Alasan Apa Sehingga Kristen Dianiaya?


Pengikut ajaran Yahshua Ha Mashiah pertama kalinya disebut Kristen terjadi di Antiokhia (Kis 11:26), ini adalah kota metropolitan Syria dan kota ketiga terpenting di seluruh kerajaan Romawi (Adam Clarke menulis). Aniaya dari sebuah kelompok kepada sebuah kelompok lainnya (ras, suku-bahasa, kenegaraan, kepercayaan dll.) terjadi di segala tempat dan di segala waktu. Tetapi aniaya kepada orang-orang Kristen adalah sesuatu yang lain, dan itu diluar akal sehat, sebab kelompok Kristen dianiaya oleh hampir semua kelompok kepercayaan agama, kekuatan politik dan filosofi (Evolusi, Atheism, Komunism dsb.).

Ini adalah beberapa contoh penganiayaan yang telah terjadi:

  • Somalia. 10 orang Kristen Somalia ditemukan tubuhnya tampa kepala setelah diculik (10 Juni 2009) dan baru-baru ini The International Christian Concern (ICC) melaporkan: Empat pekerja yatim piatu di gorok lehernya, setelah diculik dan menolak berpindah ke Islam (27 Juli 2009). Tahun lalu Seorang ibu (40 tahun) dan anak perempuannya (23 tahun) yang sedang mencari kayu bakar dipukuli ketika beberapa orang Muslim radikal mengetahui bahwa mereka Kristen. Setelah diperkosa dan disekap selama lima hari keduanya ditinggalkan untuk mati. Untung suaminya menemukan mereka. Diperkirakan ada 4000 orang Kristen Somali di Somalia, kebanyakan dari mereka berlatar belakang kepercayaan Islam.
  • India. Agustus 2009. Delapan pendeta ditahan polisi setelah di serang oleh kelompok-kelompok Hindu fundamental. Empat pendeta luka-luka berat. Alkitab dan telepon genggam mereka ditahan. Pada tahun 2008, di Profinsi Karnataka (tempat yang sama kejadian ini berlangsung) dilaporkan bahwa sedikitnya 112 serangan anti-Kristen, dan sedikitnya 10 peristiwa sudah terjadi di tahun 2009. Karnataka dikuasai oleh partai nasional Hindu. Di Orissa 4000 rumah rusak.
  • Indonesia. Di negara Pancasila ini yang mana kepercayaan Kristen diakui secara hukum negara, menurut sebuah statistik yang dikeluarkan oleh Indonesian Christian Communication Forum total gedung gereja yang di rusak atau dipaksa tutup mencapai 977 buah sejak Indonesia merdeka 1945 sampai 2005. Dan tidak terhitung harta benda dan nyawa yang terbunuh atau luka-luka. Gambar-gambar aniaya dan pengerusakan milik orang Krisen pada tahun-tahun terakhir bisa dilihat di Faith Freedom Internasional Indonesia (FFI Indonesia). Perhatian: Bagi Anda yang berkelainan jantung dan anak-anak kecil harap tidak melihat gambar di atas.

Peristiwa-peristiwa sadis di atas ini hanyalah sebagian kecil ratusan peristiwa pertahunnya di Dunia, ’ajaibnya’ karena kebijaksanaan ”political correct” media pemerintah dan komersil tidak mau menerbitkannya, namun ketika Obama mendapatkan seekor anjing itu menjadi berita internasional, Anda melihat kejanggalan perbuatan ekstrim ini?

MENGAPA PENGIKUT YAHSHUA DIANIAYA?

  • Apakah ini karena pengikut Yahshua Ha Mashiah tukang bikin keributan, seperti mafia?
  • Atau apakah orang Kristen itu parasit, penyedot kekayaan dan kebahagian kelompok lainnya?
  • Atau apakah karena pengikut Yahshua Ha Mashiah penjajah negara lain?
  • Atau apakah kepercayaan Kristiani dianggap sebagai suatu agama sesat?, sehingga mereka dimusuhi oleh agama lain, kepercayaan lainnya seperti Komunisme, Atheisme dan bahkan para pemusik Rock juga turut membencinya.

Yahshua mengajar umat-Nya untuk  mengasihi orang lain bahkan orang-orang yang memusuhi mereka dan melarang mereka memakai pedang untuk membela diri.  Tetapi Aku berkata kepadamu: Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu. (Mat 5:44; Luk 6:28). Prinsip “Kasihilah musuhmu” ini sudah diajarankan YAHWEH kepada umat-Nya Israel, ketika baru saja terlepas dari kejaran tentara Firaun, sebelum Israel memiliki tanah Perjanjian yang dijanjikan Elohim kepada Abraham (Kel 23:4-5). Dan terus diajarakan oleh para rasul-Nya (1Pet 2:21-23; 3:9; Rom 12:14; 1Tes 5:15). Pedang bukanlah pemecahan masalah, Maka kata Yahshua kepadanya: “Masukkan pedang itu kembali ke dalam sarungnya, sebab barangsiapa menggunakan pedang, akan binasa oleh pedang (Mat 26:52).

Dari ajaran-Nya nampak bahwa pertanyaan-pertanyaan di atas terjawab dengan jelas yaitu: Semua itu bukanlah alasan yang membuat orang Kristen dianiaya!!

Alkitab sendiri memberikan beberapa alasan mengapa pengikut Yahshua dianiaya:

  • Karena para penganiaya tidak tahu apa sesungguhnya yang mereka perbuat. Sesungguhnya setiap orang yang menhina dan menganiaya orang Kristen oleh sebab orang ini pengikut Yahshua, orang ini sedang menghina dan menganiaya Yashua Ha Mashiah! Kis 9:1-5; 22:4-8; 1Yoh 3:1
  • Para penganiaya tidak tahu siapa Yahshua dan Bapa-Nya. Kamu akan dikucilkan, bahkan akan datang saatnya bahwa setiap orang yang membunuh kamu akan menyangka bahwa ia berbuat bakti bagi Elohim. Mereka akan berbuat demikian, karena mereka tidak mengenal baik Bapa maupun Aku. (Yoh 16:2-3); Manusia perlu berdoa dan minta anugerah Yahshua untuk mengenal pribadi diri-Nya dan pribadi Bapa-Nya (Mat 11:27; Ef 1:17)
  • Ajaran Yahshua, Kristianiti, tidak berkompromi dengan politik dan perbuatan dosa: “Ya adalah ya dan tidak adalah tidak.” (Mat 5:37; Yak 5:12)
  • Iblis atau Setan ingin menjadi penguasa tunggal bumi ini; Ia menjelma menjadi manusia dan berdiam di dalam orang tertertu (raja Tirus, para penguasa Roma) dan memakai manusia sebagai tentaranya untuk tujuannya ini. (Yes 14:12-17; Yeh 28:2-9; Dan 7:8,25; 11:36; 2Tes 2:2-4)
  • Orang Kristen memberitakan ajaran Yahshua (Mat 28:18-20; Mark 16:15-20). Ajaran Yahshua tentang pertobatan dan kekudusan yang diberitakan oleh pengikut-Nya terlalu keras bagi banyak telinga  di jaman yang sangat bebas  dan egois ini.
  • Iblis iri dan marah sebab Kerajaannya, Kerajaan Kegelapan, semakin berkurang pengikutnya.
  1. Pada masa Gereja mula-mula: Pertumbuhan jemaat yang pesat (Kis 2:41, 46-47; 5:14; 6:7; 9:31; 16:5), Akibatnya Stefanus dibunuh bahkan semua pengikut Yahshua dianiaya di kota Yerusalem, menjalar ke tanah Yudea dan Samaria sampai ke Damsyik, Syria (Kis 5:17-18; 8:1; 9:1-2). Kerajaan Romawi juga menganiaya pengikut Yahshua dengan keras, khususnya pada jaman raja Nero.
  2. Abad ke tiga sampai sekarang. Aniaya ini berhenti sejenak saat Kristianiti dijadikan sebuah agama kerajaan Romawi tahun pada abad ke 3. Agama kerajaan Romawi yang kemudian berkembang menjadi agama Kristen Roma Katolik melanjutkan aniaya ini melalui istilah yang dikenal sebagai inquisition. Sejarah Gereja mencatat dengan teliti bahwa Kristianiti dipakai oleh Roma bukan untuk mengikuti ajaran Yahshua Ha Mashiah tetapi sebagai alat menguasai dunia politik. Baca artikel-artikel Hari Sabat. Kegerakan rohani yang besar masih terus terjadi di negara-negara Amerika Latin.
  3. Abad ke enam sampai sekarang. Beberapa tahun belakangan ini, sedikitnya 6 juta orang Muslim menjadi pengikut Yahshua setiap tahunnya di benua Afrika. Akitbanya jumlah pengikut Yahshua yang mati ditangan pengikut nabi Muhammad tidak kalah banyaknya dibanding dengan mereka yang mati ditangan pemerintah dan kepercayaan Roma.
  • Alasan terakhir ialah waktu bebas Iblis di bumi sedang mencapai detik terakhir, Pengadilan Terakhir akan digelar segera, itulah sebabnya 3-4 dekade terakhir ini Ia dan nabi-nabi palsunya semakin panik, memaksakan segala cara untuk membawa sebanyak orang masuk kedalam kekuasaannya. (Wah 20:1-3; Mat 24)

Bagaimanapun juga aniaya terhadap para pengikut Yahshua Ha Mashiah bukanlah hal mengejutkan bagi mereka sendiri. Yahweh, Tuan dan Raja mereka telah memberi tahukan (menubuatkan) akan datangnya penganiayaan ini 2000 tahun yang lalu. itu telah tertulis di Alkitab. Tetapi semuanya ini Kukatakan kepadamu, supaya apabila datang saatnya kamu ingat, bahwa Aku telah mengatakannya kepadamu.” (Yoh 16:4a). Yoh 15:20.

Artinya, Dunia sendiripun membuktikan bahwa Alktab adalah Firman Elohim. Kebenaran ini nyata, dari sisi apapun kita melihat isi Alkitab (sosial, politik, kenegaraan, ekonomi, perang, silsilah manusia, arkiologi dll.) kita akan menemukan bahwa Alkitab ditulis berdasarkan ilhaman Roh Elohim kepada setiap penulisnya!

Nasehat untuk para pengikut Yahshua Ha Mashiah:
Memang kamu telah turut mengambil bagian dalam penderitaan orang-orang hukuman dan ketika harta kamu dirampas, kamu menerima hal itu dengan sukacita, sebab kamu tahu, bahwa kamu memiliki harta yang lebih baik dan yang lebih menetap sifatnya. Sebab itu janganlah kamu melepaskan kepercayaanmu, karena besar upah yang menantinya. Sebab kamu memerlukan ketekunan, supaya sesudah kamu melakukan kehendak Elohim, kamu memperoleh apa yang dijanjikan itu. “Sebab sedikit, bahkan sangat sedikit waktu lagi, dan Ia yang akan datang, sudah akan ada, tanpa menangguhkan kedatangan-Nya. Tetapi orang-Ku yang benar akan hidup oleh iman, dan apabila ia mengundurkan diri, maka Aku tidak berkenan kepadanya.” Tetapi kita bukanlah orang-orang yang mengundurkan diri dan binasa, tetapi orang-orang yang percaya dan yang beroleh hidup. (Ibr 10:34-39)

Nasehat untuk setiap orang yang belum mengakui Yahshua sebagai Tuan dan Rajanya: Yahshua memberikan kepada Anda sebuah batu penguji untuk Anda bisa tahu apakah Anda sedang melakukan yang benar atau yang salah. Inilah batu penguji tersebut:

Pencuri datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan; Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan. Akulah gembala yang baik. Gembala yang baik memberikan nyawanya bagi domba-dombanya; (Yoh 10:10-11).

Pencuri (Iblis/ Setan) sekalipun ia memberikan ‘berkat’ sesungguhnya ia ingin mencuri hidup kekal Anda, Sebaliknya Gembala yang baik (Yahshua/Yesus/Isa) bukan saja Ia ingin Anda hidup baik lebih lagi Ia ingin hidup Anda berkelimpahan (kebahagian kekal) itulah sebabnya Ia menyerahkan nyawanya untuk dikorbankan di kayu salib demi menebus segala dosa Anda.

Keputusan di tangan Anda sendiri, jika Anda ingin menjadi pengikut Yahshua ambilah Langkah-langkah Jaminan Keselamatan.

Referensi:

Artikel ini boleh dipakai, namun sertakan alamat situsnya https://senjatarohani.wordpress.com/. Hargailah karya tulis orang lain. Salam dan terima kasih, Senjata Rohani’s Weblog

Tulis komentar Anda di sini - dengan etika dan integrity. Thanks!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: