Minuman soda (soft drink) menambah resiko kanker prostat (prostate cancer)


Para pria yang mengkomsumsi minuman soda ukuran normal setiap harinya memiliki bahaya yang lebih besar untuk terkena kanker prostat, menurut suatu penelitian yang dikeluarkan oleh sebuah universitas di Swedia baru-baru ini, dikeluarkan 26 November 2012. 

Isabel Drake, mahasiswi dari Universitas Lund yang sedang menggambil program PhD, menyatakan ”Diantara para pria yang meminum banyak minuman soda (soft drinks) atau minuman lainnya dengan tambahan gula, kami melihat sebuah pertumbuhan risiko kanker prostat sekitar 40 persent.” Penelitian ini mengikuti lebih dari 8000 pria dari Malmö, kota selatan Swedia, yang berusia dari 45-73 tahun  untuk suatu masa kira-kira 15 tahun.

Mereka yang minum 330 milliliter minuman soda perhati ditemukan 40% lebih sepertinya mengembangkan bentuk-bentuk lebih serius kepada kanker prostat, dan mereka yang makan banyak nasi dan pasta (sejenis mie) resiko kanker portat mencapai 31% sedangkan makanan pagi cereal yang ditambahkan gula tingkat kanker yang sama mencapai 38%.

Banyak alasan untuk seorang seharusnya mengurangi pemakaian soft-drink, Isabel Drake berkata.

Penelitian sebelumnya menunjukkan bahwa imigran Cina dan Jepang di Amerika Serikat menggembangkan kanker porstate lebih sering dibanding kelompok yan sama di negara-negara mereka sendiri.

Referensi:

Artikel ini boleh dipakai, namun sertakan alamat situsnya https://senjatarohani.wordpress.com/.  Hargailah karya tulis orang lain. Salam dan terima kasih, Senjata Rohani’s Weblog

 

 

Tulis komentar Anda di sini - dengan etika dan integrity. Thanks!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: