Topan Hurricane Sandy menewaskan 69 jiwa, kerugian sedikitnya 30 milyar dollar US


Bencana alam yang keras kembali melanda USA. Topan Sandy yang datang pada akhir Oktober ini tidak hanya memporak porandakan sebagian timur Amerika, lebih lagi membawa banyak korban jiwa, lebih dari 8,2 juta tanpa listrik dan ratusan ribu penduduk harus diungsikan.

Topan ini menyebabkan kerusakan terburuk di dalam 108 tahun pada sejarah system subway (kereta bawah tanah) kota New York. Kemungkinan terburuk yang pernah mereka alami, seorang pemimpin kota New York berkata. Dari seluruh korban jiwa, 30 jiwa berasal dari New York.

Katastrofi ini terjadi hanya satu minggu sebelum Hari Pemilihan President USA, segera setelah kedua kandidat (Mr. Obama dan Mr Romney) membicarakan ‘masa depan’ tanah Israel.

Perbaikan rumah, kantor dan infrastruktur diperkirakan sedikitnya akan menelan 20 milyar $ Amerika,  kata Joseph Sitt, pemimpin executive dari sebuah perusahaan pengembangan real estate.
Perusahan lain memperkiran kerugian atas topan Sandy ini sekitar 20 milyad $ untuk kerusakan gedung dan 10-30 milyard $ kerugian bisnis.

Seorang Hawaii-Amerika yang selamat dari topan ini yakin bahwa ini adalah hukuman Elohim atas kehidupan dosa negara Amerika Serikat, ia menulis: ”Meskipun hatiku kepada para korban, saya harus mengatakan (hal) ini, bahwa ini adalah Penghakiman Elohim pada kita untuk pemberontakan kita pada Dia dan segala sesuatu yang Dia sebut Keadilan.” Ia berlanjut, “Negara kita sekali telah mentaati suara Elohim, sekarang kita hanya menyebut Dia dengan bibir kita sementara hati kita jauh dari pada Dia. Kita seluruh generasi telah memberikan diri kepada alkohol, obat-obatan terlarang, kenajisan (sex sebelum menikah), immoral sex, pornografi, aborsi dan kita bahkan mengijinkan pernikahan homosex. … Kita menderita atas konsekuensi dosa kita sendiri.” Ia juga menyinggung praktis Halloween yg jahat dan meminta Amerika untuk serius akan Yeshua. Lengkapnya bisa baca di sini.

Para pemimpin negara Amerika Serikat 2-4 dekade belakang ini telah menekan negara Israel untuk menyerahkan tanah mereka kepada bangsa Arab, yang menyebut dirinya sebagai Palestina, yang sama sekali tidak mau mengakui keberadaan negara Israel. Mr. Obama juga menekan Israel untuk menerima rencana  Barat: ”dua-negara di dalam tanah Israel.” William Koenig, dikutip oleh Drew Zahn, percaya bahwa ada hubungan yang kuat antara ”tekanan USA atas Israel” dengan ”katastrofi alam di USA.” Ia memberi contoh ”Penyerahan tanah Gaza ketangan Hamas” yang berakibat ”Hurricane Katrina,” – topan ini mulai ketika President G.W. Bush, orang Roma Katolik, memberi selamat Israel untuk mengusir seluruh orang Israel yang tinggal di Gaza dan meminta bangsa Israel dan Palestina menuju pada rencana Bush, yakni dua-negara di dalam tanah Israel.  Wlliam Koenig adalah wartawan dan korespondent Gedung Putih. Beberapa contoh lainnya, bisa dilihat pada link dibawah.

Komentar: Amerika Serikat yang sekarang tidaklah sama ketika itu dibangun sekitar dua ratus tahun yang lalu; dari negara Kristen yang berpegang kepada ajaran Alkitab sekarang, setelah jatuh ke tangan Gereja Roma Katolik, menjadi negara yang kacau balau di dalam politik, dan moral. Pendeta Charles Chiniquy dua ratus tahun silam telah melihat gejala ini. Pada bukunya ”50 Years in the Church of Rome” ia berkata bahwa Amerika adalah musuh Vatikan yang paling besar, oleh karena Amerika adalah satu-satunya negara di dunia yang konstitusinya berfondasikan ajaran Alkitab.
Kitab Wahyu (pasal 17) merefer Vatikan sebagai wanita pengendali dari binatang besar yang dasyat (European Union). Saya setuju dengan orang Hawaii dan analisa Mr. Koenig di atas, bahwa bangsa Amerika telah terlalu jauh membelakangi YAHWEH Tsebaot, negara ini harus kembali ke kasihnya mula-mula, setiap kali saya mendengarkan lagu Carman: “We need God in America, again!” membawa saya untuk berdoa bagi Amerika. Masalah Amerika saat ini adalah masalah yang sangat serius.

Bacaan berkait:

Referensi:

Artikel ini boleh dipakai, namun sertakan alamat situsnya https://senjatarohani.wordpress.com/.  Hargailah karya tulis orang lain. Salam dan terima kasih, Senjata Rohani’s Weblog

Tulis komentar Anda di sini - dengan etika dan integrity. Thanks!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: