Iklan Bus Atheist Chicago: Man Created God


Bus Atheis ChicagoBaru-baru ini kelompok Atheism menggelar aksinya dengan memasang iklan pada 25  bus umum di kota Chicago, kota ketiga terbesar di USA. Pesan pada bus-bus itu bertulisan “In the beginning, man created God” (Pada mulanya, manusia menciptakan Elohim). Pernyataan ini tentunya slogan anti agama secara umum, dan khususnya anti-Kekristenan. Kalimat ini mengutip dan memutar balikan isi kitab Kejadian pasal pertama: In the beginning God created the heaven and the earth. And God said, Let us make man in our image, after our likeness: and let them have dominion over the fish of the sea, and over the fowl of the air, and over the cattle, and over all the earth, and over every creeping thing that creepeth upon the earth. So God created man in his own image, in the image of God created he him; male and female created he them. (Gen 1:1,26-27 KJV)

Iklan atheism ini digelar pada minggu ke 21 tahun 2009, mengikuti contoh serupa dari negara bagian Indiana dengan slogannya: You can be good without God”. (Kamu bisa ada baik tanpa Elohim).

Slogan anti agama tersebut “mengungkapkan suatu pemikiran bahwa manusia telah menciptakan God (Elohim dalam bahasa Ibrani) dan sama seperti juga semua agama…, menurut Atheist Indiana untuk Bus Kampanye.

Menurut koran The Chicago Tribune, group atheist Indiana “terinpirasi” oleh the British Humanist Association yang memakai bus-bus untuk iklan gerakan atheismnya yang berbunyi: “There’s probably no God. Now stop worrying and enjoy your life.” (Kemungkinan tidak ada Elohim. Sekarang berhenti kuatir dan nikmati kehidupan-mu).

Reba Boyd Wooden, direktur eksekutif dari Center for Inquiry, sebuah organisasi yang mempromosikan sekulerism berkata, “Terlalu banyak orang berpikir bahwa kamu harus ada beragama untuk ada sebagai seorang bermoral. Mereka tidak tahu bahwa mereka memiliki sebuah pilihan. … dan jika kamu tidak percaya di dalam god maka kamu adalah seorang yang buruk. Kami humanist-humanist sekuler tahu bahwa itu tidak benar.”

Alkitab telah menjawab slogan-slogan para Atheist sejak jaman raja Daud. Jawaban ini tetap sama sampai hari ini bahkan menantang para Atheist untuk menguji pegertian dan pengetahuan mereka dan bahkan kalau perlu uji kekuatan.

Raja Daud berkata tentang orang Atheist:

  • Orang bebal berkata dalam hatinya: “Tidak ada Elohim.” Busuk dan jijik perbuatan mereka, tidak ada yang berbuat baik. (Maz 14:1)
  • Kata orang fasik itu dengan batang hidungnya ke atas: “Elohim tidak akan menuntut! Tidak ada Elohim!”, itulah seluruh pikirannya. (Maz 10:4)

YAHWEH menantang manusia melalui perkataan nabi Yesaya:

Siapa yang menakar air laut dengan lekuk tangannya dan mengukur langit dengan jengkal, menyukat debu tanah dengan takaran, menimbang gunung-gunung dengan dacing, atau bukit-bukit dengan neraca? Siapa yang dapat mengatur Roh YAHWEH atau memberi petunjuk kepada-Nya sebagai penasihat? Kepada siapa YAHWEH meminta nasihat untuk mendapat pengertian, dan siapa yang mengajar YAHWEH untuk menjalankan keadilan, atau siapa mengajar Dia pengetahuan dan memberi Dia petunjuk supaya Ia bertindak dengan pengertian? Sesungguhnya, bangsa-bangsa adalah seperti setitik air dalam timba dan dianggap seperti sebutir debu pada neraca. Sesungguhnya, pulau-pulau tidak lebih dari abu halus beratnya.  Segala bangsa seperti tidak ada di hadapan-Nya mereka dianggap-Nya hampa dan sia-sia saja. Jadi dengan siapa hendak kamu samakan Elohim, dan apa yang dapat kamu anggap serupa dengan Dia? (Isa 40:12-15, 17-18)

Referensi:

Atheist advertise Man created God on Chicago buses

Artikel ini boleh dipakai, namun sertakan alamat situsnya https://senjatarohani.wordpress.com/.  Hargailah karya tulis orang lain. Salam dan terima kasih, Senjata Rohani’s Weblog

Tulis komentar Anda di sini - dengan etika dan integrity. Thanks!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: