Nigeria: 44 terbunuh pada pemboman mesjid dan restoran di kota Jos


“Karena tidak ada pohon yang baik yang menghasilkan buah yang tidak baik, dan juga tidak ada pohon yang tidak baik yang menghasilkan buah yang baik. Sebab setiap pohon dikenal pada buahnya. Karena dari semak duri orang tidak memetik buah ara dan dari duri-duri tidak memetik buah anggur”Yeshua Ha Mashiah (Lukas 6:43-44, ITB)

Serangan bom Boko Haram di Mesjid Yantaya di bulan Ramadan

Serangan bom Boko Haram di Mesjid Yantaya di bulan Ramadan

Organisasi Boko Haram, dituding atas serangan-serangan bom pada tempat ibadah Muslim yang mengkotbahkan perdamaian antara semua agama dan restoran mewah di kota Jos.
Sebuah mesjid yang dipadati oleh jemaatnya mendapat serangan bom. Peristiwa ini terjadi hari Minggu malam, mereka berkumpul setelah berbuka puasa. Ledakan pada Mesjid Yantaya ini terjadi saat imam Sani Yahaya, yang sering berkotbah tentang eksistensi/ keberadaan dari semua agama secara damai.
Ledakan bom sejenis terjadi pada malam yang sama di restoran elit yang sering dikunjungi oleh para orang-orang penting pemerintah Nigeria.

Ini merupakan seri serang terror Islam di dalam bulan Ramadan kepada semua kelompok kepercayaan, termasuk sesama aliran Islam sendiri – baik Shia maupun Sunni.

Boko Haram adalah sebuah organisasi Islam Sunni garis keras, bisa dikatakan sebagai “NIK atau ISIS-nya Afrika tengah. Boko Haram berarti “Pendidikan Barat adalah haram.” – Bukti: pendidikan Barat jauh lebih banyak POSITIF-nya dari pada NEGATIF-nya, para Muslim, khususnya wanita, dan TKW yang tinggal di Barat pasti setuju.


44 jiwa meninggal dunia seketika, dan 67 lainnya luka-luka atas serangan dua bom tersebut.
Kota Jos merupakan pusat konflik antara Islam dan kepercayaan lainnya, khususnya Kristianiti, terletak di pusat perbatasan antara utara dan selatan Nigeria.
Tiga hari sebelum kejadian Minggu malam di atas, para militan Islam Sunni Bako Haram telah menyerang desa-desa di wilayah timur tenggara Negeria, 9 orang tewas dan 32 gedung ibadah Kristen dibakar dan juga 300 rumah tinggal, mengutip laporan dari pemerintah setempat. Hanya dalam seminggu ini, Boko Haram telah membunuh lebih dari 200 orang di timur tenggara Nigeria, laporan menulis.


Nigeria utara berpenduduk mayoritas Muslim, dan selebihnya adalah orang Kristen. Beberapa tahun belakangan ini utara Nigeria telah berada dalam pengaruh kekuasaan Boko Haram. Lebih dari 400 gadis sekolah telah diculik dan dipaksa untuk jadi Islam.
Beberapa orang Kristen Nigeria yang saya tanya sehubungan dengan aktivitas terror Boko Haram – by the way, organisasi ini beberapa bulan lalu telah memproklamasikan organisasinya sebagai “Negara Islam Khalifat” untuk wilayah Afrika – di negara mereka, menjawab, ”kebangunan rohani tetap berlangsung dengan sangat baik!”
Menjawab pertanyaan ”bagaimana kalian mengalahkan rasa takut yang dilancarkan oleh para militan Boko Haram,” mereka berkata: ”Kami banyak berdoa syafaat dan berpuasa dan membuat lagu-lagu rohani.” Seorang lainnya, yang memang kuat dalam bidang media, ia berkata bahwa tidak sedikit gereja-gereja di Nigeria membuat video-video penginjilan (berisi kasih, kesaksian mujizat dan pertobatan). Secara umum, mereka berpendapat – dan berharap – Negeria akan lebih stabil dengan president baru mereka. Jawaban mereka mengkonfermasi dari laporan misi yang pernah saya baca beberapa tahun lalu.

Bacaan berkait:

Referensi:

44 killed in bombings at Nigerian mosque, restaurant

Artikel ini boleh dipakai, namun sertakan alamat situsnya https://senjatarohani.wordpress.com/. Hargailah karya tulis orang lain. Salam dan terima kasih, Senjata Rohani’s Weblog

Tulis komentar Anda di sini - dengan etika dan integrity. Thanks!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: