasi (Irak dibawah Sadam Husein, Libya dibawah Khadafi- perkataan raja adalah hukum lebih tinggi dari hukum Islam. Di Libya pernah ada pepatah: “Kalian bisa menghina Allah, tetapi tidak pada Kadafi”
        Sebaliknya negara-negara Islam yang – mencoba – menerapkan Hukum Sharia (Islam) sebagai hukum tertinggi negara, maka ketidak adilan dan saling bunuh selalu terjadi; Negara Kalifad abad 21 yang diproklamasikan oleh organisasi Islam ISIS adalah contoh mengapa banyak intelektual Islam seperti Mark Gabriel meninggalkan ajaran Islam.
        Tenangkan diri Anda dan mintalah Pencipta Anda untuk membuka hati dan pikiran Anda -untuk melihat kebenaran dan jalan yang lurus. God bless. Moderator

  10. Tuhan yg sejati adalah Tuhan yg tetap dan terus hidup atau tanpa mengenal atau bahkan mengalami kematian,,,,kalau anda percaya kepada yesus berarti anda percaya akan kebohongan dan kebodohan yg nyata,,coba anda pikir “masa tuhan anda dibunuh oleh manusia,,,bukankah yesus mati ditiang salib,”,,,alangkah tak berdaya dan tak punya sedikitpun kuasanya yesus hingga bisa dibunuh oleh ciptaannya sendiri yaitu manusia,,,bukankah Tuhan itu maha kuasa dan maha perkasa,,,masa tuhan bisa dikalahkan manusia,,,itu merupakan kebohongan dan kesesatan yg nyata,,,

    • Salam sejahtera sdr Dhank. Terima kasih untuk komentar Anda.
      Logika Anda benar dalam satu hal namun salah pada hal lainnya (tersenyum).
      Benar sekali bahwa Adonai (Tuhan/the Lord) adalah Elohim (God/Allah) yang kekal; itulah sebabnya Yeshua (Yesus/Isa) menyebut diri-Nya “ALFA dan OMEGA” (Yang Terdahulu dan Yang Terakhir atau Yang Awal dan Yang Akhir) artinya TIDAK BERKESUDAHAN atau KEKAL SELAMANYA.
      Setumpuk bukti Yeshua/ Yesus/ Isa (jika Anda suka) sebagai Elohim yang kekal Anda bisa baca pada Subjudul “Alfa dan Omega,” atau lihat di situs PA4MUSLIM berjudul Ke-Allah-an Isa al-Masih ini.

      Kesalahan logika Anda: Anda BERPIKIR bahwa Anda tahu segala sesuatu, itu lah kesalahan terbesar Anda! Sehingga apa yang Anda tidak tahu (dan orang lain tahu) Anda katakan itu sebagai “kebohongan dan kesesatan yang nyata.” Ini suatu yang ironik. (geleng-geleng kepala sambil nyengir kuda).
      Apakah Anda mengerti sejarah Islam?, mengerti bahasa Arab?, mengerti bahasa Arab Klasik? Prof. Mark A. Gabriel mengerti ketiganya dengan baik sekali. Ia professor untuk hal tersebut.

      Sdr Dhank, tolong jawab ya, mengapa setiap tahun Anda harus mengadakan upacara Idul Qurban (Kurban)? Siapakah yang pertama mengadakan atau mengajar upacara pengorbanan binatang sebagai penebusan dosa? nabi Musa tentunya, seperti tertulis di kitab Taurat, di bagian awal Alkitab.

      Kenapa Yeshua harus mati tersalib? Jika Ia Tuhan mengapa harus mati? Orang Islam bertanya.
      Logikanya sederhana: Firman YAHWEH berkata “upah dosa adalah maut,” artinya: Anda dan saya pastilah akan mendapat hukuman api neraka ketika Yeshua (Hakim di akhir jaman) membuka meja pengadilan-Nya.
      Kasih-Nya dan kemurahan-Nya yang besar tidak dapat membatalkan keadilan-Nya yang Ia telah putuskan (Firman-Nya). YAHWEH dengan kuasa-Nya tentu Ia dapat melakukan segala hal, kecuali satu hal yaitu: menyelamatkan manusia yang berdosa, tanpa penebusan jiwa (darah) – itulah sebabnya sebelum Yeshua hadir, DIA memerintahkan pengorbanan darah domba atau binatang tahir/halal lainnya bagi umat-Nya yang jatuh kedalam dosa. Alkitab Perjanjian Baru katakan “korban binatang” ini adalah gambaran dari “korban Yeshua di salib,” itulah sebabnya Yeshua disebut “Anak Domba Elohim.”
      Jiwa (ada dalam darah) manusia lebih berharga dari darah binatang, Anda tahu ini tentunya.

      Menebus jiwa manusia yang telah terjual kepada Dosa, TIDAK DAPAT ditebus dengan darah binatang atau darah orang berdosa lainnya. Pendosa itu harus ditebus dengan seorang YANG TIDAK PERNAH BERDOSA. Artinya: segala usaha baik dan ritual keagamaan tidak bisa mencuci diri si pendosa, apalagi dengan cara mati jihad (membunuh adalah DOSA besar!, mati Jihad adalah JALAN TOL ke NERAKA!). Imam dan orang tua kita pun tidak bisa menggantikan posisi hukuman YAHWEH atas diri kita yang berdosa, sebab mereka pun orang-orang berdosa. Diperlukan ORANG YANG TIDAK PERNAH BERDOSA untuk menembus jiwa manusia yang berdosa. Siapa yang dapat menebus kita, TIDAK ADA! Alkitab berkata semua ORANG telah berbuat dosa.

      YAHWEH (Tuhan/Allah pencipta manusia) mempunyai pemecahannya. Ia mengutus FIRMAN-Nya menjadi Manusia; nama-Nya “Yeshua” atau “Yahshua,” (Yesus). Alkitab dan Alkuran juga mengakui bahwa Yeshua adalah manusia yang tidak pernah berbuat dosa, Ia lahir dari Roh Kudus, melalui rahim seorang perawan. Itulah tujuan utama Yeshua menjadi manusia – UNTUK mati tersalib MENEBUS dosa Anda dan saya. Hal ini nampak dari arti NAMA-Nya: “Ye/Yah” (bahasa Ibrani: YAH bentuk singkat dari YAHWEH) dan “shua” berarti “menyelamatkan; jadi naman-Nya berarti: YAHWEH menyelamatkan atau Penyelamat atau Keselamatan (dlm Perjanjian Lama), baca: “Perlukah merestorasi nama Yesus?”

      Kematian Yeshua/ Yahshua di salib adalah garansi penebusan dosa, kebangkitan-Nya adalah garansi kebangkitan bagi setiap orang yang percaya dalam hatinya bahwa YAHWEH telah mengutus Yeshua ke bumi dan membangkitkan Yeshua dari antara orang mati, mengaku dengan mulutnya bahwa Yeshua adalah Adonai (Tuhan).
      Saya dan Mark Gabriel telah melakukannya, kami tahu kemana kami pergi jika kematian daging menjemput kami. Bagaimana dengan Anda, sdr Dhank? Bertobatlah sebelum terlambat, kematian dapat menjemput manusia kapan saja, tanpa terduga. Yeshua mengasihi Anda, Ia ingin Anda pun menikmati kasih-Nya.

  11. jawaban (penjelasan) yang arif… tidak terpancing apalagi dengan emosi berlebihan terhadap orang2 yang tidak tahu (tidak percaya) karena sudah menjadi perintah buat semua untuk mengasihi siapa pun bahkan mendoakan musuh….. suatu pelajaran yang mengandung hikmat yang luar biasa tinggi dan itu hanya bisa diajarkan oleh tuhan yesus kristus.

  12. Wahai kaum Nasrani !

    Pembahasan Penting bagimu / Cukup Penting/ Sangat Penting / Penting Sekali / Very Important / Very very Importan menggunakan Nalar (ingat jangan kau bawa keyakinanmu dulu tetapi kau bawa nalarmu didalam kupasan ini) . Kalian harus mampu menggunakannya, kalau tak mampu kasih tau ya!

    [[[[[[[[[[[[[[[[[ Markus 12:29 ]]]]]]]]]]]]]]]]]]]]}

    – ” Dengarlah olehmu, hai Israel ” ,

    – “ADAPUN ALLAH ADALAH TUHAN KITA,”
    (Yesus mengatakan bahwa ALLAH adalah Tuhan beliau/Tuhannya Yesus/
    Tuhannya Murid2 Yesus/Tuhannya pengikut2 Yesus

    – “Ialah Tuhan yang Esa; “
    (maksud Yesus Tuhan yang Satu/Tuhan yang Tunggal/ Tuhan yang bukan ada
    duanya/ Tidak ada Tuhan Yang lain/Cuma satu-satunya)

    – “Maka hendaklah engkau mengasihi ALLAH Tuhanmu dengan sebulat-bulat
    hatimu, dengan segenap jiwamu, dan dengan sepenuh AKAL budimu, dan
    dengan segala kekuatanmu.(Markus;12:29)

    Note: “…” (titik tiga kali) tulisan yang diedit oleh Moderator, karena tidak penting. Anggur Baru, Moderator.

    • Shalom Gombal Gimbal. Anda ingin menjadi guru palsu di situs Kristen? Welcome jika Anda bisa.
      Gombal@: “ADAPUN ALLAH ADALAH TUHAN KITA, Ialah Tuhan yang Esa, Maka hendaklah engkau mengasihi ALLAH Tuhanmu …”
      Jawab: Kesalahan fatal orang Islam: menjadikan Tradisi menjadi agama – kata “deity” menjadi “NAMA deity” – “al-Ilah” (the God) menjadi “ALLAH” (GOD). Namun itu bukan urusan orang Nasrani, itu urusan orang Islam sendiri.

      Menjawab tulisan Anda pada Markus 12:29. Anda perlu baca dan mempelajari Alkitab sesuai isinya.
      Jawab Yesus: “Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa.
      And Jesus answered him, The first of all the commandments is, Hear, O Israel; The Lord our God is one Lord.
      Yeshua mengutip dari: Dengarlah, hai orang Israel: TUHAN itu Allah kita, TUHAN itu esa! Kasihilah TUHAN, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap kekuatanmu. (Ulangan 6:4-5)
      Hear, O Israel: The LORD our God is one LORD: And thou shalt love the LORD thy God with all thine heart, and with all thy soul, and with all thy might. (Deu 6:4-5).
      Tuhan/TUHAN (Lord/LORD) adalah nama samaran dari nama asli Elohim (Allah) Abraham, Ishak dan Yakub, dalam Bahasa Ibraninya tertulis YHWH yang terbaca sebagai YAHWEH.
      Kesimpulan: Allah bukanlah Tuhan kita, tetapi YAHWEH (TUHAN) adalah Elohim (Allah) kita!!!

      Anda memakai ayat Alkitab tetapi MERUBAH ISINYA, ini persis seperti cara-cara Ahmad Deedet, guru palsu Islam yang coba ‘mengajar’ (baca: merusak) Kekristenan.
      Pembukaan kalimat pada komentar Anda NAMPAKNYA SUNGGUH MENYAKINKAN, namun KEBOHONGAN tidak bisa bertahan di hadapan Alkitab.
      Inilah sebabnya mengapa guru-guru Islam sekalipun takut membaca Alkitab!!
      Semoga sekarang nalar Anda bekerja normal ha ha ha.
      Terima kasih untuk mampir di sini.

  13. Kristen bukan agama…tapi gaya hidup…gaya hidup nya KRISTUS…

    KRISTUS = KASIH…

    Kasihilah (bukan kasihanilah)musuh2 mu…dan ini hanya ada di ALKITAB nya orang KRISTEN…dan saya orang KRISTEN

  14. Hehehehe…..saudaraku pemilik blog,cerita anda di atas terlalu di dramatisir sehingga orang orang Islam bukannya mau mengikuti agama anda malah cengengesan.Biodata dan pengakuan seseorang bisa saja di palsukan,apalagi kita tidak bisa merujuk secara langsung kepada orang tersebut.Jadi orang yang cerdas tidak akan mudah termakan cerita seperti itu.Saya menduga anda seorang protestan,yang sangat percaya hal hal berbau mistik seperti KKR itu.Mereka tidak hanya menipu umat Islam,jemaatnya sendiripun ditipu.Sudah banyak kesaksian tentang penipuan pendeta KKR.
    Saya tahu agama anda tidak melarang menipu,bukankah kita harus tulus seperti merpati,licik seperti ular?
    Tentang ALkITAB,misalkan saya di takdirkan lahir tanpa agama,lalu kemudian anda menyodorkan ALKITAB untuk menginjili saya,membaca sejarah Awal ke kristenan pun sudah cukup membuktikan bahwa kristen telah dicemari faham romawi tentang dewa dewa.Banyaklah baca sejarah lahirnya kristen,tidak sedikit pendeta yang menghujat Islam malah akhirnya masuk Islam.H. Insan LS mokoginta,Yahya Waloni,Irena Handono dan ini fakta,bukan seperti artikel anda di atas yang ukup membuat saya tersenyum simpul.
    Lakum Dinukum waliyadin.

    • Hallo sdr Indra. Saya senang menerima komentar dari Anda.
      Saya sama sekali tidak meragukan kepintaran Anda, hanya Anda takut untuk meneliti ajaran Alkitab, itu nampak dari komentar Anda.
      Ha ha ha… kesaksian Mark A. Gabriel ini sama sekali tidak di dramatisir. Anda hanya perlu sedikit meneliti dan Anda akan temukan pribadi Mark A. Gabriel ini; ia ada di YouTube, Muslim Journey to Hope. Buku-buku beliau sudah diterjemahkan kedalam bhs Indonesia.

      Kekristenan tidak ada dan tidak menerima mistik, saudaraku. Web blog ini hadir untuk menolong orang Islam mengerti mana Kristianiti yang sesuai Alkiab dan bukan.
      Beda murtadnya Prof Mark Gabriel dengan Irena Handono dll yang pindah ke Islam sangat jauh. Prof Mark adalah profesor sejarah Islam yang mengerti Kuran dan sejarahnya sedangkan pendeta yang Anda sebut tidak mengerti isi Alkitab.

      Indra: “kita harus tulus seperti merpati,licik seperti ular?” “kristenan pun sudah cukup membuktikan bahwa kristen telah dicemari faham romawi tentang dewa dewa.” Penebelan ditambahkan.
      Sdr Indra, dimana ayat/ ajaran ini Anda dapatkan? Bacalah INJIL maka Anda akan tahu ajaran Yeshua Ha Mashiah (Isa al-Masih) yang sangat dihormati oleh nabi Muhammad.
      Jika Anda membaca artikel2 di blog Senjata Rohani ini Anda akan tahu apa bedanya Kristianiti yang berdasarkan Alkitab dengan ajaran pagan Roma Katolik (yang dibungkus baju Kekristenan).
      Sdr Indra apakah Anda pernah membaca hubungan erat gereja Roma Katolik dengan Islam? Maksud saya: ajaran Islam lebih dekat ke ajaran Roma Katolik daripada ajaran Kristen dengan Roma Katolik. Tontonlah dan Bacalah ini:
      Roman Catholicism and Islam
      Understanding Islam and Roman Catholicism
      Similarities Between Islam and Catholicism
      Selamat meneliti dan belajar. Anggur Baru

  15. Semua problem di atas dunia ini dimulai dan dbuat oleh dunia Kristen. Mengapa ummat Islam yang menjadi korban kejahatan kok selalu dipersalahkan?

    • Salam damai sdri Elizabeth Mei Chwa.
      @: Semua problem di atas dunia ini dimulai dan dbuat oleh dunia Kristen. Mengapa ummat Islam yang menjadi korban kejahatan kok selalu dipersalahkan? Komentar Anda ini menarik sekali untuk dikaji:
      Benarkah secara sejarah kedua pendapat Anda ini: 1. Kristen sumber masalah dan 2. Islam adalah korbannya?
      Harapan saya Anda membaca sejarah dari sisi netral dan fakta yang bersumber dari banyak referansi.
      Point 1. Pengikut Yeshua Ha Mashiah (Yesus Kristus) terbukti selalu menjadi korban sejak Yeshua hadir 2000 tahun yang lalu sampai saat ini. Pelaku utamanya adalah Roma Katolik dan Islam. Di jaman modern ini Islam adalah penganiaya terbesar, baca “Daftar negara-negara penganiaya Kristen.”
      Point 2. Sejarah Islam sendiri mencatat bagaimana tanah Arab dan Afrika banjir darah oleh para pengikut Islam. Silahkan baca sendiri, cari di Google dengan kata kunci: “history of islam, muhammad wars.” 64 000 link akan keluar. Ini beberapa contohnya:
      What is Islam?
      History of Jihad against the Arabs
      The Life of Muhammad: An Inconvenient Truth
      History of Muhammad & Islam
      Prophet of Doom. Islam in Muhammad’s Own Words (sudah ada terjemahan Indonesianya)

      Kita harus keluar dari tempurung kita, dan berani menghadapi kenyataan. Prof Mark A. Gabriel adalah bekas profesor sejarah Islam dari Universitas Al-Aqzar (sumber pengajaran Islam untuk sedunia). Beliau bukan saja ahli sejarah Islam, tapi juga menguasai bahasa Arab kuno dan sangat terdidik di dalam ajaran Islam. Buku-bukunya juga sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia.
      Salam hormat, Anggur Baru

  16. Aku tidak ingin ceroboh perihal pilihan agama yang kuanut. Sebab, agamalah yang menentukan keselamatan hidupku sekarang dan masa mendatang, termasuk sesudah mati. Namun, pengetahuanku tentang agamaku dan agama lain sangat sedikit. Oleh karena itu, aku mengundang dirimu untuk berbagi ilmu agama kepadaku di http://maumurtad.wordpress.com/

    • Salam sejahtera Mushodiq.
      Terima kasih untuk sudi mampir dan berkomentar di Senjatarohani ini.
      Sebenarnya agama, ya agama apapun, tidak bisa menyelamatkan orang untuk masalah “kehidupan setelah mati,” sebab agama hanyalah buatan manusia. Elohim pencipta manusia saja yang bisa menyelamatkan kita.
      Agama ialah usaha manusia untuk mendekatkan dirinya kepada Penciptanya; beramal, berbuat baik dan menyiksa diri untuk dapat menyenangkan Dia. Namun kita sadar bahwa Elohim (God) yang kudus tidak dapat disogok dengan segala cara. Dosa manusia telah memisahkan manusia tersebut dengan Penciptanya.

      Untuk itulah Dia sendiri datang kepada kita, menjelma menjadi manusia (Injil Yohanes pasal 1) dan melalui pengorbanan darah-Nya sendiri yang mahal dan sempurna di kayu salib, Ia, Yeshua Ha Mashiah (Isa Al Masih) memperdamaikan manusia tersebut kepada Bapa Sorgawi. Itulah sebabnya Yeshua berkata dalam Injil Yohanes 14:6 berkata: Kata Yeshua kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.
      Anggur Baru

Tulis komentar Anda di sini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 39 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: