Pendiri organisasi Pengawas HAM: Kelompoknya Anti-Israel


Robert Bernstein pendiri dari Human Rights Watch (Pengawas Hak-hak Asasi Manusia), suatu organisasi internasional untuk kemanusian pada tulisannya untuk media The New York Times menyatakan bahwa team organisasi Pengawas HAM yang mengurus ”konflik Israel-Arab” menolong mereka yang berharap menyingkirkan negara Israel.

Organisasi Pengawas HAM ini terus menerus menuduh Israel sebagai pelaku kejahatan perang pada peristiwa perang Hamas-Israel Januari 2008, dimana tentara Israel pada akhirnya memasuki wilayah Gaza setelah ribuan roket Hamas menyerang penduduk sipil Israel sejak Gaza diserahkan kepada Hamas atas desakan USA kepada pemerintah Israel.

Bernstein menyatakan laporan tuduhan team Pengawa HAM untuk PBB bagian HAM, bernama ”Goldstone” tidak terbukti, sebaliknya ia dengan tegas menyatakan ”Hamas dan Hezbollah memilih menjalankan perang dari daerah-daerah yang padat penduduk, dengan sengaja merubah linkungan penduduk kedalam medan-medan perang.”

”Di Gaza dan dimanapun dimana tidak ada jalan masuk ke medan perang atau untuk para pemimpin militer dan politik yang membuat keputusan-keputusan yang bersifat strategi, itu sungguh susah untuk membuat keputusan tentang kejahatan-kejahatan perang. Laporan sering bergantung kepada saksi-mata yang ceritanya tidak dapat dibuktikan dan dapat bersaksi untuk keuntungan politik atau mereka takut ancaman dari para penguasa mereka”, pendiri Pengawa HAM ini berkata. Bernstein menambahkan, ”Adalah suatu perbedaan antara perbuatan-perbuatan yang salah di dalam membela-diri dan pelanggaran-pelangaran yang disengaja.”

Bernstein meletakkan kepemimpinannya pada tahun 1998, menunjuk bahwa Pengawas HAM ini telah menyalahkan Israel lebih dari negara-negara lainnya, tentang Israel ia mengatakan

  • Negara Israel adalah rumah untuk sedikitnya 80 badan-badan organisasi HAM
  • Suatu negara yang free press
  • Suatu negara yang pemerintahnya dipilih secara demokrasi
  • Suatu negara yang dunia akademinya aktif secara politik, kebebasan bicara mahasiswa tidak dilarang
  • Suatu negara yang memiliki partai-partai politik yang majemuk.

Tentang Arab dan Iran pendiri Pengawa HAM ini berkata

  • Regim-regim Arab dan Irani memerintah lebih dari 350 juta orang
  • Kebanyakan dari regim ini tetap brutal, tertutup dan bersifat autokrasi
  • Negara-negara ini menginjinkan sedikit protes umum atau tertutup
  • Kelompok ini didukung oleh pemerintahan Iran, yang terang-terangan telah menyatakan perhatiannya bukan hanya ingin menghancurkan Israel tetapi membunuh orang-orang Yahudi dimanapun, ia menulis.

Referensi:

“Human Rights Watch” Founder Denonces His Group as Anti-Israel

Bacaan berkait:

Artikel ini boleh dipakai, namun sertakan alamat situsnya https://senjatarohani.wordpress.com/.  Hargailah karya tulis orang lain. Salam dan terima kasih, Senjata Rohani’s Weblog

Tulis komentar Anda di sini - dengan etika dan integrity. Thanks!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: