Jerman: Para Katolik murtad dari gereja Roma Katolik


Kepercayaan kepada gereja Roma Katolik di Jerman turun pesat sejak skandal pelecehan sex anak. Sejak Januari, ratusan masalah pelecehan sex anak  atau skandal pendeta  Katolik pelaku pedophilia muncul kepermukaan di negara Jerman, tempat lahirnya Paus Benedict XVI.

Dari suatu pungut pendapat (poll) yang dibuat oleh majalah Focus di German,

  • 56% dari 600 orang Jeman Katolik tidak memiliki kepercayaan pada gereja Katolik
  • 26% dari jemaat Katolik sekarang berpikir untuk meninggalkan keanggotaannya, meningkat 7% dari poll bulan lalu yang dibuat oleh majalah Stern. PressTV Irlandia menulis pada beritanya tertanggal 11 April 2010.

Di Munich saja, pada bulan Maret, 472 orang Katolik meninggalkan keanggotaannya, empat kali lebih besar dibanding tiga bulan lalu.

Ini diketahui dari laporan pajak pemerintah Munich, di Jerman setiap anggota Katolik harus membayar pajak ke gereja Roma sebesar 8-9%, pendapatan bulanan mereka dipotong langsung oleh kantor pajak pemerintah dan uang tersebut ditranfer ke gereja Roma Katolik.

Majalah Stern pada laporan poll bulan Maret yang dikutip oleh The Sydney Morning Herald koran online menulis : 17% respondent percaya kepada gereja Roma dan 24% kepada Paus.

Di Regensburng, dimana saudara laki-laki Paus, Bishop Georg Ratzinger, pernah terlibat sebagai pemimpin, sekarang ada pada pusat skandal pelecehan, dan para anggota jemaatnya mencabut diri.

Di Passau, Bavaria, berita melaporkan 300 jemaat sudah keluar tahun ini.

Seorang jemaat dari Regensburg yang berhenti membayar pajak kepada gereja memberi alasan mengapa ia keluar: ”Mengapa saya harus membayar pajak saya untuk melindungi imam-imam (priests) pedophile yang tidak diadili, tetapi hanya dipindahkan tempat lainnya dan diberikan pekerjaan baru di tempat lain sehingga mereka dapat terus hidup dengan kehidupan-kehidupan sex yang tidak normal mereka?”

Franz Wittenbrink, seorang direktur dan komposer yang pernah tinggal di perumahan sekolah di Regensburg di atas sampai tahun 1967, berbicara di TV tentang pelecehan ini, bahwa sekolah itu “memiliki sebuah sistem yang sangat terperinci dari hukuman-hukuman yang sadis dikombinasikan dengan nafsu sex,” sebagai contoh, ”pimpinan sekolah di malam hari akan memilih dua atau tiga dari kami anak-anak laki di penginapan sekolah dan mengambil mereka ke rumahnya.

Komentarnya tentang pernyataan Georg Ratzinger kepada media bahwa ia tidak tahu-menahu tentang skandal pelecehan sex anak yang ada pada wilayah kekuasaannya, komposer ini berkata: ”Setiap orang telah tahu tentang itu. Saya temukan itu mesterius bahwa Georg Ratzinger saudara Pope, yang telah menjadi pemimpin band sejak 1964, nampaknya tidak tahu menahu tentang itu.”

Poll mendapatkan  bahwa bahkan diantara para orang Katolik, hanya minoritas percaya kepada gereja Katolik atau Paus. Hanya 39% yakin kepada Paus, turun dari 62% pada akhir Januari, dan 34% yakin kepada gereja , turun dari 56%, the Sydney Morning Herold menyimpulkan.

Komentar Anggur Baru: Baru sekarang orang-orang Katolik sadar bahwa gereja Roma Katolik tidak dapat diharapkan. Nampak luarnya, Paus dan para pelayanan, begitu indah dan penuh dengan janji-janji dan perkataan yang besar, namun YAHWEH berkata, itu semua dusta dan bual adanya. Para pemimpin rohaniwan Katolik dapat saja berkata, bahwa mereka “Pengganti Yahshua Ha Mashiah di bumi”, namun Dia sendiri berkata bahwa Dia tidak pernah mengutus mereka, dan tidak berguna bagi umat-Nya (Yer 23:32).

Bahkan firman-Nya dengan tegas memproklamirkan: “Aku ini YAHWEH, itulah nama-Ku; Aku tidak akan memberikan kemuliaan-Ku kepada yang lain [termasuk Paus dan Muhammad] atau kemasyhuran-Ku kepada patung.  (Yes 42:8). Ini sudah tertulis sejak sedikitnya 2500 tahun yang lalu!

Dan rasul Petrus juga menyatakan hal yang sama: Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat  diselamatkan.”  (Kis 4:12).

Keselamatan dan pengampunan dosa hanyalah dari YAHWEH saja, tidak melalui siapapun juga, termasuk Paus. Canon Katolik boleh berkata bahwa Paus itu tidak bisa bersalah dan kebal, tetapi sejarah telah membuktikan, dan sekali lagi di abad 21 melalui skandal  pastor pedophilenya yang disembunyikan oleh Paus lebih dari 30 tahun (terima kasih kepada media sekuler yang telah membongkar bau busuk di bawah karpet Vatikan) membuktikan Paus hanyalah manusia berdosa. Seluruh ajaran Alkitab bertolak belakang dari doktrin Paus, itu adalah kenyataannya. Bacalah Alkitab, berilah diri Anda diselamatkan! Firman-Nya berkata: Nama YAHWEH adalah menara yang kuat, ke sanalah orang benar berlari dan ia menjadi selamat. (Ams 18:10)

Bacaan berkait:

Referensi:

Artikel ini boleh dipakai, namun sertakan alamat situsnya https://senjatarohani.wordpress.com/.  Hargailah karya tulis orang lain. Salam dan terima kasih, Senjata Rohani’s Weblog

Satu Tanggapan

  1. Terimakasih atas artikelnya yang tanpa kompromi berdasarkan FIRMAN YAHWEH ELOHIM walau untuk itu saudara harus DIMUSUHI DIBENCI oleh banyak manusia KARENA NAMA YAHSHUAH HAMMASIACH.
    Tetap Maju dan Semangat dalam TUHAN KITA ADONAY YAHSHUAH HAMMASIACH.

    Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia (NAMA YAHUSHUAH HAMMASIACH), sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan.” (Kis 4:12).

    “NAMA YAHWEH adalah menara yang kuat, ke sanalah orang benar berlari dan ia menjadi selamat. (Ams 18:10)

Tulis komentar Anda di sini - dengan etika dan integrity. Thanks!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: