Malaysia: Katolik meributkan pemakaian kata ALLAH


Pelarangan pemakaian kata ALLAH di antara non Muslim kembali merebak setelah tanggal 16 Febuari bulan lalu pemerintah Malaisia dibawah seksi Keamanan Dalam Negeri mengeluarkan keputusan bahwa kata-kata Allah , Kaabah, Baitullah dan Solat adalah dilarang dipakai pada dokumen dan cetakan yang berhubungan dengan Kekristenan kecuali dokumen dan cetakan tersebut tertulis ”Untuk Kekristenan” dengan huruf ukuran 16 yang ditebalkan pada halaman-halaman depannya. Hal ini tentunya berkaitan dengan naik bandingnya koran The Herald, koran utama Gereja Roma Katolik di Malaysia.

Keputusan pemerintah Malaisia ini membuat marah beberapa kelompok beraliran Islam. Mereka tetap berpegang teguh kepada keputusan yang lama bahwa kata Allah tidak bisa dipakai untuk agama-agama lain kecuali Islam karena itu bisa jadi membingungkan para Muslim.

Komentar Senjata Rohani web blog:

Kekuatiran para Muslim di Malaysia tentang pemakaian kata “Allah” pada tulisan-tulisan Kristiani dapat membingungkan para Muslim sungguh beralasan dan tepat sekali, itu juga membingungkan orang-orang yang Kristiani yang percaya Alkitab sebagai firman YAHWEH.

Inilah sebabnya mengapa sejak semula web blog ini tidak memakai kata “Allah.” Baca Penulisan nama-nama Deiti /Yang Disembah.

Dua bahkan tiga alasan prinsip mengapa kata “Allah” sangatlah baik untuk dipakai di dalam literatur Kristiani, terlebih pada Alkitab:

1. Kata Allah (bersumber dari bahasa Arab) berakar dari kata al-ilah. Kuran jelas mendifinisikan “Allah” sebagai NAMA dari junjungan penyembahan pengikut nabi Muhammad. Alkitab bahasa Indonesia dan Melayu memakai kata yang sama sebagai SEBUTAN atau JABATAN (Elohim / God / Ilah). Pemakaian kata Allah sebagai SEBUTAN atau JABATAN pada riteratus Kristiani bukan saja membingungkan orang Muslim tapi itu juga menghina ajaran nabi Islam Muhammad sebab telah menghilangkan “Al” pada NAMA junjungan nabi Muhammad dan pengikutnya.

2. Kata Allah tidak tertulis di dalam Alkitab bahasa ibunya: Ibrani, Aram dan Yunani. Beberapa ahli Alkitab dekade belakangan ini mencoba mengkaitkan kata “Allah” dengan “Elohim”, seperti pada kata pengantar Holy  Bible KJV Scotfield Study Bible  197x yang mengatakan kata “Alah” (satu l) sama dengan “God”Saya meragukan bahwa ini ditulis oleh Dr. C..I. Schofield. Jika Anda punya Alkitab beliau terbitan 1917 (19-tujuh belas) tolong lihat dan kabarkan kesaya. Terima kasih.

3. Terlepas dari motifasi apapun, jika kita jujur dan mau meneliti keberadaan dan karakteristik (sifat-sifat) dieti YAHWEH (di dalam Alkitab) dan deitu Allah (di dalam Kuran) sangatlah berbeda sama sekali. Ini beberapa contohnya

  • YAHWEH menyebut diri-Nya sebagai Bapa, dan firman-Nya sebagai Putra-Nya yang tunggal, dan memanggil umat-Nya sebagai anak-anak-Nya; Muhammad menyatakan Allah tidak beranak
  • YAHWEH memilih orang Ibrani untuk penyebaran rencana penyelamatan isi dunia; Allah memilih orang Arab untuk mengusai isi dunia
  • YAHWEH mengasihi orang Israel; Allah membenci dan mengutuki orang Israel

Suatu pertanyaan untuk setiap orang (agama apapun) : Mengapa pemimpin Roma Katolik bersikeras ingin memenangkan haknya memakai kata “Allah” di Malaysia, yang secara konstitusi adalah Negara Islam? Apakah ada hubungannya dengan agenda “One World Religion” dimana Anti-Kristus (Iblis bertubuh manusia) akan menjadi pemimpin atas dunia agama, politik dan ekonomi secara internasional sebelum Hari Penghakiman Terakhir?

Referensi:

Bacaan berkait:

Malaysia: Kata “Allah” memicu perusakan gereja

Artikel ini boleh dipakai, namun sertakan alamat situsnya https://senjatarohani.wordpress.com/. Hargailah karya tulis orang lain. Salam dan terima kasih, Senjata Rohani’s Weblog

Satu Tanggapan

  1. mengapa harus “KERAS KEPALA”,”NGEYEL,NDABLEG” memanggil berseru kepada nama sesembahan “ASING” YANG SAMASEKALI TIDAK DIKENAL OLEH PARA NABI YAHUDI SEJAK JAMAN Nabi Abraham,Ishaq,Yaqub,Musa,Yusya bin Nun

    Baca baik2 al kitab Antum dalam Bahasa Aslinya: Bahasa Ibrani,Bahasa Aram, dan Bahasa Yunani:NAMA SESEMBAHAN umat yahudi-nashronni BERNAMA: YAHWEH.

    SAMASEKALI BUKAN=TAK ADA nama god,gott,senor,senhor,atau allah. allah adalah nama pribadi ilah/Berhala sesembahan kaum muslim berdiam di ka’bah,kota mekkah al mukarramah dan hanya BISA/mampu HADIR DALAM SATU WAKTU DISATU TEMPAT SAJA.

    allah,ilah/berhala kaum muslim menganggap non muslim yang tidak menyembahnya sebagai :

    QS.98:6:”Sesungguhnya orang-orang kafir yakni ahli kitab(=YahudiNasrani) dan orang-orang musyrik nerakaJahannam;mereka kekal didalamnya.Mereka itu seburuk-buruk-makhluk/binatang.”
    QS.8:55:Sesungguhnya binatang yang paling buruk disisi siallah ialah orang-orang kafir,karena mereka itu tidak beriman.

    DAN SESUNGGUHNYA kami,allah JADIKAN UNTUK ISI NERAKA JAHANNAM KEBANYAKAN DARI JIN DAN MANUSIA,MEREKA-MEMPUNYAI HATI,TETAPI TIDAK DIPERGUNAKANNYA UNTUK MEMAHAMI-ayat2 allah,DAN MEREKA-MEMPUNYAI MATA,TETAPI TIDAK-DIPERGUNAKANNYA UNTUK MELIHAT tanda-tanda kekuasaan allah,DAN-MEREKA MEMPUNYAI TELINGA,TETAPI TIDAK DIPERGUNAKANNYA UNTUK-MENDENGAR kata2 allah(beriman-kepada allah).MEREKA ITU SEBAGAI-BINATANGTERNAK,BAHKAN MEREKA LEBIH SESAT LAGI.MEREKA ITULAH-ORANG-ORANG YANG LALAI.(QS.AL-A’RAAF.7:179)

    Apabila kamu bertemu dengan orang-orangkafir(dimedanperang),maka-pancunglah batang leher mereka.Sehingga apabila kamutelah-mengalahkan mereka maka tawanlah mereka dan sesudah itu kamuboleh-membebaskan mereka atau menerima tebusan sampai perang berakhir.-Demikianlah apabila siallah menghendaki niscaya siallah akan membinasakan mereka,tetapi siallah hendak menguji sebahagian kamu dengan sebahagian yang lain.Dan orang-orang yang syahid pada jalan allah,allah tidak akan menyia-nyiakan amal mereka.(qur’an surah muhammad,47:4)

    Perhatikan Baik-baik :

    QS,38:4:Dan mereka heran karena mereka kedatangan seorang pemberi-peringatan/(rasul) dari kalangan-mereka;Dan orang-orang kafir-berkata:”(orang) ini (muhammad)-ADALAH-seorang-AHLI-SIHIR-YANG-BANYAK-BERDUSTA/BERBOHONG”.
    QS,38:5:MENGAPA ia,(muhammad) MENJADIKAN tuhan-tuhan=ilah-ilah itu ilah Yang satu saja (ilahan wahidan)?SESUNGGUHNYA-INI BENAR-BENAR-SUATU-HAL-YANG-SANGAT-MENGHERANKAN.
    Surah.112:1:Qul huwa allahu ahad(un),yg-artinya,adalah:KATAKANLAH!:”dia, allah,ADALAH SALAH SATU.
    PERTANYAANNYA:ADALAH:”SALAH-SATU-DARI-apa”?
    allah/allah-swt,ADALAH:nama-BERHALA-BINATANG-ULAR,sesembahan-mukmin,WARISANmuhammad,nabisiallah.
    SUMBER-islami:
    [141] Tarikh-Al-Tabari,I,hal.525
    [142] Taj Al Aruss,9,hal.410
    [143] Taj Al Aruss,I,hal.147,284
    [144] Taj Al Aruss,9,hal.165
    [145] Al-Jaheth,Al-Haiwan,4,203;dikutip oleh:Jawad-Ali,vi,726

    QS.5:68.Katakanlah:”Hai,Ahli Kitab,kamu tidak dipandang beragama-sedikitpun hingga kamu menegakkan ajaran-ajaran Taurat,Injil,(dan-AlQuran) yang diturunkan kepadamu dari Tuhanmu.”Sesungguhnya apa yang diturunkan-kepadamu(muhammad)dari-tuhanmu(tuhannya,muhammad,allahswt),akan menambah Kedurhakaan dan kekafiran kepada kebanyakan dari mereka;maka,janganlah-kamu(Muhammad)Bersedihhati terhadap orang-orangKafir itu.

    Tetapi dalam TEXT QURAN (BahasaArab) tiada pernah mencantumkan kata “dan al-Qur’an (versi indonesia)” atau “iatu AlQuran (versi-malaysia)”,berikut-petikannya:
    QS.5:68:Qul ya ahla alkitabi lastumAAala shay-in hatta tuqeemoo attawratawal-injeela wama onzila ilaykum min rabbikumwalayazeedanna katheeran minhum ma onzila ilayka minrabbika tughyanan wakufran fala ta/sa AAalaalqawmi alkafireen.Terjemahannya:
    “Katakanlah wahai Ahli Kitab,sesungguhnya engkau(Ahli-Kitab)Tidak-dipandang sedikitpun beragama hingga menegakkan ajaran yangTertulis-dalamTAURAT&INJIL yang telah diturunkan kepadamu(Ahli-Kitab)dari-TUHANmu…….
    Ayat ini bercerita tentang hubungan Ahlul kitab (Jahudi&Nashronni)-denganTUHANnya beserta kitabnya (Taurat&Injil) DAN BUKAN-HUBUNGAN-muslim dengan tuhannya(allahswt) beserta kitabnya.(quran).Dikarenakan 2 Faktor,Yaitu:
    1.Disana tertulis kata ” ilaykum” yg bermakna “bagimu”, kata “bagimu” itu MERUJUK KEPADA AHLI KITAB(Yahudi&Nashronni)dan BUKAN-Islam/Muhammad.(Quran).
    2.At Tawrata wal Injeela iatu bermakna “Taurat dan Injil” ini merujuk-kepada kitab yg ada pada Ahlul-Kitab.(Taurat&Injil).

    YANG MENJADI PERTANYAANNYA/MASALAH,YAKNI:
    1.kenapa disisipkan (frase KATA PALSU) “dan Quran/iatu-Al-Quran”PADAHAL JELAS SEKALI dalamQuranBerbahasaArabTIADA-TERTULIS kata “dan Quran/iatu,Al-Quran”
    2.Kontek kalimatnya saja menceritakan tentang Ahlul-Kitab.BUKAN Islam
    3.Kontek kalimat “ilaykoum” itu saja merujuk kepada Ahlul-Kitab.DAN BUKAN Islam
    Kenapa BEGITU LANCANG TANGAN2JAHILdariPenerjemah-QuranVersiIndonesiA&QuranVersiMalaysiaBEGITU LANCANG-MENYISIPKAN-SISIPAN PALSU dalamQuran,dimana textAslinya(Bahasa-Arab)TIADA-PERNAH MENULISKAN HAL ITU.(sisipan)???

Tulis komentar Anda di sini - dengan etika dan integrity. Thanks!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: