Mesir: Hakim melarang semua kegiatan Hamas di negara Mesir


Morsi bersama pemimpin Hamas  Khaled Mashaal (Reuters) Pengadilan Mesir hari Selasa (4/03/2014) mengeluarkan keputusan untuk melarang organisasi Islam Palestina bernama Hamas, menutup semua kantor-kantornya di Mesir, seorang hakim berkata.

Tanda lainnya tentara keamanan berencana untuk menekan kelompok militan Palestina tersebut yang beroperasi di perbatasan Jalur Gaza.

Pelarang Hamas di Mesir, dikabarkan, berhubungan erat dengan ditumbangkannya president Mohammad Morsi Juli lalu. Selain Hamas telah terlibat di dalam peristiwa kaburnya Mohammad Morsi dari penjara sebelum ia menjadi president, lebih lagi kelompok Islam ini dituduh mendukung militan al-Qaida di Dataran Sinai yang dimiliki Mesir.

Kasus ini telah diajukan oleh sekelompok ahli hukum tahun kemarin meminta Pemerintah untuk ada dilarang dan dilabelkan sebagai organisasi terrorist.

Jika benar Morsi terbukti bekerja sama dengan Hamas dan Hezbollah (organisasi Shia di Libanon, dukungan Iran) dan tuduhan-tuduhan lainya ia dapat dihukum mati, berita berkata.

Menurut laporan bulan Oktober 2013 yang ditulis oleh Aaron Klein, anggota senior dari WND.com dan kepala biro Yerusalem, dilaporkan bahwa Tamarod gerakan protes anti-Morsi saat itu telah meminta Pemerintah mencabut Hamas dari kekuasaannya di Mesir. Pada demontrasi 11 November 2013 Tamarod menyatakan Hamas ini adalah cabang dari the Muslim Brotherhood.

Bacaan berkait:

 Referensi:

Artikel ini boleh dipakai, namun sertakan alamat situsnya https://senjatarohani.wordpress.com/.  Hargailah karya tulis orang lain. Salam dan terima kasih, Senjata Rohani’s Weblog

Iklan

Tulis komentar Anda di sini - dengan etika dan integrity. Thanks!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: