Mesir: Gereja dibakar, rumah-rumah orang Kristen dijarahi


Beberapa organisasi HAM  melaporkan bahwa beberapa unit militer Mesir terlibat didalam aksi kekerasan yang digerakan oleh imam Islam di Sol, profinsi Hilwan. Sejumlah besar orang Islam merusak gedung gereja (4 Maret), mengusir orang-orang Kristen dan menjarahi isi gereja dan rumah-rumah mereka. Ini terjadi belum lama setelah kepresidenan Hosni Mubarak ditumbangkan ATAS NAMA Demokrasi.

Peristiwa penganiayaan ini berawal dari seorang pemuda Islam membunuh pamannya sendiri, oleh sebab pamannya ini membiarkan puterinya berpacaran dengan pemuda Kristen. Setelah penguburan ayah dari wanita Islam ini, seorang imam memerintahkan masyarakat untuk ”membunuh semua orang Kristen.” Ayah dari pemuda Kristen juga dibunuh.

Kejadian yang tidak manusiawi di Sol ini telah membangkitkan sebuah gelombang protes Kristen di depan gedung TV Mesir di kota Kairo (9 Maret). Video. Para pendeta Kristen Koptik menyerukan perlindungan hak yang setara kepada pemerintah. Protes ini dihadapi oleh orang Islam dengan lemparan batu, yang berakhir dengan perkelahian yang berakibat 13 korban jiwa dan 140 luka-luka. Menurut sumber lokal, 6 Koptik dari 13 korban jiwa adalah mati ditembak.

Niall Fergeson, Profesor Sejarah dari Universitas Harvard di TV MSNBC berkata, bahwa ini adalah bukti lainnya dari kegagalan Kebijaksanan Luar Negeri USA. Memakai organisasi Muslim Brotherhood untuk menggulingkan president Hosni Mubarak.

Pernyataan professor sejarah ini dikuatkan oleh  J. D. Gordon, seorang penganalisa militer USA dari Center for Security Policy. Ia berkata: “Lihatlah kepada Gaza. Kita berpikir jika kita beri kesempatan masyarakat Palestina memilih para pemimpin mereka, maka mereka secara natural mengingkan damai. Jadi pemerintahan Bush mendorong pemilihan umum (2006). Ternyata salah. Mereka memilih Hamas, terrorist organisasi. Ketika bantuan keuangan internasional dihentikan kepada Hamas, karena itu adalah sebuah terrorist organisasi,” Gordon meneruskan, Hamas meroketi Israel.”

Gordon berkata, bahwa demokrasi tidak selalu melayani keinginan masyarakatnya seperti peritiwa di German di jaman Partai Nazi (yang membunuh 6 juta orang Yahudi dan Romania, dan pencetus lahirnya Perang Dunia ke Dua.)

Catatan dari saya: Pada kerusuhan di negara-negara Arab ini slogan Demokrasi diserukan baik oleh para ”jalan Arab” maupun para pemimpin negara Barat. Tetapi orang Islam yang mengerti isi Kuran tahu benar bahwa ”Demokrasi adalah musuh Islam,” Ideologi Demokrasi dan hukum Shariah adalah seperti air dan minyak, atau tanah lempung dengan besi. Mereka selalu berlawanan karakter.

Semakin kuatnya posisi politik Muslim Brotherhood di Mesir (sebuah organisasi Islam yang terlarang di jaman president Mubarak) akan sangat mengkuatirkan keberadaan (10%) masyarakat Kristen di Mesir, kata Joseph Hakim, president International Christian Union.  Hal ini juga dikuatkan oleh Tom Doyle, direktur E3 Pathners untuk Timur Tengah, yang mengabarkan bahwa masa tidak stabil ini semakin membuat orang Islam leluasa menganiaya orang Kristen.

Komentar: Benarkah Kebijaksanan Luar Negeri  (KLN) USA gagal sehubungan dengan kerusuhan di Timur-Tengah ini? Jawaban saya pribadi ialah Benar dan Salah. KLN USA benar telah gagal jika kita melihatnya dari sudut pandang moral dan Hak Asasi Manusia. Namun jika dipandang dari sudut Agenda Anti-Kristus, jawabanya adalah Salah. KLN USA sangat berhasil di dalam upaya melahirkan program New World Order-nya Anti-Kristus, sama berhasilnya melalui Adolf Hitler dengan Partai Nazinya. Akhir Jaman sudah sangat dekat, tepat seperti Alkitab telah ramalkan!

Bacaan berkait:

Referensi:

Artikel ini boleh dipakai, namun sertakan alamat situsnya https://senjatarohani.wordpress.com/.  Hargailah karya tulis orang lain. Salam dan terima kasih, Senjata Rohani’s Weblog
Iklan

Tulis komentar Anda di sini - dengan etika dan integrity. Thanks!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: