10 Hal Coke, Pepsi, dan Perusahaan Soda tidak akan berkata


Kebenaran yang keras tentang minuman-minuman soda dari Market Watch. Berita lengkap harap lihat pada sumbernya, tersedia di bawah artikel.

1.  “Minuman baru yang paling laris adalah air”
Air adalah satu dari beberapa segment minuman industry yang paling cepat bertumbuh. Dari 2009-2011, penjualan minuman soda turun 1,9% ke 27 milliar US Dollar. Penurunan ini adalah bagian dari bergesernya cita-rasa pemakai. Dari 2001 ke 2011 pemakaian botol air telah meningkat 56% ke 26 gallon per orang.

2. Coke telah membuat Santa Claus gendut
Perusahaan Coke Cola telah memakai figure Santa Claus untuk mempromosikan produknya sejak tahun 1930. Memakai terlalu banyak gula adalah satu dari beberapa penyebab utama penyebab  diabetes Type 2.  Itulah sebabnya banyak perusahaan minuman soda menciptakan “sedikit / light” gula.

3.  Diet minuman tidaklah makanan sehat
Para wanita yang meminum minuman ”sedikit (light)” cenderung untuk memakai 43% lebih dari para wanita yang minum minuman berkadar normal – penelitian menemukan.

4. Kita adalah ketergantungan caffeine
Penjualan Minuman Energy (tenaga) sedang naik pesat dan ini mengkuatikan sebab mengandung caffeine. Satu kaleng (16 ounce) Monster Energy, satu dari beberapa minuman energy yang sangat popular berisi sekitar 160 milligram caffeine (lawan 38 milligram di dalam (12 ounce) satu kaleng Pepsi. 16 ounce kopi Starbuck mengandung 330 milligram caffeine.

5. Caffeine dan alcohol adalah campuran yang berbahaya
Terlalu banyak atas sesuatu adalah jarang yang baik – khususnya ketika itu tiba pada minuman energy ber-super-caffeine. Menurut penelitian, dari 10.000 sampai 20.000 orang dari tahun 2007 ke 2011 yang ada di ruang darurat melaporkan symptom seperti detak jantung yang cepat, kepala pusing setelah minum energy drinks. Malangnya lagi, kebanyak mereka adalah usia belasan tahun atau pemuda remaja. Seorang ibu mengeluh karena bayinya tidak pernah tidur, setelah diteliti ternyata ibu ini meminum minuman energy di masa menyusui.

6. Kami adalah peminum terakhir yang orang miliki
Maret 2013 ada satu laporan seorang meninggal dunia setelah minum minuman Rockstar Energy. Dan 13 laporan kematian kemungkinan terlibatnya minuman 5-Hour Energy; delapan laporan meninggal menyebut minuman Monster.

7. Kita suka gelas besar dan kita tidak bisa berbohong
Pada bulan Maret, Pengadilan Tinggi New York menggagalkan larangan pemimpin Kota New York mencegah restoran, stadion olah raga dan bioskop menjual minuman bergula di dalam gelas lebih besar dari 16 ounce – yang ditakuti oleh banyak penasehat kesehatan masyarakat. Ketidak perdulian akan kesehatan konsumen – yang dimotivasi oleh ”hak kebebasan total individu” nyata sekali sebelum larangan ini dicabut oleh pengadilan, dicontohkan: Dunkin Donuts memberi tanda-tanda bagi pelanggannya bahwa mereka dapatlah menambahkan gula dan rasa ke minuman porsi besar dan super-besar mereka sendiri. [Nampak bahwa Pemerintah New York (diwakili oleh para Hakim) membela hak individu lebih daripada melindungi masyarakatnya sendiri; ini jenis koropsi moral].

8. Kantong dalam kami akan mem-veto tax soda
Ketika para penasehat kesehatan masyarakat dan senat berusaha  menaikkan tax soda dan minuman gula lainnya, demikian juga dilakukan oleh perusahaan-perusahaan minuman. [Perjuangan lebih baik dimulai dgn memberi kesadaran pada pemakai; tetapi celaka jika para dokter dan ahli kesehatan tutup mulut karena sogokan uang, seperti terjadi pada point ke sembilan ini]

9. Sumbangan darma kami bertiup di tempat-tempat aneh …
Laporan Matet yang dikeluarkan oleh  Center for Science in the Public Interest  berkata bahwa perusahaan-perusahaan soda menyumbangkan uang mereka ke badan-badan social dan masyarakat. Hubungan perusahan dengan badan-badan social ini menimbulkan konflik, Suara para penerima dana berpihak bukan pada fakta kesehatan tetapi simpati kepada para donator.

10. … termasuk para dokter umum dan dokter gigi
Para organisasi yang seharusnya menasehati masyarakat untuk meminum air lebih banyak dan mengurangi minum soda adalah juga menerima uang dari para perusahaan soda. Para penasehat diet pun kebagian jatah. Hal ini telah membuat mereka (dokter, dokter gigi dan penasehat diet) susat memberi nasehat. “Para Perusahaan minuman menggunakan strategi philanthropy untuk melindungi wajah dan keuntungan mereka” (Philanthropy: Voluntary promotion of human welfare). [Hal ini juga mungkin terjadi pada industri mobile phone yang memakai gelombong micro (micro wave) yang kekuatan radiasi bias membuat kanker].

Komentar:Pepatah bisnis berkata “uang dapat membeli apapun juga” rupanya telah menjalar begitu kuat dan dalam, bahkan telah sampai ke para moral ahli hukum dan scientists.“
Mungkin Anda bertanya, “dapatkah juga uang membawa kita masuk ke Sorga?” Alkitab dengan jelas menjawab: TIDAK SAMA SEKALI!! Seperti ada tertulis:

  • Sekali lagi Aku berkata kepadamu, lebih mudah seekor unta masuk melalui lobang jarum dari pada seorang kaya masuk ke dalam Kerajaan Elohim.” (Mat 19:24)
  •  Apa gunanya seorang memperoleh seluruh dunia, tetapi ia kehilangan nyawanya. Karena apakah yang dapat diberikannya sebagai ganti nyawanya?  (Mark 8:36-37)
  • Kata Yeshua kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. (Yoh 14:6)

Uang memang sangat baik bagi manusia jika itu berfungsi sebagai hamba; namun itu menjadi sangat buruk jika berfungsi sebagai tuan dari manusia, seperti tertulis:
Karena akar segala kejahatan ialah cinta uang. Sebab oleh memburu uanglah beberapa orang telah menyimpang dari iman dan menyiksa dirinya dengan berbagai-bagai duka. (1 Tim 6:10).

Nabi Bileam adalah contoh orang yang telah menyimpang dari iman, ia mengikuti Balak, raja Moab, oleh sebab jiwa Bileam telah terjerat oleh sogokan harta (Bil 22:17). Nasehat Bileam kepada musuh Israel ini telah menyebabkan banyak orang Israel jatuh kedalam dosa perzinahan rohani dan dosa perzinahan tubuh, karenanya  Adonai Yeshua tetap memakai nasehat Bileam kepada raja Balak tersebut sebagai lambang ajaran sesat (Wah 2:14).

Bacaan berkait:

Referensi:

Artikel ini boleh dipakai, namun sertakan alamat situsnya https://senjatarohani.wordpress.com/.  Hargailah karya tulis orang lain. Salam dan terima kasih, Senjata Rohani’s Weblog

Tulis komentar Anda di sini - dengan etika dan integrity. Thanks!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: