Raja Saudi membuka konferensi kebebasan beragama di PBB


13 Nofember, 2008. Pemimpin-pemimpin dunia bertemu untuk bicara toleransi beragama di kantor pusat PBB. Konferensi ini dibiayai oleh Saudi Arabia, sebuah negara yang hanya mengijinkan sebuah aliran Islam tertentu.

Direktur Timur Tengah untuk Pengawas Hak-hak Asasi Manusia, Sarah Leah Whitson, menanggapi pertemuan ini, “Tidak ada kebebasan beragama di Arab Saudi, namun raja (Saudi) meminta dunia untuk mendengar pesan toleransi beragama tersebut. Australian.news.com

Foxnews (video) juga terheran-heran, “Bagaimana negara yang sungguh zero toleransi terhadap toleransi beragama dapat mengadakan pertemuan ini, terlebih lagi di gedung PBB?

Kairo, 14 Januari 2008. ANHRI (Arabic Network for Human Rights Information) melaporkan bahwa  Hamoud bin Saleh seorang bloger Kristen Saudi dipenjarakan pada tahun 2004 disebuah tahanan politik selama sembilan bulan oleh karena pernyataan tentang kepercayaan Kristianinya. Karena raja Saudi mau membuka konferensi kebebasan beragama ini, Hamoud dilepaskan dari perjara. Dan ANHRI ini melaporkan juga setelah conferensi selesai, pria lulusan Universitas al-Yarmouk Yordania ini ditahan kembali.

Artikel ini boleh dipakai, namun sertakan alamat situsnya https://senjatarohani.wordpress.com/. Hargailah karya tulis orang lain. Salam dan terima kasih, Senjata Rohani’s Weblog


Tulis komentar Anda di sini - dengan etika dan integrity. Thanks!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: