Pakistan: Imam Khalid Chishti tertangkap oleh jebakan bakar-Korannya sendiri


Seorang imam dari Mehrabad, Pakistan bernama Hafiz Mohammed Khalid Chishti yang menuduh seorang gadis Kristen usia 11 tahun melanggar hukum penghinaan agama Islam (blaspheny law) telah ditangkap polisi pada Saptu malam waktu setempat (31/08/2012).

Berawal pada tanggal 16 Agustus dimana Rimsha Masih, gadis usia 11 tahun ini, yang dikenal menderita penyakit Down Syndrome (cacat mental) dituduh membakar halaman-halaman Kuran oleh tetangganya. Tuduhan berkata tetangganya menangkap gadis ini yang sedang membawa kantong plastik berisi barang bukti tersebut untuk dibuang ke sampah. Yang sesungguhnya hanyalah lembaran buku Noorani Qaida, yakni buku petunjuk yang dipakai untuk belajar dasar-dasar Kuran. Hari itu juga Rimsha di tahan polisi.

Tuduhan pembakaran Kuran yang sengaja dipicu oleh iman Khalid ini berhasil menbangkitkan kemarahan masyarakat Islam setempat: memukul gadis malang dan keluarganya bahkan orang-orang Kristen lainnya, dan merusak rumah-rumah tinggal orang Kristen. Lebih dari 800 orang Kristen terpaksa harus meninggalkan rumah mereka sementara. Gadis ini juga tetap ditahan sampai hari ini di kantor polisi atas desakan orang-orang yang marah tersebut.

Proses penangkapan Imam Khalid Chishti. “Iman ditangkap setelah Maulvi Zubair (wakil dari imam Khalid) dan dua lainnya berkata kepada pengadilan setempat bahwa dia (imam Khalid) menambahkan lembaran-lembaran dari Kuran ke halaman-halaman-halaman terbakar (dr buku Noorani Qaida) yang dibawa kepada dia oleh seorang saksi,” Munir Hussain Jaffri, polisi penyelidik, berkata.

Polisi ini mengatakan sebelum penangkapan imam Khalid berbeda pendapat dengan orang-orang yang ada di bawah kuasanya. Khalid merobek beberapa halaman Kuran untuk ditambahkan ke bukti yang dibawa oleh saksi, tindakan ini ditentang oleh bawahannya, namun Khalid bersikeras, berkata: “Kalian tahu ini satu-satunya cara untuk mengusir orang-orang Kristen dari daerah ini.”

Imam Khalid kemudian menyerahkan barang bukti dari saksi mata yang ia telah tambahkan dengan sobekan lembaran-lembaran Kuran ke pada polisi.

Kejahatan imam Khalid tidak cukup sampai disitu. Pada tanggal 24 Agustus, ia menyebarkan gossip kepada AFP bahwa gadis itu telah membakar lembaran Kuran (yang sesungguhnya bukan) dengan sengaja sebagai bagian dari ‘konspirasi’ Kristen untuk menghina orang-orang Islam, dan berkata tindakan haruslah diambil secepat mungkin untuk menghentikan yang imam ini sebut “aktivitas-aktivitas anti-Islam” mereka di Mehrabad. AFP: Agence France-Presse; intenasional media.

Imam ini sekarang ditahan atas jebakan ”Penghinaan agama Islam” yang ia buat sendiri.  Polisi berkata, “Dengan meletakkan halaman-halaman [Kuran] ini kedalam debu dia (imam) juga telah melakukan penghinaan atas Kuran dan dia sekarang dikenai tuduhan penghinaan agama (blasphemy).”

Di tempat yang lain, pada hari Minggu sekitar 150 orang Kristen dan para pembela HAM menjalankan protes berbaris di Rawalpindi meminta pembebasan Rimsha Mashi.

 

Penangkapan imam Khalid  ini menggenapi perkataan raja Salomo:

Karena segala jalan orang terbuka di depan mata YAHWEH, dan segala langkah orang diawasi-Nya. Orang fasik tertangkap dalam kejahatannya, dan terjerat dalam tali dosanya sendiri. Ia mati, karena tidak menerima didikan dan karena kebodohannya yang besar ia tersesat. (Ams 5:21-23)

Bacaan berkait:

 Referensi:

 

Artikel ini boleh dipakai, namun sertakan alamat situsnya https://senjatarohani.wordpress.com/.  Hargailah karya tulis orang lain. Salam dan terima kasih, Senjata Rohani’s Weblog

Tulis komentar Anda di sini - dengan etika dan integrity. Thanks!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: