Pembicara Parlement Israel: Adolf Hitler Datang Kembali


“73 tahun setelah Olympic Berlin, kemarin Dunia telah menyaksikan kembalinya Adolf Hitler. Kali ini ia memilki bewok dan berbicara bahasa Parsi. Tetapi kata-katanya adalah kata-kata yang sama, dan aspirasi-aspirasinya adalah aspirasi-aspirasi yang sama… Tidak menguntungkannya ialah … Dunia sudah sekali lagi memberi dia sebuah platform [panggung],” demikian surat Reuven Rivin, Pembicara Knesset, yang kirim kepada para pemimpin parlement di seluruh Dunia.

Surat keprihatian Pemerintah Israel ini berhubungan dengan pernyataan Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad pada Pertemuan Hak Asasi Manusia PBB dalam Konferensi Anti Racism hari Senin 20 April di Geneva, Swiss 1)

Presiden Iran ini dalam kesempatannya berbicara menuduh Israel ada sebagai ”regime yang paling jahat dan rasis” – konteknya kepada konflik Israel-Palestina. Dan ia menuduh USA, Europe dan Israel sebagai pengacau kestabilan internasional. Pernyataannya ini disambut secara spontan oleh para delegasi dari 23 negara dengan cara ”meninggalkan ruang konferensi”, termasuk di dalamnya delegasi Yordan dan EU. 2)

Kritiknya kepada Seketaris PBB yang ”lembut dan segan” menegur pernyataan Ahmadinejad itu, Juru Bicara Knesset ini menulis dalam surat itu, ”Hari ini kita tidak dapat mengijinkan diri kita sendiri dari keindahan kenetralan. Hari ini kita tidak dapat mengijinkan diri kita sendiri dari keindahan protokol diplomatik.” Ditambahkannya juga ”Hari ini manusia yang bermasyarakat harus memutuskan entah dia anggota dari Anak-anak Terang atau Anak-anak Kegelapan; kamp dunia bermasyarakat atau kamp  dari musuh-musuh kemanusian.” 1)

Selasa ini Israel menandai Hari Peringatan Holokos dengan dua menit sirene yang diikuti seluruh negara berhenti sejenak untuk mengheningkan cipta, kali ini untuk memperingati matinya 1,5 juta anak-anak di kamp-kamp kematian Nazi 3)

Wilayah Israel sangatlah kecil dibanding Iran, apalagi jika dibanding Arab Saudi dan Mesir dan Libia. Di Timur Tengah hanya Israel yang menerapkan system Demokrasi, bahkan penduduk Arab mempunyai partai Politik di Parlement Israel. Pemerintah Iran yang berkuasa sekarang bukan saja rasis terhadap Israel, tapi juga kepada bangsanya sendiri, setiap kelompok oposisi (misalnya Kelompok asasi wanita, pelajar dan Sunni dan Kristen) di dalam negeri Iran akan ditekan dengan keras. Belum lama ini puluhan tahanan politik dari kelompok Sunni di hukum gantung dimuka umum.

Pemerintah Iran nampaknya memenuhi perkataan Yahshua ini Mengapakah engkau melihat selumbar di mata saudaramu, sedangkan balok di dalam matamu tidak engkau ketahui? Bagaimanakah engkau dapat berkata kepada saudaramu: Biarlah aku mengeluarkan selumbar itu dari matamu, padahal ada balok di dalam matamu. Hai orang munafik, keluarkanlah dahulu balok dari matamu, maka engkau akan melihat dengan jelas untuk mengeluarkan selumbar itu dari mata saudaramu.”  (Mat 7:3-5)

Artikel ini boleh dipakai, namun sertakan alamat situsnya https://senjatarohani.wordpress.com/. Hargailah karya tulis orang lain. Salam dan terima kasih, Senjata Rohani’s Weblog

Satu Tanggapan

  1. hitler datang lagi….?

Tulis komentar Anda di sini - dengan etika dan integrity. Thanks!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: