Pekerjaan Setan dan dampaknya atas kehidupan manusia


Dan aku melihat dari mulut naga dan dari mulut binatang dan dari mulut nabi palsu itu keluar tiga roh najis yang menyerupai katak. Itulah roh-roh setan yang mengadakan perbuatan-perbuatan ajaib, dan mereka pergi mendapatkan raja-raja di seluruh dunia, untuk mengumpulkan mereka guna peperangan pada hari besar, yaitu hari Elohim Yang Mahakuasa. (Wah 16:13-14)

Dari 6,8 milliar penduduk dunia di Bumi, lebih dari 90% populasinya tidak tahu apa yang sesungguhnya Setan atau Iblis telah dan sedang kerjakan. Dengan kata lain, lebih dari 6,12 milliar orang di Bumi tidak mengenal trik-trik atau tipuan-tipuan Iblis.

Apakah kemungkinan besar Anda termasuk dalam golongan besar orang yang tidak tahu apa yang Iblis sedang perbuatan – termasuk tipuannya pada diri Anda? Periksalah Daftar Panjang Perbuatan Setan ini untuk mengetahui di golongan mana Anda berada.

Floyd McClung percaya bahwa, ”Jika kita tidak mengenali pekerjaan Setan maka kita tidak dapat menjadi orang-orang suci.” Floyd memberi alasannya, ”Banyak orang-percaya mencoba untuk ”tinggalkan [Setan] sendiri baik-baik” dengan berpikir – sebagaimana saya pernah lakukan – bahwa jika mereka mengabaikan Setan dan trik-triknya maka dia tidak akan mempengaruhi mereka secara pribadi. Tetapi Setan adalah deiti atau ilah jaman akhir yang jahat ini, dan kita harus mengenali serangan-serangan rohaninya atas kita.” Penekanan ditambahkan.

Iblis atau Setan digambarkan sebagai salesman yang tidak pernah menyerah dan tidak sopan, ”Setan mengetuk pintu rumah Anda. Saat Anda membuka pintu rumah Anda untuk mengintip siapa si pengetuk pintu tersebut, ia akan tersenyum selebar mungkin namun sementara tersenyum salah satu kakinya masuk menganjal pintu Anda. Ia akan berusaha sekuat mungkin untuk masuk kedalam kehidupan Anda, baik melalui jalan lembut atau kasar!” Dan kemudian … menjadikan Anda sebagai budaknya secara suka rela atau dengan paksaan – tentunya dengan jalan tipuan, sebab sesungguhnya tidak ada seorangpun yang bersedia menjadi budak kejahatan jika orang itu tahu upah apa yang ia akan dapatkan.

Pekerjaan Iblis sangat luas, melibatkan semua aspek kehidupan manusia:

  • jasmani: melalui dunia politik, sosial, budaya, perdagangan, olah raga (Wah 18:3)
  • jiwani: melalui dunia pendidikan, philosophy (2Kor 4:4; 10:4-5)
  • rohani: melalui agama, kepercayaan batin (Yes 19:3; Maz 135:15; Ef 2:1-2)

Yahshua memanggil Iblis sebagai ”Bapa segala dusta” (Yoh 8:44), sebagaimana Anda bisa lihat pada daftar di bawah ini,

  • Iblis selalu mengajarkan segala sesuatu yang berkontradiksi satu-sama lainnya,
  • di lain hal ia berkata racun adalah obat dan sebaliknya obat adalah racun.
  • mengajari pemberontakan terhadap autoritas resmi yang Elohim telah tetapkan, namun dilain pihak menciptakan diktator-dikatator
  • Atau ia berubah menjadi ’orang kudus berbaju Kristen’ namun bertindak menjelekkan Kekristenan dengan pola hidupnya dengan tujuan membuat penduduk dunia berpikir bahwa Kekristenan yang diajarkan Yahshua dalam Alkitab adalah seperti pola hidup Iblis tersebut.

Inilah daftar panjang pekerjaan Iblis tersebut. Jangan terkejut jika Anda dapati di dalam daftar ini bahwa Anda termasuk salah satu orang yang telah tertipu! Dan jangan kuatir dan takut, YAWHEH telah menyediakan jalan keluar untuk Anda dari jebakan dan pengaruhnya!!

Pekerjaan Setan/ Iblis dan dampaknya dalam kehidupan jasmani manusia
Banyak bisnisman telah percaya bahwa bisnis dagang yang berhasil haruslah disertai dengan bumbu “sex, sensual atau berbau porno”, itu nampak pada dunia olahraga, kendaraan pribadi, musik-Video, film dan lain sebagainya. Ini adalah cara Iblis menyeret penduduk dunia kedalam lumpur dosa dan perasaan bersalah. Produser Holywood dan MTV tidak sadar bahwa mereka telah menjadi boneka-boneka Iblis. Yahshua berkata kepada murid-murid-Nya: “Tidak mungkin tidak akan ada penyesatan, tetapi celakalah orang yang mengadakannya. (Luk 17:1)

Setan menipu banyak orang dengan keyakinan jahat, bahwa berdagang tanpa menipu adalah tidak mungkin. Namun Elohim berkata: Neraca serong adalah kekejian bagi YAHWEH, tetapi Ia berkenan akan batu timbangan yang tepat. (Ams 11:1; juga Imam 19:36). Ia berjanji akan menghukum perdagangan yang curang ini (Mika 6:11)

Iblis dan roh-roh jahatnya semakin berhasil mengelabui manusia di akhir jaman, semakin bertambahnya pengetahuan manusia semakin mudah dan sembarangan mereka membunuh sesamanya. Tindakan jahat ini didasari dari masalah uang, kehormatan diri sendiri/ kelompok dan keamanan diri sendiri yang palsu (menghindari malu dan pengadilan karena perbuatan dosanya), lebih parah lagi “atas nama agama.” . Sesungguhnya YAHWEH menjanjikan pengampunan yang besar atas dirinya jika ia mau bertobat (Yes 1:16-18),  namun banyak orang telah memilih “masuk lebih dalam kedalam jeratan Iblis.”

Pekerjaan Setan/ Iblis dan dampaknya dalam kehidupan jiwani manusia
Dalam Modernism, Iblis mengajar bahwa mujizat-mujizat hanyalah imajinasi semata, kata halus dari impossible, dan anehnya 150 tahun lalu Iblis dalam universitas Atheism, yang tidak percaya adanya Elohim dan segala dunia mujizat, ia mengajar mujizat: ”Monyet telah menjelma menjadi manusia!” Tololnya ajaran Iblis ini – yang anak SD saja bisa lihat – ialah jika memang manusia berasal dari monyet, mengapa monyet tetap ada dan tidak pernah terlihat di jalan-jalan atau di hutan-hutan sekalipun adanya mahluk yang sedang berevolusi/ dalam masa transisi setengah monyet-setengah manusia atau binatang laut menjadi binatang darat. Dari jaman Mesir kuno sampai sekarang kodok tetap kodok (kodok > kecebong > kodok) dan monyet (dengan segala jenisnya) pada jaman India kono tetap monyet sampai sekarang. Adam dan Hawa manusia pertama adalah manusia sempurna seperti manusia abad modern ini. Atheism adalah Antikristus.

Melalui professor-professor Modernism, Iblis mempertanyakan SETIAP ayat-ayat Alkitab: “benarkah Elohim bicara seperti itu?, benarkah firman Elohim tetap absolute untuk kehidupan moral manusia?, benarkah mujizat-mujizat di Alkitab pernah terjadi?”, kebalikannya, kepada para dosen dan guru sekolah ia mengklaim bahwa Teori-teori Chales Darwin (yang belum mencapai 200 tahun dan teorinya terus berevolusi) adalah absolute.

Iblis mengklaim bahwa cakrawala, bumi ini tercipta karena teori (probabilty/ kebetulan) big bang. Bapa Pendusta memang professor Dusta yang luar biasa, mengklaim teorinya yang baru berumur 150 tahun dan mempertanyakan catatan Alkitab yang berumur lebih dari 3400 tahun lamanya (kelima kitab nabi Musa).

”Alkitab tidak scientific!,” Iblis memproklamasikan di depan para Rationalist, faktanya ialah para Scientist kenamaan seperti Newton, Galileo, Kepler, Maxwel dll. adalah orang-orang yang percaya bahwa Alkitab  adalah firman Elohim.

Formula kebohongan terbaru Iblis kepada para penganut Modernism dan Rationalism ialah isi Alkitab mengajar kebencian dan perpecahan (ini salah satu tuduhan yang dipakai Iblis melalui Vatikan di hadapan para pemimpin Perancis di tahun 1525; Paus Gregory XIII bertanggung jawab atas pembantaian para Protestant Huguenot Perancis, a.k.a. Bartholomew’s massacre. History of the Protestants of France dan History of the Reformation in Europe in the time of Calvin), jadi para politikus di negara-negara Barat sekarang sedang giat menggoalkan sebuah hukum baru yaitu: “hate crime law” tepat sama seperti tahun 1793 di Perancis; menolak Deity yang hidup dan menggantikan dengan deiti Kebebasan dan Reason a.k.a. deiti Rationalism.

Yang mengejutkan (bagi yang nuraninya masih kerja, tentunya) ialah kepada para pemimpin Modernism dan Rationalism ini  Iblis memberi ‘penerangan-jiwa’ bahwa prilaku homosexuality dan anarchies harus dilindungi oleh hukum HAM dan badan agama. Mereka menggenapi 4 kata Celaka pada Yesaya 5:18-23! Anda percaya atau tidak pemberian perlindungan hak pada dua perkara jahat ini di USA adalah teknik jahat musuh untuk menguasai rakyat dan negara USA, merubah negara bermoral menjadi negara totalitarian, menjadikan sebuah negara budak Antikristus (Wah 13:11-18).

Pekerjaan Setan/ Iblis dan dampaknya dalam kehidupan Rohani manusia
Iblis bekerja di orang atheis sampai di orang beragama. Ia berkata kepada orang atheis: “There is no God, Non-sense dengan Setan dan segala malaikat dan roh-roh jahat. Singkat kata, sesungguhnya tidak ada dunia roh!” Namun kepada orang-orang beragama Iblis berkata: “Ya kamu benar bahwa there is God, [sebab ia tidak bisa lagi menahan Alkitab untuk dibaca orang], tapi tidak perlu sungguh-sungguh.”

Iblis membuat agama-agama dan mengajar: “Kamu boleh memilih salah-satu agama tersebut, boleh fanatik dengan agama kamu, dan boleh sembah apapun yang kamu mau sembah, tetapi jangan menyembah Elohim Abraham, Elohim Ishak, Elohim Israel yang nama-Nya ialah YAHWEH atau Yahshua Ha Mashiah.”

Sejak abad 19, Iblis telah membangkitkan generasi baru Amerika Serikat yang tetap percaya bahwa ”there is God” dan agama adalah bagian penting dari politik dan kepercayaan mereka (poll 2009 menyatakan bahwa penduduk USA believe in God), namun tidak berpikir bahwa mereka perlu untuk hidup seperti apa yang diperintahkan firman-Nya. Sebab untuk kebanyakan orang Amerika Serikat kata God (monotheism) telah menjadi Gods (polytheism); Almighty God telah menjadi Liberty and Tolerant God.

Sementara kepada penganut faham Komunis Iblis berkotbah there is no God”, namun  kepada para penganut Spiritism ia berktobah: “You, yourself are gods!” Ini jenis tipuan tertuanya yang ia telah pakai kepada Adam dan Hawa: “You shell be as gods” (Kej 3:5)

Iblis memakai Tradisi dan Inkuisisi Gereja Roma Katolik untuk membuat ajaran Yahshua (Kristianiti) di Europa menjadi bagian dari ”pelayanan agamawi” sebagai ganti dari ”Jalan kehidupan.” Buah dari perbuatan Gereja Roma ini membuat Perancis, sejak abad ke 18, tepatnya tahun 1793, pada Revolusi Perancis (1789-1799) menyatakan ajaran Alkitab sebagai ajaran yang berbahaya untuk kesatuan negaranya. Penganutnya dipenjarakan dan dibakar hidup-hidup. Iblis sungguh berhasil di negeri ini. Tekanan yang berat dan sangat panjang dari roh agamawi dan tradisi ini membuat Revolusi Perancis seperti “kuda yang lepas dari kandang,” Dengan mottonya: Kebebasan, Kesamaan dan Persahabatan” (motto yang sama dengan aliran Free-Masonry) mereka menjadi tirani dan pengacau rakyatnya sendiri sebagai ganti Kebebasan; kecurigaan kepada hal-hal yang bersifat kekristenan, dan kejahatan politik sebagai ganti Kesamaan; dan sebagai ganti Persahabatan akibatnya  ribuan orang mati dibantai. Iblis telah berhasil menaruh topeng motto yang sejenis di atas kepada Amerika Serikat (ingat bahwa Patung Liberty di USA berasal dari Free Masonry Perancis!), dunia sedang melihat kehancuran negara super power ini, yang ditakutkan Revolusi Perancis berdarah di abad 18 akan menimpa USA, jika faham liberal ini tidak dihentikan: Perang Sipil.

Kebebasan, kesamaan hak dan persahabatan tanpa nilai-nilai kebenaran Alkitab (takut akan Elohim, kekudusan hidup, saling menghormati dan mengasihi) akan menciptakan moral yang palsu dan membinasakan hati nurani yang sehat yang berakhir pada kehidupan yang liar dan anarkis.

Sebaliknya pemaksaan agama, tidak akan menghasilkan buah yang baik dan kekal melainkan kehancuran yang parah. Saya yakin Elohim meluaskan Iblis memakai agama Islam untuk memindahkan kendali “roh Kebebasan” yang tanpa batas di Bumi ini (USA pada khususnya) dengan “roh Penundukan penuh” (arti kata Islam) melalui hukum Sariah – ancaman, ketakutan dan hukuman matinya. Berpindah dari ekstrim kiri ke ekstrim kanan. Dan pada akhirnya mencapai titik steady state, yakni  manusia menemukan “Kebebasan yang sebenarnya” yaitu kebebasan hidup suci yang berdasarkan cinta dan hormat kepada Pencipta mereka. Inilah sesungguhnya yang dimaksud oleh Yahshua di dalam Yohanes 8:32: “dan kamu akan mengetahui kebenaran, dan kebenaran itu akan memerdekakan kamu.”

Kebenaran di sini bukanlah “mengetahui dan mendapatkan HAK kebebasan kita” tetapi ”tinggal tetap di dalam firman-Nya!!” (ayat 31). Tetapi pengertian kuasa dari kekuatan MENYERAHKAN HAK PRIBADI KITA KE TANGAN PENCIPTA KITA.  Itulah sebab Ia berkata “Barangsiapa mempertahankan nyawanya, ia akan kehilangan nyawanya, dan barangsiapa kehilangan nyawanya karena Aku, ia akan memperolehnya. (Mat 10:39; 16:25; Mark 8:35; Luk 9:24; Yoh 12:25)

Iblis kepada orang Kristen – melalui guru-guru dan para nabi palsunya – menghembuskan angin pengajaran yang tidak full Gospel. Contoh: ajaran hidup makmur (misalnya: Joel Osteen; Your Best Life Now dsb.). Yang membuat banyak orang Kristen tanpa sadar memperlakukan YAHWEH, Tuan atas segala tuan dan Raja atas segala raja menjadi pelayan kebutuhan napsu daging mereka, datang kepada-Nya hanya saat mereka membutuhkan berkat, pertolongan, dan keselamatan perjalanan, bisnis dan kehidupan mereka. Persis sebagaimana banyak orang datang kepada Buddha, dewa-dewi Hindu, para dukun.

Kepada orang-orang Animisme dan yang percaya pada dukun-dukun Iblis secara terang-terangan menunjukkan keberadaan dirinya (Imam 19:31) namun kepada beberapa sekelompok denominasi Protestant dan faham Atheism Iblis mengajar bahwa ia dan roh-roh jahatnya tidak ada, semua penyakit dan penderitaan manusia hanyalah kesalahan dan kebodohan manusia semata atau “salib kita atau berkat Elohim” sekelompok Protestant menyebutnya. Mereka menyangkal sama sekali bahwa Yahshua Ha Mashiah sendiri sepanjang hidupnya berurusan dengan Iblis dan pasukannya dan Ia mengajar umat-Nya untuk menyembuhkan orang-orang dari pekerjaan-pekerjaan roh-roh jahat tersebut. Salah satu buku yang baik dalam membahas Iblis dan mengusirnya ialah CHRISTIAN Set Yourself Free oleh Graham & Shirley Powell.

Kerja keras Iblis dan antek-anteknya di akhir jaman ini, bukanlah karena mereka tahu bahwa mereka akan berkuasa di bumi ini, tetapi sebaliknya sebab mereka sadar benar bahwa akhir kebebasan mereka bergerak sudah diambang pintu, hari penghukuman kekal mereka sudah sangat dekat. Alkitab telah menyatakan hal ini:

Dan naga besar itu, si ular tua, yang disebut Iblis atau Satan, yang menyesatkan seluruh dunia, dilemparkan ke bawah; ia dilemparkan ke bumi, bersama-sama dengan malaikat-malaikatnya. (Wah 12:9)

Bacaan berkait:

Referensi:

Artikel ini boleh dipakai, namun sertakan alamat situsnya https://senjatarohani.wordpress.com/.  Hargailah karya tulis orang lain. Salam dan terima kasih, Senjata Rohani’s Weblog

2 Tanggapan

  1. Setan telah pergunakan islam sebagai peperang anti Kristus, dan Muhammad bin Abdulah adalah antek setan sebagai anti Kristus.

    Kita dapat melihat bagaimana Setan telah menguasai Muhammad dan pengikutnya sebagai anti Kristus.

    Pada dasar kita dapat melihat dalam ajaran Al Quran ciptaan Muhammad, setan benar-benar telah mempersiap Muhammad dan muslim sedunia sebagai ANTI KRISTUS.

    Tetap kita tak perlu ragu dan bimbang, karena Yesus Kristus adalah hakim yang adil sedang dinantikan oleh Muslim bahwa Isa almasih anak Maryam yang akan turun kedunia sebagai hakim yg adil…?

    Mengapa bukan Muhammad…?masalahnya Muhammad yg di agungkan oleh Muslim sedunia dia sudah meninggal dalam kuburan Medinah…?malahan muslim sedunia sedang malakukan doa syahlawat nabinya, sungguh ajaiban pekerjaan setan dalam kehidupan muslim.

    • Salam sejahtera Mr. Nunusaku. Selamat datang.
      Kita perlu menolong orang Muslim keluar dari cengkraman dan tipu daya Setan. Mereka memerlukan doa-doa dan jerih payah kita. Orang-orang Muslim hanyalah korban dari Setan dan nabi-nabi dan guru-guru palsunya, mayoritas orang Muslim adalah orang-orang yang baik dan haus untuk mencari kebenaran. Itulah sebabnya mereka berani membayar harga yang mahal, menghabiskan waktu 5 kali berdoa sehari dan menjual tanah dan ladang mereka untuk naik haji semuanya dilakukan demi – mencari JALAN YANG LURUS yang hati mereka rindu untuk mendapatkan ITU. Kasih dan doa kita kepada Yeshua akan mampu menolong mereka.

Tulis komentar Anda di sini - dengan etika dan integrity. Thanks!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: