WikiLeasks: Pesta para pangeran Saudi beda jauh dari yang diharamkan Islam


Para pembesar mencemooh hukum-hukum agama dalam pesta-pesta untuk para elit muda mereka sementara polisi keagamaan dipaksa untuk menutup mata, tulis majalah The Guardian Inggris pada beritanya yang mereka dapat dari bocoran data Diplomat USA yang dikeluarkan oleh WikiLeaks.

Negara Arab Saudi yang di dunia luar terkenal dengan hukum sharia yang keras (menganut faham Wahabi, suatu faham Islam yang paling keras), ternyata di balik pintu-pintu tertutup terdapat pesta-pesta yang kebalikannya – penuh dengan botol-botol bir, obat-obatan terlarang bahkan wanita-wanita pelacur. Tulis laporan rahasia diplomat Amerika untuk Arab Saudi.

Data tersebut mencatat pesta Halloween yang dibuat oleh sebuah keluarga pembesar kaya keluarga Al-Thunayan tahun lalu menyajikan munuman keras dan pelacur secara melimpah. Pesta ini dihadiri lebih dari 150 pemuda dan pemudi Saudi yang berusia antara 20-30 tahun. Suasana seperti Nightclub.

Seorang pemuda Saudi bercerita kepada seorang diplomat (Amerika) bahwa pesta-pesta besar merupakan trent baru. Rumah-rumah mewah di Jeddah dilengapi dengan bar, diskotik dan club. Seorang petinggi masyarakat Saudi berkata: “Meningkatnya faham konserfatif pada masyarakat kami pada tahun-tahun belakangan ini telah mengakibatkan interaksi sosial pindah ke dalam rumah-rumah orang.”

Aktivitas sejenis ini diantara para elit Arab Saudi sesungguhnya bukanlah berita baru, mereka biasanya melakukannya di luar negeri seperti Mesir, namun ini kejutan besar karena pesta-pesta mesum ini terjadi di dalam negeri,  tempat tersuci menurut dunia Islam, asal kelahiran nabi Muhammad pendiri dan pembuat hukum Islam, dimana semua agama di luar Islam (Wahabi) tidak diijinkan dipraktekakan. Negara Saudi merupakan pusat bantuan keuangan terbesar untuk penyebaran Islam di seluruh dunia.
Pemerintah (kerajaan dan keagamaan) Arab Saudi terbukti mempraktekkan Standard Ganda.

Bacaan berkait:

Referensi:

Tulis komentar Anda di sini - dengan etika dan integrity. Thanks!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: