Syria sedang sekarat, penguburan sedang datang, ahli militer Israel berkata


Kota Kobani Syria 27 Maret 2015 AFPAmos Gilad, pemimpin divisi keamanan politik dari Menteri Pertahanan Israel, berkata Assad hanya mengontrol seperlima negara.
”Syria telah lenyap, Syria sedang sekarat. Penguburannya akanlah ada diumumkan pada waktunya. Bashar al-Asad ini akan ada diingat dalam buku-buku sejarah sebagai seorang yang telah melenyapkan Syria,” Amos Gilad berkata pada hari Selasa (30 Juni) kemarin pada suatu pertemuan International Intelligence and Special Units Conference, Time of Israel.com mengutip laporan dari suatu sumber berbahasa Ibrani.


”Sampai saat ini dia telah kehilangan 75 % Syria, praktisnya dia mengontrol 20% Syria. Masa depannya, jika saya dapat mempredeksi itu, adalah tenggelam sepanjang waktu. Kita dapat masih melihat dia sebagai president ’orang Alawit,” Gilad berkata


Untuk hampir empat dekade para monitor PBB dari pasukannya telah menolong menekan suatu kondisi perjanjian perdamaian antara Israel dan Syria. Tetapi Dataran Tinggi Golan telah terus bertumbuh menjadi suatu medan perang dalam konflik Syria, sekarang dalam tahun kelimanya. Laporan menulis.


Pertengahan Maret 2015, organisasi kemanusia With Syria menampilkan gambar-gambar foto satelit betapa fasilitas lampu-lampu listrik di Syria semakin jarang. Foto satelit intensitas lampu-malam di Syria kurang dari 20%
Foto-foto satelit memperbandingakan tingkat cahaya lampu di waktu malam Maret 2011 dan Pebuari 2014. 83% cahaya lampu telah lenyap sejak bangkitkan pemberontakan melawan President Bashar al-Assad yang terjadi di bulan Maret 2011. Berita menyimpulkan. Penelitian ini dilakukan oleh Dr. Xi Li dan teamnya dari Universitas Wuhan, Cina.
“Empat tahun sejak krisis ini dimulai, masyarkat Syria telah dilempar ke dalam kegelapan: Miskin, rasa takut, dan berduka-cia atas teman-teman mereka yang telah lenyap dan negara yang mereka telah kenal. … saat ini hanyaada sedikit sekali cahaya. Lebih 200.000 orang telah terbunuh dan 11 juta telah dipaksa untuk lari dari rumah-rumah mereka,” David Miliband, president direktur dari the International Rescue Committee berkata.

Zaher Sahloul, president dari the Syrian American Medical Society berkata: “Kebangkitan dari kelompok-kelompok terrorist menyebrangi batas-batas (negara) telah menyebarkan ketakutan dan fokus dari perhatian dunia atas Syria – tetapi itu telah memalingkan pemerintah-pemerintah dari penderitaan orang-orang biasa Syria dan pelanggaran-pelangaran yang telah dilakukan oleh semua pihak.”
[Semua pihak disini adalah: Pemerintah Syria, para Islam Sunni organisasi dari berbagai negara yang memasuki Syria, dan negara-negara pendukung ”terrorist yang masuk Syria” yakni negara-negara Arab, Turki, negara-negara Barat seperti Perancis, Amerika Serikat. Dan tentunya negara Iran dan organisasi Hesbollah Libanon]

Perang di Syria dan di Irak telah menyebabkan penderitaan yang besar bagi kedua bangsa yang bersangkutan. Harta benda yang lenyap terlebih lagi sanak-famili yang tewas, dan yang hidup harus mengungsi di negara-negara terdekat dan hidup di tenda-tenda bertahun-tahun dengan fasilitas yang sangat minim.

Berdoalah untuk para pengungsi perang ini. Kiranya Elohim memcukupkan kebutuhan mereka hari ke hari dan terlebih lagi adanya penghiburan bagi jiwa dan emosi mereka. Jika Anda ingin menyumbang sesuatu untuk mereka, uang atau benda, Anda bisa menghubungi organisasi-organisasi kemanusia yang terpercaya. Anggur Baru.

Referensi:

Artikel ini boleh dipakai, namun sertakan alamat situsnya https://senjatarohani.wordpress.com/. Hargailah karya tulis orang lain. Salam dan terima kasih, Senjata Rohani’s Weblog

Tulis komentar Anda di sini - dengan etika dan integrity. Thanks!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: