Perancis: Kebangsaanya ditolak karena pemaksaan burga pada istri


Febuari 2010. Seorang pria yang telah memaksakan istrinya memakai burga (pakaian wanita Muslim Pakistan dan Afganistan) ditolak kewarganegaraan Perancisnya. Menteri Immigrasi Eric Bessom berkata bahwa pria ini ditolak kewarganegaraannya sebab ia telah menolak prinsip-prinsip seculer dan kesamaan hak antara kaum pria dan kaum wanita. Penolakan ini berlaku untuk setiap pria asing yang menikah dengan wanita berkebangsaan Perancis.

Perancis adalah salah satu dari negara-negara Persatuan Europa yang melarang pemakaian burga, negara lainnya ialah Belanda, Belgia, Itali dan Denmark.

Keputusan itu dikeluarkan setelah parlement melarang pemakaian penutup seluruh badan berfaham Islam ini di tempat-tempat umum: sekolah, rumah sakit, kantor pemerintah dan kendaraan umum.

Di Perancis ada sekitar 1900 wanita berburga. President Sarkozy telah menyatakan belakangan ini bahwa pakaian burga “not welcome” di dalam Perancis sekuler, dan ia mendapat dukungan dari  perlement. Parlement Perancis menyebut burga sebagai sebuah ‘tantangan’ kepada nilai-nilai nasional bangsa.

Penolakan kewarganegaaan pada pria yang tidak disebutkan namanya ini, menepati apa yang Menteri Pengadilan telah katakan pada bulan Januari, bahwa pria-pria yang memaksakan isteri mereka akan ditolak kewarganegaraan Perancis mereka.

Laporan ini juga menambahkan, belum lama ini seorang wanita Marokko juga ditolak kewarganegaraannya di sebuah pengadilan sebab tidak cocok dengan nilai-nilai Perancis,

Referensi:

Artikel ini boleh dipakai, namun sertakan alamat situsnya https://senjatarohani.wordpress.com/.  Hargailah karya tulis orang lain. Salam dan terima kasih, Senjata Rohani’s Weblog
Iklan

Tulis komentar Anda di sini - dengan etika dan integrity. Thanks!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: