Film “The Messiah”, versi Islam


Sebuah film tentang Yahshua Ha Mashiah / Yesus Kristus / Isa Almasih / Hazrat Isa Alaihe Salam yang tidak pernah tersalib. Film The Messiah ini asli buatan negara Islam Iran; disutradarai oleh seorang pendidik agama Islam, Pro. Dr. Nader Talebzadeh, dan pemeran utamanya Ahmed Solaimanniaya. Film ini telah memenangkan penghargaan sebagai film terbaik untuk membangkitkan dialog antar umat beragama dari The Rome’s Religion Today Film, yang berpusat di Roma.

Film ini dibuat sebagai serangan balik film Fitnah yang dibuat oleh seorang politikus Nederland Geert Wilders. Film Fitnah buatan Geert Wilders adalah murni politik dalam negeri Nederland, tidak ada sangkut pautnya dengan kepercayaan Kristiani.

Motif dari pembuatan film The Messiah buatan Iran ini jelas membuktikan kesalahan cara berpikir orang Muslim pada umumnya yaitu “semua orang kulit putih adalah Kristiani atau penganut ajaran Kristen.”

Sumber pemikiran yang berasaskan agama bahwa “Yahshua Ha Mashiah / Yesus Kristus / Isa Almasih tidak mati tersalib, tetapi Yudas yang tersalib” tidak diragukan lagi adalah bersumber dari Kuran dan Injil Gnostik Barnabas (satu dari sekian Injil yang tidak diakui oleh bapa-bapa Gereja Reformasi sampai sekarang, telah ada injil-injil gnostik di abad kedua, hadir setelah Gereja mula-mula bangkit dan berkembang).

Dr. Emir Caner, anak dari seorang pemimpin agama Islam terkenal dari Turki, yang sekarang menjadi dekan dari sekolah Alkitab mengkomentari film The Messiah ini sebagai berikut: “Pergilah melihat film itu dan tanyakan beberapa pertanyaan pada film ini:”

  • Kapan penyaliban Yahshua digantikan oleh orang lain menurut Alkuran?
  • Kenapa ibu dan para murid Yahshua tidak mengenali bahwa orang yang mereka ikuti itu telah ditukar sebelum berada di atas kayu salib?
  • Apa tujuan Elohim (Allah bagi orang Muslim) membutakan semua kerumunan termasuk murid-murid Yahshua dan Maria, ibu-Nya, sehingga mereka tetap berpikir bahwa Yahshua lah yang sedang disalibkan?

Katanya lebih lanjut, ”Mungkin orang-orang Muslim dan Kristen akan mengenali bahwa Kuran hanya menawarkan kemungkinan yang tipis kedalam satu dari peristiwa-peristiwa yang sangat banyak sekali dicatat di sejarah sementara Alkitab telah memberikan bukti yang rapi dan hati-hati secara detail kejadian saat itu kedalam sejarah.”

Pembuat film ini mempunyai pemikiran tentang Yahshua / Isa sama sebagai mana umumnya para Muslim berpikir katanya, Dia bukanlah putra Elohim dan tidak pernah ada sebagai putra Elohim. Dia adalah seorang nabi dan tidak disalib, orang lain yang disalib sebagai gantinya.” Ini sesuai ajaran Muhammad pada surah 4:157-158. Perlu diketahui bahwa Kuran tidak berkata bahwa Yudas yang disalib. Ini interpretasi orang Muslim sendiri.

Aliran Islam yang pertama kali mengembangkan ajaran ‘Injil’ Barnabas: “Yudas tersalib menggantikan Yahshua” adalah Hazrat Ahmad, pendiri Islam Ahmadiya. Dan Hazrat mengajar bahwa Allah telah menunjuk dirinya sebagai “Almasih” (Ha Mashiah). Ajaran Ahmadiyah yang murahan ini ternyata menyebar ke aliran Islam lainnya seperti Shia dan bahkan Sunni.

Susah untuk dimengerti, mengapa orang Islam begitu mudah menerima suatu sumber ajaran yang tidak memiliki dasar histori dan kebenarannya. Injil Barnabas adalah buku buatan abad ke 16, yang berasal dari bahasa Itali dan kemudian diterjemahkan kedalam bahasa Spanyol. Yahshua berkata lebih dari 3 kali bahwa Yudas adalah penghianat sebelum Yudas menjual gurunya sendiri, bagaimana mungkin orang Islam bisa percaya begitu mudah bahwa “penghianat adalah seorang pahlawan.” Dengan menyebarkan ajaran “Yudas tersalib menggantikan Yahshua,” sesungguhnya orang Islam ini menyebabkan kerusakan kepada agamanya sendiri.

Film ini sudah diputar di Iran dan segera akan tersedia pada internet menurut CNN. Untuk film Fitnah CNN tidak berani memuat film Fitnah ini pada situsnya.

Jelas film ini bagian dari kerja Iblis melalui nabi-nabi dan guru-guru palsunya (Wahyu 16:13) untuk menipu Dunia. Musuh orang Kristen bukanlah darah dan daging tapi Iblis dan malaikat-malaikat yang berontak mengikuti Iblis. Roh-roh Jahat ini menipu penduduk di Dunia untuk berpihak kepadanya, banyak orang Muslim telah berhasil ditipunya, seperti profesor Iran ini.
Di bawah ini tulisan seorang bekas anggota Front Pembebasan Islam (FPI). Dari pengalamannya selama tiga tahun di Afganistan berbicara dengan tokok-tokoh Islam di sana, ia menemukan beberapa alasan mengapa orang Muslim membenci orang Kristen: (garis bawah dan penebalan dari saya)

Timbulnya roh iri hati,

  • Tidak satupun ayat Al-Qur`an yang membicarakan bahwa umat Islam ini dijamin keselamatannya. Tidak ada satupun.
  • Dan tidak ada satupun mengatakan bahwa bangsa Arab ini adalah umat pilihan yang diberkati oleh Tuhan. Ini nggak ada.
  • Mereka iri, mereka bertanya, untuk apa aku percaya kepada Al-Qur`an, kalau Al-Qur`an ternyata membicarakan agama orang lain?, Membicarakan umatnya orang lain? Membicarakan junjungan orang lain?

Sesuatu hal yang nggak masuk akal.

  • Muhammad ditulis di Al-Qur`an itu cuma dua persen, Yesus ditulis di Al-Qur`an tujuh puluh lima persen. Sesuatu yang aneh. Harusnya itu Yesus ditulis dua persen, Muhammad ditulis tujuh puluh lima persen. Ini keterbalikannya. Sehingga banyak orang Islam mulai berpikir, kenapa kok bisa begini?
  • Dia terus cari, mereka kepingin tahu, diberkatilah Allah Abraham, Allah Yakub, Allah Iskak, dan harus ditambah Allah Ismael. (apakah benar demikian?) Al-Qur`an tidak pernah menemukan dan menulis satu ayat pun tentang diberkatilah Allah Ismael. Selalu dikatakan diberkatilah Allah Abraham, Allah Ishak, dan Allah Yakub. Di manakah Ismael? Mereka protes. Mereka protes kenapa Tuhan ini nggak adil? Sangat-sangat tidak adil, di mana letak Ismael?

Kalau kita mau kembalikan kepada Alkitab, Al-Qur`an ini merespon dengan kejujurannya. Kenapa?
Karena Ismael menurut Alkitab memang tidak pernah ada berkat. Yah, berkat yang dicurahkan Tuhan kepada Ismael dikarenakan satu hal, yaitu permintaan dari bapaknya. Kalau bapaknya tidak minta berkat kepada Tuhan untuk dicurahkan kepada Ismael, maka Tuhan nggak akan memberkati Ismael. Jadi Tuhan memberkati menganugerahkan kepada Ismael karena permohonan Ibrahim…. Sehingga Al-Qur`an tidak pernah menulis.

Mereka mulai bingung, kenapa? Dari kecemburuan inilah akhirnya mereka membuat satu hal yang sangat paten.
Al-Qur`an tidak boleh dibahasakan, Al-Qur`an harus dibahasakan sesuai dengan bahasa aslinya. Apa yang terjadi di Indonesia? Terjadilah sebuah tatanan bahasa “iqrok” , “tata cara membaca Al-Qur`an”.
Membaca thok, itu sudah ibadah, membaca thok itu sudah dapat pahala…”

Film terkait: watch on-line

Bacaan terkait:

Referensi:

Muslim “Messiah” Movie at film Festival

Artikel ini boleh dipakai, namun sertakan alamat situsnya https://senjatarohani.wordpress.com/.  Hargailah karya tulis orang lain. Salam dan terima kasih, Senjata Rohani’s Weblog

13 Tanggapan

  1. kitab kristen terbagi dalam 2 bab dalam satu buku namanya Alkitab….bab pertama adalah perjanjian lama kitab kejadian sampai malaehaeki ( kitab taurat dan kitab zabur) bab 2 adalah perjanjian baru dari matius sampai wahyu (kitab injil) jadi 2 bab ini dalam satu buku kitab namanya alkitab,,,alkitab adalah catatan sejarah,yang ditulis dengan saksi mata mulai awal kejadian menceritakan awal mula penciptaan sampai ayat wahyu kedatangan isa yg ke 2 kali sedangkan al quran adalah kitab yg sepihak turun dari langit bak model kesaktian…turun tanpa saksi mata tiba tiba muhammad dengan sepihak ini wahyu allah wajib tunduk dan patuh jangan banyak protes…!!!

  2. yang jelas mulai dari taurat zabur dan injil semua nabi nabi dari bani israel/yahudi iman kristen tidak mengakui nabi dari bangsa arab……mulai dari ishak,yakub,zakariya,ilyas,musa,daud, sulaiman/raja salomo sampai isa nama nama nabi ini berasal dari bani israel/suku lewi/yahudi…sedangkan dari arab cuma atuk/1…..iman kristen memiliki hubungan benang merah iman yang sama di imani oleh nabi nabi bani israel..sedangkan arab…..????

  3. hahahahahahahahahahahahahahaha……………….kenapa mesti debat n berteleh2 sih……..dalam semua al- kitab mengatakan bahwa hari akhir zaman itu ada….dan dimana para manusia dikumpulkan untuk pembuktian dalam hidupx didunia…..jadi kita tunggu saja n melihat ajaran mana ka yg sesungguh2x didunia…gitu aja kok repot……………..

  4. Wah Hebat-Hebat komentarnya :)
    okey Kalau menurut saya yang pasti Islam Dan Kristen dahulu saudara (kata kakek saya,hehe), perbedaan’nya cuma sehelai benang jahit, namun tetap satu tujuan hanya menyembah satu Tuhan yaitu ALLAH. Namun sekarang saya lihat perbedaannya semakin mencuat ibarat kucing dan tikus. saling kejar-kejaran untuk mendapat umat, beradu mulut dan beradu gelot alias berantem saling mengecam satu sama lain. jadi buat apa kita ikutan kayak mereka yang salah jalan, yang fikirannya bimbang ingin menang sendiri katanya sih jihat. mending saling prcya pd agama msing2 dan sling mnghargai satu sama lain. karna pada dasarnya nabi dan kitab kita dari satu Tuhan. walau ada benarnya Alquran adalah penyempurnaan dari kitab agama yang lain. Injil, taurat, dll. sejauh yg saya tau islam jarang mengecam kitab taurat zabur dll tp sering mengecam kitab injil,karna apa? saya sndri gak tau. KATANYA SIHH karena injil ada versi yang barunya dan ada beberapa yg dirubah alias gk murni dr zamannya nabi isa as, ya siapa yang tau juga yg benar yg mana? yang penting kita semata-mata hanya menyembah 1 Tuhan dan memeluk agama yg di percayai hati nurani diri kita sendiri tidak ada paksaan dan pengaruh dari orng lain, intinya itu sudah menjawab brbagai percekcokan yg ada. Salam Sejahtera buat kita semua, Zaman sudah modern tak ada lagi nabi dan rasul bt kita, yang ada hanya Hati nurani saja. Tak prlu membahas masa dulu yang pnting skrng kita bribadah dan berbuat baik antar makhluk Tuhan. wassalam…

    • Salam sejahtera Bangkit.
      Anda sangat moderat sekali. Apakah Anda orang Sufi? atau anggota NU?
      Injil sangat berkaitan dengan Taurat dan Mazmur (Zabur), Yeshua (Isa) sering kali mengutip kedua kitab Perjanjian Lama tersebut; dengan kata lain keabsahan Injil adalah solid dan dapat dipercaya.

      Injil versi baru yang sangat dikenal oleh orang Islam adalah Injil Barnabas-ini buku doktrinya Islam Ahmadiyah (populer di Inggris dan Pakistan), pada Injil Barnabas ini Anda akan menemukan bahwa Muhammad adalah Mashiah (Mesias) dan Yeshua (Isa) hanyalah nabi biasa, pemersiap jalan bagi Muhammad. Dengan kata lain Injil ini bertolak belakang dgn isi Kuran.
      Gossip didalam jemaat Islam bahwa “Injil telah dipalsukan,” sesungguhnya karena orang Islam memakai Injil (gnostik) Barnabas ini sebagai referensi mereka, tanpa orang Islam sadari bahwa mereka (Sunni, Shia dll) telah menerima doktrin sesat Islam Ahmadiyah tersebut.

      Beribadah dan berbuat baik hanya berdasar hati nurani ADALAH agama kuno, bukan modern. Ini adalah dasar dari ajaran Hindu, kita adalah “ilah-ilah” yang kelak akan menjadi sama seperti “Allah” (God) melalui perbuatan baik kita sendiri, ajaran kuno ini sekarang telah memakai baju baru disebut agama “New Age.” Berhati-hatilah dengan filosofi tersebut yang menjadikan manusia sebagai CENTRAL dari hidupnya sendiri, yang seharunya adalah Allah TUHAN (Adonai YAHWEH).
      Mengapa orang Kristen tetap berpegang pada ajaran Yeshua (Yesus/ Isa) yang hidup 2000 tahun yang lalu? Sederhana, sebab Yeshua adalah “Aleph & Tav” (Ibrani) atau “Alfa & Omega” (Yunani) yang berarti “Yang Pertama & Yang Terakhir” atau “Yang Awal & Yang Terkemudian;” artinya “Tidak Berkesudahan” atau “Kekal.” Nabi Daniel menyebut-Nya “The Ancient of Days” (Dan 7:22).
      Terima kasih untuk mampir dan memberi komentar. Salam, Anggur Baru.

  5. ga perlu berdebat…… ilmu kita masih rendahan…… bagimu agamamu bagiku agamaku……. itu sudah cukup. titik

    • Salam sejahtera Sdr Wawan.
      Berita ini memang tidak perlu diperdebabkan, hanya untuk direnungkan.
      Jika semua orang Islam bersikap seperti Anda “bagimu agamamu bagiku agamaku,” maka dunia akan jauh lebih damai dan tentram.
      Berdoalah agar kemelut di Syria segera berakhir.
      Terima kasih untuk komentar Anda.

  6. Assalamu alaikum saya sebagai islam mengecam pernyataan pemilik blog ini , apakah isa al masih / yesus pernah mengajarkan kalian bahwa dirinya tuhan ? bukti apa yang anda pernah lihat langsung dari al kitab? mungkin hanya cerita yang anda dapat dari nenek moyang anda! anda tidak pernah baca al quran dan anda se enaknya menggugat al quran , keselamatan umat islam sudah di jamin oleh rasulullah ketika peristiwa isra miraj, pengatahuan anda belum seberapa tentang islam anda seharusnya malu pada diri anda sendiri seorang nasrani Michael H. Hart membuat buku 100 berpengaruh di dunia justru Nabi Muhammad SAW yang pertama mengapa bukan isa? simple saja saya cuma mau bertanya jika memang isa tuhan mengapa pada saat dia di salib dia berteriak “Tuhan mengapa engkau meninggalkan aku”

    • Shalom, Salam sejahtera untuk Anda, Muhammad Safaa.
      Terima kasih untuk komentar Anda. Anda sangat terburu-buru berbicara, blog ini telah membuktikan secara baik ke Elohiman Yeshua berdasarkan Alkitab.
      Bukti Alkitab bahwa Yeshua/ Yesus/ Isa adalah Elohim sudah banyak dibuat, contoh bisa baca di sini:
      Yahshua adalah Elohim Yahweh; pembuktian
      Yahshua berkata kepada Iblis: Akulah Yahweh (Tuhan)
      Nabi Yesaya: Yahshua adalah Yahweh
      Sifat Ke-Allah-an Isa al-Masih

      Saya tidak mengenal sama sekali Michael H. Hart, namun saya telah mempelajari kehidupan nabi Islam Muhammad dan ajarannya, saya pernah memiliki kitab Kuran dan membacanya. Kemungkinan besar saya lebih tahu tentang doktrin Islam lebih dari Anda (tersenyum).
      Nabi Muhammad sendiri tidak yakin akan keselamatan jiwanya bagaimana Anda bisa begitu yakin akan keselamatan Anda sebagai pengikut ajaran Muhammad?
      The Prophet said, “By Allah, though I am the Apostle of Allah, yet I do not
      know what Allah will do to me.”
      (Hadith vol. 5, no. 266)
      I don’t know what will happen with me or you so how can I tell you if you will go to heaven or not. (Sura 46:9)

      Keyakinan iman yang berdasarkan cerita nenek moyang tidak berlaku di dalam blog ini. Setiap keyakinan dan klaim agama harus lulus uji sebelum dinyatakan AMIN, itu adalah hak setiap pribadi, termasuk Anda dan saya. Anda boleh mengklaim apa yang Anda yakini, namun itu sudah dibuktikan oleh banyak ahli Kuran bahwa klaim Anda itu tidak lulus uji. Tidak terbilang sudah berapa banyak pejuang Kuran yang akhirnya menjadi pengikut Yeshua Ha Mashiah (Isa al-Masih), please berkunjung ke Bertemu Yehsua
      Sebelum saya menjawab pertanyaan terakhir Anda, jawablah pertanyaan ini:
      Jika Kuran, yang diyakini sebagai firman Allah melalui nabi Muhammad, mengapa Muhammad mengganti-ganti ayat-ayat Alkuran?
      Kiranya Elohim Yang Mahapemurah memberi pencerahan rohani kepada Anda. Anggur Baru

  7. “Sesungguhnya Allah memasukkan orang-orang beriman dan mengerjakan amal yang saleh ke dalam surga-surga yang di bawahnya mengalir sungai-sungai. Di surga itu mereka diberi perhiasan dengan gelang-gelang dari emas dan mutiara, dan pakaian mereka adalah sutera” ( QS.Al-Hajj 23 )

    Kenapa di situ dikatakan iman ???
    Karena orang yang mengaku islam belum tentu beriman
    sedang orang yang beriman sudah jelas islam

    Selain itu di Al-Qr’an tidak ada kata yesus !!!
    Hanya ada Nabi Isa A.S
    […; edited by Anggur Baru]

    • Salam sejahtera sdr. Munir.
      Saya senang dengan statement Anda ini: “Karena orang yang mengaku islam belum tentu beriman, sedang orang yang beriman sudah jelas islam.” Ini membuktikan Anda sungguh-sungguh pengikut ajaran Muhammad.
      Pasti Anda tahu persis bahwa Kuran yang asli ditulis dalam bahasa Arab, bukan Indonesia. Pernahkah Anda membaca “The Quran Dilemma” ditulis oleh 10 orang, pemimpin dari karya ini adalah orang Saudi, Wahabi. Saya telah membacanya. Tersedia dalam bahasa Arab dan Inggris. Review tentang buku ini bisa dilihat di “Daftar buku-buku membahas agama Islam.
      Thanks for your comment!

      • Assalamu’alaikum wr.wb. Q baca dari tadi kayanya banyak kalimat yang kurang berkenan diantaranya ; menyinggung,memojokkan,menyalahkan,memfonis,dll trhadap agama tertentu,jelas itu ga bagus,jelas bisa menimbulkan efek yg ga bagus jg.buat diri sendiri maupun khalayak banyak. Q rasa kurang bagus forum bgini dipake buat adu argument,ga ada kalarnya (kaya debat kusir). mnurut saya ini lho,padi semakin tua smakin mnunduk,org smkin pinter smkin ga sombong.contoh,org baru masuk perguruan silat berarti sbuknya paling rendah,tapi klo bicara ciaaaat pling kenceng,klo jln sudah ptang2 pteng2,kya yang pling jago aja.Beda dgn yg sbuknya sudah tinggi dia bgtu menghargai orang,mnolong org,& byk hal baik lainya.Begitu jg dg org baru kaya dg org yg sudah benar2 kaya,tntu jg beda karakter sifatnya,….

      • Salah sejahtera sdr Udin.
        Saya harap Anda tidak memutar balik kenyataan, dan jadilah dewasa. Web blog ini terlahir karena banyaknya suara sumbang Muslim tentang Kristianiti; contoh bisa lihat di suara-islam.com misalnya. Artikel-artikel tentang Islam di sini adalah cermin dari ajaran Islam dan pemeluknya sendiri, tidak lebih tidak kurang (tersenyum). Film The Messiah versi Islam Iran ini – dimana anda memberi komentar – dibuat oleh pakar islam (dokter) yang memberi gambaran tentang Yeshua sebagai Messias yang sama sekali jauh dari kebenaran Injil. mengapa Anda tidak berkomentar tentang perbuatan jelek orang tersebut?
        “Suara” blog ini tidak ada hubungannya dengan ilmu padi atau ilmu bela diri (tersenyum lagi), Kristen menganut ilmu “Jika ya, katakan ya; dan jika tidak katakan tidak!” Orang Kristen tidaklah bisa berdiam diri dan tutup mulut ketika tidak adilan, kejahatan dan dusta terjadi di depan mantanya, sebab Alkitab berkata, “Jika kamu tahu berbuat baik tetapi kamu tidak melakukkannya, maka kamu berdosa!”
        Anda lihat sekarang, bahwa standard moral Kristianiti begitu tinggi.
        Sekali lagi saya mohon, janganlah memutar balikkan fakta. Bersikaplah dewasa dan jujur! Terima kasih untuk komentar Anda. Moderator

Tulis komentar Anda di sini - dengan etika dan integrity. Thanks!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: