Inggris: Ditemukan tulang dari 97 bayi pada ex-bangunan Roma


Para arkhiologi meneliti kuburan masal dari 97 bayi di sebuah villa orang Roma dekat lembah Thames, Buckinghamshire, Inggris.

Dari ukurang tulang-tulang tersebut, bayi-bayi ini mati pada usia 40 minggu atau 10 bulan. Para peneliti ini berkata bahwa bisa jadi semua bayi itu dibunuh dengan sengaja, sebagai bayi-bayi yang tidak  diinginkan.

Dr Eyers, pekerja dari Chiltern Archaelogy, menduga itu tempat peninggalan tersebut sebagai tempat pelacuran orang Roma, dengan alasan ia berkata bahwa pembunuhan terhadap bayi  hal yang umum dalam kebiasaan orang Roma. Ia menambahkan, catatan-catatan arkiologi bayi-bayi tidak dianggap manusia ”penuh” sebelum mencapai usia dua tahun.

Dari catatan penemuan awal, 1921, menulis bahwa tulang bayi-bayi ini ditemukan tersembunyi di bawah  tembok-tembok atau terkubur di bawah halaman-halaman yang berdekatan satu sama lainnya.

Para peneliti berencana untuk mengadakan test DNA pada tulang-tulang tersebut untuk mengetahui jenis kelamin dan hubungan keluarga mereka.

Tidak dilaporkan berapa tua usia dari tulang-tulang tersebut, namun sejarah menunjukan bahwa Inggris merupakan bagian dari jajahan Roma di masa lampau.

Referensi:

Iklan

Tulis komentar Anda di sini - dengan etika dan integrity. Thanks!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: