YLE, Radio Pemerintah Finlandia mengudarakan pembacaan seluruh Kuran


Perangko Bendera FinlandiaYLE, saluran radio pemerintah Finlandia telah memulai program penyiaran pembacaan seluruh Kuran dalam bahasa Finlandia.

Program penyiaran ini telah menjadi pembicaraan yang panas di masyarakat Finlandia, yang mayoritas penduduknya adalah Kristen Protestant dan Pentakosta, ditambah hal-hal yang sehubungan dengan aksi kekerasan dan pelanggaran HAM yang dilakukan militan Islam Negara Islam Khalifat di Irak dan Syria, serta Boko Haram di Negeria dan negara-negara tetangganya saat ini. Seorang misionari Finlandia yang pernah melayani di Indonesia yang saya hubungi mengkomentari program radio pemerintah Finlandia ini sebagai sesuatu yang sangat menyedihkan hatinya.

Pembacaan Kuran ini terbagi menjadi 60 kali, tiap penyiaran akan memakan 30 menit di dalamnya akan disertai komentar dari penterjemah Kuran dan seorang Imam dari Masyarakat Islam Finlandia. Program ini telah dimulai tanggal 7 Maret, Saptu kemarin, sumber lain berkata.
Tujuan dari pemancaran pembacaan Kuran ini dikatakan untuk ”memperbaiki pengetahuan budaya Muslim di negara Nordik.”
Pemimpin organisasi, Muhammad Hussein Omar, hari Minggu kemarin menggambarkan bahwa penyiaran pembacaan Kuran ini sebagai “suatu cara yang baik untuk menolong masyarakat (setempat) mengerti lebih baik tentang agama tersebut (Islam) dan kebiasaan-kebiasaan Muslim.”

Diperkirakan ada 50.000 sampai 60.000 orang Islam di Finlandia, dari seluruh populasi 5,5 juta penduduknya (sekitar 1%).

Komentar: Uni Eropa (EU) diimpikan untuk menjadi United State of Eropa (USE), sama seperti USA. Namun jelas negara-negara yang bergabung ke dalam EU memiliki ragam bahasa, budaya dan kebijakan yang berbeda satu sama lain, latar belakang sejarah mereka pun sangat berbeda. Sedikit laporan tentang perbedaan kebijakan anggota EU mengenai pergerakan Islam:

Bacaan berkait:

Referensi: Finland’s national radio airs readings of complete Quran

Artikel ini boleh dipakai, namun sertakan alamat situsnya https://senjatarohani.wordpress.com/. Hargailah karya tulis orang lain. Salam dan terima kasih, Senjata Rohani’s Weblog

Iklan

Tulis komentar Anda di sini - dengan etika dan integrity. Thanks!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: