Inggris: 100 000 orang lebih menyangkal-baptisan


Lebih dari 100 000 (seratus ribu) orang Inggris telah mendownload “certificates of de-baptism” (sertifikat-sertifikat menyangkal-baptisan) dari internet untuk melepaskan hubungan dari iman Kristen.

The British Humanist Association, yayasan berazaskan atheism – tidak percaya adanya Elohim,  akhirnya menuai apa yang mereka tabur sejak tahun lalu. Tahun lalu mereka menghabiskan banyak uang untuk kampanye anti-kepercayaan monotheism, salah satu caranya ialah menempel poster-poster besar di bus-bus dengan slogan “There’s probably no God. Now stop worrying and enjoy your life”,  Richard Dawkins adalah satu dari sekian orang kuat dibalik pergerakan tidak-ada-Elohim ini.

Inggris adalah bekas bagian dari Kerajaan Romawi, dan ajaran-ajaran gereja Roma Katolik masih kuat melekat pada banyak gereja-gereja di Inggris. Baptisan anak dan baptisan percik adalah salah satu ajaran gereja Roma Katolik yang masih dipegang kuat oleh banyak denominasi Protestant di Inggris dan diberbagai negara lainnya. Seorang bayi dari keluarga Katolik dan Protestant akan dibaptis percik (dikenal sebagai baptisan bayi) dan ketika ia menjadi remaja, ia akan mengikuti suatu kelas “konformasi / peneguhan”. Di kelas ini (biasanya diadakan dalam bentuk kamp atau retreat) ia akan diajar dasar-dasar doktrin kepercayaan Kristen denominasi gereja tersebut, tujuannya ialah untuk memastikan / meneguhkan  iman dan keselamatannya yang mereka telah terima sejak dibaptis bayi tersebut.

”Dimana ada kebutuhan disitu ada pasar”, slogan ekonomi berkata. Keluarnya orang-orang Protestant dan Katolik ini dari gereja mereka dimanfaatkan oleh sebuah group yang bernama The National Secular Society (NSS: Masyarakat Sekuler Nasional). Group ini telah membuat suatu sertifikat dari kulit binatang untuk para ateis ini – untuk mengkonfermasikan / meneguhkan ke atheisan mereka, harganya 3 £ / 4,35 USD / 3,2 € perlembar.

Jika dijaman para bapa reformasi John Wycliffe dan Martin Luther orang membeli setifikat Keselamatan Kekal dari gereja Roma Katolik – dikatakan ”kocek berbunyi, dosa-dosamu diampuni” (merefer  kepada: ketika seseorang memasukan uang logamnya kedalam kotak pengumpulan uang maka saat itu juga dosanya diampuni) – sekarang para pemimpin Atheis melakukan bisnis yang serupa.

John Hunt, 58 tahun, dari London, merupakan salah satu orang pertama yang mencoba untuk ada “de-baptised” (menyangkal-dibaptis), ia mengatakan bahwa “ia terlalu muda untuk melakukan sebuah keputusan ketika di Kristenkan pada umum lima bulan” (di kalangan Pentakosta dan Karismatik orang ini dikenal sebagai “Kristen sejak dikandungan / Kristen KTP / Kristen Nominal”).

Para pengurus “menyangkal-baptisan (de-baptism)” berkata inisiatif kegiatan ini adalah respons kepada apa yang mereka lihat sebagai bertambahnya pernyataan-pernyataan yang keras dari gereja-gereja – yang terakhir ini ketika Paus Benediktus XVI menyatakan bahwa penyebaran kondom dapat membuat penyakit AIDS semakin menyebar.

Terry Sanderson, presiden dari NSS, menambahkan. “Di dalam negara-negara Katolik ada suatu perasaan keingginan yang sangat kuat  untuk menghukum Gereja (Roma Katolik) melalui keluar dari itu.”

Di Spanyol, seorang pria memenangkan persidangannya untuk mendapatkan bahwa namanya sudah dihapus dari catatan baptisan. Di Itali sebuah organsisasi berdasarkan rationlism dan agnosticism (keraguan) juga memenangkan persidangan untuk hal yang sama pada tahun 2002. Seketaris dari organisasi ini berkata sudah 60 000 sertifikat ”menyangkal-baptisan” telah di download di dalam empat tahun belakangan ini. Di Argentina juga sudah lahir gerakan yang serupa di atas dengan slogan ”No en mi nombre / Not in my name”

Peristiwa Ini adalah salah satu penggenapan nubuat Yohanes Pembaptis yang tertulis di Alkitab: Alat penampi sudah di tangan-Nya untuk membersihkan tempat pengirikan-Nya dan untuk mengumpulkan gandum-Nya ke dalam lumbung-Nya, tetapi debu jerami itu akan dibakar-Nya dalam api yang tidak terpadamkan.” (Luk 3:17). Yahshua membersihkan Gereja-Nya, Ia mengguncangkan segala sesuatu yang ada di dunia ini (doktrin agama, filosofi, fondasi keaman manusia yang bersumber pada ekonomi, militer) (Ibr 12:26-27). Dalam hal ini Ia sedang menggoncang doktrin bapisan anak dan percik pada satu sisi dan sisi lainya Ia menampi orang Kristen – para Kristen KTP dicabut keluar dari menyandang NAMA-Nya dan lingkungan Jemaat-Nya, sehingga tersisa orang-orang Kristen yang sesungguhnya yaitu mereka yang mengasihi Dia dan menuruti perintah-Nya.

Untuk slogan ini “There’s probably no God. Now stop worrying and enjoy your life”, raja Salomo memberi pendapat: Bersukarialah, hai pemuda, dalam kemudaanmu, biarlah hatimu bersuka pada masa mudamu, dan turutilah keinginan hatimu dan pandangan matamu, tetapi ketahuilah bahwa karena segala hal ini Elohim  akan membawa engkau ke pengadilan!” (Pengkotbah 11:9)

Tidak ada bahaya yang begitu besar menolak doktrin dan tradisi buatan manusia, yang paling berat hanyalah nyawa hilang, namun menolak YAWHEH dan korban Putra-Nya di kayu salib adalah bahaya yang tidak tertanggung beratnya, karena rasul penulis kitab Ibrani ini memperingatkan kita keras, Jagalah supaya kamu jangan menolak Dia, yang berfirman. Sebab jikalau mereka, yang menolak Dia yang menyampaikan firman  Elohim di bumi, tidak luput, apa lagi kita, jika kita berpaling dari Dia yang berbicara dari sorga?” (Ibr 12:25)

Referensi:

Following atheist trend, Britons seek ‘de-baptism’

Artikel ini boleh dipakai, namun sertakan alamat situsnya https://senjatarohani.wordpress.com/. Hargailah karya tulis orang lain. Salam dan terima kasih, Senjata Rohani’s Weblog

Iklan

Tulis komentar Anda di sini - dengan etika dan integrity. Thanks!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: