Pertumbuhan Gereja Kristen tercepat per kapita saat ini di Dunia adalah di Timur Tengah!


Dan mereka menyanyikan suatu nyanyian baru katanya: “Engkau layak menerima gulungan kitab itu dan membuka meterai-meterainya; karena Engkau telah disembelih dan dengan darah-Mu Engkau telah membeli mereka bagi Elohim dari tiap-tiap suku dan bahasa dan kaum dan bangsa. Dan Engkau telah membuat mereka menjadi suatu kerajaan, dan menjadi imam-imam bagi Elohim kita, dan mereka akan memerintah sebagai raja di bumi.” (Wahyu 5:9-10; ITB)

Peta negara-negara Timur Tengah

Terobosan yang dasyat, akhirnya media yang sangat populer mulai melaporkan Kabar Baik, suatu situs Kristen menulis, yang Pendeta Rasheed selama empat tahun belakangan ini telah membagikan Injil dari kantor utamanya di Timur Tengah.
Gereja-gereja ‘bawah tanah’ di Syria, Irak, Kurdistan, dan Iran ternyata tidak hanya bertumbuh di tengah-tengah semua terror yang mengerikan dan kekacauan dan penganiayaan yang mematikan. Jumlah mereka meledak dengan puluhan ribu sebagaimana ratusan missionari dari berbagai organisasi memberitakan Injil tanpa tahkut dan membagikan kasih Yeshua Ha Mashiah kepada saudara-saudari Muslim mereka.
Silahkan tonton laporan video dari Fox News ini: ”Undergound Christian Movement Building in Mideast,” Louren Green mewawancarai Tom Doyle, penulis dari buku Killing Christians: Living Their Faith Where It Is Not Safe to Believe, buku yang ditulis berdasarkan survey dan pengalaman di lapangan.
Transkrip wawancaranya sebagai berikut:
Lauren: Kekerasan brutal yang dilakukan oleh kelompok terroris Negara Islam Khalifah (NIK/ ISIS) sedang membangkitkan gelombang penganiayaan baru di Timur Tengah terhadap minoritas Kristen. Dari Libya ke Irak, orang-orang Kristen sedang menghadapi masa depan yang tak menentu sebagaimana mereka sedang menhadapi semakin meningkatnya ancaman Islamis radikal. Tapi itu mungkin tidak berita buruk secara keseluruhan. Laporan mengatakan ISIS sedang memperluas tanah (kekuasaan). Laporan lain mengatakan bahwa itu adalah mengalami metastatis (menyebar seperti kanker). Anda mendapatkan Boko Haram yang berjanji setia mereka untuk ISIS. Apa yang Anda dengar di garis depan dari Timur Tengah dan bagaimana orang-orang Kristen lakukan?
Tom Doyle: Kita memiliki sebuah gelombang penganiayaan yang belum pernah kita lihat selama berabad-abad. Kabar baik bagi orang-orang Kristen: di tengah-tengah penganiayaan selalu ada pertumbuhan yang besar–lebih banyak orang datang ber iman kepada Ha Mashiah (Kristus). Mereka [penganiayaan dan pertumbuhan Gereja] adalah seperti kembar identik sepanjang dua puluh abad sejarah kita.
Kita melihat keuntungan besar di dalam Timur Tengah sejauh orang-orang terlibat pada gereja-gereja rumah, datang ber iman kepada Ha Mashiah, di tengah-tengah NIK.
Lauren: Itu nampaknya menakjubkan, hampir luar biasa. Anda telah mengatakan pertumbuhan tercepat Gereja Kristen per kapita di dunia adalah di Timur Tengah tepat di jantung kelompok fundamentalis Islam seperti NIK, Al-Ikhwan Muslim (the Muslim Brotherhood), Al Qaeda, Hamas. Bagaimanakah ini mungkin?
Gereja bawah tanah di IranTom Doyle: Ketika orang-orang mendapatkan Kebenaran, mereka bersedia mati untuk itu. Jadi ketika orang-orang tersebut keluar dari Islam, mereka tahu bahwa kehidupan mereka adalah pada benar. Bahkan dengan keluarga mereka bisa ada terdapat penganiayaan dan kematian.
Jadi mereka menanyakan dua pertanyaan sebelum mereka menerima Ha Mashiah, sebelum mereka menjadi seorang pengikut Yeshua: kamu bersedia untuk ada dianiaya demi imanmu? Kamu bersedia untuk mati bagi imanmu?
Mereka sebelumnya telah ada di dalam suatu perasaan menyerah (tidak memiliki harapan) akan kehidupan mereka. Ketakutan itu telah pergi. Itulah sebabnya Injil bawah tanah tersebut sedang menyebar dengan cepatnya.
Lauren: Pernyataan itu susah untuk dipercayai sebab kami menerima berita-berita Boko Haram membunuh 2.000 orang Kristen di Nigeria. Kita mendapatkan penggorokan 21 Kristen Koptik di Libya. Itu hampir seperti mereka yang ada dibunuh lebih cepat daripada mereka yang dapat ada dilahirkan. Bagaimana itu bahwa mereka tetap dapat memiliki iman sejenis itu di tengah-tengah kekerasan yang sedemikian rupa?
Tom Doyle: Saya sungguh berpikir Roh Kudus menginpirasikan hal itu. Sekali seorang diktator atau kelompok terrorist mencoba untuk menghancurkan Gereja – seperti Ayatollah di tahun 1979: ”Kita akan menyingkirkan Gereja – menghancurkan nya – setiap orang akan jadi Muslim.” Itu seperti memukul tangan Anda ke air. Itu hanya menyebarkan nya.
Jadi saat ini pertumbuhan tercepat Gereja per kapita di dunia adalah di negara Iran. Jadi ketika saat itu Ayatollah menghancurkan nya. Tetapi sekarang Gereja adalah pertumbuhan tercepat bawah tanah lebih dari yang lainnya.
(Faktor lainnya) juga adalah pesan Yeshua. Yeshua membawa kasih, pengampunan dan rekonsiliasi.
Kita tahu Gereja-gereja bawah tanah di Syria dimana para bekas-Muslim Alawit (Muslim dari cabang Islam Shia) dan para bekas-Muslim Sunni sekarang menyembah bersama. Mereka telah ber-rekonsiliasi (berdamai) dengan Elohim dan satu sama lain. Mereka mengasihi satu sama lain. Mereka bersedia mati demi satu sama lain dalam Gereja-gereja bawah tanah.
Hanya Yeshua yang dapat menyatukan. PBB tidak bisa, tidak juga seorang president Amerika, tidak juga seorang pemerintah, itu tidaklah bisa terjadi.

Baca juga:

Lauren: Mengapa kita tidak mendengar hal seperti ini? Open Doors, yang adalah kelompok pengawas untuk Kristen-kristen teraniaya, berkata pada dasarnya bahwa Kristen-kristen sedang ada dihapuskan. (Organisasi-organisasi) lainnya membicarakan tentang penghapusan agama. Berita sedemikian kita sedang terima. Mengapa kita tidak mendengar tentang pertumbuhan Gereja-gereja di Iran dan Syria?
Tom Doyle: Seorang kudus masa lampau berkata benih para martir adalah yang menyebabkan pertumbuhan Gereja. (Organisasi) Open Doors berkata benar. (Organisasi) Voice of the Martyrs berkata benar. Orang-orang Kristen sedang dalam pembunuhan.
Tetapi apa yang sedang terjadi: orang-orang melihat bahwa mereka bersedia untuk mati demi sesuatu. Menyerahkan kehidupan mereka. Itu yang menarik mereka.
Ini adalah tentang kasih. Kami bertemu mantan Muslim Sunni yang berkata, “Ketika kami melarikan diri dari Syria, satu-satunya kelompok orang yang tidak menginginkan apa-apa dari kami adalah orang-orang Alkitab [sebutan dalam Islam untuk orang-orang Yahudi dan Kristen; the people of the Book] – adalah orang-orang Kristen. Mereka hanya mengasihi kami.”
Itulah adalah pesan yang menarik di tengah-tengah semua kebencian yang sedang meminyaki perang di wilayah tersebut.
Lauren: Apa yang Anda inginkan untuk orang-orang lakukan bagi para Kristen yang teraniaya di Timur Tengah?
Tom Doyle: Suatu pertanyaan yang bagus. Saya pikir pertama-tama dari semuanya, Yeshua berkata: “Mereka akan membenci mu sebab mereka membenci Ku. Jadi jangan ambil itu secara personal. Kamu akan ada dibenci mereka karena Aku.“ [Tom merefer kepada ayat-ayat di Injil: Matius 10:22 & 24:9; Markus 13:13; Lukas 16:15 & 21:17]
Kita mungkin tidak disebut ada teraniaya di Amerika, tetapi mereka adalah saudara-saudari kita dalam Ha Mashiah. Jadi kita ingin berjalan bersama mereka, berdiri dengan mereka sebagaimana mereka dianiaya, tunjukan kepada mereka kasih kita, berdoa untuk mereka
Kami ingin Barat berhubungan dengan Timur. Kami ingin tubuh Ha Mashiah untuk dimengerti: NIK (ISIS) tidak perduli apa theologi Anda, model Kristen apa Anda adanya, mereka akan membunuh Anda bagaimana pun.
Dan penganiayaan ini adalah menelurkan sebuah pemimpin-pemimpin kelompok baru yang orang-orang belajar dari, dan itu adalah juga proses membawa tubuh Ha Mashiah bersatu di dalam cara yang kitab belum pernah lihat selama beberapa dekade, mungkin berabad-abad [akhir dari rekaman]

Catatan dari saya: Ada banyak yayasan Kristen yang terpercaya yang bergerak menolong para pengungsi korban perang di Syria dan Irak dengan segala keahlian mereka: kesehatan, teknik, konseling. Berdoalah untuk pekerjaan mereka, dan para pengunsi. Anda juga bisa mengirim dana dan bahkan ambil liburan kerja atau sekolah untuk bergabung. Paling sedikit kita bisa berdoa tentunya.

Lihat juga:

Artikel ini boleh dipakai, namun sertakan alamat situsnya https://senjatarohani.wordpress.com/. Hargailah karya tulis orang lain. Salam dan terima kasih, Senjata Rohani’s Weblog

Tulis komentar Anda di sini - dengan etika dan integrity. Thanks!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: