Waspadalah Terhadap Ragi Orang Komunis


Yahshua Messias berkata kepada mereka: “Berjaga-jagalah dan waspadalah terhadap ragi orang Farisi dan Saduki.” maksud-Nya … terhadap ajaran orang Farisi dan Saduki. Matius 16:6,12

Yahshua tidak bermasalah dengan orang-orang Farisi dan orang-orang Saduki. Rasul Paulus adalah orang Farisi dan bekas pembunuh umat Kristen, teman-teman bicara-Nya adalah orang-orang Farisi dan Saduki. Nikodemus (pemimpin agama Yahudi) bahkan orang pertama yang datang membawa minyak wangi untuk tujuan persiapan penguburan mayat-Nya (Yoh 3; 19:39-40). Doktrin atau ajaran orang Farisi dan Saduki yang Ia tentang. Musuh-Nya bukanlah darah dan daging (manusia – dengan ras, suku, bahasa dan golongan social) tapi, sekali lagi, setiap ajaran yang salah. Tulisan inipun ditujukan bukan untuk menentang orang-orang Komunis dan sejenisnya, tidak juga mereka yang tinggal di negara-negara komunis. Firman Elohim menentang ajaran komunis!

Ada dua macam bentuk faham Komunis yaitu Teori Komunis dan Praktek Komunis.

Teori Komunis. Dalam bentuk yang paling sederhana, mengusulkan untuk menghapus kepentingan diri-sendiri dari masyarakat. Teori ini adalah gabungan dari pemikiran yang bersumber dari rasionalism dan matrialism yang didasari dari tiga pemikiran yang tidak Alkitabiah: 1. Tidak ada Elohim (God); 2. Tidak ada apa-apa di alam semesta, kecuali benda di dalam pergerakan (tidak ada roh, tidak ada mujizat, tidak ada kehidupan setelah mati); 3. Manusia adalah secarah penuh ditentukan oleh lingkungannya (tepatnya oleh ekonomi lingkungannya). Pemikiran nomor dua di dasari dari filosofi Yunani (Baca kisah Paulus di Atena dan suratnya kepada jemaat di Korintus (Kis 17:32, 1 Kor 15:12-25) dan yang menyebar ke Israel (dikenal sebagai sekte Saduki) pada jaman Alexsander Besar (Mat 22:23-33; Mark 12:18-27) dan sekarang keseluruh dunia.

Karl Marx (asal faham Marxism berasal) percaya bahwa semua perubahan dihasilkan dari perlawanan kekuatan-kekuatan sosial, yang datang kedalam pertikaian karena kebutuhan-kebutuhan material; ia menyebut teorinya ini dialectical materialism.” Faham ini percaya bahwa menciptakan ketegagan dan segala bentuk tindak kekacauan adalah bagian dari perkembangan. Karena faham ini mempercayai bahwa manusia hanyalah material/benda belaka – dengan kata lain; mesin bagi pergerakan ekonomi lingkungannya – maka setiap orang yang lemah dan tidak produktif ’dimusnakan’ atas nama efisiensi. Dan karena ia adalah ”bagian dari linkungannya,” maka bila ia keluar dari fahamnya, ia patut dieksekusi oleh lingkungannya. Dalam dunia komunis, membunuh dan dibunuh adalah hal yang sepele, demi terciptanya lingkungan yang stabil dan progressive dunia komunis. Kata kunci promosi komunis ialah ”Kemakmuran yang merata bagi semua anggotanya.”

Praktek Komunis. Praktek Marxism atau Komunism ialah segala sesuatu legal bila semua itu menguntungkan Komunis, contohnya menggerakan massa melalui slogan ”damai” untuk menghancurkan lawan-lawannya, dalam Marxism difinisi ”damai” berarti Komunis menguasai dunia. Tangan besi akan dipakai untuk meredakan setiap oposisi Komunism menamai lawan-lawan mereka dengan panggilan ”pengacau”, ”anti-kemerdekaan”, ”para terrorist”, ”aggresor”, ”anti-demokrasi”. Vladimir Putin PM Rusia dalam komentarnya atas kritik Barat sehubungan dengan serangan militer Rusia di Negara Georgia Agustus 2008 ini ialah “Barat menjadikan aggresor menjadi korban” dan Dmitry Medvedev, Presiden Rusia, atas kemenangannya, ”Aggresor sudah dihukum,…” Bagaimanakah negara Georgia yang hanya 5 juta penduduk dengan luas dibawah 70 km persegi bisa menjadi anggresor terhadap penduduk yang berjumlah hampir 141 juta dengan luas tanah lebih dari 47 juta km persegi? Itulah contoh yang tepat dan hangat bagaimana komunis berbicara.

Dalam kehidupan sehari-hari, Praktek dan Teori Komunis sering terjadi sangat berlawanan, pengendalian dapat dilakukan atas nama ”masyarakat” walaupun sesungguhnya hanya di tangan segelincir pemimpin (diktator). Slogan komunis ialah ”Kita semua sama, tidak ada yang kaya atau miskin, tidak ada tuan atau hamba”.

Faham/konsep Komunis memiliki slogan-slogan yang indah, celakanya ialah semua itu hanyalah menghasilkan tirani dan diktatorshif, sederhananya, sebab semua itu diinspirasikan oleh pikiran-pikiran manusia semata (yang penuh dosa. Semua manusia berdosa; Yes 53:6, Ams 14:2); menghasilkan kemiskinan bukan saja rohania tapi juga jasmaniah bagi setiap anggotanya (rakyat jelata/golongan bawah).

Tawon-tawon dipekerjakan untuk kematian, setiap tawon hanya berharga sejauh ia menghasilkan sesuatu untuk komunitasnya. Tidak ada kejahatan disini, sekalipun yang lemah dibunuh, sebab itu adalah dunia binatang, semua berjalan berdasarkan naluri/instinct, mereka tidak punya akal-budi. Masyarakat sejenis ini tentunya tidak akan menghasilkan para puisi, para aktor dan aktris, para penemu dan para pengasih satu dengan lainnya. Tidak akan pernah!

  • Keadilan tidak akan pernah dihasilkan oleh pemimpin-pemimpin yang tidak takut akan YAHWEH.
  • Belas kasihian tidak akan pernah muncul dari orang-orang yang tidak percaya adanya Elohim.
  • Pertolongan yang tulus tidak aka dialami dan dikerjakan tanpa mengalami dan mengerti terlebih dahulu apa itu kasih sejati (agape) Bapa Surgawi melalui putra-Nya yang mati di Golgota.

Komunism banyak meniru metode-metode Kristen namun mengajar dan hidup dengan pesan-pesan yang berlawanan.

  • Mempertanyakan dan berpikir berbeda di dalam faham komunis adalah ”dosa” besar, akan membawa sipelaku kepada kerja paksa dan kematian.
  • Kelaparan dan kemiskinan adalah bagian dari pengikut faham komunis sementara para pemimpinnya berpesta pora.
  • Ketakutan dan ketidak percayaan terhadapat sesama sama seperti matahari yang terbit setiap hari bagi para pengikut faham komunis, keluargapun bisa menjadi mata-mata pemimpin. Ketakutan adalah kendaraan penggerak utama dari faham komunis.

Dalam Kekristenan setiap insan diterima sebagaimana ia ada, kritik dan pendapatnya dihargai. Dapatkah seorang perempuan melupakan bayinya, sehingga ia tidak menyayangi anak dari kandungannya? Sekalipun dia melupakannya, Aku tidak akan melupakan engkau. Lihat, Aku telah melukiskan engkau di telapak tangan-Ku; tembok-tembokmu tetap di ruang mata-Ku. (Yes 49:15-16)

Engkau sangat berharga dimata Elohim. Pandanglah burung-burung di langit, yang tidak menabur dan tidak menuai dan tidak mengumpulkan bekal dalam lumbung, namun diberi makan oleh Bapamu yang di sorga. Bukankah kamu jauh melebihi burung-burung itu? (Mat 6:26)

Alkitab mengajar: Di dalam kasih tidak ada ketakutan: kasih yang sempurna melenyapkan ketakutan; sebab ketakutan mengandung hukuman dan barangsiapa takut, ia tidak sempurna di dalam kasih.(1Yoh 4:18) Sebab Elohim memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban (2Tim 1:7)

Karena itu Daud, penyair lagu, seorang raja Israel, yang mengenal hati dan pikiran YAHWEH, ia dapat menulis suatu syair lagu yang indah seperti ini: Mazmur Daud. YAHWEH adalah gembalaku, takkan kekurangan aku. Ia membaringkan aku di padang yang berumput hijau, Ia membimbing aku ke air yang tenang; Ia menyegarkan jiwaku. Ia menuntun aku di jalan yang benar oleh karena nama-Nya. Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut bahaya, sebab Engkau besertaku; gada-Mu dan tongkat-Mu, itulah yang menghibur aku. Engkau menyediakan hidangan bagiku, di hadapan lawanku; Engkau mengurapi kepalaku dengan minyak; pialaku penuh melimpah. Kebajikan dan kemurahan belaka akan mengikuti aku, seumur hidupku; dan aku akan diam dalam rumah YAHWEH sepanjang masa (Mazmur 23:1-6)

“Kekristenan adalah hubungan manusia dengan Penciptanya, Komunism adalah menjadikan manusia sebagai sampi perahan, mesin yang dapat berkeringat.” Anggur Baru

Pemimpin Komunis berkata, ”Kami akan menaruh seragam baru untuk setiap manusia.” Namun Adonai Yahshua Messias berkata, ”Jadi siapa yang ada di dalam Mesias, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang. 2 Kor 5:17

”Waspadalah terhadap ragi-ragi orang Komunis, ragi-ragi ini umumnya berwarna merah tapi mereka juga bisa berwarna hijau, kuning, biru bahkan putih. Dari buahnya engkau mengenal mereka!” (Mat 12:33)

Berita terkait: Olimpiade Beijing Berdarah 2008 ; Pendeta Cina dihukum 7,5 tahun penjara

Artikel ini boleh dipakai, namun sertakan alamat situsnya. Hargailah karya tulis orang lain. Salam dan terima kasih, Senjata Rohani’s Weblog

2 Tanggapan

  1. Saudara Puji, komunis – sosialis memang punya teori yang indah dan manis, prakteknya adalah sangat getir. Setiap komunis masuk maka semua agama harus dihapus, orang pintar dan guru harus dihapus. Tidak ada keadilan di faham komunis sangatlah jelas, jejak kotor komunis nampak di Cina, Rusia, KorSel, Vietnam dll.
    Contoh Mao Zedong bapa komunis Cina: Baru beberapa tahun saja Partai Komunis Cina berdiri 600 orang Katolik dibantai habis. Th 1949 Cina resmi jadi negara Komunis, jutaan sudah mati. Total rakyat Cina yang mati ditangan partai Komunis selama Mao masih hidup saja telah mencapai sekitar 250-300 juta.
    Stalin bertanggung jawab atas matinya lebih 15 juta orang Rusia, Pol Pot ….
    Siapa yang lupa akan sejarah akan melakukan kesalahan yang sama.. Baca di web blong ini ttg pendeta Cina, Olympiade Beijing berdarah.
    kemakmuran dan keadilan bagi masyarakat tidak akan muncul selama manusia diperlakukan seperti mesin. Manusia adalah unik, punya jiwa (hati nurani) dan roh.

  2. http://www.xs4all.nl/~peace/pubind/mb/hakpki.html
    KAUM KOMUNIS JUGA PUNYA HAK HIDUP DI BUMI INDONESIA

    Oleh:Puji Ratna Sari
    Indonesia

    9. … Karena Sosialisme dan komunisme bersifat melengkapi peran agama-agama untuk mewujudkan satu dunia, dunia umat manusia yang lebih adil. Apa yang diuraikan bahwa Agama adalah candu masyarakat, oleh K. Marx,– adalah untuk berhadapan dengan agama katholik yang menjadi alat dari raja-raja dan kaum bangsawan feodal di zamannya,
    15. Karena perbedaan-perbedaan itulah yang menjadi tenaga pendorong bagi gairah hiup manusia untuk mewujudkan masyarakat makmur dan adil !
    [Dipersingkat oleh Moderator. Isi lengkap bisa dilihat pada link di atas.]

Tulis komentar Anda di sini - dengan etika dan integrity. Thanks!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: