Kampanye Save Maryam: 2 juta Muslim Indonesia murtad/tahun; benar tidak?


Kampanye Save Maryam benar atau tidakGadis Muslim Maryam sedang mencari kebenaran, ia perlu diselamatkan clip film kampanye ini berkata. Kampanye Save Maryam mentargetkan pengumpulan uang  sebanyak 2 juta dollar untuk kampanye TV Islam demi menghidupkan agama Islam di Indonesia yang sedang sekarat ini. Rima Amin berkata, Kampanye Save Maryam ini di motori oleh yayasan zakat (pengumpulan uang) Mercy Mission, di Inggris saja sudah berhasil mengumpulkan uang sebanyak 20.000 £

Benarkah klaim 2 juta pertahun Muslim Indonesia murtad ke Kristianiti? Dari mana pembuat  Save Maryam mendapat data tersebut atau metode statistik apa yang mereka telah pakai?  Apa motive sesungguhnya yayasan zakat yang berpusat di London ini?

Terlepas dari masalah angka murtad yang diberikan oleh yayasan zakat Mercy Mission di atas, mungkin yang lebih penting dipertanyakan, khususnya oleh para pemimpin Islam adalah

  • Mengapa orang Muslim murtad/ keluar dari Islam dan pindah ke Kristianiti?” dan
  • Dapatkah kampanye media Islam membangkitkan kembali semangat Islam atau berefek sebaliknya, meruntuhkan?”
  • Apakah aksi kekerasan dan penutupan paksa Gereja-gereja dari Jemaah Islamiah dan Front Pembela Islam (FPI) beberapa dekade belakangan ini justru penyebab rusaknya citra Islam di Indonesia?

Beberapa alasan utama mengapa begitu banyak Muslim (orang Islam) pindah ke Kristianiti, tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di Timur Tengah dan Afrika khususnya negara-negara yang terletak di Laut Mediterranean atau Laut Tengah; Afrika utara, Israel, Syria, Turki) adalah:

A. Konflik-konflik di Intern Islam.
1. Konflik berdarah yang berkepanjangan di antara kelompok-kelompok aliran Islam sendiri; Sunni lawan Shia, Sunni lawan Ahmadiyah, Sunni lawan Sufi dsb. Menklaim aliran yang paling benar dan lainnya aliran Islam yang salah. Puluhan ribu meninggal dan luka berat per tahunnya akibat perbedaan doktrin di antra aliran Islam.

2. Impian bangkitnya kembali kejayaan Kalifah yang dipaksakan; berakibat saling sikut dan ingin mengepalai aliran Islam lainnya, menterror negara-negara tetangga (Islam moderat dan non-Islam) untuk menerapkan Hukum Sharia atau dimusnahkan (seperti Mali, Nigeria, Somalia, Sudan Selatan, Syria dsb.)

Kedua alasan utama ini adalah jelas kesalahan pemimpin Islam itu sendiri, menyebabkan banyak orang Islam tidak puas dan meninggalkan Islam pindah ke agama lain bahkan ke agama Hindu dan Buddha yang ajaran Islam menganggap sebagai agama-agama penyembahan berhala.

B. Faktor Muslim pindah ke Kristianiti
1. Karena ajaran Kristen sangat berbeda dengan ajaran Islam:
a. Elohim (God/ Allah) mencari manusia berdosa bahkan mengorbankan ”Putra Tunggal-Nya” mati untuk mereka. Kalimat berthemakan ”Elohim mengasihi manusia” begitu jelas dan banyak terdapat di Alkitab.
b. Elohim begitu dekat dengan umat-Nya, bahkan tinggal di dalam hati mereka melalui Roh Kudus-Nya. Firman-Nya sendiri mengajar bahwa Ia minta umat-Nya memanggil-Nya ”Bapa” dan ”Sahabat.”
c. Bagi mereka yang pernah membaca Alkitab dan  Kuran, tentu tahu bahwa cerita di Alkitab itu teratur, jelas, merangkup sepanjang waktu, mudah dimegerti dan dapat menjawab kebutuhan semua pembacanya – dari anak kecil sampai professor. Berisi lebih dari 800 kalimat nubuatan.
d. Ajaran Alkitab itu konsisten. Keadilan dan kebenaran berlaku setara bagi umat Kristen maupun non-Kristen. Hak wanita begitu tinggi dan dihormati di Alkitab.
e. Mengasihi saudara-saudari seiman; bahkan mengasihi orang yang membenci mereka. Ajaran ”mengasihi dan mengampuni orang lain” sangatlah besar di dalam Kristianiti, sebaliknya di dalam Islam ”kasih dan pengampunan” seperti segelas air di gurun pasir yang sangat terik.
f. Motif perbuatan baik Kristen di dasari oleh ucapan terima kasih atas apa yang Yeshua Ha Mashiah (Yesus Kristus) telah lakukan kepada mereka, bukanlah untuk pencarian keselamatan kekal.
g. Kepastian masuk Sorga begitu jelas, sehingga mereka siap menderita dan teraniaya demi iman mereka selama hidup di dunia yang singkat ini.

2.  Faktor pengabaran Injil (Kabar Baik)
a. Orang Kristen menyebarkan iman mereka disertai kuasa supernatural (mujizat kesembuhan, pengusiran roh-roh jahat).
b. Mereka menginjil dengan landasan kasih dan belas kasihan, bukan dengan terror atau ancaman apalagi paksaan.
c. Tidak diragukan orang Kristen memakai semua media untuk pemberitakan Kabar Baik mereka, dari Radio sampai teknologi satelit: Al Hayat. Zakat Mercy Mission mau meniru cara Kristen ini, boleh saja; tetapi hasil tidak dijamin. Mengapa media Kristen begitu sangat berpengaruh dan sangat kuat menarik minat orang Islam, sementara media Muslim tidak (ada cukup banyak saluran TV berbau Islam di Indonesia)? penyebabnya adalah kuasa Elohim orang Kristen nyata dan isi beritanya adalah bukti hidup.  Lihat Film DVD Finger of God (mujizat-mujizat di lapangan); Furious Love (praktek kasih) dan Father of lights (kasih dan terang Adonai menarik banyak orang).  Ketiganya dibuat oleh Wanderlust productions. Atau lihat It’s Supernatural.

Motif dan metode dari Yayasan zakat Mercy Mission diragukan oleh orang Islam sendiri:
a. Rima Amin mempertanyakan mengapa uangnya dipakai untuk kampanye media, bukan untuk pendidikan dan kebutuhan hidup orang-orang Islam.

b. Fahita Advani (Muslim Indonesia) menyatakan beberapa kebohongan badan pengumpulan Zakat Mercy Mission, ”Ketika Maulana (Muslim Indonesia) megunjungi kantor mereka di London, mereka (orang Mercy Mission) mengakui bahwa klaim dua juta (murtad ke Kristianiti)  hanyalah strategi pemasaran saja” dan  “Mercy Mission juga telah mengklaim bahwa mereka bergabung dengan (organisasi Islam) Muhammadiyah, pemimpin Muhammadiyah menolak klaim ini.” Karenanya Fahita berharap orang-orang Mercy Mission tidak menyebarkan kebohongan dan penipuan, khususnya untuk tujuan mengumpulkan uang untuk ‘organisasi’ mereka. Untuk orang yang sungguh mencari kebenaran dan kejujuran, metode yang dipakai yayasan zakat Mercy Mission sungguh mencoreng agama Islam dan memalukan pemeluknya yang tulus hati, sekalipun dalam tujuan dakwa Islam metode berbohong (taqiyya dan kitman) itu dibenarkan oleh Kuran.

Sensus penduduk Indonesia 2010 menyatakan pertumbuhan Kristen 500.000 pertahun, tapi klaim 2 juta muslim pindah ke Kristen yang dibuat oleh Zakat Mercy Mission jelas motivinya perlu dipertanyakan, ada kemungkinan yayasan zakat ini ingin berbuat sekali tepuk dua lalat mati (mendapat keuntungan uang dan sekaligus merusak kesejahteraan bangsa dan negara Indonesia), demikian beberapa komentar orang Islam Indonesia menanggapi kampanye Save Maryam di atas.

Ini nasehat bagus dari Gamaliel, seorang Mahkamah Agama yang terkenal di jaman Yeshua Ha Mashiah,  bagi para pemimpin Islam yang ingin menekan Kristianiti:

Sesudah itu ia berkata kepada sidang: “Hai orang-orang Israel (ganti kata Israel dengan Islam), pertimbangkanlah baik-baik, apa yang hendak kamu perbuat terhadap orang-orang ini! Sebab dahulu telah muncul si Teudas, yang mengaku dirinya seorang istimewa dan ia mempunyai kira-kira empat ratus orang pengikut; tetapi ia dibunuh dan cerai-berailah seluruh pengikutnya dan lenyap. Sesudah dia, pada waktu pendaftaran penduduk, muncullah si Yudas, seorang Galilea. Ia menyeret banyak orang dalam pemberontakannya, tetapi ia juga tewas dan cerai-berailah seluruh pengikutnya. Karena itu aku berkata kepadamu: Janganlah bertindak terhadap orang-orang ini. Biarkanlah mereka, sebab jika maksud dan perbuatan mereka berasal dari manusia, tentu akan lenyap, tetapi kalau berasal dari Elohim (Allah), kamu tidak akan dapat melenyapkan orang-orang ini; mungkin ternyata juga nanti, bahwa kamu melawan Elohim (Allah).” Nasihat itu diterima. (Kisah para Rasul 5:35-39).

Indonesia sebelum dimasuki oleh imam-imam Islam dari Timur Tengah, cukup mundur 30 tahun kebelakang dari sekarang, adalah negara yang damai, rakyatnya bergotong royong dan saling mengunjungi di hari-hari raya Islam dan Kristen, saling berjabat tangan jika bertemu dan mereka saling bertamu. Semua ini hampir hilang dan terancam musnah oleh karena faham dan budaya asing yang masuk melalui guru-guru Islam ke bumi Pancasila. Semoga YAHWEH Yang Mahaesa dan Pemurah memelihara kerukunan dan kestabilan bangsa dan negara Indonesia. Agama dapat membawa perpecahan jika terlalu di expose, tetapi Firman Elohim membawa perdamaian, pengampunan, kebenaran dan keselamatan.

Bacaan berkait:

Referensi:

 Komentar pada artikel ini ditutup karena sudah cukup banyak. Terima kasih. Moderator
Artikel ini boleh dipakai, namun sertakan alamat situsnya https://senjatarohani.wordpress.com/.  Hargailah karya tulis orang lain. Salam dan terima kasih, Senjata Rohani’s Weblog
Iklan

43 Tanggapan

  1. alquran tidak pernah di ubah sedikitpun. alquran hanya ada 1 versi. dari diturunkanya hingga akhir kiamat. jangan mengada ngadakan alquran

    • Salam sejahtera sdr. Wahyu.
      Ya klaim yang Anda tulis sudah didengar oleh banyak orang. Namun apakah Anda pernah menyelidiki klaim Anda tersebut?
      Benarkah Kuran tidak pernah dirubah , apalagi “sedikitpun”?
      Benarkah Kuran (bahasa Arab) hanya ada satu versi sejak tertulis sampai saat ini (tidak perlu jauh-jauh sampai akhir jaman, tersenyum)?
      Jika Anda ada waktu silahkan mampir ke sini: http://muslimharustahu.wordpress.com/e-books/
      bacalah di sana, misalnya:
      Muslim Ditipu Quran-nya
      Islam Ditinjau dari Pengamatan Sejarah
      The Origins of the Koran (Membedah Asal-Usul Quran)
      Selamat membaca.

  2. Alasan murtadnya gk logis,, dripada pndah kristen mending gwa atheis

  3. buat admin atau siapapun yang membaca ini :
    berdasarkan kitab suci Alquran atau Alkitab
    ayat mana yang menjamin keselamatan untuk masuk surga ?

  4. Sebenarnya Yesus,ibunya Yesus,bpk tiri Yesus,murid murid Yesus beragama apa ?. Apa beragama Kristiani atau beragama Yahudi seri 2,yaitu agama Yahudi yg Theologynya sudah diluruskan Yesus. Dimana dlm agama Yahudi seri 1 pengorbanan menggunakan domba hewan,sedang agama Yahudi yg theology sdh diluruskan Yesus,pengorbanan menggunakan Yesus sendiri di tiang salib. Kisah misi suci Yesus,baik berupa tulisan maupun gambar dipenuhi kisah Yesus memamerkan Mukjizat dan Pemberkatan,satu pun tdk ada yg mengisahkan melalui tulisan/gambar yg mengisahkan tatacara/model ibadah Yesus beserta bacaannya. Apakah Yesus beribadah bersepatu/berterompah dan duduk dibangku/kursi atau sepatu/terompah dilepas,seperti ibadah agama kristiani yg sekarang. Kata pepatah bahwa tatacara ibadah orang seorang menunjukan agama yg dianut. Mungkinkah Yesus hanya seoran Fridgedenker,krn hanya mengeluarkan firman yg bersifat theology belaka,tanpa mengeluarkan firman yg bersifat Theology Dogmatik,yg mengajarkan tatacara hubungan manusia dgn tuhan dan mengajarkan tatacara hubungan antar manusia dsb.

    • saudara AB bisakah anda buktikan ajaran mana yang anda pertentangkan itu? kalau mau mempertentangkan alkitab ,baca dulu alkitab ,ada sesuatu yang ngga beres baru bertanya!

  5. Assalammualaikum : salah satu yang membuat saya percaya dengan Islam adalah wanita diajarkan menutup aurat :)

    • Salam sejahtera saudari Wahyu. Tidakkah Anda berpikir bahwa Kristianiti juga mengajar yang sama?
      Jika Anda perhatikan negara-negara maju dimana “Wanita dihargai begitu tinggi” itu semua terdapat di negara yang azas hukum negaranya berdasarkan ajaran Kristen! :)
      Para wanita Kristen dimanapun di dunia:
      mendapat hak suara di pengadilan sama tinggi dengan pria,
      menerima hak waris sama besar dengan anak pria,
      menerima hak untuk menceraikan suami mereka jika suami main serong dengan perempuan lain.
      dibawah hukum Alkitab, mereka kasih sayang dari suami mereka, seperti suami mengasihi dirinya sendiri, dsb.
      Itulah sebabnya Yeshua Ha Mashiah (Yesus Kristus atau Isa al-Masih) disebut Raja Damai, Jalan Yang Lurus bagi manusia, bahkan malaikat berkata kepada Maria di Quran: “He said: I am only a messenger of thy Lord, that I may bestow on thee a faultless son… We may make of him a revelation for mankind and a mercy from Us, and it is a thing ordained” Surah 19-21 (terjemahan bebas: Dia berkata: saya hanyalah seorang penyampai pesan Tuhanmu, saya dapat membawa kepadamu seorang putra yang sempurna … Kami dapat memjadikan Dia sebuah wahyu bagi umat manusia dan sebuah rahmat dari Kami, dan hal ini adalah sesuatu yang telah ditetapkan).
      Itulah indahnya menjadikan Yeshua Ha Mashiah Juruselamat kita. :)

      • maaf mengganggu
        tadi kata si ANGGUR BARU menjawab pertanyaan WAHYU tentang “Wanita yang di ajarkan menutup aurat”,
        “Salam sejahtera saudari Wahyu. xxxxxTidakkah Anda berpikir bahwa Kristianiti juga mengajar yang sama?xxxxx
        Jika Anda perhatikan negara-negara maju dimana “Wanita dihargai begitu tinggi” itu semua terdapat di negara yang azas hukum negaranya berdasarkan ajaran Kristen! :)
        Para wanita Kristen dimanapun di dunia:
        mendapat hak suara di pengadilan sama tinggi dengan pria,
        menerima hak waris sama besar dengan anak pria,
        menerima hak untuk menceraikan suami mereka jika suami main serong dengan perempuan lain.
        dibawah hukum Alkitab, mereka kasih sayang dari suami mereka, seperti suami mengasihi dirinya sendiri, dsb.
        Itulah sebabnya Yeshua Ha Mashiah (Yesus Kristus atau Isa al-Masih) disebut Raja Damai, Jalan Yang Lurus bagi manusia, bahkan malaikat berkata kepada Maria di Quran: “He said: I am only a messenger of thy Lord, that I may bestow on thee a faultless son… We may make of him a revelation for mankind and a mercy from Us, and it is a thing ordained” Surah 19-21 (terjemahan bebas: Dia berkata: saya hanyalah seorang penyampai pesan Tuhanmu, saya dapat membawa kepadamu seorang putra yang sempurna … Kami dapat memjadikan Dia sebuah wahyu bagi umat manusia dan sebuah rahmat dari Kami, dan hal ini adalah sesuatu yang telah ditetapkan).”
        KOK GAK NYAMBUNG YA , MENDING GAK USAH DI JAWAB KALO GA NYAMBUNG :)

        terus kenapa ya kok di eropa ataupun amerika yang kebanyakan masyarakat nya non-muslim kok pakaian yang mereka pakai tidak mencerminkan kalau agama yang mereka anut mengajarkan hal yang sama seperti kata si ANGGUR BARU?

        eh terus boleh nanya gak, emang sex bebas itu boleh ya ?
        kalo tidak boleh, kenapa ya di eropa ataupun amerika sana banyak yang melakukan sex bebas, perusahaan2 film porno pun bebas menjalankan bisnis nya

        jujur saya cuma mau numpang nanya doang :(
        wassallam :)

      • Salam sejahtera sdr Muhammad.
        Jika Anda sungguh mencari kebenaran, maka NOMOR 1 adalah MEMPELAJARI KITAB SUCI, dan baru PENGIKUT AJARAN Kitab Suci mereka.
        INGAT orang kulit putih Eropa dan Amerika Utara (Kanada dan AS) tidak berarti mereka ORANG KRISTEN (Pengikut Ajaran KKRISTUS/ ha Mashiah); gerakan Crusade dan Inqusisi adalah bukti mereka bukan Orang Kristen.
        Jika ada Orang KRISTEN yang mempraktekkan hal-hal yang berlawanan dengan ajaran ALKITAB – itu berarti mereka sedang melakukan dosa dan meninggalkan perintah Elohim mereka.
        Kesimpulan: itulah sebabnya Firman YAHWEH memerintahkan pada orang-orang beriman perintah dan nasehat ini:
        Karena kita mempunyai banyak saksi, bagaikan awan yang mengelilingi kita, marilah kita menanggalkan semua beban dan dosa yang begitu merintangi kita, dan berlomba dengan tekun dalam perlombaan yang diwajibkan bagi kita. Marilah kita melakukannya dengan mata yang tertuju kepada Yeshua/Yesus, yang memimpin kita dalam iman, dan yang membawa iman kita itu kepada kesempurnaan, yang dengan mengabaikan kehinaan tekun memikul salib ganti sukacita yang disediakan bagi Dia, yang sekarang duduk di sebelah kanan takhta Elohim. Ingatlah selalu akan Dia, yang tekun menanggung bantahan yang sehebat itu terhadap diri-Nya dari pihak orang-orang berdosa, supaya jangan kamu menjadi lemah dan putus asa. (Ibrani 12:1-3)
        Terima kasih untuk komentar Anda dan salam sejahtera.

      • hai orang-orang kafir, aku tidak akan menyembah apa yg kamu sembah, dan kamu bukan penyembah tuhan yg aku sembah, dan aku tidak akan pernah menjadi penyembah apa yang kamu sembah, dan kamu tidak akan pernah pula menjadi penyembah tuhan yang aku sembah, untukmulah agamamu dan untukku lah agamaku

      • Salam sejahtera Kamaru,
        Anda mengerti Kitab Suci apa itu artinya “orang-orang kafir”?
        Islam lahir setelah Muhammad pindah (hijrah) ke Medinah, benar? sekitar 610 AD, Kitab Suci Torah (Taurat, jika Anda suka) telah hadir 2000 tahun sebelumnya (1400 BC).
        Orang-orang Kafir menurut Kitab Suci Torah adalah orang-orang yang bukan keturunan Abraham melalui Ishak, bapa dari Israel (Yakub), seperti tertulis: Kejadian 17:18-21
        “And Abraham said to Elohim, Oh that Ishmael might live before You!
        And Elohim said, Your wife Sarah truly shall bear you a son, and you shall call his name Isaac. And I have established My covenant with him for a perpetual covenant [everlasting covenant] with his seed after him.
        And as to Ishmael, I have heard you. Behold, I have blessed him and will make him fruitful and will multiply
        him exceedingly. He shall father twelve princes, and I will make him a great
        nation.
        And I will establish My covenant with Isaac, whom Sarah shall bear to you at this set apart time next year. (Hebraic Roots Bible)
        Janganlah membanggakan diri di atas sesuatu yang hampa, sebab Keselamatn Kekal bukan tergantung dari kita, atau ajaran manusia, tetapi hanya dan hanyalah tergantung dari JANJI ELOHIM (GOD, Allah- jika Anda suka) yang bersumber dari Kitab Suci.
        Terima kasih untuk komentar Anda. Salam damai.

    • nutup aurat, tapi mepet naik motor, bukan muhrimnya. Gandengan lengket di jalanan, bukan muhrimnya. Menutup aurat, tapi bahasa mengucapkan masih kacau ……….. Tutup aurat, biar lebih dibilang religius.

  6. kalian sama-sama tidak paham agama orang lain, saran saya berhenti berdebat yang memecah. kalian nasrani jalankan saja keimanan kalian dengan baik orang islam pasti menghormati kalian, dan kalian orang islam lakukan ibadah kalian dengan baik pasti umat nasrani akan juga menghormati. tidak usah saling menyerang dan bertegur sapalah dengan baik.

    • Salam sejahtera sdr. Bonar.
      Blog ini sejak hadir dan sampai sekarang tidak pernah ditujukan untuk berdebat. Namun benar bahwa blog ini hadir untuk menolong setiap pembaca agar mampu membedakan antara Putih dan Hitam, sehingga warna Abu-abu semakin berkurang.
      Teori Anda “kalian nasrani jalankan saja keimanan kalian dengan baik orang islam pasti menghormati kalian” telah terbukti salah sejak abad ketujuh. Ajaran Kristen tidak berubah sejak abad pertama “hormati dan kasihilah sesamamu manusia, berkatilah orang yang memusuhimu,” Afrika Utara, dan negara-negara sekitar Israel mayoritas Kristen sebelum Islam lahir – semuanya menjadi mayoritas Islam melalui pedang; Afganistan dahulunya mayoritas Budha. Seluruh pulau Jawa menjadi Islam melalui pedang, Balipun hampir jadi Islam.
      Pepatah “Silen is Golden” tidak berlaku di akhir jaman ini, dimana kebenaran dibalik jadi kejahatan dan sebaliknya.
      Alkitab menulis “Ada waktunya untuk diam dan ada waktunya untuk berbicara.” Jika Anda tutup mulut dan berdiam diri sementara seorang yang tidak sadar ada di dalam rumah yang terbakar, maka kasih Anda itu adalah kasih yang palsu, Alkitab berkata, “lebih baik tamparan yang nyata daripada kasih yang tersembunyi!” Saya orang Indonesia saya mengasihi bangsa saya, sebab itulah saya mengabdikan sebagian hidup saya bagi bangsa Indonesia.
      Harap Bonar bedakan antara “menyerang” dengan “berdiskusi.” Berdebat sekalipun adalah perkara yang sehat di dunia Demokrasi, karena kebebasan berbicaralah yang sehat dan bertanggung jawablah Dunia Barat menjadi negara-negara maju. Anda perhatikan negara-negara dimana “kebebasan berpikir dan berbicara dilarang keras” di situ juga Anda temukan tidak adanya penemuan teknologi dan etika yang sehat (menghormati sesama dengan hati yang murni, bukan karena ketakutan).
      Alkitab memerintahkan “tegurlah mereka yang salah dengan kasih!” Jadi tidak ada salahnya menegur, mengkoreksi orang lain – jika itu dilandaskan kasih dan teladan hidup. Terima kasih.

  7. om nanya om….ada ga injil yang 1 versi aja yang langsung dari tuhan yesus jadi ga meragukan lagi….yang asli bahasa yesus….kalo ada terjemahannya berarti harusnya ada yang aslinya donk…yang bukan terjemahan karena bahasa terjemahan juga pasti ada beda2 dikit ma aslinya. contoh I go to market artinya saya pergi ke pasar, aku pergi ke pasar, gue ke pasar, aku ke pasar, ane ke swalayan, ke pasar aku pergi, pergi ke pasar aku, aku ke pasar perginya dan banyak lagi kembangannya. unda tulak ka pasar (bhs banjar)….nggak masalah sih terjemahan tapi ini kan kita suci om, klo terjemahan kan tidak seasli dan seapdol yang aslinya. itu om kaya patung lilin artis meski mirip tenan toh bukan artisnya khan? klo jawabannya ada (kemungkinan ada) bisa ditunjukan nggak! dan kenapa bahasa aslinya musnah? inikan membahayakan eksistensi alkitab klo bahasa aslinya musnah gimana mempelajari aslinya….Om bantu saya sedang mencari kristen yang asli, bukan yang bajakan….. mohon pencerahannya Om!

    • Salam sejahtera Dody.
      Bagaimana kita tahu bahwa suatu Kitab adalah BENAR sebagai Kitab Suci, datang dari Pencipta langit dan bumi?
      Di dunia hanya ada dua yang diklaim sebagai Kitab Suci, yakni Alkitab dan Kuran.
      Keduanya nampak sama, TETAPI banyak juga ajarannya yang saling bertolak belakang dari kedua kitab tersebut, singkat kata itu artinya “satu dari dua kitab tsb pastilah bukan Kitab Suci, benar tidak? Ya sebab keduanya mengklaim sebagai “Firman Elohin (Allah)” sampai sini Dody setuju yah?

      Bicara tentang VERSI Kitab Suci: Alkitab dan Kuran keduanya memiliki banyak versi. Untuk berbagai versi kitab Kuran Dody bisa baca di buku The Quran Dilemma
      Alkitab memiliki banyak versi, karena memang Alkitab ditermahkan ke berbagai bahasa ibu masing-masing suku bangsa. Bagaimanapun versi-versi tersebut tidak merubah pesan utama dari manuscrip tuanya sebab itu ditulis dengan penuh kehati-hatian dan umumnya diterjemahkan oleh sebuah team, bukan hanya satu atau dua orang semata.
      Alkitab Perjanjian Pertama diterjemahkan dari Ibrani kedalam bahasa Yunani pada masa Alexander the Great oleh 70 orang Israel yang mengerti isi Kitab Suci dan kedua bahasa tersebut, versi ini disebut Saptuagint OT (artinya 70). Dan Alkitab Lengkap Perjanjian Baru dan Lama diterjemahkan dari bahasa Yunani ke dalam bahasa Inggris oleh 44 ahli Kitab di jaman Raja Inggris James I, hasilnya adalah Alkitab versi disebut KJV 1611
      Nah Dody bisa bandingkan sendiri isi dari versi-versi tersebut dan bandingkan dengan misalnya dengan Alkitab terbitan Lembaga Alkitab Indonesia. Jelas LAI tidak sempurna namun tidak banyak berbeda apalagi hal prinsip dengan versi kunonya.
      Oh ya yang terpenting dan bukti Alkitab adalah BENAR Firman Elohim (Allah) adalah ajarannya bermoral tinggi, tidak pandang bulu, jujur (yes is yes, no is no) dan berisi lebih dari 800 nubuatan (ramalan) yang mayoritas nubuatannya telah tergenapi, contoh kelahiran, kematian dan kebangkitan Yeshua tertulis dengan jelas di Perjanjian Lama.
      Bukti lainnya ialah “janji yang tertulis di Injil tetap berlaku sampai hari ini!: Dalam NAMA Yeshua (Yesus) setan-setan akan terusir, sakit akan sembuh dll.”
      Sangat mudah mencari Kristianiti yang asli! Datanglah kepada Yeshua Ha Mashiah dalam doa kamu dan bacalah Alkitab dibawah pimpinan Roh Elohim, maka kamu akan mendapatkannya.
      Saatnya untuk serius Dody, seperti kamu lihat sekeliling kamu perang dimana-mana, kejahatan moral semakin besar, kedatangan Yeshua sebagai Hakim sudahlah dekat.
      Elohim memberkatimu.

      • Assalammualaikum :) kepercayaan itu datang dari hati bukan semata – mata dari yang kita lihat, hidup itu tidak selalu berjalan mulus, terkadang Allah memberikan ujian berat diluar nalar kita yang tidak kita sukai, yang terpenting adalah hati yang bersih, terkadang manusia diberi mukzizat maka ia akan mempercayaiNYa, tapi ketika diberi ujian yang menyulitkan mereka berpaling dariNya. menurut km agamamu paling lengkap, begitu juga dengan saya, Islam sangat sempurna, tidah ada paksaan ataupun penindasan, dan saya bangga menjadi umat Islam, semoga kita saling menghormati perbedaan :)

      • Salam sejahtera bagi Anda juga saudari Wahyu.
        Anda benar sekali dan saya setuju 100% bahwa kehidupan itu tidak selalu berjalan mulus dan yang terpenting adaalh hati yang bersih.
        Saya menghormati keimanan Anda, itu nampak pada artikel disini, kebohongan orang Muslim Inggris yang ditegur oleh orang Muslim Indonesia saya kutip.
        Jika Anda membaca Alkitab baik-baik itu nyata bahwa Ishak dan Ismail adalah satu bapa, Abraham (orang Ibrani pertama). Keributan tentu telah ada diantara keturunan mereka, namun bagaimanapun mereka bersaudara, saya mengamati konfik dan perang antara Israel+Kristen dengan Ismail lebih banyak disebabkan oleh pihak ketiga yang mengadu domba diantara kita, misalanya melalui dilahirkannya Injil Barnabas (abad 16) berisi “Muhammad adalah Mesias,” melalui tokoh Hitler baca Nazi Propaganda for Arab World..
        Maaf saya koreksi kalimat terakhir Anda: “Islam tidak ada paksaan ataupun penindasan.” Jika Anda baca Quran naskah-naskah yang dibuat di Medina (setelah hijrah dari Mecca) dan buku-buku sejarah Islam kuno dan modern, nampak ayat yang Anda kutip telah dihapus oleh Muhammad. Apa yang terjadi di abad 21, penganiayaan di berbagai negara di Timur Tengah, Afrika utara sampai tengah (Negeria, Sudan, Republik Afrika Tengah dsb, di Syria, Libanon dan Indonesia (tidak terlalu banyak saat ini) adalah karena pemaksaan umat Islam. Maafkan saya untuk menyatakan kebenaran ini kepada Anda, namun malangnya itulah fakta sehari-hari.
        Elohim Abraham kiranya memberkati Anda, dan terima kasih untuk mengingatkan saya untuk tetap menjaga saling menghormati. Sekali lagi terima kasih. Peace be with you.

    • gini semua kitab suci itu bikinan manusia dan isinya semua tafsir alias kira kira , ada yang baku ,jadi klo anda mau cari yg asli dan yg langsung dari sang pencipta ya gak bakalan menemukannya ,klo ada pasti dunia uda damai ,gak ada perperangan antar gol islam dgn islam ,kristen dgn kristen ,budha dgn budha dll ,jadi intinya tuhan tidak buat agama tapi manusia yg buat agama ,tuhan hanya turunkan pengajaran agar kita tidak buat dosa ato merugikan sesama gto aja kok simple dan jgn lupa beribadah /sholat sama penciptamu spti org tua mu sendiri dihormati dan selalu curhat ma dia melalui doa ,gto aja kok repot ,yang aturan lain lain itu smua buatan manusia aja ,dan selalu berubah setiap generasi cara nya krn zaman itu aja ya thanks ,tetap berbuat baik dan rajin berdoa itu sudah cukup sebagai manusia yg bertaqwa okkkkkkkk

      • Salam sejahtera sdri Maya.
        Anda benar bahwa semua kitab suci itu bikinan manusia, orang Muslim yang jujur dan berpendidikan juga mengakui bahwa Kuran buatan manusia. Alkitab seperti tertulis adalah tulisan manusia – tidak ada satu orang Kristenpun yang akan menyangkalnya. Bedanya adalah, Alkitab ditulis oleh para nabi dan rasul berdasarkan ilham langsung dan banyak kali dikte langsung dari Elohim, itu nampak dari kalimat, contoh:
        Lalu Allah mengucapkan segala firman ini: “Akulah TUHAN, Allahmu, yang membawa engkau keluar dari tanah Mesir, dari tempat perbudakan. (Keluaan 20:1-2)
        “Berfirmanlah TUHAN kepadaku: “Ambillah sebuah batu tulis besar dan tuliskanlah di atasnya …” (Yesaya 8:1)
        …datanglah firman ini dari TUHAN kepada Yeremia, bunyinya: “Ambillah kitab gulungan dan tulislah di dalamnya segala perkataan yang telah Kufirmankan kepadamu mengenai Israel, Yehuda dan segala bangsa, dari sejak Aku berbicara kepadamu, … (Yeremia 36:1-2)
        Pada hari Tuhan aku dikuasai oleh Roh dan aku mendengar dari belakangku suatu suara yang nyaring, seperti bunyi sangkakala, katanya: “Apa yang engkau lihat, tuliskanlah di dalam sebuah kitab dan kirimkanlah kepada ketujuh jemaat ini … (Wahyu 1:10-11) dst.
        Dan … DIA berkata FIRMAN-NYA tidak berubah, dan tidak boleh ditambahi atau dikurangi! Baca Wahyu 22:18-19.
        Peperangan antar umat beragama bukan karena tidak ada Firman Elohim yang asli, justru sebaliknya itu ada karena Iblis tidak suka adanya FIRMAN Elohim, perjalanan sejarah lahirnya Alkitab adalah bukti nyata.
        Saya tambahkan komentar terakhir Anda ya, di dalam Kristianiti, yang terpenting adalah bukan rajin doa dan berbuat baik, tetapi HUBUNGAN INTIM dengan Pencipta kita; itu sebabnya Yeshua mengajar umat-Nya untuk menyebut Pencipta dengan panggilan “BAPA,” dan memanggil pengikut-Nya sebagai “SAHABAT.” Itulah sebabnya orang Kristen bisa bersukacita dalam kehidupan yang sulit ini bahkan ketika sedang dianiaya – sekalipun tidak bersalah.

    • Injil itu ada 4. Matius,markus,lukas,yohanes. Mereka adalah para penulis apapun yg telah jesus lakukan. Jadi intinya…injil adalah cerita ttg apapun yg tlah dilakukan olh jesus semasa hdupnya, mereka menulisnya berdasarkan pngalaman masing2. Jadi cntohnya isi injil matius dgn markus itu tdk sama persis,tp saling melengkapi. Jadi….. Injil tuh bukan tulisan jesus… Tp jesus menyuruh murid2 utk mnuliskan apa saja ttgnya semasa hdupnya.

  8. sebenarnya siapakah yang telah merubah cerita tentang nabi yang ada,, biasanya islam akan berkata alkitab telah tidak asli dan telah diubah,,, tuhan tidak menjaga alkitab hanya menjaga quran,jagi semua kitab ada di dalam satu kita yakni quran,,,sebenarnya begini,,,siapa yang telah merubah siapa////???? kalau taurat dan in jil mereka hingga kini selalu berjalan sepadan dam taurat dan injil terlebih dahulu ada,,lalu bagaimana dia merubah dan bagaimana caranya merubah sedangkan tidak ada kitab panduan untuk dirubah yang ada hanya kitab mereka sendiri,, sedang quran pada zaman muhammad belum ada yang ada kitab taurat dan injil ,,maka atas dasar itu quran punya panduan yang kuat un tuk merubah isi taurat dan injil karena quran tinggal menyalin dan merubah untuk membedakan dari taaurat dan injil

    • Alquran itu membacanya nya bingung, lompat2, ceritanya. Terus kalimatnya susah di mengerti banyak (….). Injil, ayat2nya nyambung, dengan Perjanjian Lama, dan Baru. Mujizat yang ada di Alkitab, bermanfaat untuk manusia. Alquran, untuk apa nabi isa membuat burung, apa manfaatnya, bicara diayunan apa gunanya, yang ada mabur orang dengarnya……… Di Alkitab yang dibilang palsu itu, kisah ini gak ada. Jadi yang benar mana???

  9. =ANDA sangat yakin bahwa alquran sudah mengalami perubahan, tetapi Menurut logika ANDA ” apa keuntungan yg mereka peroleh darimerubah isi Alquran ?? ”
    TOLONG DIJAWAB YA SAUDARAKU, DAN JANGAN DILEMPAR KPDA TEMAN2 ANDA,,

  10. Maaf saudaraku saya ingin berpendapat !
    Apakah anda punya bukti bahwa isi alquran telah dirubah.?
    Siapa yg merubahnya ??? Kalau anda tahu dari sebuah situs web tolong diposting alamat web nya biar saya jg tahu atas ketidak tahuan saya. Tapi kalau ada kitab Alqurannya langsung itu lebih meyakinkan……
    Menurut saya hal paling memungkinkan bahwa alquran mengalami perubahan adalah :
    1. terjadi didaerah yg terdapat konflik2 agama : Islam dgn agama lain (untuk menjatuhkan nama islam) atau islam vs islam ( untuk menjatuhkan islam yg lain)……..
    2. Terjadi konspirasi dari pihak2 yg memusuhi kaum muslim. Guna memecah belah kaum muslim. Atau bisa jg mereka ingin menanamkan paham2 yg buruk ttg islam sehingga kaum muslim berpaling dan membenci islam dan akhirnya mereka murtad. Dan itu sangat mungkin terjadi…. Karena musuh2 islam sudah benar2 nyata.
    =ANDA sangat yakin bahwa alquran sudah mengalami perubahan, tetapi Menurut logika ANDA ” apa keuntungan yg mereka peroleh dari merubah isi Alquran ?? ”
    TOLONG DIJAWAB YA SAUDARAKU, DAN JANGAN DILEMPAR KPDA TEMAN2 ANDA,, KRNA BARU 1 KOMENTAR TEMAN ANDA YG SAYA TANGGAPI DI PERTANYAAN SAYA TEMPO HARI dan MASIH ADA 2 LAGI YG HARUS SAYA TANGGAPI…… SALAM semoga sehat selalu

    • Contoh ayat Kuran yang telah dirubah bisa baca di sini: 7 Kesalahan Muslim tentang Alkitab dan Kristianiti
      Salam dan semoga Anda juga sehat selalu!!

    • Saudara Ku Setanah Air..
      Dlm setiap perdebatan antar agama,terutama antar Agama Kristen dan Islam.. tidak pernah menumbuhkan saling pengertian..dan tidak akan pernah membawa KEBAIKAN. Karena APA.?.Karena sejak kecil kita sudah di DOGMATIS ttg ajaran agama yg DIWARISKAN oleh Orang Tua kita (95% kita memeluk agama berdasarkan keturunan)adlh besifat MUTLAK. Sehingga kita tdk akan dpt lg berfikir INDEPENDENT dan tdk akan mampu untuk mengkoreksi keyakinan kita.Karenanya kita berangkat kedlm arena debat bertujuan untuk MENGOREKSI KEYAKINAN AGAMA LAIN, dg menggunakan ayat ayat yg kita yakini itu.
      Mengapa tdk mungkin terjadi titik temu.?, Karena ALQURAN sbgn besar berisi PEMBANTAHAN terhadap isi INJIL,dengan mengatakan bahwa Isi Injil itu telah UBAH UBAH OLEH AHLI KITAB KAUM NASRANI/JAHUDI. Sebaliknya Kaum Nasrani mengatakan,Nabi Muhammad itu Buakn lah Nabi SESUNGGUHNYA, TETAPI NABI PALSU,DIA MENYUSUN ALQURAN dg MENGUTIB SEBAHAGIAN ISI INJIL DAN SEBAHAGIAN LG AYAT AYAT NYA DIKARANG UNTUK KEPENTINGAN DIA SENDIRI DAN KEPENTINGAN BANGSA ARAB( Karena IRI terhadap bangsa Jahudi sbg Bangsa PILIHAN)
      Nah..Mari kita lihat perbedan perbedaan itu, Misalnya:
      1.TTG ANAK YANG DIKURBANKAN IBRAHIM.
      Dlm Injil yg diminta Allah utk di kurbankan Ibrahim adalah ISHAK..(pd usia sekitar 3 Th, Anak yg dijanjikan Allah)dari istrinya Sarah SEBALIKNYA Dlm Alquran yg diminta utk di kurbankan Ibrahim,adalah ISMAIL Anaknya dari Siti Hagar( Pd usia13 Thn, disebut dl AlQuran USIA KERJA).Siti Hajar dan Ismail Telah Dijauhkan oleh Ibrahim Ke Mekah,Ketika dia Bermimpi,dia cari ke Mekah, tidak ketemu,lantas dicari ke Arafah ..Ketemu. Dia ceritakan ttg mimpinya ke Hagar untuk menjadikan Ismail, jadi KURBAN, Hagar SETUJU..(INI TIDAK MASUK AKAL)karena dia sendiri sudah di jauhkan/ diceraikan.Lantas Ibrahim ceritakan jg kepada ISMAIL, bahwa dia akan di PENGGAL jadi KURBAN,Ismail Setuju(JG TIDAK MASUK AKAL),klu dia sudah berusia kerja ( 13 th) PASTILAH DIA NGACIR.
      Tujuan Allah untuk meminta Ibrahim mengurbankan anaknya adalah SEBAGAI UJIAN IMAN.. pastilah yg diminta oleh Allah anak yg paling dia sayangi,anak yg DIJANJIKAN ALLAH,YAITU ISHAK.
      2.Kita Kaum Muslim,selalu mengatakan Isa Almasih TIDAK DIBUNUH, TETAPI DIA DIPERSAMAKAN (Anisaa ayat 157),selanjutnya coba Saudaraku baca Surat Mariam ayat 15 dan ayat 33,tertulis: Pada saat Aku DILAHIRKAN,MENINGGAL DAN BANGKIT KEMBALI,KEMULIAAN ALLAH BERSERTAKU. Nah..Isa Almasih di katakan MENINGGAL,MANA YG BENAR.? BERARTI AYAT ITU ADA SALAH SATU YG TIDAK BENAR..?? Coba Saudaraku berikan Tanggapan..?? Inti Imani Kaum Nasrani, adalh pada penebusan dosa, melalui kematian Isa Almasih di Kayu Salip.
      3.Di dalam Alquran, banyak ayat ayat yg turun untuk kepentingan Nabi,misalnya:Ayat ttg Perempuan perempuan yg bisa Dia kawini, Ayat ayat tentang Tata cara bertamu kerumah Nabi, Ayat tentang Janda Janda Nabi dll. Pertanyaan kaum Nasrani, Apakah masuk akal Allah menurunkan ayat sedemikian itu ..?Dan ayat itu menyusul setelah Nabi MELAKUKAN PERBUATAN sedemikian,dan AYAT ITU SENDIRI KELUAR DARI MULUT NABI..?Apa kah benar Dari Allah..?
      4.Tentang JIHAD, Untuk mengembangkan Islam, di Alquran,Pengikut Nabi di suruh berperang melawan musuh agama (tentunya Non Muslim).Kalau mati dl perang Mati SAHID, Masuk Sorga, Kalau menang dapat Harta dan Wanita (dlm Alquran diatur ttg cara pembagian Rampasan perang dan Cara mengawini Janda janda yg suaminnya telah mereka bunuh).
      Apakah Mungkin Allah meminjam tangan Manusia membunuh untuk Kepentingan Allah..? Apakah mungkin ayat sedemikian kejam turun dari Allah ..?
      5. Di Injil, Jahudi tlh ditetapkan sebagai bangsa PILIHAN, di Alquran di Nyatakan sbg Bangsa Kafir dan harus DIMUSUHI.
      APAKAH aLLAH ITU PLINPLAN..?
      6.Saat ini,90% di bdg teknologi adalah hasil temuan Kaum KAFIR( kita naik haji pakai pswt buatan Kaum Kafir),Jahuidi yg populasinya hanya 20 Juta di muka bumi ini, dapat mewarnai dan mempengaruhi peradaban 7 Millyard manusia,Bukan kah itu krn mrk bangsa Pilihan..? Nah..bgmna Kita Kaum Muslim besikap ?…

    • saudara arif yang kukasihi,menjawab pertanyaan anda sederhana saja..dlm sholat islam hrs menghadap kiblat (mekah) sementara dlm kuran dikatakan bhw allah ada dimana-mana. artinya posisi islam bersholat bebas tanpa arah tertentu..jelas ini suatu kebohongan dgn mksd agar umat muslim percaya mekah tempat allah berada shg rukun islam ke 5 mewajibkan yg mampu dr segi dana agar menunaikan ibadah haji ke mekah..jelas tujuan utama adalah ekonomi (bisnis). berdoa,beribadah,bersholat apapun namanya kuncinya pd hati kt msng2. Bapa mengasihi engkau,amen.

  11. Al Quran tidak pernah mengajarkan ssesuatu yg batil ( buruk ) sperti yg dipaparkan umat kristiani di forum2 online, tidaklah ada suatu agama yg seprti itu. Saya juga yakin kristiani jg seprti itu ( tdak mengajarkan yg batil )
    Hanya masalah keyakinan tentang siapa tuhan dan nabinya….. Padahal udah jelas nabi Isa mendapat wahyu dari Allah berupa kitab Injil melalui perantara malaikat jibril,
    Begitu jg nabi muhammad mendapat wahyu dari Allah berupa Alquran melalui perantara malaikat jibril. Krna tugas Jibril memang seperti itu. Nabi Isa lebih dulu daripada nabi muhammad itu memang fakta….. Intinya Tuhan mereka sama adalah ALLAH
    Tapi pernahkah anda berpikir secara rasional/logika mengapa Allah menurunkan wahyu tidak sekali namun beberapa kali dan dalam masa yg berbeda dan nabi yg berbeda pula…..????
    wahyu pertama : Zabur kpd nabi DAUD as
    Wahyu kedua : Taurat kpd nabi MUSA as
    Wahyu ketiga : Injil kpd nabi ISA as
    Wahyu terakhir : Alquran kpd nabi MUHAMMAD saw
    Mengapa demikian ????????? Saya ingin jawaban anda sbg soerang nasrani………

    • Salam sejahtera sdr. Arif.
      Pertanyaan Anda telah saya lempar ke para pembaca, silahkan lihat di sini:

      Seorang Muslim meminta jawaban orang Nasrani secara rasional. Anda bisa menjawab?
      Kita tunggu jawabanannya, ok?

      • Pertama-tama saya mau mengomentari mengenai “Malaikat Jibril” (maaf saya memberi tanda kutip pada Malaikat Jibril karena saya masih mempertanyakan apakah “Malaikat Jibril” dalam Qur’an sama dengan Malaikat Gabriel dalam Alkitab (lihat:Lukas 1:26): Malaikat Jibril dalam Qur’an adalah malaikat yang membawa pesan pertama kepada Nabi Muhammad SAW di Gua Hiro. Nabi Muhammad pada saat itu digambarkan sangat ketakutan dan Nabi Muhammad SAW dicekik oleh “Malaikat Jibril”, hal mana adalah sangat berbeda dengan Malaikat Gabriel yang tertulis dalam kita Lukas tsb yang menyatakan ketika Malaikat Gabriel masuk ke dalam rumah dia MEMBERI SALAM kepada Maria yaitu:”Salam, hai engkau yang dikaruniai, Tuhan menyertai engkau” (Lukas 1:28) dan tertulis juga bahwa Maria tidaklah takut tapi hanya terkejut. Dari paparan di atas terdapatlah hal-hal yang sangat berbeda antara “Malaikat Jibril” dan Malaikat Gabriel yaitu Malaikat Jibril tidak memberi salam (seperti seorang Muslim kepada Muslim lainnya bila bertemu), “Malaikat Jibril” menimbulkan ketakutan bahkan Nabi Muhammad SAW dicekik oleh “Malaikat Jibril” sedangkan Malaikat Gabriel ditulis memberi salam.dan tidak mengintimidasi Maria agar supaya percaya akan berita yang dibawanya.

        Mengenai “Malaikat Jibril” dalam Qur’an adalah juga Ruhulkudus jika dikaitkan dengan ayat QS:16.102. ….Katakanlah: “Ruhul Qudus (Jibril) menurunkan Al Quran itu dari Tuhanmu dengan benar, untuk meneguhkan (hati) orang-orang yang telah beriman, dan menjadi petunjuk serta kabar gembira bagi orang-orang yang berserah diri (kepada Allah)”. dan dikatakan juga bahwa Nabi Isa diperkuat dengan Ruhuludus yaitu dalam ayat berikut :”Kami telah berikan kepada Isa putra Maryam bukti-bukti kebenaran serta Kami perkuat dia dengan Rohulkudus (Jibril). Mengapa setiap rosul yang datang kepadamu (membawa) sesuatu (pelajaran) yang tidak kamu inginkan, kamu menyombongkan diri, lalu sebagian kamu dustakan dan sebagian kamu bunuh? (QS Al Baqarah : 87)”
        Yang menjadi pertanyaan saya jika Nabi isa diperkuat dengan RuhulKudus/”Malaikat Jibril” artinya “Malaikat Jibril” berdiam di dalam nabi Isa lalu siapa nanti yang akan menjadi pembawa berita dari Allah?
        berbeda dengan ajana Alkitab yang dengan tegas (dan masuk akal) menggambarkan bahwa Malaikat Gabriel adalah bukan pribadi yang sama dengan Roh Kudus.
        Apakah Jibril dan Gabriel adalah rpibadi yang sama?

        Dalam kesempatan ini saya juga menyatakan bahwa Tuhan yang kita sembah adalah BERBEDA, karena Tuhannya kaum Muslim adalah ALLAH sedangkan Tuhannya kaum Israel (keturunan Abraham, Isak dan Yakub) yang menjadi nenek moyang Yesus adalah YAHWEH/YEHOVA (nama YESUS adalah berasal dari kata YEHOSHUA artinya YAHWEH/YEHOVA yang menyelamatkan). Nama YAHWEH adalah sangat jelas adalah nama Tuhannya orang Israel yang untuk orang Kristen disembah di dalam nama YESUS (“Aku dan Bapa adalah satu.” (Yoh 10:30).

        Tuhannya Abraham adalah YAHWEH lalu bagaimana ceritanya tiba2 oleh agama yang datangnya belakangan merubah nama Tuhannya Abraham menjadi ALLAH? Mohon penjelasan dari anda.
        (sebagai catatan bahwa nama Allah dalam Alkitab LAI adalah bukan terjemahan dari YAHWEH tetapi terjemahan dari kata Elohim sedangkan nama YAHWEH diterjemahkan menjadi TUHAN)

        Bahwa YAHWEH tidak menurunkan kitab dibagi menjadi beberapa fase tetapi adalah berdasarkan kebutuhan kongkrit apa yang harus dinyatakan dan disampaikan oleh para Nabi kepada umat YAHWEH. Dan kitab-kitab tersebut kalau mau diambil benang merahnya adalah menceritakan penciptaan Adam sebagai manuisa sempurna lalu dia jatuh ke dalam dosa, lalu mulailah YAHWEH menubuatkan akan adanya seorang Mesias/juruselamat yang akan datang untuk memulihkan keadaan manusia berdosa kembali menjadi manusia sempurna dengan cara diperdamaikan kembali dengan YAHWEH dengan cara menebus dosa manusia yaitu Yesus mati sebagai ganti manusia berdosa (yang seharusnya mati karena dosa).

        Bahwa orang Israel/Yahudi sampai saat ini tidak percaya bahwa Sang Mesias yang dijanjikan itu telah datang dan nubuatan tentang Yesus telah digenapi yaitu dia harus mati disalib sebagai ganti manusia berdosa dan siap yamng percaya kepadanya dan misinya dosanya ditanggung oleh Yesus (dengan cara dia masuk ke dalam kerajaan Maut/mati, Tetapi butki bahwa DIA adalah Mesias itu adalah dia BANGKIT kembali pada hari ke-3 setelah mati disalib) dan sampai sekarang kaum Yahudi masih menunggu Mesias yang akan datang itu, sebaliknya Kaum Kristen mengimani bahwa Mesias yang dijanjikan itu telah datang dan telah menyelesaikan misinya ( “Setelah mencicipi anggur asam itu, Yesus berkata, “Sudah selesai.” Kemudian, Ia menundukkan kepala-Nya dan mati.” Yohanes 19:29-30).

        Alkitab terdiri dari dua bagian:
        Bagian I :
        Perjanjian Lama (PL) yang berisi tentang Adam jatuh ke dalam dosa dan nubuatan tentang akan datangnya MESIAS/AL MASIH.
        Bagian II:
        Perjanjian Baru (PB) menceritakan tentang lahirnya Mesias yang dijanjikan dan pekerjaan2Nya serta penyalibannya yang berarti semua sudah digenapi (nubuatan2 dalam Perjanjian Lama) dan sudah SELESAI.
        Kembali saya mau bertanya kalau Alkitab sudah SELESAI/Paripurna kenapa tiba2 ada lagi kitab yang katanya berasal dari ALLAHnya Ibrahim (tapi koq namanya sudah berubah) yang isinya sudah tidak ada relevansinya dengan isi dan pesan/wahyu dari kedua Kitab tersebut di atas yaitu PL dan PB) dan dinyatakan sebagai penyempurnaan dari kitab2 sebelumnya sedangkan dari uraian di atas kita tahu bahwa Alkitab sudah SELESAI.
        Dalam kitab yang baru (Qur’an) itu juga banyak mengandung perbedaan-perbedaan dari kedua Kitab sebelumnya yang sudah lebih dulu ada misalnya tentang siapa yang dipersembahkan oleh Ibrahim/Abraham Ismail atau Ishak sedangkan Ishak adalah anak yang dijanjikan oleh Tuhan/YAHWEH kepada Ishak dan Sarah tetapi karena Sarah kurang iman (krn sudah mati haid) dia menyerahkan hambanya Hagar kepada Ishak agar mendapatkan anak yang dijanjikan tersebut (cerita tersebut sebenarnya adalah pembelajaran bagaimana seseorang harus percaya kepada Tuhan sepenuhnya jangan ingin mewujudkan rencana Tuhan tapi dengan kekuatan/hikmat secara logika manusia.
        dan masih banyak lagi kalau mau dituangkan dalam tulisan ini, oleh karena itu saya kembali mohon penjelasan dan pencerahannya. Tuhan Memberkati kita semua..

    • Arif mengenai masa saja anda telah salah
      setahu saya zaman Musa sudah ada jauh sebelum zaman Daud
      Berarti wawasan anda tentang kitab anda pun kurang
      Kemudian bukankah alquran anda turun dari surga???? Malah saya yang mau tanya kenapa masih perlu wahyu pada masing2 nabi dengan zaman yang berbeda???? kenapa tidak semua di paket saja ke alquran yang turun LANGSUNG dari surga.
      Mas Arif KURANG

    • nabi Isa mendapat wahyu dari Allah berupa kitab Injil melalui perantara malaikat jibril
      mendapat wahyu dari Allah berupa Alquran melalui perantara malaikat jibril
      Krna tugas Jibril memang seperti itu
      Mas Arif dan kawan2, minta ayat alquran dong tentang malaikat2 dan tugas2nya khususnya jibril. Kan alquran dari surga pasti adalah, buktinya anda tahu “Krna tugas Jibril memang seperti itu”.
      dan juga minta wahyu yang turun kepada nabi Isa
      ke e-mail gw ya wilee31@yahoo.com
      Thankz

    • saudaraku arif, sebaiknya anda membaca tafsiran kuran dgn baik dan sungguh2 agar anda yakin yg katanya “perintah dari allah” adalah bohong. krn tdklah mgkn allah menyuruh manusia berbuat jahat. bandingkan isi injil di alkitab!!

  12. dgn hormat saya mau bertanya :
    Knapa disitus2 forum umat kristiani yg isinya berdebat dgn umat islam, mereka umat kristiani slalu memetik ayat2 dari alquran (sbg alasan) yg tidak ada di al quran. Apakah umat kristiani itu pernah membaca alquran dan tafsirnya atau mreka memang pernah membaca alquran yg diberikan gratis oleh pihak gereja. Alquran di dunia ini semua sama bahkan dinegara2 eropa dan amerika. Tapi yg punya situs2 kristiani kok bisa mengambil contoh ayat alquran yg tidak ada di alquran.

    demikian pertanyaan saya (saya islam). Dan contoh2 ayat yg mereka petik udah banyak bertebaran di forum2 debat antara agama
    Mohon penjelasannya

    • Salah sejahtera sdr Arif.
      Kuran versi apa yang Anda miliki? Tidakah Anda tahu bahwa Kuran yang beredar di Barat dan juga di Indonesia adalah versi yang telah diperhalus? Forum Kristen tentang Islam lebih suka memakai Kuran yang mendekati aslinya (yang asli tidak ada!). Perbandingan versi Kuran bisa dibaca di sini: The 5 Qur’ans
      Tidakah Anda tahu bahwa justru di negara-negara Timur Tengah, dimana bahasa Arab adalah bahasa ibu, jutaan orang Islam pindah ke Kristen pertahunnya? Mengapa para ahli Kuran dan para imam berbondong-bondong keluar dari Islam di abad 21 ini?
      Anda sepertinya (dari komentar Anda) mengerti bahasa Inggris, nah silahkan baca buku The Qur’an Dilemma, ditulis oleh para ahli Kuran Sunni Wahabi
      Semoga penjelasan ini dapat membantu Anda. Anggur Baru

      • Al-Qur’an hanya punya 1versi dan tidak pernah berubah sedikitpun dari awal diturunkan sampai detik ini. Tidak ada namanya Al-Quran versi halus, semua Al-Qur’an dimana saja isinya sama, jd Janganlah menyebarluaskan hal2 yg tidak benar. Meskipun anda bilang byk jutaan islam yang pindah ke kristen, tp apakah anda juga sudah cari info mengenai jutaan umat kristiani yang menjadi seorang muslim diabad 21 ini?apakah anda juga tahu klo byk nya pendeta2 yg pindah ke muslim di abad 21? Tolong kalau anda cari info carilah dari 2 sisi. dengan Islam kami merasa nyaman, dan Al-Qur’an merupakan petunjuk hidup kami. Lakum diinukum waliyadin yg artinya untukmu agamamu..untukku agamaku.

      • @Syarly: Al-Qur’an hanya punya 1versi dan tidak pernah berubah sedikitpun dari awal diturunkan sampai detik ini. Tidak ada namanya Al-Quran versi halus, semua Al-Qur’an dimana saja isinya sama, jd Janganlah menyebarluaskan hal2 yg tidak benar.

        Salam sejahtera Syarly. Ketidak tahuan Anda tentang sejarah Kuran bukanlah berarti saya menyebarkan hal-hal yang tidak benar tentang Kuran (tersenyum lebar).
        Selidikilah sendiri dan tanyalah kepada guru Islam Anda pertanyaan yang telah Anda tulis:
        Benarkah Kuran hanya memiliki satu versi?
        Benarkah Kuran tidak pernah berubah – apalagi tidak sama sekali – sampai hari ini?
        Benarkah Kuran Indonesia isinya telah diperhalus?
        Benarkah semua Kuran dimana saja isinya tepat sama?
        Benarkah umat Islam sungguh menganut “untukmu agamamu, untukku agamaku”? – bagaimana dengan ribuan orang Kristen di negara-negara Islam yang teraniaya berat dan dibunuh oleh orang Islam, bagaimanakah nasip para orang Muslim yang tidak lagi percaya kepada Islam dan memeluk agama lain?
        Saya harap Syarly mulai belajar berpikir dan mengolah permasalah, dan dewasa didalam bertindak. Terima kasih untuk komentarnya.

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: