Jurubicara Hamas: Pernyataan Obama gagal total


President USA Baraq Obama dalam pernyataan resminya tentang konflik Timur Tengah dan pemecahannya pada kamis malam kemarin dianggap gagal total oleh Sami Abu-Zuhri, Jurubicara organisasi Hamas di Gaza.

Sami: “Negara (Arab) tidak perlu sebuah pelajaran tentang demokrasi dari Obama.” ia merefer pada perkataan President Obama: “Bagaimana dapat suatu (negara) bernegosiasi dengan sebuah partai [Hamas] yang telah menunjukkan dirinya sendiri tidak bersedia untuk menerima/ mengakui hak kalian untuk hadir.”

Sami menambahkan: “Kami menolak campur tangan (asing) di dalam masalah internal kami.” Para Pemimpin Hamas lainnya mengkomentari perkataan president USA ini sebagai “Arrogan Amerika-Israel.” dan ”penyesatan.” Hamas selalu menolak hadirnya negara Israel di dunia.

Hamas adalah satu-satunya organisasi Islam yang terang-terangan mengutuki USA atas kematian Osama bin Laden, pemimpin organisasi Islam terroris yang paling ditakuti Barat. Obama pada pernyataan resmi di hari Kamis dengan tegas mengatakan: ”Bin Laden bukanlah seorang martir. Dia adalah pembunuh besar yang menawarkan pesan kebencian – yang bersikeras bahwa orang-orang Islam harus mengangkat senjata melawan Barat …Ia menolak demokrasi dan hak-hak individu orang Islam …”

Nicolas Sarkozy, President Perancis adalah satu-satunya pemimpin Barat yang mengakui keberadaan organisasi Hamas di dalam politik Palestina. Hamas lebih dikenal sebagai organisasi Islam Terroris ketimbang organisasi politik di mata dunia Barat.

Referensi:

Artikel ini boleh dipakai, namun sertakan alamat situsnya https://senjatarohani.wordpress.com/.  Hargailah karya tulis orang lain. Salam dan terima kasih, Senjata Rohani’s Weblog

Tulis komentar Anda di sini - dengan etika dan integrity. Thanks!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: