Konflik Russia dengan Barat memanas


Karikatur Perang Dingin abad 21 karena UkrainiaPerang masih terjadi di berbagai negara Timur Tengah dan Afrika Utara dan Tengah dan sekarang konflik antara negara-negara Supper Power semakin memanas.
Masalah dalam negeri Ukrania kini meluas menjadi saling boikot antara Barat dan Russia.
Keterlibatan Russia dalam sengketa tanah di Ukrania telah membuat Negara-negara Uni Eropa dan Amerika memberikan sangsi-sangsi kepada Russia; politik (melarang orang-orang penting tertentu masuk Barat), ekonomi (bank, penerbangan komersial Aeroflot dipersulit dan sektor-sektor lainnya).
Hari Rabu kemarin President Vladimir Putin telah mengeluarkan keputusan untuk balas memboikot negara-negara yang telah memberikan sangsi kepada negaranya.
Keputusan ”melarang atau membatasi import kedalam Federasi Russia dari hasil pertanian, barang mentah, daging” akan memukul Polandia, Belanda, Spanyol, Yunani dan tentunya Norwegia, Amerika Serikat dan Kanada,” laporan berkata.
Bahkan Moscow berencana akan melarang penerbangan-penerbangan komersial Eropa melintasi udara Russia atau transit, koran Rusia Vedomosti melaporkan.
Jika hal ini terjadi itu akanlah sangat merugikan angkutan udara Eropa yang memiliki hubungan dengan Asia, akan mengeluarkan biaya milliaran Euro (harus mengambil route yang panjang), koran Jerman terkenal DW mengutip

Seorang analis Barat berkata bahwa boikot Russia ini tidaklah akan bertahan lama, sebab kedua pihak saling membutuhkan. Russia memerlukan barang makanan dari Eropa dan sebaliknya Eropa memerlukan gas dari Russia.

Referensi:

Artikel ini boleh dipakai, namun sertakan alamat situsnya https://senjatarohani.wordpress.com/. Hargailah karya tulis orang lain. Salam dan terima kasih, Senjata Rohani’s Weblog

Iklan

Tulis komentar Anda di sini - dengan etika dan integrity. Thanks!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: