Professor Roma Katolik : Elohim bukanlah Pencipta


Professor Ellen van Wolde mengklaim bahwa kalimat pertama pada kitab Kejadian ”Pada mulanya Elohim menciptakan langit dan bumi. (Kej 1:1) adalah terjemahan yang tidak benar.

Menurut peneliannya kata Ibrani ”bara” yang digunakan pada ayat satu ini tidak berarti ”menciptakan/ created” tetapi ”memisahkan secara khusus”, jadi kalimat pertama ini menurut dia seharusnya tertulis ”Pada mulanya Elohim memisahkan langit dan bumi.”

Professor Katolik yang baru berumur 54 ini menambahkah: “Pandangan tradisional Elohim (sebagai) Pencipta sekarang sekarang tidak dapat dipertahankan.”

Dapatkah Anda menolak nubuatan Alkitab? Perkataan professor Katolik ini tepat seperti firman Elohim ini:

  • Dalam roh aku dibawanya ke padang gurun. Dan aku melihat seorang perempuan duduk di atas seekor binatang yang merah ungu, yang penuh tertulis dengan nama-nama hujat. Binatang itu mempunyai tujuh kepala dan sepuluh tanduk. (Wah 17:3)
  • Dan kepada binatang itu diberikan mulut, yang penuh kesombongan dan hujat; kepadanya diberikan juga kuasa untuk melakukannya empat puluh dua bulan lamanya. (Wah 13:5)

Perempuan pada Wahyu 17 indentik dengan binatang yang mendapat kuasa dari Naga/Iblis pada Wahyu 13:4-5.

”Tamparan” yang diberikan oleh banyak pemuka gereja Roma Katolik kepada faham Kristianiti ini tentunya bukanlah yang pertama kali dan juga bukan yang terakhir kali, jika kita melihat sejarah Gereja kita akan dapatkan banyak peristiwa ”tamparan” yang intinya merusak citra YAHWEH dan Firman-Nya, misalnya:

Dan ”tamparan-tamparannya” dijaman sekarang ini:

  • Menciptakan terjemahan-terjemahan Alkitab berfaham Katolik NIV Zondervan
  • Mencipatakan Alkitab berbahasa Hindi (India) dengan memasukkan gambar dan faham Hindu
  • Paus Yohanes II menyatakan bahwa Teory Evolusi (Darwin), yang bertentangan dengan Alkitab Kejadian pasal satu, adalah benar.
  • Memilih Paus Benedic (XVI) yang terlibat aktif di kemiliteran Nazi
  • Para bisopnya/ pendetanya melakukan pelecehan sex
  • Mengatakan bahwa korban Holokos Hitler tidak benar
  • Membuat heboh dunia dengan mengatakan bahwa kondom tidak dapat menghambat penyebaran AIDS, bahkan sebaliknya menambah parah

Semua “tamparan” di atas sungguh merusak citra YAHWEH dan Firman-Nya dimata orang Dunia yang tidak mengerti Alkitab, dan tentunya menyesatkan banyak orang-orang Katolik.

“Tamparan-tamparan” di atas semakin memperjelas perkataan rasul Yohanes tentang difinisi AntiKristus:

… seorang antikristus akan datang, sekarang telah bangkit banyak antikristus. .. Memang mereka berasal dari antara kita, tetapi mereka tidak sungguh-sungguh termasuk pada kita; sebab jika mereka sungguh-sungguh termasuk pada kita, niscaya mereka tetap bersama-sama dengan kita. Tetapi hal itu terjadi, supaya menjadi nyata, bahwa tidak semua mereka sungguh-sungguh termasuk pada kita. (1Yoh 2:18-19)

Siapakah pendusta itu? Bukankah dia yang menyangkal bahwa Yahshua adalah Ha Mashiah? Dia itu adalah antikristus, yaitu dia yang menyangkal baik Bapa maupun Anak. (1Yoh 2:22)

Referensi:

God is not the Creator claims academic; Telegraph.co.uk/news

Bacaan berkait:

Artikel ini boleh dipakai, namun sertakan alamat situsnya https://senjatarohani.wordpress.com/.  Hargailah karya tulis orang lain. Salam dan terima kasih, Senjata Rohani’s Weblog

Tulis komentar Anda di sini - dengan etika dan integrity. Thanks!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: