Perayaan Idul Korban/Kurban (Eid al-Adha) 2012 meminta banyak korban jiwa manusia


Idul Korban/ Kurban adalah perayaan agama yang penting bagi umat Islam sedunia, pada perayaan ini umat Islam menyembelih kambing-kambing sebagai korban kepada ALLAH sebagaimana nabi Muhammad mengajar umat Islam di Arab Saudi di pertengahan abad ke 7 AD, yang ia adopsi dari kitab Taurat (Torah).*

Perayaan Idul Korban tahun 2012 jatuh pada hari Jumat 26 sampai 29 Oktober, di berbagai negara Islam hari besar ini diingat oleh dunia dan umat Islam pada khususnya sebagai hari yang banjir darah, bukan hanya darah binantang, tetapi juga darah manusia, sebab begitu banyak korbar jiwa manusia; sanak-keluarga, saudara dekat, teman dan tetangga mereka yang mati terbunuh oleh tangan-tangan orang Islam sendiri.

Irak. Di kota Bagdad dan sekitarnya, 15 orang Islam terbunuh oleh bom-bom bunuh diri pada hari Minggu. Hari Saptu (tanggal 27) hampir 40 meninggal dan hampir 100 luka-luka di Irak, merupakan hari kematian terbesar setelah hampir 6 minggu sebelumnya. Surat kabar Aljazeera menyatakan sebagai kematian toll tertinggi pada perayaan Idul Korban di bulan Oktober ini.

Syria. Negara yang sedang menderita ‘perang sipil’ (para tentara Islam dari luar Syria terlibat) untuk menggulingkan President Assad (dari Islam Shia) juga terjadi banjir darah di hari Idul Korban ini. Perwakilan PBB untuk proses damai di Syria telah mengajukan tindakan “gencatan senjata pada kedua pihak yang bertikai selama 4 hari hari suci Islam ini,” namun kedua pihak saling tidak mempercayai, menyatakan “jika pihak lawan menghentikan serangan terlebih dahulu maka mereka akan mengikuti. Akibat dari perang Sunni dan Shia ini, jiwa-jiwa harus dikorbankan kepada Allah Islam; hari Minggu (28/10) saja korban jiwa  mencapai 134 orang – 51 orang awam, 35 tentara dan 48 Islam pemberontak. Catatan: Hukum mata ganti mata tidak akan pernah menghentikan pertumpahan darah, hanya ajaran Yeshua Ha Mashiah saja yakni “Ampunilah dan berkatilah musuhmu” yang mampu membuat damai sejati di bumi.

Total kematian di Syria sejak Maret 2011 telah mencapai 35.000 nyawa manusia menurut sumber setempat, PBB memperkirakan sedikitnya 20.000  nyawa.

Afghanistan. Di Maymana, di ujung profinsi Faryab, pembom bunuh diri masuk kedalam sebuah mesjid ketika para orang Islam berkumpul untuk sembayang untuk menandai awal dari perayaan Idul Korban. Hampir dari separuh pengunjung mesjid tewas (sedikitnya 40 nyawa; menurut Reuter.com) dan 50 orang lainnya luka-luka. Pembom bunuh diri ini dikabarkan memakai seragam polisi – sehingga ia bebas mendekati mesjid tanpa diperiksa.

*) Catatan: Sejarah Islam dan diteguhkan oleh Kuran bahwa nabi Muhammad dimentor oleh pendeta ‘Kristen’ semasa ia menikah dengan Kadijah (isteri pertamanya). Muhammad sedikit banyak mengetahui kitab Taurat dan Injil, sebab itu nama Isa al-Masih (Yeshua Ha Mashiah/ Yesus Kristus) banyak disinggung di Kuran, demikian juga halnya dengan pengorbanan binatang. Dalam kitab Taurat (ditulis nabi Musa sekitar 1400 BC) korban binatang memiliki dua tujuan utama: pengucapan syukur dan lambang perwakilan pengampunan dosa-untuk terbebas dari hukuman dosa; ibadah yang kedua ini disebut Pesach (Paskah, Indonesia), Paskah pertama terjadi saat bangsa Israel di Mesir siap untuk keluar, setiap keluarga memotong domba dan darahnya dikoaskan ke ambang pintu rumah. Setiap rumah yang tidak memiliki tanda darah tersebut YAHWEH akan mencabut nyawa penghuninya (dalam peristiwa Mesir ini: putra sulung). Paskah secara literal berarti “lewat melalui,” (to pass over / pass through) dan “menyisihkan” (to spare). Dan darah itu menjadi tanda bagimu pada rumah-rumah di mana kamu tinggal: Apabila Aku melihat darah itu, maka Aku akan lewat dari pada kamu. Jadi tidak akan ada tulah kemusnahan di tengah-tengah kamu, apabila Aku menghukum tanah Mesir. (Keluaran 12:13)

YAHWEH menetapkan bahwa Perayaan Paskah ini harus dirayakan setiap tahun (baca Kel 12:14-17. Korban darah Yeshua (Yesus/Isa) di kayu salib adalah Paskah yang sesungguhnya (sekali untuk selamanya) – Ia tersalib pada perayaan Paskah (Yoh 18:39; 19:14), dan tepat di bawah salib-Nya terletak Tabut Perjanjian (diletakkan pada tempat maha kudus di Bait Elohim). Retaknya gunung batu atas gempa bumi yang terjadi pada Hari Penyaliban itu menggenapi nubuatan nabi Daniel: darah-Nya mengurapi Tabut Perjanjian! Bunyi nubuatannya: Seventy weeks have been decreed concerning your people and your holy city: to restrain transgression, to put an end to sin, to make atonement for lawlessness, to establish everlasting righteousness, to conclude vision and prophecy, and to anoint the Most Holy Place. (Daniel 9:24, ISV). Ayat 26 adalah ketetapan YAHWEH bahwa Ha Mashiah (Yang Diurapi) yang tidak bersalah akan tersalib, lalu (40 tahun; catatan sejarah dunia) setelah itu pemerintah Roma menghancurkan Bait Elohim II dan kota Yerusalem; kembali bangsa Israel terusir dari tanahnya.
Rasul Paulus yang ahli kitab Taurat oleh sebab itu dengan jelas menulis bahwa Yeshua Ha Mashiah (Kristus/ al-Masih) adalah “Anak Domba Paskah” (1Kor 5:7).

Sekarang Anda mengerti mengapa pengikut ajaran Yeshua Ha Mashiah tidak lagi menyembelih binatang sebagai penebus dosa, tidak perlu membunuh orang lain atau bunuh diri demi Elohimnya untuk masuk ke Sorga, sebab dosa mereka (dan sesungguhnya: dosa seluruh penduduk dunia) telah ditanggung oleh darah Yeshua sendiri. Bagian Anda hanyalah menerima tawaran YAHWEH yang indah ini, dan beriman kepada Yeshua.

Bacaan berkait:

Referensi: 

Artikel ini boleh dipakai, namun sertakan alamat situsnya https://senjatarohani.wordpress.com/.  Hargailah karya tulis orang lain. Salam dan terima kasih, Senjata Rohani’s Weblog

Tulis komentar Anda di sini - dengan etika dan integrity. Thanks!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: