Ex-Katolik: Menyembah Bunda Maria tidak bagus!


Kamp (bukan nama sebenarnya) warganegara German berbincang-bincang dengan saya. Bapa ini seorang Kristen dari latar belakang  kepercayaan Roma Katolik, ia pindah ke denomasi Karismatik karena isterinya.

”Apakah gereja-gereja Protestant masih mengikuti ajaran Martin Luther?” saya bertanya untuk memulai pembicaraan yang lebih serius. Kamp: ”Sebagian masih, tetapi sebagian mencampuri ajarannya dengan paganism.” Lalu saya bertanya kepada bapa Kamp: ”Apakah dari mereka ada yang kembali kepada ajaran gereja Roma Katolik?” Dengan tenang ia menjawab dan berkata: ”Itu tetap aman jika mereka kembali kepada ajaran Roma Katolik, yang saya takutkan mereka menjadi gereja pagan.” Sampai di sini saya belum tahu bahwa ia seorang ex-Katolik, namun nampak dari jawaban bapa ini bahwa ia tidak mengerti sejarah Gereja; mengapa Martin Luther keluar dari Gereja Roma yang membangkitkan gelombang besar reformasi Gereja di Europa Barat dan membuahkan aliran yang dipanggil ”Protestant.” Maka saya mulai menerangkan kepadanya beberapa doktrin dasar Gereja Roma.

”Jika kita baca di Alkitab, saya memulai menerangkan, ”di situ tertulis bahwa [bunda] Maria ibu Yahshua pergi ke Bait Elohim membawa sepasang burung (Luk 2:24), apa artinya ini? Ini menerangkan bahwa bunda Maria tidak suci (najis/ tidak kudus/ tidak tahir) dan meminta imam untuk mengadakan upacara penyucian bagi dirinya sesuai Hukum Taurat (Imam. 12:1-8; terlampir di bawah). Namun Gereja Roma Katolik mengajar bahwa bunda Maria adalah perempuan suci, dan patut disembah.”

Bapa ini segera berkomentar: ”Ya memang menyembah [bunda] Maria tidak baik!” ”Saya akan tunjukan kepadamu bahwa itu bukan saja sekedar ’tidak baik’ tetapi berbahaya sebab itu adalah perzinahan rohani, ” gerutu saya dalam hati atas kalimatnya tersebut. Lalu saya ambil Alkitab saya dan meletakannya dengan hati-hati di meja di hadapannya. Membukanya pada kitab Wahyu, dan mulai menerangkan padanya isi pasal 17 dan 18 dengan. ”Mari kita liihat ayat 4 pada pasal 18 ini, saya tunjuk ayat ini dengan jari saya dan membaca untuk bapa ini: “Lalu aku mendengar suara lain dari sorga berkata: Pergilah kamu, hai umat-Ku, pergilah dari padanya (Come out of her, my people) supaya kamu jangan mengambil bagian dalam dosa-dosanya, dan supaya kamu jangan turut ditimpa malapetaka-malapetakanya.  (Wah 18:4)

”Siapakah peremuan ini?”, tanya saya kepadanya, dan langsung meneruskan berbicara, ”kita bisa ketahui siapa perempuan ini pada pasal 17. Ayat 5 tertulis: ”Dan pada dahinya tertulis suatu nama, suatu rahasia: “Babel besar, ibu dari wanita-wanita pelacur dan dari kekejian bumi.” (Wah 17:5). Sejarah Gereja membuktikan bahwa perempuan ini adalah Gereja Roma Katolik!”

Tiba-tiba bapa ini berseru: ”Wah untung saya sudah keluar dari Gereja Roma Katolik!” Pada moment ini saya baru tahu bahwa ia adalah ex-Katolik!!

Anda (pembaca artikel ini) bisa menemukan bukti lainnya bahwa bunda Maria adalah wanita berdosa sama seperti bagaimana umumnya semua wanita – kelebihannya pada Maria ibu Yahshua bahwa ia adalah seorang hamba Elohim yang rendah hati dan sangat taat kepada Elohimnya, ini yang patut diteladani – arwah dan manusia tidak boleh disembah:

Imamat 12:1-8: YAHWEH berfirman kepada Musa, demikian: “Katakanlah kepada orang Israel: Apabila seorang perempuan bersalin dan melahirkan anak laki-laki, maka najislah ia selama tujuh hari. Bila sudah genap hari-hari pentahirannya, maka untuk anak laki-laki atau anak perempuan haruslah dibawanya seekor domba berumur setahun sebagai korban bakaran dan seekor anak burung merpati atau burung tekukur sebagai korban penghapus dosa ke pintu Kemah Pertemuan, dengan menyerahkannya kepada imam. Imam itu harus mempersembahkannya ke hadapan YAHWEH dan mengadakan pendamaian bagi perempuan itu. Demikianlah perempuan itu ditahirkan dari leleran darahnya. Itulah hukum tentang perempuan yang melahirkan anak laki-laki atau anak perempuan. Tetapi jikalau ia tidak mampu untuk menyediakan seekor kambing atau domba, maka haruslah ia mengambil dua ekor burung tekukur atau dua ekor anak burung merpati, yang seekor sebagai korban bakaran dan yang seekor lagi sebagai korban penghapus dosa, dan imam itu harus mengadakan pendamaian bagi perempuan itu, maka tahirlah ia.”

Artikel ini boleh dipakai, namun sertakan alamat situsnya https://senjatarohani.wordpress.com/.  Hargailah karya tulis orang lain. Salam dan terima kasih, Senjata Rohani’s Weblog

16 Tanggapan

  1. Kalau kita sebagai umat Katolik Berdoa kepada Bunda Maria Bunda YAHSYUAH ALMASIH dengan alasan Menghargai dan Menghormati Beliau sebagai Bunda YAHSYUAH ALMASIH. Yang Jadi Pertanyaannya Adalah: Berarti di surga sudah ada 2 tuhan yang satu adalah tuhan bapa,anak dan roh kudus dalam echad/esa dan yang satunya adalah manusia bunda maria yang dijadikan tuhan oleh kita katolik.

    Mengapa Kita Tidak Langsung Berdoa Kepada TUHAN dan GURU kita, ADONAY YAHSYUAH KRISTUS ATAU KEPADA ROH KUDUS YANG DIUTUS OLEH BAPA YAHWEH SESUDAH KENAIKAN TUHAN kita ke Surga? BUKANKAH TUHAN kita TUHAN YAHSYUAH ITU MAHAKUASA DAN MAHA ADA?

    Bayangkan kalau ada 1 milyar orang katolik berdoa serentak bersama-sama kepada manusia Bunda Maria dalam satu waktu yang sama disemua tempat yang berbeda.Apakah manusia Bunda Maria Bunda YAHSYUAH KRISTUS bisa mampu hadir di 1 milyar tempat berbeda dalam waktu yang sama????? kalau kita umat katolik percaya bahwa manusia Bunda Maria mampu hadir di 1 milyar tempat berbeda dalam waktu yang sama menjawab permohonan doa para pemujanya, berarti kita umat katolik secara Sadar maupun Tidak Sadar sudah menjadikan manusia Bunda Maria sebagai Berhala/tuhan Palsu kita, Karena Hanya TUHAN BAPA YAHWEH ROH KUDUS YAHWEH yang mampu hadir disemua tempat Tanpa Batas dalam waktu yang Bersamaan karena BAPA YAHWEH MAHA ADA DAN MAHA KUASA

    Henokh dan EliYah diangkat hidup-hidup ke Surga oleh TUHAN YAHWEH, namun sampai saat ini umat yahudi sama sekali tidak pernah Berdoa kepada Henokh dan EliYah sebagai Perantara mereka kepada TUHAN YAHWEH karena Henokh dan EliYah adalah manusia biasa BUKAN TUHAN

    Kita Menghormati Bunda Maria Bunda YAHSYUAH KRISTUS dengan meneladani sikap2nya yang baik mendengarkan nasihat2nya TAPI JANGAN LANTAS berdoa kepada Bunda Maria karena beliau BUKAN TUHAN.

    Perantara kita kepada TUHAN YAHSYUAH ADALAH ROH KUDUS YAHWEH ITU SENDIRI SEPERTI YANG DIJANJIKAN TUHAN YAHSYUAH KEPADA murid-muridNYA DAN BUKAN Bunda Maria karena Beliau adalah manusia biasa BUKAN TUHAN

    Sedangkan alkitab kita sendiripun TIDAK PERNAH MENCERITAKAN BAHWA manusia Bunda Maria PERNAH DIANGKAT HIDUP2 KE SURGA

    Salah satu Penipuan oleh GRK dengan Doktrin Sesat Bunda Maria diangkat hidup-hidup ke surga karena dalam kitab Bilangan kita sudah diperingatkan sama TUHAN kita BAPA YAHWEH untuk JANGAN BERHUBUNGAN/BERKOMUNIKASI/MEMANGGIL arwah-arwah orang yang SUDAH MENINGGAL DUNIA KARENA HAL INI ADALAH SUATU KEKEJIAN/KENAJISAN/KEJAHATAN DIMATA BAPA YAHWEH

  2. Maria mempunyai banyak anak dan terlahir dosa TERTULIS DI ALKITAB. Baca “Kotak tulang Yakobus, saudara Yahshua telah ditemukan”

    itu kotak tulang palsu mas ….. belajar lah dari sumber yang netral dan terpercaya, kotak itu sudah dinyatakan palsu
    http://en.wikipedia.org/wiki/James_Ossuary

    jadi Maria tidak punya anak selain Yesus.

    • Hi Ferry, salam sejahtera. Kamu percaya bahwa Maria hanya punya anak tunggal: Yeshua / Yesus, sebab Gereja Katolik berkata begitu bukan?
      Perlu Anda tahu bahwa kepercayaan GRK ini ini dibuat untuk mendukung doktrin yang dibuatnya bahwa Maria adalah VIRGIN / PERAWAN dari sini kemudian berkembang doktrin asumsi lainnya Maria tidak mati menjadikan dia Ratu Sorga

      Keempat Injil jelas banyak menulis bahwa Yeshua bukan hanya memeliki seorang saudara kandung (hasil dari Yusuf dan Maria) tetapi beberapa adik-adik kandung laki-laki dan adik-adik kandung perempuan. Kitab Kisah para Rasul pun mencatat hal yang sama. Tambahan dari itu Sejarawan Josephus (37-100 AD) menyatakan Yakobus (penulis kitab Yakobus (terletak setelah kitab Ibrani) adalah saudara kandung Yeshua.
      Alkitab RSV yang berasal dari Alkitab Roma Katolik Latin Septuagin saja menulis Yeshua memiliki saudara dan saudari kandung. Percayalah kepada isi Alkitab lebih dari doktrin dan tradisi manusia. Kedatangan Yeshua yang kedua sudah dekat, jadikanlah Yeshua sebagai Tuhan dan Raja serta Juruselamat mu satu-satunya sebelum terlambat.
      Adonai memberkatimu.

      • Salam Anggur Baru
        Hi Ferry, salam sejahtera. Kamu percaya bahwa Maria hanya punya anak tunggal: Yeshua / Yesus, sebab Gereja Katolik berkata begitu bukan?
        Jawab : Bukan hanya GKR yang berkata begitu, Gereja Ortodox juga

        Perlu Anda tahu bahwa kepercayaan GRK ini ini dibuat untuk mendukung doktrin yang dibuatnya bahwa Maria adalah VIRGIN / PERAWAN dari sini kemudian berkembang doktrin asumsi lainnya Maria tidak mati menjadikan dia Ratu Sorga
        Jawab : Perlu juga anda tahu bahwa kepercayaan anda dibuat untuk menjatuhkan doktrin katolik bahwa Maria adalah ever virgin ( perawan selamanya )

        Keempat Injil jelas banyak menulis bahwa Yeshua bukan hanya memeliki seorang saudara kandung (hasil dari Yusuf dan Maria) tetapi beberapa adik-adik kandung laki-laki dan adik-adik kandung perempuan.
        Jawab : saudara/i itu bukan saudara/i kandung, Bunda Maria tidak beranak pinak, itu adalah ajaran Helvidius, jika anda Protestan maka Luther pun tidak mengajarkan demikian. bahkan John Calvin mengecam ajaran Helvidius yang mengatakan Bunda Maria punya banyak anak.
        Jadi terserah anda mau ikut ajaran Helvidius, ahli sejarah Josephus atau bapa gereja anda.

        Percayalah kepada isi Alkitab lebih dari doktrin dan tradisi manusia.
        Jawab : Sebagai Katolik saya percaya isi alkitab yang di perkuat oleh pengajaran ( magisterium ) dan Tradisi Suci bapa gereja turun temurun.

        Kedatangan Yeshua yang kedua sudah dekat, jadikanlah Yeshua sebagai Tuhan dan Raja serta Juruselamat mu satu-satunya sebelum terlambat.
        Jawab : YA dan AMIN
        GBU

  3. Dear All,

    Saya sangat senang dapat membaca renungan2 dan pengetahuan dari web senjatarohani ini..

    Sudah lama saya sbg penganut Katholik yg dapat info ttg keganjilan ajaran katholik Roma dll..Namun krn saya terlalu polos, saya hanya bisa minta tuntutan dari Roh Kudus sendiri menyingkapkan segala sesuatu yg jadi pertanyaan dan keraguan hati saya..

    Setelah membaca kesaksian dari Angelica (Paus Yohanes II di Neraka), membaca surat Wahyu dan terakhir dalam blog ini, semua ada garis yang nyambung dan semua dibukakan oleh Tuhan Yesus sendiri!

    Saya sampai berantem dgn suami saya yg menganut Katholik orthodok dan merasa kesaksian Angelica itu fitnah dan tidak benar..
    Puji Tuhan, kebenaran Tuhan akan selalu disingkapkan kepada orang2 yg tulus hati dan benar2 mencari wajahNYA…

    Untuk yang masih galau dan bimbang, kita punya sahabat sejati kita yaitu Roh Kudus, dan mintalah, agar semua disingkapkan dan kita tidak terjebak pada praktek-praktek ritual ibadah (yg menurut kita sudah benar) namun rupanya mendukakan Tuhan Yesus sendiri..

    Sampai saat ini saya msh menganut Katholik, namun sdh tidak berdoa Rosario, tidak berdoa/menyembah didepan patung, dan patokan UTAMA saya hanya ALKITAB sejati…

    Allah itu Roh dan barangsiapa menyembah Dia, harus menyembahNYA dalam Roh dan Kebenaran. (Yohanes 4:24)

    JBU All,
    Bunebam2

  4. katolik memang indah!!!
    jika kamu mengaku yesus sebagai sabatmu, mengapa kamu tidak mengaku bunda maria sebagai ibumu???

    • Salah sejahtera Eka.
      Jawaban saya adalah: Tidakkah Anda pernah membaca dan merenungkan jawaban Yeshua (Yesus, jika Anda suka) pada Lukas 2:41-50? atau pada Matius 12:46-50 / Markus 3:31-35?

  5. hebat, bisa jadi rasul disenting opinion.semua gereja para rasul diisi gambar Yesus bunda Maria koq anda sakahkan.lihat masjid bekas gereja di istambul yg namanya Aya Sophia.masih ada gambar bunda Marianya.gereja ortodox Yerusalem yg didirikan st Yakobus saudara sepupu Yesus sendiri namanya gereja Santa Maria.
    martin luther pun masih berdoa rosario,koq anda salahkan.anda pakai alkitab dewe aja.jngn pakai alkitab yg ada.alkitab yg ada ini dulu yg nyusun jg berdoa dan berdevosi pd bunda Maria.dari mana anda hubunfkan Maria dgn ibu segala pelacur.trus pelacurnya Yesus?ngawur!!!!!!!

    • Salam sejahtera sdr BB. Mula pertama saya ucapkan selamat datang di blog ini dan terima kasih untuk komentar Anda.
      Anda nampaknyasenang berkunjung ke tempat2 bersejarah ya, namun sayang tidak menyeliti sejarah Gereja dengan baik.
      Menanggapi komentar Anda: Dimana di blog ini Anda menemukan kalimat “Maria dihubungkan dgn ibu segala pelacur” seperti Anda tulis? Jika ada, tunjukkan, dan saya akan koreksi!! Siapa nih ayo yang ngawur? (tersenyum).
      Ketahuilah:
      1. Yakobus, ketua gembala Yerusalem di jaman para Rasul adalah BUKAN SEPUPU Yeshua, Yakobus adalah adik kandung Yeshua
      2. Pemakaian gambar Maria dengan bayi Yeshua di gedung gereja adalah produk Gereja Roma Katolik, Anda benar sekali! Gereja mula-mula dan ajaran para Rasul tidak memakai gambar2, patung2 tersebut, bahkan tidak memakai benda salib. jadi klaim Anda “Gereja di Yerusalem yang dibangun Yakobus bernama St. Maria adalah rekayasa Gereja Roma Katolik, kenyataannya Jemaat mula-mula beribadah di-rumah2 dan kemudian di goa-goa setelah diburu orang Farisi. Dan setelah Jenderal Titus menghancurkan Bait Elohim II dan mengusir bukan hanya orang Kristen Yahudi tetapi juga semua orang Yahudi, sejak itu Kristen dianiaya Roma diseluruh jajahan Romawi, baru berhenti setelah Contantine (Awal 4 AD) menjadikan Kristianiti (bukan Katolik) sebagai agama resmi pemerintah Romawi.
      Tentang Dr. Martin Luther: Benar ia keluar dari Roma Katolik, namun ia tidak sepenuhnya meninggalkan doktrin Paus, contoh baptisan bayi yang tidak ada di Alkitab. Rosario adalah foto copy dari agama Budha, itu diakui Gereja Roma, dan kemudian ketiga dicopy oleh umat Islam; doa berulang dilarang oleh Yeshua (Yesus jika Anda suka).
      Semoga jawaban saya cukup dimengerti. Sekali lagi terima kasih untuk komentar Anda.

  6. Salom.. saya sangat setuju dengn artikel2 di sini,,, segala bentuk penyembahan patung yg di masukan ke gereja saya sangta kecewa.. karna….apa bedanya kita dengn saudara2 kita yang meyembah patung. tidak usah bertele2 kita tidak boleh menawar2 firman Tuhan. apa lagi sampai memberikan penghormatan pada patung2 entah patung YESUA SEKLAIPUN.. melihat kenyataan yg terjadi di gereja2 katolik membuat saya miris karna begitu tertera seperti gambar di atas itu…

  7. Ysh. Anggur Baru, Syaloom. [tiga titik tanda adanya pengeditan dari redaksi, sebab terlalu panjang. Terima kasih. Anggur Baru] … saya sangat kecewa karena pendapat anda sangat tendensius, hipokrit dan menyudutkan tentang Iman Katolik, kenapa? Kalau kita berbicara tentang Bunda Maria, kita semua tahu bahwa beliau adalah Ibu dari Tuhan kami YESUS KRISTUS, bahkan pada saat mau mengandung YESUS, Maria menerima kabar gembira dari ALLAH melalui malekat yang menyatahkan : “Salam Maria Penuh Rahmat Tuhan Sertamu……dst”

    … perlu Anda ketahui Alkitab tidak pernah mengaku sebagai satu-satunya
    sumber yang otoritatif terhadap iman kita.
    Banyak ayat-ayat menunjukkan bahwa tradisi-tradisi dari para rasul, apakah tertulis ataupun lisan, memiliki kuasa dan bahwa umat Kristen harus percaya dan mengikutinya (lihat terutama ayat 1 Korintus 11:2, 1 Tesalonika 2:13, 2 Tesalonika 2:15, 2 Timotius 2:2, 2 Petrus 3:1-3). …

    Kalau Saudara katakan bahwa maria Doktrin “Maria sebagai Perawan dan lahir tanpa dosa” baru diadopsi oleh gereja Roma secara resmi di permulaan abad ke 19 (th 18xx) sejarah mana yang katakan seperti itu??

    Hari Raya Santa Perawan Maria Diangkat ke Surga memberikan kepada masing-masing kita pengharapan besar sementara kita merenungkan satu sisi ini dari Bunda Maria.

    Sdr Anggur Baru, Anda katakan bahwa Katolik bukanlah Gereja yang tertulis di Matius 16:18. Petrus (petros; a piece of rock, a stone) bukan Batu Karang (petra, mass rock, unmovable rock). Petrus bukan Yeshua Ha Mashiah (Mat 16:16). , baca: Hubungan rasul Petrus dengan Roma Katolik di Pengetahuan Sejarah. Membaca kitab suci tidak bisa diartikan secara harafia dan literal apalagi penuh dengan sikap arogan dan kebenaran sepihak? perlu saya sampaikan ke anda bahwa Katolik itu adalah Gereja dan ini merupakan sejarah dari para rasul sampai ke Bapa-Bapa Gereja:
    Paus Pertama
    Dan Aku berkata kepadamu: Engkau adalah Petrus dan di atas batu karang ini Aku akan mendirikan jemaat-Ku dan alam maut tidak akan menguasainya. Kepadamu akan Kuberikan kunci Kerajaan Sorga. Apa yang kauikat di dunia ini akan terikat di sorga dan apa yang kaulepaskan di dunia ini akan terlepas di sorga. (Matius 16:18-19) …
    Urut-urutan Para Paus Secara Kronologis
    1. Santo Petrus (33-64 atau 33-67)
    Martir, disalibkan dan wafat di Roma. Makamnya baru ditemukan pada tahun 1950-an tepat berada di bawah altar Basilika Santo Petrus di Vatikan.
    2. Santo Linus dari Tuscany (67-76)
    Santo Irenaeus mengatakan bahwa ia adalah Linus yang disebutkan dalam 2 Tim. 4:21 …
    3. Santo Anacletus (atau Cletus) dari Roma (76-88)

    Kata Katolik dan Kristen. … Kata Kristen dipakai sejak St. Lynus diangkat oleh St. Petrus dan Paulus sebagai Uskup Roma/Paus yang ke 2 pada tahun (67 M-76 M)
    Santo Ignatius bersaksi … Dia sangat memperhatikan menyangkut berkembangnya heresi (penyelewengan ajaran Gereja) terutama paham docetisme, dan dengan berkurangnya secara berangsur-angsur umat Kristen yang memelihara kebiasaan Yahudi. …
    3. Ini saja yang bisa saya sampaikan ke Anda … semua kutipan pasal2 diinjil saya hanya menjiblak dari yang ahlinya dan apabila anda kurang mengerti tentang sejarah gereja katolik yang sangat panjang (2000 tahun) anda bisa membuka mencari sejarah gereja-gereja purba yang semakin asyik untuk kita mempelari dan merenungkan. Syaloom dan Tuhan Memberkati Anda dan Keluarga Anda

    • Shalom Partasius. Terima kasih untuk comentar Anda yang lengkap. Maaf itu harus saya edit terlalu panjang, tapi saya menyimpan edisi konplitnya.
      Penting: Silahkan menuduh saya sesuka Anda, saya tidak akan marah, namun ketahuilah: saya mengasihi orang Katolik, saya ingin orang-orang Katolik dibebaskan dari tipuan Iblis sebagaimana Yeshua telah membebaskan saya. Tujuan weblog ini adalah menbawa orang kepada Injil Ha Mashiah / Kristus.
      Perkataan Paulus yang tegas kepada orang-orang Roma (di abad pertama) perlu disadari oleh orang Roma Katolik (di akhir abad / jaman ini):
      Sebab aku mempunyai keyakinan yang kokoh dalam Injil (aku tidak malu tentang Injil; KJV, Aram Pershitta), karena Injil adalah kekuatan Elohim/ Allah yang menyelamatkan setiap orang yang percaya, pertama-tama orang Yahudi, tetapi juga orang Yunani. Sebab di dalamnya nyata kebenaran Elohim, yang bertolak dari iman dan memimpin kepada iman, seperti ada tertulis: “Orang benar akan hidup oleh iman.” (Rom 1:16-17)

      Kami orang Kristen menghargai dan menerapkan teladan para tokoh Alkitab, termasuk Maria. Namun kami tidak pernah berkomunikasi dengan orang-orang yang sudah mati, termasuk Maria. Tentang posisi Maria menurut Alkitab Anda bisa baca di:
      Apa bedanya Paskah/ Passover dengan Easter? dan Doktrin Roma Katolik: Benarkah bunda Maria Ratu Sorga?

      Partasius@: perlu Anda ketahui Alkitab tidak pernah mengaku sebagai satu-satunya
      sumber yang otoritatif terhadap iman kita.
      JAWAB: Itulah doktrin Gereja Roma Katolik (GRK). Untuk GRK, otoritas yang terdalam/ terutama adalah ajaran para Paus dan tradisi2 Roma, dan yang terluar (bajunya/ kulitnya) barulah ajaran Alkitab. Ini pengakuan pastor yang sangat terkenal di Kanada dan USA di pertengahan abad 19, berikut ini kutipan dari bukunya, tentang sumpah para calon pastor Roma Katolik: “I will never interpret the Holy Scriptures except according to the whole consent of the Holy Fathers.” Akibatnya: “The consequences of that oath are legion, and every one of them seems to me the death of our ministry, the damnation of our souls! …
      Is it not a public and undeniable fact, that the history of our Holy Church is almost nothing else than the history of the hard conflict, stern divisions, unflinching contradictions and oppositions of Holy Fathers to Holy Fathers?”

      Baca bab XVI (16) di 50 Years in the “church” of Rome. atau di sini.
      PERHATIKAN: ajaran sesama Paus sendiri hampir tidak ada yang lainnya keculi sejarah konflik yang berat,saling bertolok belakang!
      “Holy Fathers:” titel Paus ini adalah kekejian di mata YAHWEH, Bapa Sorgawi Yang Kudus.

      Partasius: Banyak ayat-ayat menunjukkan bahwa tradisi-tradisi dari para rasul, apakah tertulis ataupun lisan, memiliki kuasa dan bahwa umat Kristen harus percaya dan mengikutinya (lihat terutama ayat 1 Korintus 11:2, 1 Tesalonika 2:13, 2 Tesalonika 2:15, 2 Timotius 2:2, 2 Petrus 3:1-3). …
      JAWAB: Anda mengutip ayat-ayat tanpa mengerti konteknya. Ajaran rasul Petrus dan Paulus – seperti TERTULIS di Alkitab – bahwa Yeshua adalah satu-satunya mediator dan jalan kepada Bapa Sorgawi. ‘Tradisi’ kedua rasul ini adalah mengikuti ajaran Yeshua Ha Mashiah (Yesus Kristus). Bacalah Alkitab sendiri, dan Anda akan mengerti perbedaan tradisi PAUS GRK dengan ‘tradisi’ para RASUL.

      Partasius: Kalau Saudara katakan bahwa maria Doktrin “Maria sebagai Perawan dan lahir tanpa dosa” baru diadopsi oleh gereja Roma secara resmi di permulaan abad ke 19 (th 18xx) sejarah mana yang katakan seperti itu??
      JAWAB: artikel-artikel yang saya tulis berisi referensi, silahkan baca sendiri.

      Partasius: Hari Raya Santa Perawan Maria Diangkat ke Surga memberikan kepada masing-masing kita pengharapan besar sementara kita merenungkan satu sisi ini dari Bunda Maria.
      JAWAB: Baca Doktrin Roma Katolik: Benarkah bunda Maria Ratu Sorga?

      Partasius: Sdr Anggur Baru, Anda katakan bahwa Katolik bukanlah Gereja yang tertulis di Matius 16:18. Petrus (petros; a piece of rock, a stone) bukan Batu Karang (petra, mass rock, unmovable rock). Petrus bukan Yeshua Ha Mashiah (Mat 16:16). …perlu saya sampaikan ke anda bahwa Katolik itu adalah Gereja dan ini merupakan sejarah dari para rasul sampai ke Bapa-Bapa Gereja: …
      Urut-urutan Para Paus Secara Kronologis
      1. Santo Petrus (33-64 atau 33-67)
      Martir, disalibkan dan wafat di Roma. Makamnya baru ditemukan pada tahun 1950-an tepat berada di bawah altar Basilika Santo Petrus di Vatikan.
      JAWAB: Kepercayaan bahwa Petrus ialah Paus pertama di Roma dan dikubur di Roma adalah DONGENG orang Katolik dari Roma. Tentang siapa Petrus dan Jemaat (pada Matius 16) Alkitab catatan yang pasti. Lihat kamus Alkitab STRONG untuk KJV.
      Para bapa Gereja Mula-mula adalah orang Yahudi, bukan Roma. Alkitab mencatat para pemimpin Roma adalah penganiaya orang Kristen – termasuk rasul Petrus, Yakobus, Paulus dll. (by: penyaliban, Cruside, arena gladiator dsb.). Gereja Katolik berdiri sejak kaisar Constantine menjadikan Kristianiti sebagai “agama negara romawi,” terjadi setelah 300 tahun penganiayaan. Kaisar inilah yang merupakan Paus GRK Pertama. Ia tidak mengerti ajaran Alkitab; ia merubah ajaran Kristus: SAbat Saptu menjadi Minggu. 1700 tahun perjalanan gereja Roma Katolik, sangat disayangkan… , semakin mendekati kedatangan Yeshua yang kedua kalinya, doktrin GRKatolik semakin jauh dari ajaran Yeshua dan para rasul-Nya. Semakin banyak patung, semakin banyak pastornya terlibat di dalam skandal sex (homo, phedofile)
      Anda berkata saya orang munafik (di paragraf pertama), silahkan saja. Yeshua berkata:
      Celakalah kamu,… hai kamu orang-orang munafik, sebab kamu membangun makam nabi-nabi dan memperindah tugu orang-orang saleh dan berkata: Jika kami hidup di zaman nenek moyang kita, tentulah kami tidak ikut dengan mereka dalam pembunuhan nabi-nabi itu. Tetapi dengan demikian kamu bersaksi terhadap diri kamu sendiri, bahwa kamu adalah keturunan pembunuh nabi-nabi itu. (Mat 23:29-31). Basilika St Petrus di Vatikan adalah bukti kesamaan munafiknya para orang Parisi dengan para pemimpin Roma Katolik.

      Partasius: Ini saja yang bisa saya sampaikan ke Anda … semua kutipan pasal2 diinjil saya hanya menjiblak dari yang ahlinya dan apabila anda kurang mengerti tentang sejarah gereja katolik yang sangat panjang (2000 tahun) anda bisa membuka mencari sejarah gereja-gereja purba yang semakin asyik untuk kita mempelari dan merenungkan. Syaloom dan Tuhan Memberkati Anda dan Keluarga Anda
      Jawab: Untuk mendapatkan sejarah yang benar, Anda perlu menbandingkan sejarah GRK dengan catatan Gereja (Alkitab; Eropa Timur, yakni yang sekarang menjadi gerej Ortodox, Reformasi) dan catatan sejarah Eropa dari sumber non-agama. Sejarah Gereja Roma Katolik penuh dengan banjir darah orang-orang Kudus (para pengikut Yeshua yang setia) tepat seperti penglihatan Yeshua kepada rasul Yohanes di Patmos di kitab Wahyu pasal 13 dan 17.
      Jangan terlalu asyik dengan ‘dongeng sejarah’ GRK, Yeshua datang segera, siapakan diri Anda menjambut kedatangan-Nya.
      Shalom dan kiranya Dia memberkati dan memberi terang-Nya kepada Anda. Anggur Baru

      • saudara – saudara sekalian, perdebatan kalian tidak akan selesai kalau kalian tidak mengosongkan fikiran – fikiran duniawi yang membuat anda menjadi emosional karena kepentingan atau doktrin yang pernah anda terima dari masing-masing informan anda.
        […] Uskup dan Paus merumuskan/menafsirkan Kitab Suci itu dengan penuh bimbingan Roh Kudus, sebab mereka sudah 100 % mengabdikan dirinya kepada Allah dengan mengorbankan diri tidak kawin, jauh dari keluarga dan bersedia hidup miskin dan selalu berdoa dengan tulus untuk kita, pikiran mereka tidak akan bercabang-cabang lagi oleh hal duniawi seperti yang disebutkan diatas, mereka tidak punya lagi kepentingan -kepentingan pribadi mereka. Jadi hal ini menggambarkan kehidupan Yesus yang hidupnya memang hanya untuk kita ( Tidak Kawin, Hidup sederhana, dan rela berkorban demi umat manusia) bukankah ini gambaran seorang imam ( Pastor).
        […]
        Saudara yang dikasihi Tuhan semoga apa yang saya buat di blok ini dapat bermanfaat, bukan untuk mempengaruhi tetapi untuk direnungkan, Salam Damai !!!!

      • Salam sejahtera Tarigan.
        Anda berkata uskup dan Paus tidak bercabang dalam hal duniawi dan mereka tidak memiliki lagi kepentingan pribadi sendiri. Ok bagaimana dengan kenyataan ini:
        Skandal sex abuse anak Gereja Roma Katolik tumbuh seperti jamur
        Laporan PBB: Kebijakan Vatikan mengijinkan para pendetanya memperkosa anak-anak

  8. Tabea… Maaf Saya bukan ahli agama. Namun yang menjadi pertanyaan, apakah Bunda Maria sebagai seorang Ibu yang mengandung dan melahirkan Yesus sebagai juru selamat, tanpa noda dosa tidak boleh Kita hargai ? Umat Katolik sama sekali tidak menyembah pada Bunda Maria, namun menghargai Nya sebagai Bunda Yesus. Yang mengajarkan hal itu adalah Paulus sendiri secara turun temurun hingga saat ini. Karena Gereja Katolik didirikan diatas Batu Karang (gereja mula-mula). Namun masih bersyukur karena Anda juga masih pengikut Yesus. Dan itulah Misi Rasul Paulus (Gereja Katolik), agar Anda mengenal Yesus. Karena hanya melalui Yesus sendiri maka Anda boleh mengenal Allah. Sedikit tentang Marthen Luther (pendiri Gereja Protestan = Protes), Dia adalah seorang Kardinal yang pada akhirnya memohon kepada Paus untuk mengampuni dosa-dosa Nya sebelum Ia meninggal. Hanya sedikit pemahaman saja. Terima kasih,-

    • Salam sejahtera Raynet. Anda adalah satu dari begitu banyak orang Katolik yang tulus hati dan mengasihi Yeshua (Yesus) begitu dalam, namun sangat disayangkan tidak mengerti doktrin dan praktek gereja Roma Katolik yang sebenarnya. Mari kita berdiskusi.
      @Raynet: apakah Bunda Maria sebagai seorang Ibu yang mengandung dan melahirkan Yesus sebagai juru selamat, tanpa noda dosa tidak boleh Kita hargai?
      Jawab: Silahkah baca non-Katolik Alkitab, pelajari:
      a. bagaimana Yeshua menempatkan Maria (ibu-Nya).
      b. ada berapakah ayat “perawan Maria” atau “virgin Mary?” , bandingkan jumlahnya dengan Tradisi Roma Katolik dan Kuran.
      c. Apakah Alkitab menulis “pERAWAN” (panggilan umum, untuk semua gadis) atau “Perawan” (gelas untuk seseorang seperti Lord untuk para bangsawan Inggris)?

      @Raynet: Umat Katolik sama sekali tidak menyembah pada Bunda Maria,
      Jawab: Doktrin “Maria sebagai Perawan dan lahir tanpa dosa” baru diadopsi oleh gereja Roma secara resmi di permulaan abad ke 19 (th 18xx). Maria mempunyai banyak anak dan terlahir dosa TERTULIS DI ALKITAB. Baca “Kotak tulang Yakobus, saudara Yahshua telah ditemukan”
      Maria, hamba Elohim yang rendah hati dan taat, telah mendapat upahnya di Sorga. Baca “Persiapkan dirimu untuk bertemu dengan Elohim”
      Anda perlu menyelidiki Alkitab apa definisi “MENYEMBAH.” Fakta bahwa pemimpin Roma Katolik dan jemaatnya menyembah Perawan Maria adalah pernyataan resmi gereja Roma sendiri, bisa dilihat di sini.

      @Raynet: Karena Gereja Katolik didirikan diatas Batu Karang (gereja mula-mula).
      Jawab: G. Katolik bukanlah Gereja yang tertulis di Matius 16:18. Petrus (petros; a piece of rock, a stone) bukan Batu Karang (petra, mass rock, unmovable rock). Petrus bukan Yeshua Ha Mashiah (Mat 16:16). , baca: Hubungan rasul Petrus dengan Roma Katolik di Pengetahuan Sejarah.

      @Raynet: Dan itulah Misi Rasul Paulus (Gereja Katolik), agar Anda mengenal Yesus.
      Doktrin dan misi G. Roma Katolik sangat bertolak belakang dengan ajarah Rasul Petrus dan rasul Paulus, Roma

        hanya bermantel nama mereka.

      Keduanya tidak membiarkan diri mereka disembah atau diagungkan seperti para Paus yang haus untuk disembah.

      @Raynet: Sedikit tentang Marthen Luther (pendiri Gereja Protestan = Protes), Dia adalah seorang Kardinal yang pada akhirnya memohon kepada Paus untuk mengampuni dosa-dosa Nya sebelum Ia meninggal.
      Jawab: Jika Anda punya bukti “Luther memohon pemgampunan dosa dari Paus” silahkan berikan kepada saya.
      Anda perlu belajar Alkitab dan Sejarah Gereja (Akklesia, bukan denominasi):
      a. Gereja Yeshua sejak lahir (Kis 2) sampai sekarang teraniaya oleh G. Roma Katolik (Luk 11:49), baca Ragi Orang Farisi Modern.
      b. M. Luther dan lainnya bukanlah pendiri aliran Protestan, tetapi tokoh RE-formasi Gereja, artinya mengembalikan-KEMBALI ajaran Gereja seperti yang diperintahkan oleh Yeshua (Yoh 28:20, Kis 2:42)
      c. Alkitab sangat melarang praktek “pengakuan dosa” Katolik, sebab manusia tidak dapat mengampuni dosa. Pernyataan Anda (jika ada bukti) di atas terbukti palsu, buatan Roma sendiri, tujuannya supaya orang “Protestant” kembali ke pada doktrin pagan Roma Katolik. Praktek pengakuan dosa Katolik membawa ribuan pastor kedalam lumpur pelecehan sex, baca Skandal SEX abuse anak G.R. Katolik tumbuh seperti jamur.

      Kenyataan ini mungkin sangat menyakitkan Anda dan para Katolik lainnya. Namun lebih baik teguran yang nyata daripada kasih yang tersembunyi. Inilah suara dari sorga untuk para umat Katolik yang cinta Yeshua (Yesus): “Pergilah kamu, hai umat-Ku, pergilah dari padanya supaya kamu jangan mengambil bagian dalam dosa-dosanya, dan supaya kamu jangan turut ditimpa malapetaka-malapetakanya. (Wah 18:4)
      Yeshua, Master atas segala master, Raja atas segala raja, sangat mencintai Anda. Dia ingin Anda terlepas dari setiap tipuan Iblis, dan masuk kedalam Kerajaan Sorga.
      YAHWEH, Bapa Sorgawi memberkati Anda. Anggur Baru

Tulis komentar Anda di sini - dengan etika dan integrity. Thanks!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: