Word News vs. Good News


Ia akan menyampaikan suatu BERITA kepada kamu, yang akan mendatangkan keselamatan bagimu dan bagi seluruh isi rumahmu. (Kis 11:14)

Sabat shalom! SELAMAT TAHUN BARU 2011!! Semoga di tahun yang baru ini setiap Anda berhasil mencapai apa yang YAHWEH, Elohim pencipta manusia dan alam semesta, telah rencanakan di dalam hidup Anda dan keluarga Anda masing-masing. Amin!

Berita Dunia semakin dipenuhi dengan berita-berita kehancuran ekonomi, gempa bumi,  tanah longsor, suaca panas dan musim dingin yang ekstrim, ditambah dengan kekerasan hidup antar manusia, seperti: pembunuhan, perang antar suku dan antar negara,  ketakutan, ketidak pastian akan hari esok.

Beberapa minggu sebelum penutupan akhir tahun 2010 dan pembukaan tahun baru 2011 berita dunia memuat ancaman ledakan dan korban ledakan bom di hari perayaan Natal dan Tahun Baru, sekali ini ancaman tersebut tidak hanya di negara-negara bermayoritas Islam, melainkan juga di negara-negara Barat: Itali (paket bom di dua kantor kedutaan Swiss dan Chili) dan Denmark.

Di kota Alexandria, sebuah bom yang berkekuatan tinggi meledak 30 menit sebelum pergantian tahun, tepat ketika para jemaat dari Kristen Koptik meninggalkan ibadah tutup tahun. 21 orang dikabarkan meninggal dan 79 luka-luka.

Di Irak, 31 Oktober dua bulan lalu, orang-orang Islam bersenjata mesin memasuki gereja Katolik yang sedang beribadah. Pembunuh berdarah dingin tersebut membunuh 58 jiwa dan melukai 78 jiwa, – hampir setiap orang di dalam gedung gereja tersebut menjadi korban. Seorang ibu (65 tahun) yang tertembak kakinya berkata: “Mereka semua kriminal, lebih dari kriminal. Macam jenis manusia apakah membunuh orang yang sedang berdoa? Apa yang telah kami perbuat sehingga menerima perlakuan ini?”

Masih di Irak, tahun 2010 ditutup oleh sekelompok Sunni Islam dengan gelombong serangan bom kepada orang Kristen di 7 wilayah yang berbeda. Dari 11 bom yang meledak, 2 meninggal dan 16 luka-luka. Dua yang meninggal adalah suami isteri yang sudah lanjut usia. Fawzi Ibrahim (80 tahun) dan isterinya dikenal sebagai keluarga yang sangat didikasihi oleh semua tetangga mereka.

Berikut ini daftar laporan kasar korban jiwa selama tahun 2010:
Gempa bumi:

  • 230.000 jiwa (Haiti, Januari)
  • 750 (Chili, Febuary)
  • 2.220 (Tibet,)

Banjir:

  • 1.800 (Pakistan, Juli), kerugian sedikitinya 43 milyar USD

Cuaca gelombang panas: (meninggal akibat langsung dan tidak langsung karena panas terik)

  • 15.000 (Rusia),
  • 800 (Ukrainia),
  • 500 (Portugal)
  • 496 (Jepang)
  • Total korban meninggal di Eurasia Utara (Rusia, Ukrainia dan sekitarnya): 15859 jiwa, dan Amerika Utara (Kanada+USA): 311 jiwa dan 18 lainnya belum pasti.

Perang:

Tahun 2010 lebih dari 300 Wanita Kongo (dan juga remaja bahkan bayi pria) diperkosa massal (seperti peristiwa pemerkosaan massal di Jakarta 1998 ) oleh kelompok militan Rwanda dan Kongo. Loporan mencatat 400 wanita diperkosa (2008). Dari tahun 1998-2003 diperkirakan perang di Kongo membunuh antara 3,5 juta – 5,4 juta manusia.

Eropa sekarang sedang mengalami musim dingin yang langka: kebanyakan salju. Banyak lapangan terbang (Inggris, Perancis, Jerman) di tutup, yang mengakibatkan para penumpang harus tidur di airport. Hal ini juga meninpa sebagian negara Amerika Serikat. Belanda yang telah puluhan tahun tidak mendapat salju, tiba-tiba akhir tahun 2010 mendapat cuaca minus yang disertai salju, yang membuat angkutan umum terhambat dan banyaknya tabrakan mobil.

Di Queensland, Australia, banjir setinggi 4,5 meter (dan diramalkan akan mencapai 8,5 meter di dalam 10 hari mendatang) telah membuat 200.000 penduduk menderita. Kerugian akan mencapai milaryan dollar Australia.

Berita dunia di atas tentunya suatu kabar yang tidak menggembirakan setiap manusia yang beradab, dan menakutkan bagi banyak orang tua akan nasip anak-anak dan cucu mereka dikemudian hari. Ini adalah sebuah sisi kenyataan hidup di jaman di mana kita berada, tepat seperti apa yang Yeshua Ha Mashiah telah menubuatkan dua ribu tahun yang lalu pada Injil Matius pasal 24. Namun Alkitab juga menceritakan dan menubuatkan sisi lainnya: Kabar Baik untuk setiap mahluk di bumi ini.

Kabar Baik tersebut adalah:

Jika Anda bingung dengan kondisi dunia ini dan bertanya pada diri Anda sendiri: ”Benarkah Elohim (God / Allah) itu ada?, jika benar ada, mengapa semua kekacauan ini bisa terjadi?” Maka pelajarilah jawaban Yeshua melalui perumpamaan benih gandum dan ilalang pada Injil Matius 13:24-30.

Jika Anda lelah dan tidak kuat lagi menghadapi kehidupan ini, jangan gelisah, ada jalan keluar: Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu. Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan. Sebab kuk yang Kupasang itu enak dan beban-Kupun ringan.” (Mat 11:28-30)

Jika Anda tidak tahu kepada siapa Anda harus mencari pertolongan untuk kehidupan kekal Anda, Yeshua memberi petunjuk: Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa mendengar perkataan-Ku dan percaya kepada Dia yang mengutus Aku, ia mempunyai hidup yang kekal dan tidak turut dihukum, sebab ia sudah pindah dari dalam maut ke dalam hidup. (Yoh 5:24). Lihat  juga Yoh 3:36.

Jika Anda bingung jalan yang mana menuju Sorga, ingatlah pesan ini: Kata Yeshua kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. (Yoh 14:6)

Jika Anda bingung akan nilai-nilai kehidupan: apakah tindakan homosex, jihad dibenarkan? Rasul Yohanes mempunyai pesan untuk Anda: Dan inilah BERITA, yang telah kami dengar dari Dia, dan yang kami sampaikan kepada kamu: Elohim adalah terang dan di dalam Dia sama sekali tidak ada kegelapan. (1Yoh 1:5). Lihat 2Petrus 2:6-9 dan Yoh 16:2-3; Mat 13:24-30.

Jika sekarang Anda bertanya, “jadi apa yang saya harus perbuat supaya menjadi orang yang bijaksana dan tidak mudah diombang-ambingkan oleh berita-berita yang menyesatkan dan menguncang hidup dan iman saya?” Yeshua menjawab dengan sederhana: “Setiap orang yang mendengar perkataan-Ku ini dan melakukannya, ia sama dengan orang yang bijaksana, yang mendirikan rumahnya di atas batu. Kemudian turunlah hujan dan datanglah banjir, lalu angin melanda rumah itu, tetapi rumah itu tidak rubuh sebab didirikan di atas batu. (Mat 7:24-25).

Jika Anda bertanya akankah ada cukup makanan, pakaian dan tempat tinggal untuk Anda dan keluarga Anda di kemudian hari. Pencipta Anda telah berjanji: “Karena itu Aku berkata kepadamu: Janganlah kuatir akan hidupmu, akan apa yang hendak kamu makan atau minum, dan janganlah kuatir pula akan tubuhmu, akan apa yang hendak kamu pakai. Bukankah hidup itu lebih penting dari pada makanan dan tubuh itu lebih penting dari pada pakaian?
Pandanglah burung-burung di langit, yang tidak menabur dan tidak menuai dan tidak mengumpulkan bekal dalam lumbung, namun diberi makan oleh Bapamu yang di sorga. Bukankah kamu jauh melebihi burung-burung itu? (Mat 6:25-26)

Bapa Sorgawi berkata: ”Janganlah kamu kuatir! Tetapi carilah dahulu Kerajaan Elohim dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu. (Mat 6:31-34)

Dan jika Anda bertanya, mungkinkah Anda dapat berhasil melewati hidup yang semakin sukar dan jahat ini. Yeshua menjawab dengan pasti: Jikalau kamu tinggal di dalam Aku dan firman-Ku tinggal di dalam kamu, mintalah apa saja yang kamu kehendaki, dan kamu akan menerimanya. (Yoh 15:7)

Mungkin Anda berkata, “Janji-janji-Nya menyenangkan! Namun apakah itu semua pasti?” Dengan sabar dan dengan penuh kepastian Yeshua menjawab Anda: Sesungguhnya Aku datang segera dan Aku membawa upah-Ku untuk membalaskan kepada setiap orang menurut perbuatannya. Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Pertama dan Yang Terkemudian, Yang Awal dan Yang Akhir.” Berbahagialah mereka yang membasuh jubahnya. Mereka akan memperoleh hak atas pohon-pohon kehidupan dan masuk melalui pintu-pintu gerbang ke dalam kota itu. (Wah 22:12-14)

Alkitab adalah firman YAHWEH yang dapat dipercaya, dan akan menjadi hidup jika kita membacanya di bawah pimpinan ROH KUDUS-NYA! Setiap janji-Nya di Alkitab tetap berlaku sampai saat ini sebab DIA sendiri menggaransinya:

Elohim bukanlah manusia, sehingga Ia berdusta
bukan anak manusia, sehingga Ia menyesal.
Masakan Ia berfirman dan tidak melakukannya,
atau berbicara dan tidak menepatinya? (Bilangan 23:19)

Bacaan berkait:

Referensi:

Artikel ini boleh dipakai, namun sertakan alamat situsnya https://senjatarohani.wordpress.com/.  Hargailah karya tulis orang lain. Salam dan terima kasih, Senjata Rohani’s Weblog

 

Tulis komentar Anda di sini - dengan etika dan integrity. Thanks!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: