Mengenang Nelson Mandela, dua sisi dunia melihat dirinya


Nelson MandelaNelson Mandela, dikenal dunia sebagai ”tokoh anti-apartheid” dan ”president orang hitam pertama Afrika Selatan,” telah meninggal dunia awal Desember 2013. Media ramai membicarakan sejarah hidupnya, apa yang ia telah perbuat bagi orang kulit hitam dan kulit putih, khususnya bagi negaranya sendiri. Berikut ini kumpulan pernyataan para pemimpin dunia melihat kepribadian beliau.

Beografi singkat Nelson Mandela:[1]

  • Lahir 18 July 1918, meninggal 5 Desember 12013;
  • Salah satu pendiri partai politik militan Umkhonto we Sizwe (MK) di tahun 1961 yang berassosiasi dengan Partai Komunis Afrika Selatan (SACP)
  • Ditahan dan dipenjara sejak tahun 1962-1990, selama  27 tahun.
  • Sebagai president Kongres Nasional Afrika (ANC) : 1991-1997
  • Sebagai president negara Afrika Selatan: 1994-1999

Sisi pandang positif tentang Nelson Mandela[2]

  • Jacob Zuma, President Afrika Selatan: “Kita telah kehilangan putra terbesar kita. Negara kita telah kehilangan putra terbesarnya. Masyarakat kita telah kehilangan seorang ayah.”
  • Baraq Hussein Obama, President AS: “Itu jatuh kepada kita sebagai terbaik kita dapat teruskan contoh yang dia telah atur – untuk membuat keputusan dipimpin bukan dengan kebencian, tetapi melalui kasih… Saya satu dari jutaan orang yang menarik inpirasi dari kehidupan Nelson Mandela.”
  • George William Bush, ex-President AS: “President Mandela adalah satu dari kekuatan-kekuatan besar untuk kebebasan dan kesamaan di masa kita. Orang baik ini akan ada dirindukan, tetapi konstribusinya akan hidup selamanya.”
  • David Cameron, PM Inggris: “Sebuah terang besar telah padam di dunia. Nelson Mandela adalah pahlawan di masa kita.”
  • Dan banyak lagi, harap lihat referensinya.

Sisi pandang negatif tentang Nelson Mandela Nelson Mandela dan Joe Slovo di depan bendera Partai Komunis Afrika Selatan
Rob Anders, anggota Parlement Kanada;[3] ia menolak memberi  kalimat “pengagungkan sebagai turut berduka cita; ketika ia dipaksa oleh media untuk merubah pendiriannya atas Mandela setelah kematiannya, Anders berkata pada emailnya: “Saya telah menyediakan sebelumnya pikiran-pikiran saya tentang Nelson Mandela. Saya akan biarkan sejarah ada sebagai hakimnya.”
Mr. Anders pernah berkata ditahun 2001: “Mandela telah memulai sebagai seorang terrorist dan tidak pernah membalikkan punggungnya kepada monster-monster seperti Arafat dan Castro, siapa ia telah anggap saudara-saudara dalam seperjuangan.” Dan “Namun jika seorang pemimpin harus ada dihakimi menurut pekerjaanya, negara yang mana Mandela telah tinggalkan adalah tuduhan dari karir politiknya, tidak ada suatu peraihan yang layak untuk dipuji.”  

Ben Barrack,[4] bloger, menulis:[5] “Ada segudang masalah dengan pengagungan atas Mandela; dia adalah seorang pemimpin di dalam Partai Komunis Afrika Selatan (SACP) – ia bergabung sejak tahun 61atau 62, menurut documen.” Ben mendaftar bukti-bukti sejarah dari berbagai penulis tentang kejahatan Nelson melalui Kongres Nasional Afrika (ANC) dan SACP di Afrika Selatan, yang digambarkannya sebagai “berbaju Anti-Aparthaid.”

  • Anthony C. Lobaido (2001): “kebiasaan “mengkalungkan” ban mobil yang diberi bensin di leher korban dan disulut api. Horor lainnya adalah the “Chruch Street Massacre” dimana Nelson Mandela menyetujui bom diledakkan pada jam sibuk untuk menghasilkan korban yang maksimal atas para wanita, anak-anak dan bayi-bayi Afrika.”
  • Arnold Ahlert, melaporkan “gerakkan anti-aparthaid = anti-ras kulit putih,” menulis: di 1994, Nelson Mandela dan ANC Marxistnya menguasai kekuatan. ‘Kesimpulan orang saat itu: Itu adalah benar secara politik untuk membunuh orang-orang kulit putih saat-saat ini.’
  • Dr. Gregory Stanton (Juli 2012), pemimpin Genocide Watch untuk SA: Banyak korban, termasuk para wanita dan balita diperkosa atau disiksa sebelum mereka dibunuh. …”
  • Lebih dari 68.800 orang Eropa Afrika Selatan dibunuh sejak 1994, lainnya berkata 165.000 orang! Sumber lain mengatakan.

Dr. Peter Hammond (video 2010),[6] missionaris Afrika: “Saya terkejut bahwa begitu banyak di Barat memberhalakan Mandela dan meninggikan dia sebagai figur seorang juruselamat sebab mereka dengan jelas tidak tahu apa yang dia ajar, apa yang dia percaya atau lakukan – atau yang dia telah mendukung para diktator ini dengan segenap hatinya dan menerima mereka dengan penghormatan-penghormatan yang tertinggi. Nelson Mandela adalah seorang Marxist yang radikal dan penasehat aborsi, pornografi, homosexualiti yang teguh, dan melegalisasikan prostitusi. Mr Mandela dipenjarakan bukan karena politik tetapi tindakan kejahatan dan terrorism,” kata Mr. Hammond. Ceritanya berlanjut, “Hari Selasa saya berdemo menentang politik president Nelson, Kamisnya saya dipanggil menghadap dia, Lalu ditanya “Jadi Mr. Hammond, … Anda ingin menolong saya dalam politik?” dijawab olehnya, ”Jangan salah arti Mr. President. Saya tidak menentang Anda, tetapi menentang Komunisme dan Terrorisme.” Peter membeberkan daftar kejahaan komunis se dunia dan kemudian berdoa bagi president ini. Senin berikutnya president menghukum Mr. Hammond dengan “membuat laporan keuangan yayasannya 13 tahun kebelakang – untuk menghancurkan yayasannya.” Ditutup dengan kalilmat, “Ya dia orang yang menyenangkan, tetapi …dia tetap pada doktrinnya.” Lihat videonya di sini

Sebuah komentar mengenai perkataan Dr Hammond ini ditulis oleh CHThompson: “Itu bukanlah sebuah “kepercayaan” bahwa Mandela adalah seorang terrorist … Itu adalah fakta. Google ‘the Church Street bombings’ …”[7] Contoh: Live Leaks – ANC Chrurch Street bombongs Graphic People killed

South Africa the real essues.org (situs).[8], melaporkan bahwa garis politik Kongres Nasional Afrika (ANC) yang membawa gerakan anti-aparthaid  yang sekarang dibawah kepememimpinan president Jokob Zuma adalah anti-ras kulit putih, dan sedang membawa negara tersebut menuju kemiskinan.

  • Jacob Zuma pada tahun perayaan ANC (8 Januari 2012), yang di videokan, Nampak memimpin menyanyikan lagu Anti-aparthaid” yang diikuti dengan para tentara dan penduduk kulit hitam yang berlirik: Tembak Orang kulit putih. (“Dubula iBhunu / Shoot the Boer”). Link videonya tersedia di situs tsb.Nelson Mandela dan sahabatnya Videl Castro
  • Jacob Zuma juga penyembah roh-roh nenek moyang. President Jacob Zuma, yang sedang menghadapi segunung kritik dan sebuah gigitan kuat untuk menggeser dia sebagai pemimpin ANC telah membawa dia ke para nenek moyangnya untuk bantuan kedepan (kota) Mangaung. Keluarga Zuma menyembelih 12 lembu dan membakar kemenyan. Foto memperlihatkan president Zuma berbaju kulit macan di depan korban bakarannya.

Joseph Farah,[9] pemimpin WND.com. Mr. Farah mengutip 12 pernyataan Mr. Mandela sendiri, untuk membuktikan betapa radikal komunis Mr. Mandela adalah.

  • “Umur panjang revolusi Cuba. Umur panjang comrade Fidel Castro ….”
  • “Dibawah pemerintahan Partai Komunis, Afrika Selatan akan menjadi tanah susu dan madu.”
  • ”Yasser Arafat satu dari pejuang-pejuang kemerdekaan yang besar pada generasi ini….”

Namun pernyataan ke 12, ia, sebagai orang media, menyukainya, yakni “Surat-kabar haruslah bebas dari campur tangan negara. …, sehingga itu dapat melindungi hak-hak kita sebagai warga negara.” [Namun, sejarah panjang telah membuktikan bahwa kebebasan press sama sekali terikat mati di negara-negara komunis, dan ini telah menjadi pengetahuan umum di seluruh dunia.]

Referensi:
[1] Nelson Mandela
[2] Diambil dari The world remembers Nelson Mandela.  dan  OBAMA: NELSON MANDELA ‘BELONGS TO THE AGES’
[3] Mandela still a terrorist, claims Canada MP
[4] Ben pemilik situs benbarrack.com yang bertemakan “Let’s Talk About Something Important”
[5] Dikutip dari situs Walid Soebat: Nelson Mandela’s Fruits and a Racist South Africa by Ben Barrack
[6] Peter Hammond orang Inggris kelahir dan warganegara Afrika Selatan. Ia pendiri dari Fronline Fellowship dan sekolah Alkitab. Telah bekerja 30 tahun menolong orang-orang Kristen di Afrika yang teraniaya. Ia juga penulis banyak buku diantaranya: Faith Under Fire in Sudan dan Slavery, Terrorism and Islam.
[7]  ‘Nelson Mandela was a radical Marxist;’ Renowned Christian minister: ‘He tried to destroy us, set his dogs on us’
[8] Data berikut ini  diambil dari South Afrika The Real Issues.org: The South African time bomb is primed for mass destruction
[9] The real Mandela in his own words bu Joseph Farah 

Artikel ini boleh dipakai, namun sertakan alamat situsnya https://senjatarohani.wordpress.com/.  Hargailah karya tulis orang lain. Salam dan terima kasih, Senjata Rohani’s Weblog

Tulis komentar Anda di sini - dengan etika dan integrity. Thanks!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: