Team peneliti China dan Turky mengklaim bahtera Nuh telah ditemukan


Team ini setelah membuka bagian kayu dari struktur puncak Gunung Ararat di Turky timur bahwa penanggalan karbonnya adalah 4800 tahun, sekitar waktu yang sama bahtera Nuh mengapung.  Laporan ini diumumkan hari Senin 26 April.

”Tidak seratus persent bahwa itu adalah bahtera Nuh tetapi itu adalah 99,9 persent itu benar,” Yeung Wing-cheung berkata. Ia adalah satu dari 15 team kuat dari Noah’s Ark Ministries Internasional.

Struktur bangunan yang dibuka ini memiliki beberapa ruangan, beberapa dari sekat-sekat kayu, yang dipercayai rumah binatang, ia berkata.

Pemerintah daerah setempat akan meminta penuasa di Ankara untuk mengajukan status Pusaka UNESCO sehingga tempat itu dapat ada dilindungi sementara penggalian arkiologi utama dilakukan, Yeung menambahkan.

Alkitab menceritakan bahwa Elohim memutuskan membanjiri bumi setelah melihat bagaimana jahatnya bumi telah jadi, dan berkata kepada Nuh untuk membangun sebuah bahtera dan isi itu dengan pasangan binatang. Setelah banjir surut, Alkitab berkata bahwa bahtera tersebut terdampar di atas gunung. Banyak orang percaya bahwa itu adalah gunung Ararat, tempat tertinggi di Turky timur, sekitar  4000 meter.

Lokasi bahtera Nuh di gunung Ararat telah diyakini oleh banyak para ahli purbakal, namun rupanya baru sekarang pemerintah Turky mengijinkan  itu untuk di gali.

Bacaan berkait:

Referensi:

Artikel ini boleh dipakai, namun sertakan alamat situsnya https://senjatarohani.wordpress.com/.  Hargailah karya tulis orang lain. Salam dan terima kasih, Senjata Rohani’s Weblog

Tulis komentar Anda di sini - dengan etika dan integrity. Thanks!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: