Injil Kehidupan Baik!


“Karena akan datang waktunya, orang tidak dapat lagi menerima ajaran sehat, tetapi mereka akan mengumpulkan guru-guru menurut kehendaknya untuk memuaskan keinginan telinganya. Mereka akan memalingkan telinganya dari kebenaran dan membukanya bagi dongeng.” 2 Timotius 4:3-4

Seorang penginjil di TV Kristen berkotbah, ”Dia ingin mengisi kehidupanmu dengan hal-hal yang baik.Dia ingin membuat usahamu berkembang. Dia ingin kamu lebih berbahagia dari sebelumnya. Akankah kamu menerima apa yang Yahshua (Yesus) tawarkan kepadamu? Akankah kamu datang kepada-Nya dan diberkati? Itu hakmu untuk diberkati. Apa yang kamu telah kehilangan? Tidak ada sesuatu yang akan hilang, segala sesuatu akan bertambah bila engkau menerima Ha Mashiah Yahshua!”

Undangan menarik yang sama untuk mengklaim kesehatan, kemakmuran dan kelimpahan bahwa semua ini milik kita seringkali dikotbahkan dan ditulis di buku-buku.itulah yang dimaksud dengan ”Injil Kehidupan Baik”atau orang lain menamainyaajaran ini sebagai ”Injil Murahan” atau “Injil Kemakmuran” dan ini cocok sekali dengan ajaran ”Roh Akhir Jaman.”

Ajaran tentang berkat, kemakmuran dan kehidupan baik ini sesungguhnya tidaklah salah, itu adalah bagian dari berkat Elohim untuk anak-anak-Nya, yang membuat ajaran ini salah adalah karena diajarakan secara tidak seimbang, tidak lengkap sebagaimana Yahshua Ha Massiah sendiri dan para rasul-Nya mengajar tentang Kerajaan Surga. Roh Ahir Jaman (RAJ), demikian rasul Paulus memanggilnya, adalah suatu pemikiran dan kepercayaan bahwa kepuasan mata dan daging haruslah dipuaskan jika ingin bahagia dan karenanya kepuasan adala h bagian dari hidup manusia, maka setiap usaha untuk memenuhi itu tidaklah dosa. Dalam kamus RAJ tidak dikenal kata dosa, yang ada hanyalah ”kesalahan” untuk setiap perbuatan amoral(yang Alkitab katagorikan sebagai perbuatan dosa). RAJ ini menekankan faham ”hak dan kebebasan pribadi diatas kepentingan masyarakat.” Selogan RAJ adalah Aku ingin apa yang aku-ingini saat aku ingin itu!” Ekstrim kiri ini adalah lawan dari faham Komunis yang ekstrim kanan; segala sesuatu (pribadi dan miliknya) adalah milik bersama/kelompok).

Sangatlah logis bahwa pribadi-prbadi yang dikuasai RAJ ini tidak suka mendengar ajaran Alkitab yang sehat, mereka mencari pendeta/ pastor/ guruyang bersedia mengkotbatkan apa yang sesuai dengan ’iman’ dan ’doktrin’ RAJ untuk menyenangkan telinga mereka.

Stop dulu, maaf jangan salah mengerti, saya sama sekali tidak anti kesenangan, kemakmuran dan kelimpahan, Alkitabpun banyak menulis bahwa YAHWEH memberkatiAbraham, Ayub, Salomo dan lainnya lagi secara melimpah-limpah. Dia senang memberkati umat-Nya! Yang menjadi bahasan di sini adalah ”apakah Injil Kehidupan Baik adalah sungguh pesan yang Mashiah/ Messias bawa untuk manusia di bumi ini? Apakah goal utama Dia ke bumi agar kita makmur dan berkelimpahan dan sukses? Apa sesungguhnya Yahshua inginkan dari setiap orang mengikuti DIA? Tujuan utama Bapa Surgawi kepada kita bukanlah berkat yang sementara dan kebendaan, namun berkat yang bersifat kekal, Surat Paulus kepada jemaat di Roma dalam pasal 14:17 berbunyi, Sebab Kerajaan Elohim bukanlah soal makanan dan minuman, tetapi soal kebenaran, damai sejahtera dan sukacita oleh Roh Kudus.

Setan menawarkan kepada siapapun semua keindahan dan kesenangan dunia asalkan manusia bersedia menyembahnya (Mat 4:8-9). Di negara-negara timur tidak sedikit para pemimpin politik mengikuti ajaran dukun demi pengaruh kekuasaan yang lebih besar, di negara barat kelompok yang sama ini menjadi anggota aliran Freemason, dimana bayi –bayi dikorbankan dalam ritual mereka demi bertambahnya kekuasaan.

Inti dari ajaran Injil Kehidupan Baik umumnya:

Terima Yahshua, maka engkau akan kelimpahan harta.Yohanes 10:10b adalah salah satu ayat yang sering dikotbahkan diluar kontek. Yahshua di pasal 10 ini bukan sedang bicara “kepenuhan hidup material” tetapi “janji untuk memberikan suka cita dan damai sejahtera yang melimpah bagimereka yang menjadikan DIA sebagai gembala dalam kehidupan mereka (28), yaitu damai sejahtera yang tidak seperti dunia dapat berikan! (Yoh 14:27).

Seorang berkata kepada Yahshua, “Aku akan mengikut Engkau, ke mana saja Engkau pergi.” Apa yang Ia tawarkan kepada pemuda kaya ini? “Serigala mempunyai liang dan burung mempunyai sarang, tetapi Anak Manusia tidak mempunyai tempat untuk meletakkan kepala-Nya.”(Luk 9:57-58). Ia tidak menawarkan barang apapun!

Dan ketika Ia mengutus murid-murid-Nya untuk mengabarkan Injil, ia berpesan, ”Janganlah kamu membawa emas atau perak atau tembaga dalam ikat pinggangmu. Janganlah kamu membawa bekal dalam perjalanan, janganlah kamu membawa baju dua helai, kasut atau tongkat, sebab seorang pekerja patut mendapat upahnya. Mat 10:9-10. Ia memerintahkan murid-murid-Nya untuk meninggalkan barang-barang mereka. Jangan kuatir, kerja pasti ada upah!

Dapatkan yang kamu mau maka kamu akan menjadi bahagia. Seorang berkata, ”saya beli apa yang saya pikir itu akan menyenangkan dan membahagiakan saya, setelah dibeli saya tidak dapatkan yang saya cari.” Kebahagiaan adalah suatu paradok, ia seperti pelangi yang ujungnya tidak dapat diraih, semakin dikejar semakin membuat kita letih. Pencipta kita mengajar kita untuk belajar dari burung-burung di udara; merekaselalu bernyanyi setiap hari, tidak ada yang berpenyakit migrant karena mikirin makanan. ”Keinginan menjadi kaya membuat banyak orang tenggelam dalam keruntuhan dan berbagai duka,” rasul Paulus mengingatkan (1 Tim 6:8-10)

Bisnismu akan diberkati Elohim. Banyak orang afal di luar kepala kalimat ”Doa Berkat”dalam Ulangan 28:3-8. Namun lupa dua kata jika”yang mengapit ayat-ayat di atas yang terdapat pada ayat 2 dan 9; tepat sebelum ayat 3 dan sesudah ayat 8! Berapa banyak dari kita memakai kalkulator bisnis di dalam memberi untuk pekerjaan YAHWEH maupun untuk saudara seiman bahwa ”pengeluaran” itu akan berbunga menjadi 30 kali, 60 kali bahkan mungkin 100 kali lipat. Adalah hukum surgawi ”memberi maka kamu akan menerima,” namun menjadi suatu yang salah jika kita melakukan dengan hati bisnis. Petobatan yang benar tidak akan pernah menbuahkan pemikiran ”berapa banyak bisnis saya akan diberkati?” melainkan akan berkata, Tuhan, setengah dari milikku akan kuberikan kepada orang miskin dan sekiranya ada sesuatu yang kuperas dari seseorang akan kukembalikan empat kali lipat” (Luk 19:8). Itulah perkataan Zakheus ketika ia meninggalkan dosanya dan berpaling kepada Yahshua Ha Massiah.

Kamu punya hak untuk diberkati. Menuntut adalah jantung dari Injil Kehidupan Baik, sikap untuk mencari berkat bagi diri sendiri dipromosikan besar-besaran oleh RAJ. Ini merupakan suatu konsep yang bertolak bekakang 180 derajat dengan ajaran Kerajaan Surga yang disampaikan oleh Yahshua yaitu, ”serahkan hakmu” dan ”pikullah salibmu.”(Mat 10:38-39;16:2-25; Mark 8:34-35; Luk 17:33; Yoh 12:24-25). ” Barangsiapa tidak memikul salibnya dan mengikut Aku, ia tidak layak bagi-Ku. Mat 10:38, dan lagi pula ”Apa gunanya seorang memperoleh seluruh dunia, tetapi ia kehilangan nyawanya” (Mark 8:36).

Jika Anda pernah berpikir/ bertindak/ berdoa seperti kalimat-kalimat serupa kalimat di bawah ini, itu berarti Anda telah terkena ajaran Roh Ahir Jaman ini:

  • ”YAHWEH, jika Engkau tidak menjawab doa-ku ini (Anda menentukan jangka waktu tertentu), maka saya akan berhenti kegereja!” – mengancam Elohim.
  • Anda menumpangkan tangan pada (mobil; gedung dan barang orang lainnya) dan berdoa”Dalam namaMu, aku klaimini menjadi miliku!” – iri hati dan menginginkan milik orang lain.
  • ”Aku tidak percaya lagi kepada YAHWEH, mengapa iamembiarkan musibah ini terjadi!” – ketika musibah terjadi (kecelakaan; bencana alam; kelaparan dll.) – kepahitan kepada YAHWEH.

Efek sampingan dari faham RAJ ini adalah: Kasih menjadi tawar – egois; Mat 24:12. dan jika tidak segera berobat si penderita akan menjadi manusia pengumpat, pemfitnah, pembenci Elohim, kurang ajar, congkak, sombong, pandai dalam kejahatan, tidak taat kepada orang tua, tidak berakal, tidak setia, tidak penyayang, tidak mengenal belas kasihan. (Roma 1:30-31). Sehingga ibadahnya tidak lagi memiliki kekuatan surgawi (untuk mengusir Setan, menyembuhkan orang sakit, memulihkan hati-hati yang hancur) 2 Tim 3:5.

Tahukah Anda, tidak sedikit pendeta – dari aliran tertentu – di negara-negara barat yang tidak lagi percaya kepada apa yang Master-mereka sendiri katakan “Tidak seorangpun dapat datang kepada Bapa , kalau tidak melalui Aku!” (Yoh 14:6). dan bertindak kurang ajar kepada-Nya dengan memberi berkat pernikahan bagi pasangan-pasangan sex sejenis (Roma 1:25-27), terlebih lagi melakukan itu “di dalam nama-Nya yang kudus.” Musnahnya Sodom dan Gomora sampai hari ini (Ul 29:23-25 ) adalah bukti bahwa IA tidak pernah menganggap remeh apa yang IA telah tetapkan yaitu “Seorang laki-laki akan meninggalkan ayahnya dan ibunya dan bersatu dengan isterinya, sehingga keduanya menjadi satu daging (Kej 2:24). Hubungan suami-istri ini merupakan hubungan kesatuan yang tidak bisa diremehkan sebab itu merupakan simbol hubungan antara Ha Massiah / Messias dengan gereja-Nya, rasul Paulus mengatakan itu sebagai “rahasia yang besar.” Gal 5: 25-32. Bahkan Abraham, bapa leluhur Israel telah bersumpah demi nama-Nya yang kudus – YAHWEH – menolak mengambil pemberian harta benda dari raja Sodom (Kej 14:21-24) karena ia sadar bahwa YAHWEH tidak suka dengan tingkah laku orang Sodom yang “sangat jahat dan berdosa.” Kej 13:12-13

Roh Ahir Jamanini akan menghasilkan orang-orang Kristen yang tidak tahan uji (1 Kor 3:10-15), ini beberapa alasannya:

  • Ibadah yang sejati menjadi ibadah yang liturgi – ’ibadah’ demi menjaga status sosial
  • Kunjungan yang murni menjadi kunjungan bisnis – multi level marketing dalam jemaat
  • Iman yang murni menjadi ’iman’ berpikir positif – kemampuan dan kekuatan manusia
  • Pengharapan yang kudus menjadi pengejaran karir – status lebih penting dari nama baik
  • Kasih yang murni menjadi kasih yang egois – apa yang bisa kudapat dari mereka?
  • Pimpinan Roh Kudus menjadi dipimpin oleh tujuan hidup pribadi – aku jadi sebagaimana aku berpikir
  • Orang Kristen yang memberkati menjadi ”orang Kristen berkati-aku” – yangberpikir jika seseorang tidak hidup dalam kekayaan, itu karena ia kurang beriman.

Ijinkanlah saya memberi nasehat untuk Anda, Bagi para pemimpin Kristen dan pemberita Injil,ajarlah jemaat Yahshua yang Anda gembalakan, bawalah jiwa yang terhilang dengan ajaran Injil yang seutuhnya; ’minuman susu’ , perhatian, kasih, berkat dan perlindungan dan juga jangan lupa ”jalan salib”, kesucian hidup, penyerahan hak serta takut dan taat kepada Yahshua Meshiah (Maleakhi 2:7-9).

Bagi para jemaat YAHWEH, mulailah hidup sebagai murid-murid Yahshua Ha Mashiah – menerima Yahshua sebagai Juru Selamat, tidaklah berarti Anda sudah menjadi murid-Nya. Murid adalah seorang yang mengikuti ajaran dan kehidupan gurunya. Pelajarilah Alkitab dan bersekutu kepada Roh Kudus agar Anda jadi sebagaimana IA telah rencanakan. Miskin atau kaya bukanlah hal yang penting, terkenal atau tidak itu hanyalah kasih karunia, namun yang terpenting adalah menghormati dan menyenangkan hati DIA yang telah rela mati (video animasi) untuk Anda dan saya.

Sekali kelak pekerjaan masing-masing orang akan nampak. Karena hari Yahweh akan menyatakannya, sebab ia akan nampak dengan api dan bagaimana pekerjaan masing-masing orang akan diuji oleh api itu. Jika pekerjaan yang dibangun seseorang tahan uji, ia akan mendapat upah. Jika pekerjaannya terbakar, ia akan menderita kerugian, tetapi ia sendiri akan diselamatkan,tetapi seperti orang yang lolos menerusi api (IBIS) 1 Kor 3:13-15

Artikel ini boleh dipakai, namun sertakan alamat situsnya. Hargailah karya tulis orang lain. Salam dan terima kasih, Senjata Rohani’s Weblog

Tulis komentar Anda di sini - dengan etika dan integrity. Thanks!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: