Peringatan penting untuk anak-anak Kerajaan Surga


Aku berkata kepadamu: Banyak orang akan datang dari Timur dan Barat dan duduk makan bersama-sama dengan Abraham, Ishak dan Yakub di dalam Kerajaan Sorga, sedangkan anak-anak Kerajaan itu akan dicampakkan ke dalam kegelapan yang paling gelap, di sanalah akan terdapat ratap dan kertak gigi.” (Mat 8:11-12). Ini dikatakannya sehubungan dengan orang-orang Israel yang tidak beriman kepada-Nya.

Banyak peringatan yang Yahshua ceritakan kepada murid-murid-Nya dalam bentuk perumpamaan. Peringatan agar mereka tidak termasuk di dalam bilangan orang-orang yang dicampakkan kedalam neraka.

Perumpamaan Kerajaan Sorga seumpama seorang raja, yang mengadakan perjamuan kawin untuk anaknya (Mat 22:1-14). Orang-orang yang ada di Perjamuan Kudus-Nya (mengaku Kristen dan rajin beribadah) namun tidak ‘berpakaian’ sesuai standard Kerajaan Surga (hidup sama seperti orang duniawi; baca 1Yoh pasal 1 dan 2), Raja ini marah, ”Ia berkata kepadanya: Hai saudara, bagaimana engkau masuk ke mari dengan tidak mengenakan pakaian pesta? Tetapi orang itu diam saja. Lalu kata raja itu kepada hamba-hambanya: Ikatlah kaki dan tangannya dan campakkanlah orang itu ke dalam kegelapan yang paling gelap, di sanalah akan terdapat ratap dan kertak gigi (Mat 22:12-13)

Perumpamaan Kerajaan Sorga seumpama sepuluh gadis, yang mengambil pelitanya dan pergi menyongsong mempelai laki-laki (Mat 25:1). Diceritakan bahwa lima gadis yang bodoh tidak membawa minyak cadangan untuk pelita mereka. Ketika kabar bahwa mempelai pria datang mereka baru buru-buru beli minyak. Ketika mereka balik pintu ke ruang perjamuan kawin ditutup. ”Tuan, tuan, bukakanlah kami pintu! Tetapi ia menjawab: Aku berkata kepadamu, sesungguhnya aku tidak mengenal kamu. Karena itu, berjaga-jagalah, sebab kamu tidak tahu akan hari maupun akan saatnya.” (Mat 25:11-13).

Perumpamaan Kerajaan Sorga sama seperti seorang yang mau bepergian ke luar negeri, yang memanggil hamba-hambanya dan mempercayakan hartanya kepada mereka (Mat 25:14).Singkat cerita, seorang hamba yang diberi kepercayaan satu talenta tidak mengembangkannya, ia menguburnya. Karena setiap orang yang mempunyai, kepadanya akan diberi, sehingga ia berkelimpahan. Tetapi siapa yang tidak mempunyai, apapun juga yang ada padanya akan diambil dari padanya. Dan campakkanlah hamba yang tidak berguna itu ke dalam kegelapan yang paling gelap. Di sanalah akan terdapat ratap dan kertak gigi.” (Mat 25:29-30)

Masuklah melalui pintu yang sesak itu, karena lebarlah pintu dan luaslah jalan yang menuju kepada kebinasaan, dan banyak orang yang masuk melaluinya; karena sesaklah pintu dan sempitlah jalan yang menuju kepada kehidupan, dan sedikit orang yang mendapatinya.” (Mat 7:13-14)

Keselamatan kekal didapat hanya oleh beriman kepada Yahshua Ha Mashiah (Ef 2:8-9), namun perlu diingat bahwa masuk kedalam Kerajaan Sorga memerlukan kesetiaan dan ketaatan kepada firman Elohim! Luk 6:43-49; Mat 7:21-29.

Artikel ini boleh dipakai, namun sertakan alamat situsnya. Hargailah karya tulis orang lain. Salam dan terima kasih, Senjata Rohani’s Weblog

Tulis komentar Anda di sini - dengan etika dan integrity. Thanks!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: