Kemerdekaan Israel 1948 menggenapi nubuatan banyak nabi


Tetapi Engkau, ya YAHWEH, bersemayam untuk selama-lamanya, dan nama-Mu tetap turun-temurun. Engkau sendiri akan bangun, akan menyayangi Sion, sebab sudah waktunya untuk mengasihaninya, sudah tiba saatnya. (Maz 102:13-14)

Setiap tanggal 14 April dunia mengingat suatu perkara yang ajaib: Israel hidup kembali sebagai  sebuah negara yang merdeka, di tanahnya sendiri. Sungguh ajaib!

Untuk bangsa Israel, moderator Senjata Rohani weblog mengucapkan, “Selamat Merdeka, Israel! Kuatkan dan teguhkan hatimu, sebab Elohim YAHWEH, Elohim nenek moyangmu besertamu! Berpeganglah teguh kepada seluruh perintah-Nya, maka engkau akan berhasil dan menjadi berkat bagi bangsa-bangsa!

Alkitab menulis bahwa bangsa Israel adalah bangsa yang dipilih oleh Elohim untuk menjadi saluran berkat bagi bangsa-bangsa (Abraham: Kej 12:3; 22:18; Ishak: Kej 26:4; Yakub: Kej 28:14). Nubuatan raja Daud pada Mazmurnya di atas dan lahirnya kembali negara Israel, bangsa Israel hidup di tanah air mereka kembali, di tahun 1948 adalah suatu bukti bahwa YAHWEH, Elohim Israel, menggenapi firman-Nya. Artikel ini menunjukkan kepada Anda banyak nabi Israel seperti Yehezkiel, Yeremiah, Amos, Yesaya bahkan Musa telah menubuatkan lahirnya kembali negara Israel. Nubuatan mereka tersebut telah tertulis dari rentang waktu sediktinya 2519 tahun sampai 3388 tahun sebelum tahun 1948. Film Against All Odds:  In the search of Miracles (kumpulan peristiwa-peristiwa yang “aneh” tetapi nyata di abad 20)  juga suatu bukti dari pemeliharaan dan perlindungan YAHWEH atas Israel sebagai suatu bangsa dan negara. Lahirnya kembali negara Israel sungguh Ajaib! Mari kita lihat!

Nabi Yehezkiel
Pelayanannya: 593-571 BC, pada jaman Zedekia, raja Yehuda. Di waktu pembuangan ke Babilon, Irak. Lihat Yeh 1:1-3 dan 29:17.

a. Nubuatan kapan Israel akan dibangun kembali Bendera Israel dan buah Zaitun
Berbaringlah engkau pada sisi kirimu dan Aku akan menanggungkan hukuman kaum Israel atasmu. Berapa hari engkau berbaring demikian, selama itulah engkau menanggung hukuman mereka. Beginilah Aku tentukan bagimu: Berapa tahun hukuman kaum Israel, sekian harilah engkau menanggung hukuman mereka, yaitu tiga ratus sembilan puluh hari. Kalau engkau sudah mengakhiri waktu ini, berbaringlah engkau untuk kedua kalinya, tetapi pada sisi kananmu dan tanggunglah hukuman kaum Yehuda empat puluh hari lamanya; Aku menentukan bagimu satu hari untuk satu tahun. (Yeh 4:4-6)
Elohim menghukum Israel kuno  selama 430 tahun atas dosa penyembahan berhala. Nubuatan ini menurut ahli kitab Grant Jeffrey tepat menggenapi tahun kemerdekaan Israel 1948. Penyabaran:
1. Penduduk Yahuda dibuang ke Babilon, dan Koresh/ Cyrus (Raja Parsi)  mengalahkan Babilon di tahun 539 BC. Sekitar tahun 536  raja Koresh/ Cyrus memperbolehkan orang Yahudi (penduduk Yahuda dipembuangan) kembali ke tanah mereka, ini tepat 70 tahun setelah Yehuda dikalahkan raja Nebukadnezar (Babilon). Perbuatan Koresh menggenapi nubuatan nabi Yeremia.
2. Karena sebagian besar orang pembuangan ini memilih untuk tinggal di Babilon dan tetap menyembah berhala, sisa tahun hukuman 360 tahun (= 430-70) ditambah 7 kali sesuai firman YAHWEH (Imamat 26:18-28) yaitu menjadi 2520 tahun.
3. Kalender Yahudi berdasarkan kalender lunar, 2520 tahun dalam kalender modern (matahari) akan menjadi 2484 tahun. (~2520x360hari:365hari)
4. 2484 tahun dari tahun 536 BC adalah tahun 1948, dimana Israel merdeka kembali.

b. Nubuatan bahwa Israel akan dihidupkan kembali.
Lalu aku bernubuat seperti diperintahkan-Nya kepadaku. Dan nafas hidup itu masuk di dalam mereka, sehingga mereka hidup kembali. Mereka menjejakkan kakinya, suatu tentara yang sangat besar. Firman-Nya kepadaku: “Hai anak manusia, tulang-tulang ini adalah seluruh kaum Israel. Sungguh, mereka sendiri mengatakan: Tulang-tulang kami sudah menjadi kering, dan pengharapan kami sudah lenyap, kami sudah hilang. Oleh sebab itu, bernubuatlah dan katakan kepada mereka: Beginilah firman Adonai YAHWEH (the Lord GOD): Sungguh, Aku membuka kubur-kuburmu dan membangkitkan kamu, hai umat-Ku, dari dalamnya, dan Aku akan membawa kamu ke tanah Israel. Dan kamu akan mengetahui bahwa Akulah YAHWEH, pada saat Aku membuka kubur-kuburmu dan membangkitkan kamu, hai umat-Ku, dari dalamnya. Aku akan memberikan Roh-Ku ke dalammu, sehingga kamu hidup kembali dan Aku akan membiarkan kamu tinggal di tanahmu. Dan kamu akan mengetahui bahwa Aku, YAHWEH, yang mengatakannya dan membuatnya, demikianlah firman YAHWEH.” (Yeh 37:10-14). Lihat juga Yeh 34:13.

c. Nubuatan bahwa negara Israel akan  lahir sebagai satu kerajaan, bukan dua (Yehuda dan Samaria/ Israel Utara).
Kemudian datanglah firman YAHWEH kepadaku: “Hai engkau anak manusia, ambillah sepotong papan dan tulis di atasnya: Untuk Yehuda dan orang-orang Israel yang bersekutu dengan dia. Kemudian ambillah papan yang lain dan tulis di atasnya: Untuk Yusuf–papan Efraim–dan seluruh kaum Israel yang bersekutu dengan dia. Gabungkanlah keduanya menjadi satu papan, sehingga keduanya menjadi satu dalam tanganmu. (Yeh 37:15-17), katakanlah kepadanya: Beginilah firman Adonai YAHWEH (the Lord GOD): Sungguh, Aku menjemput orang Israel dari tengah bangsa-bangsa, ke mana mereka pergi; Aku akan mengumpulkan mereka dari segala penjuru dan akan membawa mereka ke tanah mereka. Aku akan menjadikan mereka satu bangsa di tanah mereka, di atas gunung-gunung Israel, dan satu raja memerintah mereka seluruhnya; mereka tidak lagi menjadi dua bangsa dan tidak lagi terbagi menjadi dua kerajaan. (Yeh 37:21-22)
Pada jaman nabi Yehezkiel, kerajaan Israel yang terdiri dari 12 suku dipecah oleh Elohim menjadi dua kerajaan; Yehuda dua suku, dan Samaria 10 suku dibawah raja Yerobeam. Kedua kerajaan ini dikuasai oleh dua kerajaan besar yang berbeda Babilonia menguasai yang pertama dan Assur menguasai yang kedua.

Nabi Yeremiah
Kitabnya ditulis dari 627 sampai sekitar 586 BC. Pelayanan kenabiannya dimulai pada jaman raja Yosiah sampai Zedekiah

a. Exodus kedua Israel dinubuatkan.
Sebab itu, demikianlah firman YAHWEH, sesungguhnya, waktunya akan datang, bahwa tidak dikatakan orang lagi: Demi YAHWEH yang hidup yang menuntun orang Israel keluar dari tanah Mesir!, melainkan: Demi YAHWEH yang hidup yang menuntun orang Israel keluar dari tanah utara dan dari segala negeri ke mana Ia telah menceraiberaikan mereka! Sebab Aku akan membawa mereka pulang ke tanah yang telah Kuberikan kepada nenek moyang mereka. (Yer 16:14-15)
Exodus ini, berbeda dengan Exodus pertama, disebabkan penganiayaan Nazi dan Komunis Rusia. Kemudian menyusul dari negara-negara lainnya, seperti Ethiopia, Irak, Iran, Burma dll.

b. Nubuatan bahwa Israel akan dipatrol/ dijaga oleh YAHWEH dari musuh-musuhnya
Dengarlah firman YAHWEH, hai bangsa-bangsa, beritahukanlah itu di tanah-tanah pesisir yang jauh, katakanlah: Dia yang telah menyerakkan Israel akan mengumpulkannya kembali, dan menjaganya seperti gembala terhadap kawanan dombanya! Sebab YAHWEH telah membebaskan Yakub, telah menebusnya dari tangan orang yang lebih kuat dari padanya. (Yer 31:10-11)

Nabi Amos
Ditulis sekitar 750 BC pada jaman Yerobeam II raja Israel Utara, atau Uzia raja Yehuda. Di masa pembuangan ke Asyur, Irak utara dan sekitarnya. Lihat Amos 1:1.

Israel akan dikembalikan ke tanah mereka dan makmur kembali.
Aku akan memulihkan kembali umat-Ku Israel: mereka akan membangun kota-kota yang licin tandas dan mendiaminya; mereka akan menanami kebun-kebun anggur dan minum anggurnya; mereka akan membuat kebun-kebun buah-buahan dan makan buahnya. Maka Aku akan menanam mereka di tanah mereka, dan mereka tidak akan dicabut lagi dari tanah yang telah Kuberikan kepada mereka,” firman YAHWEH, Elohimmu. (Amos 9:14-15)

Nabi Yesaya
Pelayanannya sekitar 767-716 BC. Yesaya hidup pada waktu bersamaan dengan nabi Mika, selama pemerintahan Uzia (Uzziyah; Strengh of Yah), Jotam, Ahas dan Hezekhia,(Strengthened of Yah) raja-raja Yehuda. Sebelum pembuangan ke Babilon. Yes 1:1

a. Nubuat Exodus kedua akan datang dari jauh,utara, barat dan dari tanah Sinim
Maka sekarang firman YAHWEHTentara Israel berhasil merebut kembali kota Yerusalem, yang membentuk aku sejak dari kandungan untuk menjadi hamba-Nya, untuk mengembalikan Yakub kepada-Nya, dan supaya Israel dikumpulkan kepada-Nya–maka aku dipermuliakan di mata YAHWEH, dan Elohimku menjadi kekuatanku–,firman-Nya: … Lihat, ada orang yang datang dari jauh, ada dari utara dan dari barat, dan ada dari tanah Sinim.” (Yes 49:5,12). Ayat 20-21 adalah konflik dekade sekarang: perluasan pembangunan rumah tinggal di ‘tanah pendudukan.’
Sinim: beberapa ahli menduga sebagai tanah China dikenal sebagai “Tschin” artinya “a Chinaman,” Ref.: Albert Barnes, Notes on the Bible.

b. Nubuat status Israel (Sion/Zion) sebagai umat YAHWEH akan dipulihkan dan akan dijaga sepanjang 24 jam.
Oleh karena Sion aku tidak dapat berdiam diri, dan oleh karena Yerusalem aku tidak akan tinggal tenang, sampai kebenarannya bersinar seperti cahaya dan keselamatannya menyala seperti suluh. (1) Engkau tidak akan disebut lagi “yang ditinggalkan suami”, dan negerimu tidak akan disebut lagi “yang sunyi“, tetapi engkau akan dinamai “yang berkenan kepada-Ku” dan negerimu “yang bersuami“, sebab YAHWEH telah berkenan kepadamu, dan negerimu akan bersuami. (4) Di atas tembok-tembokmu, hai Yerusalem, telah Kutempatkan pengintai-pengintai. Sepanjang hari dan sepanjang malam, mereka tidak akan pernah berdiam diri. Hai kamu yang harus mengingatkan YAHWEH kepada Sion, janganlah kamu tinggal tenang Orang akan menyebutkan mereka “bangsa kudus”, “orang-orang tebusan YAHWEH”, dan engkau akan disebutkan “yang dicari”, “kota yang tidak ditinggalkan”.  (Yes 62:1,4,6,12).  Juga Yes 49:19.

c. Israel akan dilahirkan kembali dengan segera, ”dalam satu hari .”
Sebelum menggeliat sakit, ia sudah bersalin, sebelum mengalami sakit beranak, ia sudah melahirkan anak laki-laki. Siapakah yang telah mendengar hal yang seperti itu, siapakah yang telah melihat hal yang demikian? Masakan suatu negeri diperanakkan dalam satu hari, atau suatu bangsa dilahirkan dalam satu kali? Namun baru saja menggeliat sakit, Sion sudah melahirkan anak-anaknya. Masakan Aku membukakan rahim orang, dan tidak membuatnya melahirkan? firman YAHWEH. Atau masakan Aku membuat orang melahirkan, dan menutup rahimnya pula? firman Elohimmu. Bersukacitalah bersama-sama Yerusalem, dan bersorak-soraklah karenanya, hai semua orang yang mencintainya! Bergiranglah bersama-sama dia segirang-girangnya, hai semua orang yang berkabung karenanya! (Yes 66:7-10)
Ayat-ayat ini menubuatkan dengan tepat apa yang terjadi pada hari ”kelahiran” tersebut:

  • Kemerdekaan Israel bukan hasil menang perang, tidak mengalami rasa sakit yang berat.
  • Beberapa jam sebelum Pernyataan Kemerdekaan dinyatakan, PBB mencabut perintah penguasaan Britania Raya atas tanah Israel, yang dinamai saat itu tanah Palestina, yang berarti secara tiba-tiba negara Israel ”keluar kembali dari rahim” setelah 2900 tahun terhilang dari peta politik.
  • Belum mencapai 24 jam hari kemerdekaannya, Israel diserang oleh negara-negara tetangganya (Mesir, Syria, Yordania, Irak dan Arab Saudi). Penderitaan dan sakit akibat perang terjadi setelah ia lahir.

Nabi Musa
Kemungkinan kitab Taurat ditulis 1400-1440 BC, setelah keluar dari Mesir dan sebelum bangsa Israel masuk ke Tanah Perjanjian, Tanah Kanaan.

Nubuatan bangsa Israel akan terserak namun dikumpulkan kembali.
[M]aka YAHWEH, Elohimmu, akan memulihkan keadaanmu dan akan menyayangi engkau. Ia akan mengumpulkan engkau kembali dari segala bangsa, ke mana YAHWEH, Elohimmu, telah menyerakkan engkau. Sekalipun orang-orang yang terhalau dari padamu ada di ujung langit, dari sanapun YAHWEH, Elohimmu, akan mengumpulkan engkau kembali dan dari sanapun Ia akan mengambil engkau. YAHWEH, Elohimmu, akan membawa engkau masuk ke negeri yang sudah dimiliki nenek moyangmu, dan engkaupun akan memilikinya pula. Ia akan berbuat baik kepadamu dan membuat engkau banyak melebihi nenek moyangmu. (Ul 30:3-5)
Nubuatan ini menunjukkan bahwa Musa nabi yang special, Ia diperlihatkan YAHWEH sekitar 869 tahun kemuka, yakni sebelum pembuangan bangsa Yehuda ke Babel (1440-593; dari akhir pelayanan nabi Yehezkiel di atas) dan 3388 tahun ke muka, yakni sebelum negara Israel lahir kembali (1440+1948). YAHWEH berjanji kepada Israel bahwa seorang nabi SEPERTI nabi Musa yang dasyat ini akan diberikan dikemudian hari – telah genap 2000 tahun yang lalu.

Kesimpulan:
Jelas terlihat bahwa Alkitab ditulis berdasarkan ilham Roh Kudus, Alkitab adalah Firman Elohim.
Nubuatan ketika disampaikan nampak ”nonsance” untuk akal yang paling sehat sekalipun, namun jika nubuatan itu datangnya dari Elohim maka nubuatan tersebut akan tergenapi pada waktu-Nya.

Pelajaran untuk kita yang hidup saat ini: Karikatur Dry Bones Kemerdekaan bangsa Israel
1. Dari ayat ini: Hiburkanlah, hiburkanlah umat-Ku, demikian firman Elohimmu, tenangkanlah hati Yerusalem dan serukanlah kepadanya, bahwa perhambaannya sudah berakhir, bahwa kesalahannya telah diampuni, sebab ia telah menerima hukuman dari tangan YAHWEH dua kali lipat karena segala dosanya. (Isa 40:1-2),  kita mengerti bahwa: YAHWEH, Elohim Sebaot (Elohim Semesta alam) telah mematahkan penghambaan bangsa-bangsa atas Israel dan telah mengampuni dosa Israel – menerima kembali Israel sebagai umat pilihan-Nya. Karenanya, siapa yang melawan Israel berarti = memberontak melawan Elohim Sebaot. Berhati-hatilah!

2. Nubuatan Alkitab yang belum terjadi: perang Armagedon, Yeshua Ha Mashiah datang kembali sebagai hakim, Sorga dan Neraka, yang kedengarannya “nonsance” juga akan tergenapi pada waktu-Nya. Pesan Yeshua pada setiap orang yang hidup di akhir jaman ini:  Langit dan bumi akan berlalu, tetapi perkataan-Ku tidak akan berlalu. Tetapi tentang hari atau saat itu [hari kembalinya Yeshua Ha Mashiah] tidak seorangpun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anakpun tidak, hanya Bapa saja.” “Hati-hatilah dan berjaga-jagalah! Sebab kamu tidak tahu bilamanakah waktunya tiba.” (Mar 13:31-33)
Paulus mengulangi peringatan Adonai Yeshua untuk kita semua: Tetapi tentang zaman dan masa, saudara-saudara, tidak perlu dituliskan kepadamu, karena kamu sendiri tahu benar-benar, bahwa hari Yahweh datang seperti pencuri pada malam. Apabila mereka mengatakan: Semuanya damai dan aman–maka tiba-tiba mereka ditimpa oleh kebinasaan, seperti seorang perempuan yang hamil ditimpa oleh sakit bersalin–mereka pasti tidak akan luput. (1Tes 5:1-3)

Bacaan dan Video yang berkait:

Referensi:

Artikel ini boleh dipakai, namun sertakan alamat situsnya https://senjatarohani.wordpress.com/.  Hargailah karya tulis orang lain. Salam dan terima kasih, Senjata Rohani’s Weblog

7 Tanggapan

  1. Syallom, saya mempelajari lambang Hexagram, sejarah Zionisme, Freemasonry, peran Hitler didalam pebentukan negara Zionist Israel, Migrasi Yahudi Khazar dari Eropa, Teori 13 Tribe dan Debunk 13 tribe. Saya juga mendownload banyak film mengenai negara Israel ini. Banyak sekali pertentangan didalamnya : banyak Yahudi menentang Yahudi – Yahudi anti Zionist itupun banyak sekali. Juga mengenai Live in Racist-Marxis Israel, juga ISrael membangun penjara buat imigran yahudi terutama dari africa. minta tolong dijelaskan singkat saja. Thanks JBU …

    • Shalom Aku Mau Cinta Yesus Selamanya.
      Saya tidak bisa menjawab pertanyaan satu-persatu dan terperinci, sorry ya.
      Bicara soal Israel: kita harus melihat: 1. bangsa dan negara Israel dari sudut pandang Alkitab. 2. dari sudut pandang kelompok (aliran agamanya dan politiknya). Jika kita bisa mengambil batasan dari keduanya maka kita tidak akan bingung dan disesatkan oleh media. Gambaran ini bisa dilihat pada jaman Yeshua dan para Rasul di Injil dan Kitab Para Rasul: para Messianic Jews abad 21 teraniaya oleh pengikut ajaran Talmut (Orthodox Jews).
      Peran Hitler di dalam lahirnya negara Israel: Abad 20 Orang Yahudi sangat makmur di Eropa, anda bisa lihat pada sejarah atau berkunjung ke Sinagoge-sinagoge mereka sementara negara asal mereka tandus dan dihuni oleh orang-orang Arab – sehingga mereka tidak mau kembali ke Tanah Perjanjian dan tidak berminat untuk menggenapi rencana-Nya. Jadi Elohim harus memakai orang sadis seperti Hitler untuk memaksa mereka keluar dari Eropa – Saya pikir holokos juga akan terjadi untuk orang Yahudi di Amerika (sekitar 7 juta).
      Bintang David tidak ada hubungannya dengan hexagram ilmu hitam; sama juga dengan Tanda Pelangi di Alkitab tidak ada hubungan dengan tanda pelangi pada gerakan Homosexual. JBU.

  2. Nubuat di dalam Yesaya 42 menceritakan tentang Ahmad, ‘Hamba Allah’ yang akan berperang dan mebawa keadilan pada agama Allah. Dia juga akan membebaskan Arabia dari amalan penyembahan berhala. Gurun, desa-desa dan kota-kota Arabia akan memuliakan dan memuji Allah. Ini adalah apa yang terjadi sehingga ke hari ini. Seluruh Arabia memuji dan mengagungkan Allah setiap hari.

    Dan seterusnya kita =membaca Yesaya 42:18 – 25; perihal Bani Israel akan tetap tuli dan buta karena mereka mengabaikan perintah Allah yang dibawa oleh ‘Hamba Allah’ ini.
    ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~

    Dalam Yesaya 42:1, ia bukanlah suatu kebetulan. Jika kita melihat pada penulisan אתמך (Atmc) אחמד (Ahmad). Dan kata sebelum אתמך (Atmc), adalah עבדי (Abedi ~ My Servant). Hal ini memang menunjukkan Ahmad, Abedallah (Ahmad, Hamba Allah).

    Istimewanya kalimat אתמך (Atmc), ia adalah istilah dalam meperihalkan nubuat serta digunakan sekali saja dalam Alkitab. [Apakah pena yang menulis salah menyalin atau kesalahan yang disengaja?]

    Bani Israel telah menerima nubuat kedatangan Ahmad tetapi malang sekali, hanya sedikit yang menerima.

    • Selamat datang temanku di Senjata Rohani dan terima kasih untuk pikiranmu.
      Kitab Yesaya pasal 42 jelas sekali menubuatkan kedatangan hamba YAHWEH (TUHAN, dalam Alkitab Indonesia) untuk seluruh bumi “memberikan penghormatan kepada YAHWEH” (ay.12). YAHWEH, Elohim Israel ini, bukanlah Allah yang disembah oleh Muhammad, atau guru-guru agama lain; YAHWEH adalah Nama dari Elohim Israel dan IA tidak membagi kemuliannya kepada ilah-ilah lainnya (ay.8).

      Siapakah hamba YAHWEH yang dinubuatkan oleh nabi Yesaya di sini? Dia adalah Adonai Yeshua Ha Mashiah (Tuhan Yesus Kristus).
      Ayat 1-4 adalah sifat dan ciri Yeshua:
      Memiliki Roh YAHWEH – (Yes 61:1; Mat 12:18)
      Ia berkenan kepada YAHWEH, dua kali DIA menyatakan. waktu Yeshua selesai dibaptis dan saat Ia ada digunung bersama murid-murid-Nya.
      Ia penuh belas kasihan bahkan tidak menghukum yang lemah sekalipun (buluh yang patah), Ia tidak pernah membunuh siapapun bahkan melarang para pengikut-Nya untuk memakai pedang untuk membela pengajaran-Nya.
      Dari awal sampai akhir hidup Yeshua kemulian dan kekudusan-Nya terjaga. Manusia yang tanpa dosa (ay.3)
      Ia penegak hukum yang sempurna; Ia tidak pernah menetapkan sesuatu lalu merubahnya demi keuntungan-Nya sendiri.

      Ayat 5-9 adalah perbuatan dan tujuan YAHWEH mengutus Yeshua:
      Penyelamat bagi manusia. Yeshua mengandung arti “YAHWEH adalah Penyelamat” atau literalnya “Penyelamat” lihat Yesaya 62:11 “keselamatanmu datang”
      Perjanjian (pengantara antara YAHWEH dengan manusia), baca Yesaya 53.
      Terang bagi bangsa-bangsa. Yeshua mengklaim “Akulah Terang Dunia” dan kepada semua pengikut-Nya Ia berkata “hendaklah terangmu bercahaya,” “kamulah terang dunia”.
      Penyembuh (ay.7) dari segala penyakit; buta, lumpuh, tuli bahkan kematian
      Pembebas dari penjara dosa dan ikatan kuasa setan-setan; selama 3,5 tahun di bumi kemana Ia pergi orang kerasukan dibebaskan-Nya.

      Ayat 10-17 jangkauan pelayanan Yeshua:
      Memulihkan bani Israel (Zion) Yes 61:3-9
      Keturunan Ismail (bani Kedar) juga terjangakau. Di abad 21 ini puluhan juta pertahun orang Timur Tengah dan Afrika menjadi Kristen – memberi hormat bukan kepada Allahnya Muhammad, tetapi hanya kepada YAHWEH (ay.12)
      Yang sombong direndahkan (ay.15) yang tidak jujur diluruskan (ay.16) – YAHWEH mengutus Yohanes Pembaptis sebagai persiapan pelayanan Yeshua tersebut (Yes 40:3; Lukas 1:17, Mark 1:1-8).

      Nubuatan Yesaya pasal 42 BUKANLAH tentang Muhammad, juga tidak di Ulangan 18 atau di Injil Yohanes 14/16.

      Alkitab tidak bisa ditafsirkan dengan bermain kata-kata. Keselamatan kekal itu suatu yang serius temanku, carilah YAHWEH selagi DIA masih bersedia untuk ditemui. Salam sejahtera, Anggur Baru

      • ***Siapakah hamba YAHWEH yang dinubuatkan oleh nabi Yesaya di sini? Dia adalah Adonai Yeshua Ha Mashiah (Tuhan Yesus Kristus).
        Ayat 1-4 adalah sifat dan ciri Yeshua:
        Memiliki Roh YAHWEH – (Yes 61:1; Mat 12:18)

        -perkara ini cukup mustahil kerana penulis Roman di dalam Injil Yunani hanya mampu mengklaim EMPAT ayat saja Yesaya 42:1-4 sahaja sebagai peribadi Isa Al-masih
        ((sila lihat lihat Matius 12:17-21)) . Dan jika anda baca Yesaya 42, tidak dinyatakan oleh Tuhan yakni janji di dalam Pasal 42 bakal berhenti nubuat nya ribuan tahun sebelum disambung kembali.

        Sila baca istilah ibrani nya iaitu ‘ala (ke atas/ sandaran) , ia tidak bearti (ke dalam/ di dalam) kerana kita tahu Ruh Kudus berada di dalam tubuh Isa al-Masih. ‘ala juga memberitahu satu sifat ianya diturunkan dari atas ke bawah dalam arti turunnya Ruh Kudus dari langit ke bumi untuk memberi panduan kepada para nabi.

        Sedangkan jika kita menggunakan logik turunnya Roh Kudus ke atas nabi dalam Yesaya 42. Makanya, Yesus perlu wujud dengan jasad terlebih dahulu sebelum nubuat turunnya Ruh Kudus ke atas Hamba Tuhan bisa terlaksana.
        ~~~

        ***Ayat 5-9 adalah perbuatan dan tujuan YAHWEH mengutus Yeshua:…Penyembuh (ay.7) dari segala penyakit; buta, lumpuh, tuli bahkan kematian…

        -Ia tiada kaitan dalam menyembuh kan orang buta atau kematian; kerana kata-kata buta dan tuli merujuk pada Bani Israil yang ingkar (buta dan tuli) pada firman2 Tuhan (Yesaya 42:16-19)

        Untuk lebih jelas sila baca Yesaya 42:20
        ~~~
        ***Ayat 10-17 jangkauan pelayanan Yeshua:
        Memulihkan bani Israel (Zion) Yes 61:3-9
        Keturunan Ismail (bani Kedar) juga terjangakau. Di abad 21 ini puluhan juta pertahun orang Timur Tengah dan Afrika menjadi Kristen – memberi hormat bukan kepada Allahnya Muhammad, tetapi hanya kepada YAHWEH (ay.12)

        Yesaya 42:10-12 menubuatkan penghuni2 yang tinggal di Tanah Arab akan menyebarkan Nyanyian Baru dan memberitakan pujian Tuhan ke merata tempat sekalipun ujung bumi. Hal ini terbukti apabila umat Islam diseluruh dunia tidak putus memuji Tuhan setiap masa seperti yang dinyatakan dalam Yesaya 42:10.

        Sesungguhnya umat Arab telah menyampaikan Nyanyian Baru sejak kurun ke-7 masihi lagi sehingga ke hari ini ke serata tempat. Dan bukan bangsa Roman yang dinubuatkan untuk menyampaikan Pujian Tuhan.

        Jelas kelihatan di Temple Mount, Allah hanya mahu umat Islam yang menyampaikan pujian kepadaNya setiap hari. Sebagai peringatan kepada Bani Israel atas keningkaran yang mereka telah lakukan pada masa dahulu. Namun peluang masih diberi kepada mereka seperti dijanjikan dalam Yesaya 42:17-25
        ~~~

        ***Alkitab tidak bisa ditafsirkan dengan bermain kata-kata. Keselamatan kekal itu suatu yang serius temanku, carilah YAHWEH selagi DIA masih bersedia untuk ditemui. Salam sejahtera, Anggur Baru

        -Benar kitab umat Israel tidak bisa ditafsir oleh orang-orang Roman. Mereka keliru dengan kitab umat Israel. Tidak ada satu umat Israel yang percaya Tuhan itu Tiga melainkan umat Roman.

        -Dari zaman Nabi Nuh a.s, sehingga zaman umat Israel. Tidak ada yang menganggap Roh Kudus sebagai Tuhan
        Kekeliruan hanya muncul selepas zaman Isa Al-Masih di mana umat Roman tidak bisa memahami kandunga lembaran Bani Israel. Sehingga melihat Roh Kudus sebagai Tuhan, kerana dia diberi gelaran Roh-Ku. Golongan Roman juga keliru sehingga melihat Yesus sebagai Tuhan, kerana Yesus dipanggil Firman sebelum diberi bentuk jasad ketika berada dalam rahim Mariam hasil tiupan Ruh Kudus (yang dipercayai ialah Tuhan).

        Diulangi, tidak ada pengikut2 Nabi terdahulu mahupun mana2 Nabi yang menyatakan Tuhan itu Tiga atau Roh Kudus itu Tuhan.
        Jika di baca Deuteronomy 13. Tuhan memberi peringatan kepada Bani Israel akan kemunculan Tuhan Baru yang tidak pernah dikenali. Tidak mungkin ia merujuk pada Tuhan berhala kerana ianya sudah dikenali sejak zaman Nabi Ibrahim a.s lagi. Terbukti Tuhan sedang memperihalkan tentang Tiga Tuhan dalam Kesatuan. Tuhan Baru yang tidak pernah diajar oleh mana2 nabi terdahulu.

  3. syalom anggur baru

    saya mau tanya neh,batas tanah israel dari mana kemana yah waktu di jaman hakim hakim? abis kalau di baca di alkitab kan nama tempatnya udah banyak yang ngak sama???
    baru saya mau tanya sisa kerajaan bobylonia dan asyur yang sekarang di kenal dengna kristen caldea itu masih ada di irak selatan??
    apa mungkin itu yagn di maksut tuhan ada jalan yagn terhubung antara asyur yerusalem dan mesir???

    • Shalom Israel.
      Maaf baru bisa jawab sekarang. Dari Kitab Bilangan 34:1-2 (janji Tanah melalui Musa) dan Yehezkiel 47:13-20 (janji tanah saat kembali dari pembuangan) kita bisa melihat bahwa Gaza, dan West Bank, Dataran Tinggi Golan adalah termasuk di dalam.
      Babilon adalah Irak dan Asyur adalah dari Irak Utara di Timur terus ke Barat sampai negara Syria (Damsyik; ibukota) dan Timur selatan Turki; lihat Yeremia 49:23-24 // Yez 47 di atas). Perubahan wilayah Asyur (Assyria) dapat dilihat di sini:
      http://assyria.weebly.com/index.html.
      Suku Kasdim (kitab Daniel) sekarang secara umum terbagi dua: suku (Kristen) Armenia dan (Roma Katolik) Caldea di Irak. Orang Catholic Caldea banyak terdapat di Irak Utara (Kurdistan).
      Saya anjurkan Anda membaca buku:
      Aligning with the Spirit of Prophecy by Miri Moriah (perbandingan antara False Messiah System Vs. Messiah of Israel)
      Sons of Abraham by Tom Hess – info: http://www.jhopfan.org/reviews/sons_of_abraham.html

      Saya pikir ini cukup untuk Anda.

Tulis komentar Anda di sini - dengan etika dan integrity. Thanks!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: