Keruntuhan Negara Amerika Serikat


Kebenaran meninggikan derajat bangsa, tetapi dosa adalah noda bangsa. Amsal 14:34

Suatu poll bulan Mai 2008 dari ABC News dan Washington Post, menunjukan bahwa 82% masyarakat Amerika percaya bahwa negara Amerika sungguh ”Salah Jalur.” Di dalam banyak aspek kehidupan dan dunia industri negara Amerika telah kehilangan pamornya baik di dalam negeri maupun dunia internasional; Lima tahun terahir ini banyak orang Amerika dipaksa mengembalikan rumah mereka kepada bank karena tidak mampu membayar, nilai beli konsumen turun drastis, mall-mall Amerika tidak lagi yang terbesar di dunia. Di dunia internasional, nilai USD terhadapa Euro adalah 1:1,5 jauh turun dibanding saat Euro lahir Januari 1999 yaitu 0,8 USD per 1 Euro, bendera Amerika tidak lagi berkibar di banyak turis Amerika, bahkan banyak dari mereka takut menyatakan dirinya sebagai orang Amerika, negara Amerika tidak lagi menjadi idaman pertama bagi imigran. Status ”the best” dan ”the largest” pada banyak bidang telah beralih kenegara-negara lain menurut analis politik Fareed Zakaria dalam artikel ”The Post – American World” pada Newsweek edisi May 2008.

Apa sesungguhnya yang telah terjadi pada Negara Amerika? Perang Irak bukanlah akar penyebab dari keruntuhan, Amerika sejak ratusan tahun selalu perang sehingga terkenal sebagai ”polisi perdamaian,” tanpa Amerika mungkin negara Perancis sekarang berbahasa German dan Indonesia tetap terjajah oleh Belanda, dan mungkin Afganistan dibawah kekuasaan Rusia. Banyak negara di dunia telah berhutang budi kepada Amerika Serikat!

Negara Amerika Serikat telah mengusir Elohim dari negerinya! Itulah alasan utama dari keruntuhan Amerika. Dimulai dari lahirnya musik rock (alias musik pemberontakan) di tahun 1960, lalu batu-batu peringatan ”10 Perintah Elohim” disingkirkan dari gedung-gedung pengadilan, aborsi dilegalisasikan, dan tahun-tahun belakangan ini aktifitas homosex dibenarkan secara hukum. 13.000 orang Kristen dari seluruh Amerika memberikan respon atas suatu poll yang dibuat oleh Coral Ridge Organization tentang “ancaman-ancaman utama terhadap kemakmuran rohania Amerika Serikat” adalah disebabkan oleh The American Civil Liberties Union (ACLU), yang menggantikan nilai-nilai Kekristenan dengan nilai-nilai kebebasan pribadi yang mutlak; aborsi, pernikahan satu jenis kelamin, pengajaran homosex di sekolah-sekolah.

Sekolah Alkitab Fuller di Amerika pada suatu penelitiannya menemukan bahwa terdapat hubungan yang kuat antara “mengirim missionary” dengan ”kemakmuran Negara.” Negara Amerika dahulu terkenal sebagai Negara pengirim missionary dan karenanya Negara tersebut dikenal dan disukai, hal ini menyebabkan banyak orang datang belajar dan berimigrasi ke negeri Paman Sam – devisa Negara naik dan sumber tenaga kerja melimpah! Negara Inggris di abad 18 pun demikian. Lima belas tahun belakangan ini Negara Korea Selatan merupakan Negara yang dikenal sebagai Negara makmur dan sukses di dunia, mengapa? Itu karena Korea Selatan telah mengirim beribu-ribu missionarinya keseluruh dunia! Negara Finlandia pembuat telephone genggam Nokia, telah menjadi negara yang makmur itupun karena negara ini telah mengirim banyak missionary, bahkan pernah tercatat dalam dunia misi negara ini menjadi negara pengirim missionary terbesar di dunia (dalam kontek persentase jumlah penduduk).

Negara Israel mencapai puncak kejayaannya pada masa pemirintahan Daud, teritorial kerajaan Daud mencakup seluruh tanah Kanaan ditambah sebagian dari Syria dan Yordania Barat. Daud tercatat sebagai orang yang berpegang pada Firman dan dikasihi YAHWEH, anaknya Salomo yang sangat berhikmat meruntuhkan kerajaan tersebut oleh karena pengaruh istri-istrinya yang ia dapat dari banyak negara, membuat ia berdosa dengan menyembah berhala-berhala istri-istrinya dan meninggalkan YAHWEH, Elohim ayahnya Daud!.

Mayoritas rakyat Amerika sekarang telah menyadari betapa dalamnya mereka telah jatuh, akan bangkitkah lagi pemimpin-pemimpin Amerika yang takut akan YAHWEH, yang mencintai keadilan dan kebenaran seperti pendahulu-pendahulu mereka?

“Jika engkau baik-baik mendengarkan suara YAHWEH, Elohim-mu, dan melakukan dengan setia segala perintah-Nya yang kusampaikan kepadamu pada hari ini, maka YAHWEH, Elohim-mu, akan mengangkat engkau di atas segala bangsa di bumi. Segala berkat ini akan datang kepadamu dan menjadi bagianmu, jika engkau mendengarkan suara YAHWEH, Elohim-mu: (Ulangan 28:1-2)

  • Kota dan ladang akan diberkati
  • Kandungan wanita dan ternak serta hasil bumi diberkati
  • Perjalanan diberkati
  • Musuh-musuh akan dikalahkan
  • Tidak akan berhutang tapi memberi utang pada banyak bangsa
  • Menjadi kepala dan bukan ekor, naik dan bukan turun,

Apabila engkau mendengarkan perintah YAHWEH, Elohim-mu, yang kusampaikan pada hari ini kaulakukan dengan setia. (Ul 3-14)

Artikel ini boleh dipakai, namun sertakan alamat situsnya. Hargailah karya tulis orang lain. Salam dan terima kasih, Senjata Rohani’s Weblog

 

Tulis komentar Anda di sini - dengan etika dan integrity. Thanks!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: