Terrorist merajarela di berbagai kota di Irak


Selasa, 29 Maret. Sekelompok orang bersenjata berbaju seragam militer menutupi ikat pinggang bom mereka menyandera para hadirin yang menghadiri rapat mingguan di sebuah pusat pemerintahan Irak di Tikrit, ibukota dari profinsi Salahuddin. Sedikitnya 56 meninggal dan 98 luka-luka.

Aksi para terrorist bunuh diri di atas dilengkapi dengan beberapa granat terjadi siang hari, diawali dengan meledakkan sebuah mobil, ketika pasukkan keamanan pemerintah sibuk untuk memadamkan api, para terrorist masuk dan menembaki petugas keamanan kantor dan kemudian mengusai ruang pertemuan.

Berita mengatkan, pertama mereka menembak mati tiga pejabat pada kepala, dan kemudian membakar mereka. Penyanderaan berakhir dengan meledaknya bom-bom ikat pinggang dari para terrorist tersebut.

Pembicara Pemerintah setempat menyatakan bahwa pembunuhan itu sungguh berencana dan sangat pasti bahwa pelakunya adalah Al-Qaida. Untung bahwa pertemuan selesai lebih awal, sehingga banyak yang telah meninggalkan bangunan, tambahnya.

Tikrit adalah kota kelahiran Sadam Hussein, 130 km utara Bagdad.

Pada hari yang sama, sebuah roket menghancurkan mobil-mobil di depang gedung pemerintah di kota Bagdad di pagi hari, untung hanya satu korban jiwa.

Kejadian berdarah lainnya terjadi di kota Mosul, profinsi Ninewa, Irak Utara, enam wanita dan seorang pemuda, semuanya berasal dari satu keluarga ditembak mati oleh sekolompok bersenjata yang masuk kedalam rumah mereka, sumber keamanan Ninewe melaporkan hari Senin, 28 Maret. Ditambahkan bahwa diantara ketujuh korban tersebut terdapat dua wanita tua yang tewas. Mosul terletak 405 km dari utara Bagdad,

Bacaan berkait:

Referensi:

Artikel ini boleh dipakai, namun sertakan alamat situsnya https://senjatarohani.wordpress.com/.  Hargailah karya tulis orang lain. Salam dan terima kasih, Senjata Rohani’s Weblog

Tulis komentar Anda di sini - dengan etika dan integrity. Thanks!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: