Syria: 6 bulan demontrasi 2600 tewas


15 September 2011. Tepat hari ini demontrasi di Syria telah mencapai 6 bulan lamanya. Demontrasi diawali pada tanggal 15 Maret. Menurut laporan PBB korban telah mencapai 2600 jiwa meninggal dunia, dan lebih dari 10.000 demontran di tahan atau hilang. Korban yang tewas umumnya tertembak oleh ahli-ahli tembak, bahkan tidak sedikit yang ditembak ketika sedang memfilmkan aksi tangan besi militer pemerintah Syria.

Demontrasi anti  pemerintah di Syria sangat berbeda dengan di Libya. Di Libya, aksi anti pemerintah memperlengkapi diri mereka dengan senjata-senjata berat, dan Pemerintah Barat melalui NATO membantu para pemberontak dengan menghujani kendaraan perang dan banker-banker pemerintah Libya dengan roket-roket dari udara, membuka jalan bagi para pemberontak tersebut. Tripolipun tumbang ke tangan para pemberontak oleh karena roket-roket NATO sebagai pembersih jalan. Para Demo di Syria tidak memakai senjata, dan mereka menjadi sasaran peluru panas tentara Syria.

Mungkin banyak orang bertanya, mengapa Barat melalui NATO bereaksi begitu cepat dan agresif terhadap President Qadaffi, namun terhadap  President Syria, Bashar al-Assad, Barat sepertinya menutup mata: sementara para demontrans ditembaki, dan korban jiwa telah mencapai 2600 jiwa?

Beberapa faktor ini kemungkinan penyebab Barat menutup mata kepada penderitaan mayoritas rakyat Syria (Islam Sunni) yang sedang turun kejalan menentang Pemerintah (Islam Shiah) Bashar al-Assad:

  • Syria dilindungi oleh Rusia dan RRC. Kedua negara ini adalah pengekport perlengkapan perang untuk Syria.
  • Banyak negara EU mendapat gas dan bensin dari Rusia,
  • Barat sangat bergantung kepada RRC untuk komodini elekronik dan pakaian murah. Banyak produk Barat di buat di RRC.
  • Kondisi keuangan EU yang sedang tidak stabil (Yunani, Spanyol, Ireland, Portugal sedang dalam krisis keuangan). USA sekarang sedang kehabisan uang, USA hanya membeo apa yang EU perintahkan (Wahyu 13:11-12)
  • Rusia dan RRC sedang dalam puncak kejayaan ekonomi.

Dapatkah manusia mengharapkan keadilan yang murni dari para pemimpin dunia? Raja Daud telah memberi jawaban yang tepat dari pertanyaan tersebut, bacalah itu pada kitab Mazmur 118:8-9.

Artikel ini boleh dipakai, namun sertakan alamat situsnya https://senjatarohani.wordpress.com/.  Hargailah karya tulis orang lain. Salam dan terima kasih, Senjata Rohani’s Weblog

 

Tulis komentar Anda di sini - dengan etika dan integrity. Thanks!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: