Republik Ceko: “Jalan dengan babi-babi dan anjing-anjing dekat Mesjid-mesjid,” politikus berkata


Tomio Okamura pemimpin partai Dawn of Direct Democracy Republik CekoSeorang politikus Ceko telah mendorong masyarakat untuk menggiring babi-babi mereka dekat mesjid-mesjid sebagai suatu tindakan protes menentang para Muslim di negaranya. ia menegaskan bahwa pernyataanya bukanlah Islamophobic (sakit kejiwaan rasa takut yang tidak beralasan terhadap Islam) atau Xenophobic (sakit kejiwaan rasa takut yang tidak beralasan terhadap orang asing).
Tomio Okamura, politikus Ceko keturunan suku Moravian, Jepang dan Korea adalah pemimpin partai Dawn of Direct Democracy, pada Facebooknya hari Saptu (4 Januari 2015) lalu telah menginstruksikan orang-orang Ceko bagaimana caranya untuk “melindungi jalan kehidupan demokrasi dan melindungi warisan nenek-nenek moyang kita sebelum Islam.”

Pada daftar panjang intruksi tersebut Mr. Okamura juga menulis  diantaranya: “jangan membeli makanan dan barang dari toko-toko Muslim,”  “buat itu jelas [kepada orang Islam] bahwa Rumah Sakit kita memiliki keterbatasan” dan “ingatkan mereka bahwa bebas untuk meninggalkan Republik Ceko  setiap saat.”
Sumber berita mengutip alasan lahirnya anjuran yang bersifat anti-Islam dari politikus Ceko ini: ”Perlu diingat bahwa mereka (Muslim/ orang Islam) tidak memiliki toleransi bagi kita dan mereka di sini adalah sebagai tamu-tamu. Oleh karenanya saya pun tidak memiliki kewajiban moral untuk ada toleran dan murah hati bagi mereka!!” ia menulis
Okamura berkata, “manifestasi-manifestasi ekternal Islam” haruslah dilarang di negara tersebut demikian juga ritual-ritual penjagalan binatang-binatang bagi daging halal (bahasa Arab untuk kata diijinkan).
Pada wawancara, Mr Okamura berkata bahwa pernyataan-pernyataanya tersebut tidaklah intolerant ataupun provocative, laporan menulis.

Referensi: Czech politician: Walk pigs, dogs near mosques

Artikel ini boleh dipakai, namun sertakan alamat situsnya https://senjatarohani.wordpress.com/. Hargailah karya tulis orang lain. Salam dan terima kasih, Senjata Rohani’s Weblog

Tulis komentar Anda di sini - dengan etika dan integrity. Thanks!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: