Yayasan dan Gereja Kristen Britania menyebarkan Deklarasi Penghargaan untuk Israel


Bibirku akan bersorak-sorai ketika aku bermazmur bagi-Mu, juga jiwaku yang telah Engkau tebus. Juga lidahku akan menyebut kebenaran-Mu sepanjang hari; karena mereka yang mengikhiarkan celakaku akan menjadi malu dan terhina. (Mazmur 71:23-24)

Kelompok-kelompok Kristen di seluruh Britania Delegasi Deklarasi Shalom di Leeds Britania Maret 2015Raya (BR) telah menandatangani sebuah deklarasi ekpresi penghargaan kepada Israel, sehubungan dengan berkembangnya anti-Semitisme dan ektrimisme di Timur Tengah. Orang-orang Kristen di Irak, Syria, Mesir dan negara-negara Timur Tengah lainnya dalam dekade belakangan ini sedang teraniaya berat dan jumlah pupulasi mereka menurun drastis (karena pembunuhan dan mengungsi terpaksa), namun hanya di negara Israel jumlah orang Kristen bertumbuh.
Dokumen yang disebut ”Deklarasi Shalom” (Shalom Declaration) berbunyi,
”Kami menghargai secara mendalam bahwa Israel adalah satu-satunya negara di Timur Tengah yang melayakkan kebebasan beribadah bagi semua warga negaranya dan dimana masyarakat Kristen adalah bertumbuh,”
“Kami berduka dan berpihak dengan keluarga-keluarga di Israel dan Timur Tengah yang lebih luas, mereka yang telah kehilangan orang-orang yang dikasihi dan dengan semua mereka yang dianiaya oleh bangkitnya extrimisme dan ketidak toleransian kekerasan di wilayah yang bersangkutan.”
Deklarasi Shalom ini mendapat dukungan oleh banyak organisasi dan Gereja Kristen serta kelompok-kelompok doa.
Penandatanganan deklarasi ini terjadi pada pertemuan para pemimpin Kristen yang bertempat Leeds tanggal 1 Maret 2015, dihadiri lebih dari 200 orang, bertujuan ”memanggil para pemimpin rohani dan perwakilan yang terpilih untuk bekerja bersama memerangi anti-Semitisme dan ektrimisme di seluruh dunia dan memperkuat co-operasi antara BR dan Israel.”
“Kita bertemu untuk berdoa bagi Damai atas Yerusalem. Saya dengan sukacita mendorong semua delegasi kami untuk menandatangani Deklarasi sebagai ekpresi kasih dan perhatian kita untuk Israel,” Brenda Taylor, pengurus konferensi berkata.
Menyedihkan kita sering kali mendegar hal-hal negatif di dalam Gereja-gereja di BR. Deklarasi Shalom ini adalah pengingat yang kuat bahwa kita memiliki teman-teman yang kuat dalam Kristen komunitas. Mereka rindu mempromosikan penyebab perdamaian dengan cara mengakui Israel sebagai satu-satunya demokrasi di Timur Tengah,” Steven Jaffe berkata.
Laporan di kutip dari Jewish News yang berkantor di Britania Raya melaporkan. Shalom adalah kata Ibrani untuk “damai.”

Bacaan berkait:

Referensi:

Artikel ini boleh dipakai, namun sertakan alamat situsnya https://senjatarohani.wordpress.com/. Hargailah karya tulis orang lain. Salam dan terima kasih, Senjata Rohani’s Weblog

Tulis komentar Anda di sini - dengan etika dan integrity. Thanks!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: