Awas, ujung jalan-nya menuju maut!!


Ada jalan yang disangka orang lurus, tetapi ujungnya menuju maut. Amsal 14:12

Siapapun Anda, berita penting ini patut Anda camkan; baik Anda seorang percaya adanya Elohim/God maupun tidak, bermoral ataupun tidak, bacalah dan renungkan. Berita ini juga untuk Anda yang sudah yakin beroleh jaminan kekal maupun belum, berguna untuk diingat agar Anda tidak menyesal maupun terkejut di ahir kehidupan Anda. Dan .. mungkin Anda sedang ada di jalan tersebut, periksalah jalan-jalan maut itu bawah ini.

Manusia di dunia ini berpikir mencari jalan-jalan bagi pemecahan masalah hidupnya, baik itu untuk sekedar sesuap nasi bagi rumah tangganya, kejayaan sampai masalah kehidupan setelah kematian.

Tahukan Anda, setelah orang-orang Israel dibebaskan oleh YAHWEH melalui nabi Musa dari tangan raja Firaun, diperjalanan menuju Tanah Perjanjian umat pilihan-Nya ini berlaku sesuai jalan-jalan mereka sendiri, akibatnya DIA bersumpah demikian, ”Selalu mereka sesat hati, dan mereka tidak mengenal jalan-Ku, sehingga Aku bersumpah dalam murka-Ku: Mereka takkan masuk ke tempat perhentian-Ku.” Ibr 3:10-11; Maz 95:10-11

Inilah daftar dari beberapa jalan yang ujungnya menuju maut menurut Alkitab:

Perempuan jalang, pelacur – berbaju seksi, kata-katanya seperti madu rasanya, suaranya menggairahkan hati dan wangi parfum membungkus tubuhnya, namun sesungguhnya ia adalah pembunuh banyak pria (seperti ”Black Widow Spider”), rumahnya adalah jalan ke dunia orang mati, yang menurun keruangan-ruangan maut! Janganlah hatimu membelok ke jalan-jalan perempuan itu! (Amsal 7), karena orang cabul dan pezinah tidak akan mewarisi kerajaan Elohim! Ibr 13:4; 1 Kor 6:9-10

Perampok, pencuri dan pencari keuntungan gelap lainnya menumpahkan darah orang lain demi harta, cara cepat dan mudah menjadi kaya, namun sesungguhnya mereka menghadang darahnya sendiri dan mengintai nyawanya sendiri, karena YAHWEH melawan mereka. Amsal 1:10-19; Mazmur 37:12-15,20

Membunuh untuk kohormatan keluarga dan agama – menjadi pahlawan keluarga dan agama, hakim atas ’dosa’ orang lain – namun sesungguhnya jalan pemikiran mereka adalah jalan yang terkutuk dan munafik (Yoh 6;8; 1 Kor 6:8-9), apapun alasannya Firman YAHWEH berkata, ”Jangan membunuh!” (Kel 20:13), sebab ”pembalasan itu adalah hak-Ku,” kata Elohim dan bukan hak-manusia! (Rom 12:19)

Kutu Alkitab, tanpa percaya Yahshua – banyak orang menyelidiki Alkitab dengan hati yang salah dan tidak percaya kepada pemberi inpirasi dan wahyu pada Alkitab itu sendiri. Yahshua adalah Firman yang menjadi manusia. (Yah 5:39-40; 1:9-11,14)

Membunuh atas nama Allah – banyak orang Muslim menjadi bangga setelah menbunuh karena berpikir mereka adalah pahlawan agama Islam, namun sesungguhnya orang yang melakukan itu adalah budak Iblis, Yahshua berkata, ”Iblis datang hanya untuk mencuri (nyawa), membunuh dan membinasakan!” (Yoh 10:10a), dan upah untuk para penumpah darah adalah maut (Roma 6:23a; 2 Samuel 4:11)

Membunuh atas nama Messias/ Kristus – menyangka ia berjasa membela ajaran Yahshua Messias, dan pembela kebenaran, namun sesungguhnya mereka telah ditipu Iblis, dan budak dari nabi-nabi dan guru-guru palsu (Wah 17:4-6). Yahshua tidak pernah membawa pedang dan memerintahkan membunuh lawan-Nya (Luk 6:44-46), ujung jalan mereka pastilah api neraka.

Aktif pelayanan tapi saudara seiman terbengkalai – pahlawan gereja, ’hamba’ yang diurapi, motonya ”mati buat YAHWEH”, namun saudara seiman lapar, tidak berpakaian dan kesepian diabaikan, sesungguhnya ia hanyalah hamba dari sebuah organisasi semata sebab ia telah menolak hukum utama yang kedua ”kasihilah sesamamu manusia, terutama kepada SAUDARA SEIMAN” (Mat 25:40; Yak 2:8; Gal 6:10) ahir jalannya adalah api kekal bersama Iblis (Mat 25:41-43)

Yahshua berkata, Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Yahweh,Yahweh, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga? Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!” “Setiap orang yang mendengar perkataan-Ku ini dan …. Mat 7:22-24 baca sampai ayat 27)

Untuk memastikan bahwa perjalanan kita, Anda dan saya, tidak berahir pada api neraka, kita harus banyak berdoa minta Roh Kudus-Nya memimpin kita dan mengajari Firman YAHWEH setiap hari, sehingga kita bisa membedakan mana “perkataan-Ku” (Yahweh) dengan “perkataan-ku” (Iblis beserta guru-guru dan nabi-nabi palsu-nya), sebab di jaman ini banyak guru dan nabi palsu datang dengan memakai nama Yahshua Messias disertai dengan tanda-tanda ajaib dan mujizat. (Mat 24:24)

Sudahkan Anda hidup di dalam jalan-jalan-Nya (Yes 55:8-9), jika belum, mulailah lakukan semua itu pada hari ini! Ambil keputusan untuk meninggalkan jalan-jalan Anda sendiri dan jalan-jalan ’manusia pintar’ dan ikutilah Jalan Lurus yaitu Yahshua Messias / Yesus Kristus!

Pilihlah berkat dan tinggalkanlah kutuk (jalan-jalan terkutuk)! Anda tidak bisa mendapat berkat yang sesungguhnya tanpa meninggalkan kutuk, sebab kutuk dan berkat tidak pernah bersatu!

Artikel ini boleh dipakai, namun sertakan alamat situsnya. Hargailah karya tulis orang lain. Salam dan terima kasih, Senjata Rohani’s Weblog

Tulis komentar Anda di sini - dengan etika dan integrity. Thanks!