Kontradiksi-kontradiksi di Alkitab dan Alkuran


Pembicara pertama dalam suatu pertikaian nampaknya benar, lalu datanglah orang lain dan menyelidiki perkaranya. (Amsal Salomo 18:17)

PemikirAda banyak sekali tulisan-tulisan tentang ”Kontradiksi di Alkitab” dan ”Kontradiksi di Alkuran”, yang sering membuat para pembacanya semakin bingung dan terbawa ke dalam salah pengertian terhadapat kedua kitab di atas. Masalah ”Kontradiksi di Alkitab” dan Kontradiksi di Alkuran” ini sangatlah sensitif, sebab itu menyangkut kepercayaan milyaran orang yang mempercayai ajaran kedua kitab tersebut secara langsung. Terlebih penting dari masalah yang sangat sensitif tersebut ialah masalah kehidupan setelah kematian, jalan yang mana sesungguhnya harus diikuti agar kita sampai kepada tempat yang benar: Sorga, tempat indah yang mulia dan kekal bagi setiap orang yang dibenarkan oleh Pencipta alam semesta ini.

Untuk mengerti kedua ”kontradiksi” ini yang sesungguhnya diperlukan hal-hal berikut dari para pembacanya:

  • Waktu yang cukup panjang
  • Ketelitian dan kesabaran di dalam pembacaan setiap tuduhan atau pembelaan dari ”kontradiksi-kintradiksi” yang ada.
  • Sumber-sumber referensi lainnya diluar dari tulisan para penuduh dan pembela masing-masing pihak. Sumber referensi utama yang dibutuhkan tentunya Alkitab dan Alkuran itu sendiri, dan tambahan lainnya ialah buku-buku penafsiran dari kedu kitab yang bersangkutan.
  • Keterbukaan hati dan pikiran kita terhadap sesuatu yang mungkin baru dan berlawanan dengan apa yang telah kita diajar sebelumnya.
  • Doa pemohonan untuk meminta rahmat-Nya agar Ia memberikan pewahyuan dan pengertian kepada kita untuk mengerti Firman-Nya.

Kedua kitab, Alkitab dan Alkuran setuju di dalam beberapa hal, yaitu bahwa jalan kesorga itu sempit alias tidak mudah, dan masing-masing kitab mengklaim bahwa persyaratan seorang masuk sorga ialah orang tersebut harus mengikuti perintah yang tertulis di masing-masing kitab tersebut. Pada bagian yang terakhir ini sudah muncul suatu ”kontradiksi”, kedua kitab Alkitab dan Alkuran mempunyai pengajaran yang berbeda bagaimana mungkin masing-masing menawarkan jalan ke sorga? Atau adakah dua tempat sorga setelah hari penghakiman? Bukankah Pencipta alam semesta ini satu dan bukan dua pribadi?

Jadi untuk Anda yang benar-benar memikirkan masalah rohani ini ”kehidupan kekal setelah kematian” masalah ”kontradiksi” ini sangatlah penting untuk diteliti, untuk Anda yang sekedar ingin tahu isi Alkitab dan Alkuran yang sebenarnya tulisan-tulisan ”kontradiksi” ini juga sangat menarik dan berguna.

Saat ini saya hanya bisa menyediakan sumber bacaan berbahasa Inggris, bagi Anda yang mengetahui pembahasan yang sama berbahasa Indonesia silahkan menambahinya. Selamat membaca.

 Alkitab dan Alkuran online bisa di baca di sini:

Dan Elohim memberikan kepada Salomo hikmat dan pengertian yang amat besar, serta akal yang luas seperti dataran pasir di tepi laut, sehingga hikmat Salomo melebihi hikmat segala bani Timur dan melebihi segala hikmat orang Mesir. (1Raja-raja 4:29-30)

Tetapi jawab-Nya [Yahshua/Yesus/Isa] kepada mereka: “Sebab ratu ini datang dari ujung bumi untuk mendengar hikmat Salomo, dan sesungguhnya yang ada di sini lebih dari pada Salomo!” (Matius 12:39-42)

Bacaan berkait:

Artikel ini boleh dipakai, namun sertakan alamat situsnya https://senjatarohani.wordpress.com/.  Hargailah karya tulis orang lain. Salam dan terima kasih, Senjata Rohani’s Weblog

Tulis komentar Anda di sini - dengan etika dan integrity. Thanks!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: