USA: Pro-Pernikahan Sex-sejenis kalah suara


8-initiativesCalifornia merupakan satu dari beberapa Negara Bagian (State) Amerika yang paling bebas, demikian menurut pengakuan orang Amerika. Sebelum pemungutan suara (Selasa, 4 Nofember 2008) yang bersejarah ini, Pengadilan Tertinggi California telah melegalisasikan pernikahan sex-sejenis, sebab itu banyak pasangan sejenis dari berbagai Negara Bagian lainnya datang ke California untuk mendapat ijin menikah – ini salah satu alasan megapa gubernur California setuju dengan ijin pernikahan jenis kelamin-homogen; pemasukan uang bagi State-nya.

Proposition 8 – nama dari inisiatif larangan menikah sex-homogen – memenangkan suara 52% dari lawannya (47,9%). Total pengeluaran dari kedua belah pihak untuk kampanye pro dan kontra dari pernikahan sejenis ini 73 juta dollar Amerika. (1)

Beberapa komentar pro P.8 atas kemenangan ini: “Ini adalah suatu hari yang besar untuk pernikahan, kata Ron Prentice, Chairman, ProtectMarriage.com – Yes on 8. Orang-orang California (5,7 juta pro-Yes) telah mempertahankan pernikahan tradisional dan mengklaim kembali institusi besar ini. Kami sungguh bersukacita bahwa para pemberi suara memilih untuk melindungi pernikahan tradisional. (2)

Kemenangan ini membawa kebahagian sendiri tentunya bagi 70 ribu para penyumbang dan 100 ribu lebih sukarelawan “Yes on 8”

Sebulan lalu, kami tertinggal dibelakang, dan hal-hal tidak nampak baik untuk pernikahan tradisional,” kata Jim Gaslow, pendeta Gereja Skyline, San Diego. “Kemudian kami memulai 40 hari doa dan puasa kami, dan ..(bertindak).. dan kami mulai melihat pasang-surut berubah.”

Suatu sumber mengatakan bahwa uang datang juga dari luar California dan dua-puluh Negara lainnya untuk kedua partai. Para penyumbang juga datang dari orang-orang ternama. Mungkin ‘perjuangan’ ini seperti perjuangan orang Israel merebut benteng Yeriko, benteng terkuat dan pertama yang diruntuhkan oleh umat-Nya (3)

Referensi:

  1. California Voters Ban Gay Marriage
  2. Californians Pass Gay Marriage Ban
  3. Orang-orang dibalik poll

Artikel ini boleh dipakai, namun sertakan alamat situsnya. Hargailah karya tulis orang lain. Salam dan terima kasih, Senjata Rohani’s Weblog

3.

Iklan

Tulis komentar Anda di sini - dengan etika dan integrity. Thanks!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: