Terjemahan Alkitab dicampuri dengan ajaran agama Hindu


Alkitab terjamahan versi India telah terbitbaru-baru ini. Besar kemungkinan kitab ini akan menjadi salah satu terjemahan yang paling memancing perdebatan. Terjemahan ini memuat kata-kata Bhagawan Gita (kitab suci agama Hindu), lagu-lagu dari sebuah mistik Hindu dan ajaran-ajaran Mahatma Gandhi semuanya ditemukan pada buku ini dipanggil sebagai New Community Bible.

Kitab versi baru ini memiliki 220 halaman dengan 24 gambar sket berlatar belakang kebiasaan umum orang India untuk mengillustasikan ayat-ayat Alkitab. Sebuah illustrasi pada versi India ini menggambarkan Yahshua, Maria dan Yusuf sebagai orang-orang desa India yang miskin – Maria mengenakan sarung sari dengan titik merah di dahinya (dipanggil bindi) dan Yusuf berturban dan ‘berpakaian’ India. Ada juga gambar Mother Teresa satu halaman penuh dengan tulisan di bawahnya “agama murni dan tanpa-cacat datang hadir menolong anak-anak yatim dan jand-janda,” Pernyataan ini tentunya merefer ke agama Roma Katolik dari mana suster Teresa berasal.

New Community Bible ini diterbitkan oleh gereja Katolik ini disertai komentar-komentar ayat-ayat Alkitab, Komentar-komentar ini diambil dari Bhagawan Gita, juga cerita-cerita Ramayana dan Mahabharata untuk menolong menerangkan Alkitab kepada pembaca India menurut laporan ini.

Contoh … lagu penyembahan kepada Krisna dari seorang Hindu mistik yang popular di abad ke 16 dipakai sebagai illustrasi dari sikap Maria Magdalena atas kebangkitan Yahshua.

Editor utama dari versi New Community Bible, Rev. Dr Augustine Kanachikuzhy mengakui bahwa referensi-referensi yang dipakai pada Alkitab ini telah membangkitakan protes-protes.

Jika menambahan dan atau mengurangi ayat-ayat Alkitab sudah membuat Bapa Surgawi marah besar apalagi menambahkan ajaran-ajaran agama lain kedalam Alkitab, pastilah hukuman yang sangat besar akan menimpa para perancang dan pembuat New Community Bible ini .

Di dalam nama-Nya yang kudus saya berseru, “Bertobatlah kalian semua para guru palsu sebelum terlambat!”

Semakin mendekati ujung dari Ahir Jaman ini, Gereja Roma Katolik semakin terlihat baju-kulit aslinya.

Sumber: The Bilble takes an eastern influence

Bacaan terkait: Alkitab versi NIV tidak bagus

Artikel ini boleh dipakai, namun sertakan alamat situsnya. Hargailah karya tulis orang lain. Salam dan terima kasih, Senjata Rohani’s Weblog

Iklan

Tulis komentar Anda di sini - dengan etika dan integrity. Thanks!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: