Iran: Komplek senjata meledak sementara melatih para jihad


 

Ledakan yang sangat besar terjadi hari Jumat 12 November di sebuah komplek senjata saat bahan-bahan peledak dipindahkan. Ledakan di komplek senjata ini membunuh 17 anggota Iranian Revolutionary Guard (tentara Islam radikal Iran), satu yang terbunuh adalah Jenderal Hasan Moghaddam, salah satu orang penting di program missile (roket berisi bahan peledak) Iran.

Pihak resmi Iran mengatakan bahwa ledakan di komplek itu adalah kecelakan semata. Tetapi Time Magazine mengutip pernyataan seorang intellegen Barat (tanpa menyebut sumber dan namanya) bahwa Israel ada dibelakang  ledakan tersebut.

Aaron Klein, reporter WND untuk Timur Tengah mengatakan bahwa ledakan di Iran ini terjadi setelah Jenderal Hasan mengirim para pembantunya ke Gaza untuk melatih para jihad Hamas dan Hezbollah bagaimana memakai roket-roket peledak tersebut – untuk menyerang negara Israel.  Hal ini dikuatkan juga oleh beberapa petugas keamanan Mesir yang mengatakan bahwa Iran telah mempersiapkan para kelompok terrorist Palestina di Gaza dan Hezbollah di Libanon untuk menyerang Israel ‘jika Israel menyerang fasiltas nuklir Iran.’

Beberapa minggu sebelumnya, pemerintah Syria dan Iran menyatakan bahwa kedua negara ini akan menyerang Israel apabila Barat melakukan intervensi militer di Syria. Bulan Maret 2011, kapal laut Victoria bermuatan belasan ton senjata dari Iran dengan tujuan Gaza tertangkap oleh tentara Israel.

Ledakan ini terjadi sehari setelah the International Atomic Energy Agency (IAEA) mengeluarkan laporan resminya bahwa benar Iran sedang menggembangkan senjatar nuklir. Projek nuklir Iran ini bukan saja meresahkan Israel (president Iran pernah menyatakan bahwa ”Israel harus dibuang dari peta dunia”) tetapi juga para negara tetangga Iran yang adalah Arab Sunni (seperti Saudi Arabia, Kuwait, Bahrain dsb).

Ledakan di komplek senjata Iran ini masih menjadi pembicaraan hangat: ”misterius, siapa pelaku ledakan tersebut?” Sebagian percaya bahwa itu adalah tindakan agent rahasia Israel, Mossad. Tetapi Israel tutup mulut. Jika itu orang Israel, bagaimana ia (atau mereka) dapat masuk ke komplek tentara Islam Iran yang ketat tersebut? Apakah klaim ”intellegent Barat” yang dikatakan majalah Time ini untuk memicu perang Arab melawan Israel?

Seorang bernama Julie memberi komentar berita yang berjudul: Western official: Israel is behind recent Iran explosion.” Saya akanlah mengatakan kepada kalian jika itu benar. Tetapi saya tahu tempat [komplek missile] itu sebab satu dari beberapa tetangga saya biasa bekerja disitu. Dia (pria) selalu bercerita kepada kami bahwa ledakan-ledakan semacam itu, ini terjadi mungkin dua atau tiga kali per tahunnya, tiap kali melampau 4 korban. Instalasi ini sangat tidak stabil dan  … orang yang sangat berpendidikan tidak bekerja di sana. Itu bukan milik tentara yang disiplin. The Revolutionary Guards adalah umumnya terdiri dari orang-yang berasal dari keluarga miskin yang tidak perduli akan kesehatan dan kehidupan mereka, dan untuk uang [dan agama] menerima segala bahaya.  Kali ini berita menjadi umum karena ledakan lebih besar dari umumnya dan seorang komandan dari penjaga revolusi juga terbunuh disitu. Bagaimanapun ledakan-ledakan sejenis itu tidaklah asing di sana. Diterjemahkan dari komentar 22. ”I would tell you if it was. But I know that place because one of my neighbours used to work there.” Lihat linknya utamanya di bawah. Garis bawah dari saya.

Israel selalu dikorbankan di dalam percaturan politik internasional. Barat menyerang negara Islam, Israel yang diancam akan diserang. Kecelakaan terjadi di negara Islam, Israel yang dituduh sebagai pelakunya. Kapan belajar untuk bertanggung jawab?

Referensi:

Artikel ini boleh dipakai, namun sertakan alamat situsnya https://senjatarohani.wordpress.com/.  Hargailah karya tulis orang lain. Salam dan terima kasih, Senjata Rohani’s Weblog

Tulis komentar Anda di sini - dengan etika dan integrity. Thanks!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: