Moskow: Bom terroris di Airport Domodedovo menelan banyak korban


Senin sore pukul 4:32 (24/01) waktu setempat, lapangan terbang internasional Moskow diguncang oleh bom bunuh diri yang sangat kuat. Mematikan 35 jiwa dan 168 luka-luka (46 diantaranya dalam keadaan krisis).

Pemerintah Rusia berkeyakinan bahwa Terrorist Islam bertanggung jawab untuk aksi berdarah tersebut.

Kurang dari setahun lalu dua pembom bunuh diri menguncang stasiun subway atau metro (kendaraan umum bawah tanah) kota Moskow.

Pelaku bom dan motif dari aksi yang baru ini belum diketahui. Dugaan semua adalah terrorits Islam dari Kaukasus, namun pada CCTV tertangkap wajah seorang pemuda Arab yang mereka duka sebagai pelakunya.

Pertanyaan besar yang ada ialah mengapa semua ini terjadi selama semua keamanan sedang ditingkatkan?, kata Boris Kagarlitsky, seorang sociologist dan penganalisa politik kepada RT (Russian TV).

Seorang pemimpin gereja Ortodok Russia menggomentari ledakan ini sebagai ”tidak dapat dibenarkan. ”Kehidupan manusia adalah karunia Elohim, dan apapun yang melampau itu tidaklah hanya sebuah kejahatan melawan manusia, tetapi juga melawan Pencipta. Orang-orang yang telah melakukan barbarian ini  menaruh diri mereka sendiri melampau hukum, baik manusia  dan juga Elohim.” katanya.

Bacaan Berkait:

Referensi:

Artikel ini boleh dipakai, namun sertakan alamat situsnya https://senjatarohani.wordpress.com/.  Hargailah karya tulis orang lain. Salam dan terima kasih, Senjata Rohani’s Weblog
Iklan

Tulis komentar Anda di sini - dengan etika dan integrity. Thanks!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: