Nigeria: Serangan Boko Haram membawa kebangunan rohani Kristen!


Nigeria adalah negara demokrasi, mayoritas penduduknya beragama Kristen (51,26 %), namun di bagian utara Nigeria terdapat penduduk Islam (45.12%) yang terus mendatangkan orang Islam secara gelap dari perbatasan. Beberapa tahun terakhir ini kelompok Islam radikal Nigeria Boko Haram (seperti FPI di Indonesia) terus menerus menyerang penduduk Kristen Nigeria. Boko Haram telah mentargetkan gedung-gedung pemerintah, badan-badan penegak hukum dan termasuk mesjid-mesjid yang dianggapnya moderat. Tujuan dari Boko Haram ini memaksakan hukum sharia (hukum Islam) di seluruh Nigeria.  Boko artinya pendidikan, Boko Haram seperti Taliban, keduanya anti pendidikan, kecuali pendidikan agama Islam.

Di utara inilah ( dimana sekarang sudah ada 12 wilayah yang menerapkan hukum sharia) aksi terror Boko Haram terjadi pada umumnya. Ini sedikit daftar aksi terror dari organisasi Islam Boko Haram:

  • 29 April 2012, di Kano, serangan rantai bersenjata Boko Haram, menyerang orang-orang Kristen yang sedang ibadah Minggu, dua tempat.  Para Islam fanatik ini melempari bahan-bahan peledak ke tempat ibadah, dan ketika jemaat melarikan diri, mereka ditembaki. 21 meninggal dan 20 terluka tembakan. Pada hari yang sama juga terjadi di Maiduguri, kota paling utara Nigeria, pendeta yang sedang mempersiapkan perjamuan suci beserta dua lainny ditembak mati, dan beberapa luka-luka.
  • 8 April 2012, di Kaduna, bom bunuh diri membunuh 38  orang Kristen, dan belasan luka-luka yang sedang beribadah Paskah. Bom begitu kuat sehingga juga merusak rumah-rumah, hotel dan banyak kendaran.
  • 11 Maret 2012, di Jos, bom bunuh diri di depan gedung gereja Katolik, 8 orang tewas.
  • 6 Januari 2012, di Gombe, pasukan bersenjata Boko Haram menembaki mati 20 Kristen saat rapat untuk mengubur 9 saudara mereka yang terbunuh saat beribadah di sebuah gereja sehari sebelumnya.
  • Akhir November  2011, di wilayah Plateau, Boko Haram dibantu dengan penduduk Islam melakukan penyerangan besar kepada orang Kristen yang disertai penghancuran rumah dan gedung gereja-gedung gereja mereka, memaksa 700 jemaat Kristen harus meninggalkan desa mereka.
  •  4 November 2011, di wilayah Yobe, Islam Boko Haram membom 10 gedung gereja. 150 tewas – sedikitnya dari mereka ialah 130 orang Kristen. Ratusan orang masih dinyatakan hilang. Saksi-saksi mata mengatakan bahwa kelompok Islam ini meminta para orang Kristen yang mereka tahan untuk menyebut dua kalimat sahada, dan mereka yang menolak segera di bantai. Sementara mereka menterror orang Kristen tersebut mereka berteriak- teriak “Allahhu akbar!
  • Januari 2010, di Jos keributan mematikan 300 jiwa dan di Doga Nahawa bulan Maretnya 500 jiwa tewas.

Konflik politik dalam negeri Nigeria telah berubah menjadi konflik agama – Islam memaksakan hukum sharia kepada Kristen.

Dari begitu banyak serangan Islam Boko Haram terhadap orang-orang Kristen di Nigeria, apakah Kristianiti semakin turun rohaninya? Laporan mengatakan bahwa hasilnya adalah kebangunan rohani bagi umat Kristen Nigeria! Contoh,  Selama pelayanan penguburan untuk 9 orang yang mati sahid oleh karena serangan Boko Haram di kota Gombe, banyak orang Kristen yang hadir telah menyerahkan hidupnya kembali kepada Yeshua dan beberapa lainnya menerima Yeshua sebagai Juruselamat mereka untuk pertama kalinya, seorang pekerja Voice of the Martyr berkata.

Menangis dan bernyanyi dengan berlutut, sebuah vokal group memimpin ke dalam penyembahan 500 hadirin dan 50 pendeta. Empat jam ibadah penguburan ini kemudian berubah menjadi doa syafaat untuk Gereja di Nigeria, negara secara keseluruhan, dan bahkan bersyafaat bagi para Muslim di Negeria dan group Islam ektrim Boko Haram.

Pemimpin para pendoa umumnya mendasarkan doa-doa syafaatnya pada kitab nabi Yesaya 6:1-4, diantara ayat-ayat lainnya, ia mendorong Gereja Nigeria untuk lebih berdoa dari pada mengeluh. Ia juga berkata YAHWEH tahu bagaimana bertarung bagi medan pertempuran-Nya dengan cara-Nya sendiri, dan kita haruslah tidak membalas dendam bagaimanapun.”

Komentar:
Peristiwa di Nigeria ini menyadarkan kita, bahwa umat Kristenlah  (the people of the Book) yang mengerti firman Elohim (Allah), dan umat Islam buta sama sekali akan firman Elohim – Yeshua telah memberitahukan hal ini 2000 tahun yang lalu: “Semuanya ini Kukatakan kepadamu, supaya kamu jangan kecewa dan menolak Aku. Kamu akan dikucilkan, bahkan akan datang saatnya bahwa setiap orang yang membunuh kamu akan menyangka bahwa ia berbuat bakti bagi Elohim (Allah). Mereka akan berbuat demikian, karena mereka tidak mengenal baik Bapa maupun Aku.Tetapi semuanya ini Kukatakan kepadamu, supaya apabila datang saatnya kamu ingat, bahwa Aku telah mengatakannya kepadamu.” “Hal ini tidak Kukatakan kepadamu dari semula, karena selama ini Aku masih bersama-sama dengan kamu, (Yoh 16:1-4)

Para remaja Islam berpikir bahwa jika mereka mati berjihad dengan meledakkan bom (tindakan imoral, egois/ rakus) pada padannya mereka akan langsung masuk sorga dan dihadiahkan 72 perawan cantik untuk kepuasan napsu sex mereka (napsu zinah), kenyataannya itu adalah jalan tol menuju neraka. Pembunuh dan otak yang penuh perzinahan tidak akan pernah masuk sorga!! Bacalah Galatia 6:7-8,  Efesus 5:5 dan Wahyu 22:15. Baca artikel-artikel tentang sorga dan neraka di http://Penjalabaja.wordpress.com.

Bacaan berkait:

Referensi:

Artikel ini boleh dipakai, namun sertakan alamat situsnya https://senjatarohani.wordpress.com/.  Hargailah karya tulis orang lain. Salam dan terima kasih, Senjata Rohani’s Weblog

Satu Tanggapan

  1. terima kasih untuk pencerahannya, semoga semakin menguatkan iman pembaca

Tulis komentar Anda di sini - dengan etika dan integrity. Thanks!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: