Laura Dekker remaja 16 tahun, pecahkan record, berlayar keliling dunia sendiri


Remaja dari Belanda  dengan kapal layar merahnya bernama Guppy telah berhasil memecahkan record gadis remaja termuda pertama sedunia berlayar keliling dunia sendiri, ketika usianya belum mencapai 17 tahun.
Cita-cita untuk memecahkan record ini telah meluap-luap sejak ia berumum 13 tahun. Laura adalah anak dari Dick Dekker dan Babs Mueller, pasangan yang sudah bercerai. Ayahnya sangat mendorong mimpi Laura tersebut. Babs, ibunya sebaliknya. Babs berpikir Laura terlalu muda untuk melakukan perjalanan yang sangat berbahaya itu. Laura berkeras hati, yang membawa dirinya kepada pengadilan. Di pengadilan Laura, 13 tahun, berkata: Kedua orang tuaku sudah tahu selalu bahwa itu adalah mimpiku melakukan hal tersebut dan saya ingin melakukan itu sementara saya masih muda, sehingga saya dapat memecahkan record.” Hakim berpihak kepada ibunya.  [Kedua orang tua Laura benar dan sangat dapat dimengerti; pria senang tantangan, wanita (ibu) sangat prihatin kepada anaknya].
Laura muda kabur dari rumah terbang sendiri ke Caribbia. Ia ditemukan berada di pulau Antiles (milik Belanda), dibawa ke polisi dan diterbangkan ke Belanda. Penasehat hukum Laura berkata bahwa gadis ini sedang berencana membeli perahu layar.
Babs Mueller, pada akhirnya mendukung impian Laura, Babs menarik semua perlawanannya atas Laura. [mungkin berpikir “jika saya larang, mungkin ia akan semakin nekad dan menghancurkan anaknya sendiri]. Hal ini membuat Laura dapat mempersiapkan dirinya lebih baik; mengambil kursus-kursus pelayaran dan keselamatan pertama. Dick, ayahnya, tidak membuang waktu ia langsung mendapatkan perahu layar yang dinamai Guppy siap untuk ke laut.
Laura pada tanggal 20 Januari 2011 ( saat itu baru berumur 15 tahun dan 4 bulan) akhirnya berhasil memulai pelayaran yang ia telah impikan dua tahun sebelumnya. Ia berangkat dari pulau Sint Maarten dan tiba di pulau yang sama pada tanggal 21 Januari 2012 – saat ia berumur 16 tahun dan 123 hari. Gadis remaja Belanda ini telah memecahkan record tidak resmi  Jessica Watson, gadis remaja Australia, yang menyelesaikan pelayaran non-stop keliling dunia hanya satu hari sebelum Jessica berumum 17 tahun. Record Laura 6 bulan lebih muda dari Jessica.
Record Laura dan Jessica ini mungkin bisa sama hebobnya bagi  penduduk Saudi jika seorang gadis remaja Saudi Arabia berhasil mengendarai mobil sendiri berkeliling negara Saudi. Menurut hukum Islam di Saudi, wanita dilarang mengemudikan mobil sendiri.

Selamat untuk keberhasilan kamu Laura!
Ayahmu pasti banga dengan kamu, juga ibumu pasti bangga dan sekarang ia dapat tidur nyenyak.
Gefeliciteerd, Laura!

Referensi:

Artikel ini boleh dipakai, namun sertakan alamat situsnya https://senjatarohani.wordpress.com/.  Hargailah karya tulis orang lain. Salam dan terima kasih, Senjata Rohani’s Weblog

Tulis komentar Anda di sini - dengan etika dan integrity. Thanks!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: